Bantahan Adanya Dosa Waris vs Sonny

Teori “Dosa Waris” GATOT alias GAGAL TOTAL.. baca dialog di bawah yaa…

Di bawah ini adalah bantahan mengenai adanya dosa waris melalui dialog dengan seorang yg dikenal di dunia maya gemar memusuhi Islam dan Nabi Muhammad SAW.. akan kita buktikan bahwa teori dosa waris gagal total.. ane mulai dari tulisan di bawah ini saja, agar tidak terlalu panjang catatan dialog tersebut..

 

Sonny :

 

Jadi menurut si bayan, kalau orang2 islam berkhayal…..memperkosa wanita…atau berhubungan intim dgn istri tetangga…. atau

berpikir hendak membantai orang2 kristen dan yahudi…..itu boleh-boleh saja….tidak dosa kok….

 

setuju sdr bayan ?

 

Bayan :

wuuiikkk… knape lu jadi eror son..??!! wakakakak… ngomong apa lu son..??!! wakakakak..

nah, kalo gw kagak ngebayangin yg lu tulis, berarti gw bebas dosa waris donk son..??!! hue he he hee… lu setuju son..??!!

 

 

saat gw ada kecenderungan melakukan dosa, misalnya aja zina.. nah, saat gw bisa mengalahkan kecenderungan itu, dan ternyata gw kagak melakukan zina, sampai sekarang.., apakah itu dosa son..??!! bahkan org yg bisa mengalahkan kecenderungan buruk itu dapat nilai plus donk son.. krn dia bisa mengalahkan “kecenderungan” buruk itu.. betul..??!!

dlm Islam, org yg punya niat jahat, tetapi kemudian dia membatalkan niatnya tersebut dan kemudian diganti dgn berbuat kebaikan, dapat nilai plus lho son.. hue he he hee… dihitung dosa kalo dia tidak membatalkan niatnya bahkan sampai mengamalkan niatnya..

 

dari definisi yg dibuat si GP, bagaimana dgn bayi dan anak2 kecil yg kagak punya kecenderungan dosa apapun (maklum,belum ngarti apa2, bagaimana punya “cenderung”.. yaa tho..??!!), berarti bayi tersebut kagak kena dosa waris khan..??!! berarti bayi tersebut bebas dari dosa waris khan..??!! betul..??!!

 

Sonny :

Knp bayan ? ane hanya minta ketegasan dari ente…..apakah ente setuju kalau berkhayal  ml dengan isteri tetangga, atau membantai orang2 non-muslim….. adalah bukan dosa ?

 

ane hanya minta ketegasan ente…….silahkan dijawab Ya / Tidak.

 

Bayan :

berhayal ml dgn istri tetangga..??!! wkwkwkwk… emang lu nikmatin tuh son..??!! qee qee qee.. kalo lu nikmatin, itu sengaja namanya… berhayal ml itu sdh lu lakuin, bukan niat mo berhayal doank.. krn lu nikmatin khan..??!! wkwkwkwk..

 

nah, lu mungkin kagak ngarti arti kecenderungan dgn berhayal yaa..??!! kecenderungan baru niatan, niatan untuk berhayal ml dgn istri tetangga.. nah kalo dah nglakuin “berhayalnya” berarti bukan niatan lagi.. paham..??!! wakakakak…

berhayal ada unsur kesengajaan, itu tindakan zina dgn hati, bukan lagi kecenderungan.. sudah tw berhayal ml dgn istri tetangga adalah dosa, krn itu zina hati.. kalo dia mo berhayal, itu dia cenderung untuk melakukan dosa yaitu berhayal yg buruk (ml), nah kalo dia sudah berhayal dgn sengaja dan dia nikmatin khayalan itu, itu dosa.. kalo dia kagak jadi menjalankan niatnya berhayal, itu kagak dosa.. ngarti lu..??!!

 

gw ulangin yaa.. lu tw kecenderungan..??!! kecenderungan itu gw punya niatan mo berhayal ml.. nah, kalo lu dah berhayal, berarti lu dah nglakuin perbuatan menghayal itu khan..??!! krn menghayal ml dlm Islam itu zina hati.. kalo lu cenderung berhayal yg dosa itu trus lu bisa menjauhinya/menghindarinya, artinya tidak jadi berhayal ml dgn bini tetangga, itu kagak dosa.. paham..??!!

nah, bagaimana dgn bayi yg baru lahir son..??!! dia tuh kagak punya kecenderungan berbuat dosa tuh.. berarti dia kagak ada dosa waris khan..??!! lu setuju..??!! bukankah definisi itu yg kristen buat..??!! sekarang lu jawab sesuai definisi itu.. paham lu son..??!! wkwkwk…

 

Sonny :

Bayan….bayan….kok diputer-puter lagi……ente bilang kalo

 

itu bukan dosa warisan.. ngarti lu..??!! “kecenderungan melakukan dosa”, kalo tdk melakukannya berarti kagak kena dosa waris khan..??!! dosa terjadi kalo perbuatan buruk itu dilakukan.. kalo kagak, berarti tdk kena dosa.. betul..??!!

 

Look….dosa terjadi kalau perbuatan buruk itu dilakukan…..nah…skg dgn ente berhayal ml dgn istri tetangga….apa itu berarti ente juga melakukan ml dgn istri tetangga….dalam arti sesungguhnya ??? tidak bukan ??? krn itu hanya ada di benak ente saja.

Sama hal nya jika ente berpikir ingin membantai orang2 non-islam…….apakah itu dosa ? tidak juga, karena hanya dibenak aja, belum dilakukan dalam arti sesungguhnya.

 

atau…

 

ente punya niat ingin mencuri….apakah itu dosa ? tidak (menurut ente), karena baru niatan….blom melakuakn…..

 

setuju ?

 

jgn plin plan lagi bro…

 

Bayan :

 

rupanya si sonny tambah error..

kagak bisa nelaah tulisan org.. coba lu baca lagi yg gw tulis.. bukan ngomong muter2 doank.. look..!!

++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++

berhayal ml dgn istri tetangga..??!! wkwkwkwk… emang lu nikmatin tuh son..??!! qee qee qee.. kalo lu nikmatin, itu sengaja namanya… berhayal ml itu sdh lu lakuin, bukan niat mo berhayal doank.. krn lu nikmatin khan..??!! wkwkwkwk..

 

nah, lu mungkin kagak ngarti arti kecenderungan dgn berhayal yaa..??!! kecenderungan baru niatan, niatan untuk berhayal ml dgn istri tetangga.. nah kalo dah nglakuin “berhayalnya” berarti bukan niatan lagi.. paham..??!! wakakakak…

berhayal ada unsur kesengajaan, itu tindakan zina dgn hati, bukan lagi kecenderungan.. sudah tw berhayal ml dgn istri tetangga adalah dosa, krn itu zina hati.. kalo dia mo berhayal, itu dia cenderung untuk melakukan dosa yaitu berhayal yg buruk (ml), nah kalo dia sudah berhayal dgn sengaja dan dia nikmatin khayalan itu, itu dosa.. kalo dia kagak jadi menjalankan niatnya berhayal, itu kagak dosa.. ngarti lu..??!!

gw ulangin yaa.. lu tw kecenderungan..??!! kecenderungan itu gw punya niatan mo berhayal ml.. nah, kalo lu dah berhayal, berarti lu dah nglakuin perbuatan menghayal itu khan..??!! krn menghayal ml dlm Islam itu zina hati.. kalo lu cenderung berhayal yg dosa itu trus lu bisa menjauhinya/menghindarinya, artinya tidak jadi berhayal ml dgn bini tetangga, itu kagak dosa.. paham..??!!

 

nah, bagaimana dgn bayi yg baru lahir son..??!! dia tuh kagak punya kecenderungan berbuat dosa tuh.. berarti dia kagak ada dosa waris khan..??!! lu setuju..??!! bukankah definisi itu yg kristen buat..??!! sekarang lu jawab sesuai definisi itu.. paham lu son..??!! wkwkwk…

+++++++++++++++++++++++++++++

 

masak gini hrs gw ulangin ngejelasinnya son..??!! wakakakak.. kalo lu niat ngebayangin ml itu artinya belum lu lakuin tuh perbuatan, tp kalo lu dah ngebayangin n lu nikmatin tuh khayalan lu, berarti lu dah dosa.. krn perbuatan menghayal ml itu zina hati.. perbuatannya yg menyebabkan terjadinya dosa apa..??!! menghayal ml.. ngarti..??!! kalo lu niat menghayal (kecenderungan berbuat dosa) trus lu kagak jadi melakukannya, itu kagak dosa.. ngarti son..??!!

pertanyaan gw selanjutnya yg kagak lu  jawab, bagaimana dgn bayi son..??!! apakah dia juga kena dosa waris..??!! kalo dari definisi kristen, dia kagak punya dosa.. dia khan kagak ada kecenderungan..??!! lu setuju..??!!

 

Sonny :

sdr bayan….sebelumnya ente katakan bahwa kecenderungan berbuat dosa….adalah bukan dosa….karena tidak di ikuti dengan perbuatan yang nyata……tetapi sekarang ente berdalih lagi….bahwa berhayal ml dgn istri tetangga adalah dosa….padahl itu hanya baru di angan2 saja belum dilakukan dalam perbuatan yg sesungguhnya.

 

Demikian juga dengan pemikiran utk membantai orang2 non-muslim, sampai sekarang ente tidak berani menjawab…..apakah itu dosa atau tidak ???!

 

Jadi sekali lagi, ane minta ketegasan ente…..apakah kecenderungan melakukan dosa…..adalah dosa atau tidak ???!! Tolong dijawab dengan tegas bung…..jangan takut2.

 

Skg mengenai bayi, bayi dilahirkan dengan kecenderungan berbuat dosa…..setuju ?

 

Bayan :

perbuatan membayangkan ml adalah dosa.. paham..??!! lu baca deh jawaban gw di atas.. belum melakukan ml, tp “perbuatan” membayangkan ml itu sudah zina hati.. kalo lu niat ngebayangin ml, itu kagak dosa, tp kalo dah ngebayangin itu dosa..

 

 

Zinanya mata adalah melihat [sesuatu], zinanya lisan adalah mengucapkan [sesuatu], zinanya hati adalah mengharap dan menginginkan [sesuatu], sedangkan alat kelamin membenarkan atau mendustakan itu [semua]. … (HR Bukhari & Muslim)

 

hadits di atas tentang perbuatan sehubungan dengan macam2 zina dalam Islam.. melihat dgn syahwat sesuatu itu dah termasuk tindakan zina yg dilakukan mata.. berkata2 jorok atau yg mengarah pada ucapan2 yg berbau syahwat itu juga dikategorikan zina dlm Islam.. membayangkan lm itu juga termasuk kategori zina dlm Islam.. jelas..??!! yg lu sebut ngebayangin ml dgn istri org itu juga termasuk kategori zina.. nah, dalam Islam ada namanya zina hati.. itu merupakan kategori tindakan.. kalo lu kagak jadi ngejalanin niat ngebayangin ml, itu lu kagak dosa.. paham..??!!

karena ngebayangin adalah merupakan perbuatan, maka jika niat ngebayangin (zina hati)  lu batalin, artinya lu kagak jadi ngebayangin ml, maka itu kagak dosa.. paham..??!!

bayi lu sebut punya kecenderungan..??!! wakakakak.. ngarti a,b c dsb aja belum tw, lu sebut dia punya kecenderungan..??!! wakakak.. tolong lu sebutin, macam kecenderungan dosa yg dilakukan bayi.. gw tunggu.. biar org2 di sini ikut ngetawain lu..!!! wkwkwkwk…

 

Sonny :

Masih aja bertele-tele….tolong ketegasannya bung…..apakah kecenderungan berbuat dosa….adalah dosa atau tidak ???

 

Kalau ente katakan berkhayal ml dgn istri tetangga adalah suatu dosa, skg bagaimana dengan membayangkan untuk membantai orang2 non islam ? atau niatan untuk mencuri, merampok atau membunuh…..apakah itu suatu dosa ?

 

Jawab yang tegas bung !

 

Mengenai bayi….hal ini bisa dibahas lebih lanjut setelah ente memberikan jawaban yang tegas….apakah kecenderungan berbuat dosa…..adalah dosa atau tidak ???? kok susah banget menjawabnya yaa…..

 

KET :

(keliatan si Sonny putus asa, jadi pertanyaan yg sdh terjawab diulang2.. pdhl sudah jelas, beda antara NIAT NGEBAYANGIN ama PERBUATAN NGEBAYANGIN dlm jawaban ane.. karena NGEBAYANGIN ML menurut hadits sdh termasuk perbuatan, sedangkan NIAT NGEBAYANGIN berarti belum melakukan perbuatan itu..)

 

Bayan :

huee hee hee… ternyata lu kagak mudeng2 juga dijelasin yaa..

 

zina adalah perbuatan yg unique.. dia bukan hanya bisa dilakukan secara fisik, tetapi juga bisa dilakukan di dalam hati.. itu juga dijelasin dlm Bible lu..

Matius 5;28 “Tetapi Aku berkata kepadamu: Setiap orang yang memandang perempuan serta menginginkannya, sudah berzinah dengan dia di dalam hatinya.”

 

jadi, zina bisa dilakukan di dalam hati.. sedangkan mencuri..??!!  apakah ada mencuri di dalam hati..??!! apakah ada merampok di dalam hati..??!! apakah ada membunuh/membantai di dalam hati..??!!

jadi, jenis perbuatan yg dilakukan dengan hati adalah dengki,iri dsb.. termasuk salah satu yg bisa dilakukan dengan hati adalah zina..  jadi, kalo lu ngebayangin ml, itu sudah termasuk zina.. sedangkan zina adalah dosa.. karena, zina bisa dilakukan oleh hati.. jelas..??!!

 

sedangkan mencuri, merampok, membantai tidak bisa dilakukan dalam hati.. itu akan terjadi jika dilakukan dengan fisik.. baru dalam hati tetapi dia membatalkan tindakan tersebut tidak dosa.. karena pencurian tidak akan terjadi kalo dibayangin donk.. perampokan tidak akan terjadi kalo hanya dibayangin donk.. pembunuhan tidak akan terjadi kalo dibayangin doank..

sedangkan zina selain bisa dilakukan dengan fisik, bisa juga dilakukan dengan hati.. sekarang lu tw bedanya khan..??!!

 

perlu dijelasin lagi..??!! baik, gw jelasin.. zina dengan hati sudah termasuk sebuah “perbuatan”, walau “perbuatan” itu dilakukan dgn hati.. itu ada dalilnya dalam Al Quran ataupun Bible, dan termasuk dosa.. jelas..??!!  kalo ada niat ngebayangin ml atau niat mo zina hati itu bisa lu hindari, maka kagak dosa..

 

kalo lu niat dlm hati saja untuk berbuat pencurian, perampokan pembunuhan dsb, tetapi tidak lu lakuin tuh perbuatan, berarti kagak dosa.. karena tidak ada pencurian dlm hati, perampokan dalam hati, pembunuhan dalam hati.. yg ada zina dalam hati.. jelas..??!! baca tuh Matius 5;28..

 

tidak susah menjawabnya.. hanya otak lu agak error aja.. jelas..??!! bagaimana dengan bayi son..??!! mereka kagak punya kecenderungan untuk melakukan perbuatan dosa tuh..??!! qee qee qee…

 

Sonny :

Bung, jangan mencari pembenaran dari Alkitab…..kita sedang membahas dari perspektif islam….ok.

 

Jadi berkhayal ml dgn istri tetangga adalah zina hati, ayat alqurannya mana bro ?

 

Kemudian, ente katakan perasaan benci, iri, dengki, permusuhan…..adalah dosa, karena dilakukan dengan hati, begitu ?

Sedangkan keinginan utk mencuri, merampok atau membunuh BUKAN DOSA…..karena belum dilakukan, begitu bro ?

 

Bayan :

gw bukan mo cari pembenaran dari Bible.. tp gw ajak lu tengok Bible lu sendiri, bahwa zina bisa dilakukan dengan hati.. Bible sendiri pun membenarkan  jawaban gw..

dalam Islam..??!! lu sebelumnya dah gw kasih hadits tentang itu.. kliatan kalo lu kagak mau ngebaca dengan jelas tulisan orang yaa..??!! qee qee qee..

Zinanya mata adalah melihat [sesuatu], zinanya lisan adalah mengucapkan [sesuatu], zinanya hati adalah mengharap dan menginginkan [sesuatu], sedangkan alat kelamin membenarkan atau mendustakan itu [semua]. (HR Bukhari & Muslim)

hadits di atas dah gw tulis sebelumnya.. jelas..??!!

 

betul.. benci, iri, dengki adalah dosa.. karena itu salah satu tindakan yg dilakukan dgn hati.. sedangkan niat mencuri,merampok, membunuh tetapi kalo tidak dilakukan, berarti tidak dosa..  

karena mencuri, merampok dan membunuh tidak bisa dilakukan dengan hati.. jelas..??!!

apakah ada mencuri di dalam hati, merampok di dalam hati, membunuh di dalam hati..??!!

sedangkan berzina di dalam hati ada.. di Bible lu juga tertulis bahwa zina bisa dilakukan dalam hati..

sekali lagi tidak ada mencuri di dalam hati doank, merampok di dalam hati doank, membunuh di dalam hati doank..

 

kalo niat mencuri lu bisa kalahkan, maka nilai plus yg akan didapatkan.. kalo niat merampok bisa lu tundukkan, maka nilai plus dapat lu dapatkan.. krn lu bisa mengalahkan niat jahat.. jelas..??!!

 

kalo lu baca baek2 tulisan gw, lu harusnya kagka perlu tanya lagi..

trus, bagaimana dengan bayi son..??!! dai kagak punya kecenderungan apa2.. berarti dai bersih khan..??!! he he hee…

 

Sonny :

Jangan sembarangan ngutip ayat Bible bro….karena ente tidak mengerti apa yg ente kutip….. lebih baik kita bahas dari sisi islam saja seperti konteks awal.

 

Jadi sekarang tidak perlu bertele-tele lagi, kesimpulannya bahwa niatan jahat / zina hati menurut ente ternyata adalah dosa, mau itu membenci, memusuhi, dengki, iri, niatan merampok, mencuri, membunuh, memperekosa  (ini semua juga asalnya dari hati) walaupun tidak ditunjukkan dengan perbuatan yang sesungguhnya…..adalah DOSA !

 

Skg pertanyaannya, ketika Adam dan Hawa di ciptakan, apakah niatan2 tersebut sudah ada dalam benak mereka ? silahkan dijawab, tentu dengan dalil alquran…..biar gak dikira ASBUN.

 

KET :

(tampak sekali si Sonny dah kehabisan akal, krn ternyata jawaban ane dibenarkan oleh Bible sendiri, bahwa ada zina hati.. sekarang dia berusaha mengalihkan perhatian kita ke masalah lain)

 

Bayan :

kalo yg gw kutip salah, kita adu argumen di sini.. bukan ngelarang.. krn lu juga suka ngutip Al Quran.. betul..??!! ada apa dgn lu son..??!! lu anggap kagak adil jk gw ngutip Bible, pdhl lu sendiri suka ngutip Al Quran.. how come bro..??!! wkwkwkwk..

 

zina di dalam hati ada.. ada dalil dlm Bible lu sendiri.. tetapi mencuri di dalam hati doank kagak ada.. merampok di dalam hati doank kagak ada.. membunuh di dalam hati doank kagak ada.. pencurian akan bener2 terjadi jika sdh dilakukan.. saat dia membunuh niat untuk mencuri itu, dan kemudian dia tidak jadi mencuri, apakah lu anggap org itu dosa..??!! wakakakak.. bukannya justru org tersebut dapat nilai plus..karena bisa mengalahkan niat jahatnya..  betul..??!!

mengahayal zina adalah sdh merupakan tindakan, bukan sekedar niat doank.. tindakannya adalah “berhayal” itu.. jika lu niat berhayal kemudian lu batalkan niat itu, dlm arti lu kagak jadi berhayal, maka itu kagak dosa.. krn dia bisa mengalahakan keinginan/kecenderungan buruk itu.. paham lu son..??!!

 

knape yg beginian hrs dijelasin berulang son..??!! ada apa dgn otak lu son..??!! qee qee qee…

 

bagaimana dgn bayi yg kagak punya niatan jahat bro..??!! apakah dia berdosa.. atas dosa apa..??!! hrs bertanggungjawab atas apa dia bro..??!! knapa lu lari dari ngejawab ini bro..??!! wkwkwkwk..

 

saat Adam lahir, kagak ada niatan jahat atau benih jahat.. dlm Al Quran, niatan jahat muncul saat dia sdh bertemu dgn Hawa, krn bujukan Iblis.. bukankah Bible lu juga cerita ini son..??!! masak lu lupa critanya..??!! wkwkwk..

jd, niat jahat adalah hasil bujuk rayu Iblis, bukan sdh ada dlm diri Adam terlebih dahulu.. tdk muncul dgn sendirinya dari dlm hatinya, tetapi krn ada godaan dari Iblis terlebih dulu.. betul..??!!

 

Sonny :

Maaf bung, ane mengutip ayat alquran bukan untuk mendukung argumentasi ane, tetapi untuk menunjukkan kesalahan alquran, jadi case nya beda bro….

 

Mencuri atau merampok atau membunuh dalam hati memang tidak ada…..tetapi niatan2 itu semua muncul nya dari dalam hati juga bung…..maka dari itu seseorang yg banyak mempunyai niatan buruk….maka hati nya juga buruk….hatinya gelap….hitam… sehitam kain yang menutupi kabah bro….

 

paham ?

 

Skg mengenai Adam, ente menulis :

 

saat Adam lahir, kagak ada niatan jahat atau benih jahat.. dlm Al Quran, niatan jahat muncul saat dia sdh bertemu dgn Hawa, krn bujukan Iblis.. bukankah Bible lu juga cerita ini son..??!! masak lu lupa critanya..??!! wkwkwk.. jd, niat jahat adalah hasil bujuk rayu Iblis, bukan sdh ada dlm diri Adam terlebih dahulu.. tdk muncul dgn sendirinya dari dlm hatinya, tetapi krn ada godaan dari Iblis terlebih dulu.. betul..??!!

 

BINGO !!!

 

Jadi dosa itu baru muncul setelah Adam dan Hawa di goda oleh iblis……good…..ada kemajuan.

 

Lantas kenapa sekarang niatan / benih jahat itu ada pada manusia ??? bukankah awalnya manusia diciptakan tanpa niatan / benih2 jahat ???

 

Tolong dijawab dengan jujur yaa bro….

 

tampaknya ente sudah menyadari apa itu dosa waris…..hanya perlu waktu bagi ente untuk bisa berani mengakui ini dengan jiwa besar.

 

KET :

(si Sonny kagak menyentuh zina hati lagi, karena sdh terjawab dari Biblenya bahwa ZINA HATI itu ada, bukan harus ZINA secara fisik.. dia coba lari ke masalah lainnya..)

 

Bayan :

wuaduuuhh si sonny masih error juga dikasih tw..

niatan dan tindakan/perbuatan itu bedo banget bro.. niat itu baru kecenderungan, perbuatan itu kalo dah dilakuin.. nah, kliatan lu msh error kalo ngebaca tulisan gw khan..??!! wkwkwkwk..

“perbuatan” zina bisa dilakukan dengan “hati”.. dan gw juga sdh tulis hal2 “perbuatan” yg bisa dilakukan dgn hati..

 

 niat adalah “kecenderungan” untuk melakukan “perbuatan”.. jelas..??!!

masak kayak gini hrs gw jelasin berulang2 son..??!! qee qee qee..

 

sedangkan manusia yg selalu punya niatan buruk, berarti perbuatan buruk sdh menjadi santapan sehari2, atau dia mmg berprofesi sbg penjahat.. mgkn sebuah niatan tdk jadi dilakukannya, tetapi, ratusan atau ribuan niatan yg lain pasti sdh ada yg terlaksana.. jadi, org tersebut akan disiksa karena perbuatan jahat yg sdh berulang2 kali dilakukannya, bukan atas satu niatan yg kagak jd dilakukannya, mgkn krn hanya situasinya saja yg gak memungkinkan.. tetapi, ratusan niatan yg situasinya memungkinkan lainnya itulah yg memasukkan dia dlm dosa.. jelas..??!!

 

nah, gw tantang lu jawab.. bagaimana kalo penjahatnya percaya pada Yesus.. artinya dia beragama kristen.. apakah dia masuk sorga..??!! gw tunggu jawaban lu…

nah, gw tanya ama lu.. niatan itu apakah ada pada bayi son..??!!

coba lu jawab gw.. sampe saat ini lu belum jawab gw.. ini bisa menjawab tentang apa2 yg lu pertanyakan..

berarti bayi kagak punya dosa son..??!! berarti bayi bersih dari dosa son..??!! betul..??!!

 

bayi saat lahir dalam keadaan bersih, tanpa ada niatan apapun.. saat dia sdh mulai besar, cobaan2 setan mulai berdatangan.. termasuk cobaan setan atas Adam.. betul..??!! dalam Al Quran, niatan/kecenderungan datang akibat cobaan/godaan setan yg selalu menggoda manusia..

dalam kristen pun gw tw itu ada.. nih, buka salah satu artikel kristen tentang setan yg selalu menggoda manusia : http://stefycreative.blogspot.com/2010/07/bagaimana-caranya-menang-atas-godaan.html ..

banyak artikel sejenis, yg intinya setan selalu menggoda/mencobai manusia.. apakah untuk melakukan kebaikan..??!! bukan.. godaan setan tentu untuk melakukan kejahatan.. betul..??!! sehingga Yesus pernah pesen :

Setelah tiba di tempat itu Ia berkata kepada mereka: “Berdoalah supaya kamu jangan jatuh ke dalam pencobaan.”Luk 22;40

intinya, percobaan oleh setan ada di dunia ini.. apa percobaannya..??!! berbuat kebaikan..??!! he he he.. I don’t think so son.. lu tw jawabannya khan..??!! yaitu : berbuat kejahatan.. betul..??!!

 

kalo lu mau ayat dalam Al Quran, gw tulisin :

“Iblis menjawab: “Karena Engkau telah menghukum saya tersesat, saya benar-benar akan (menghalang-halangi) mereka dari jalan Engkau yang lurus, kemudian saya akan mendatangi mereka dari muka dan dari belakang mereka, dari kanan dan dari kiri mereka. dan Engkau tidak akan mendapati kebanyakan mereka bersyukur (taat)”. (Al-A’raf:16-17)

jadi, manusia terlahir dalam keadaan bersih suci.. setanlah yg memberikan cobaan2/godaan2 untuk melakukan kejahatan.. betul..??!! saat niatan muncul, saat itu pulalah setan sedang mencobai kita untuk melakukan kejahatan.. saat kita bisa mengalahkan niatan buruk itu, saat itulah kita sedang mengalahkan setan.. betul..??!!

 

lihat tulisan lu :

“Lantas kenapa sekarang niatan / benih jahat itu ada pada manusia ???”

 

sekarang, gw tantang lu untuk menjawab, apakah bayi lahir dengan niatan2 jahat..??!! jawab gw son..

 

Sonny :

bayan…bayan….semua orang juga tau kalau niatan itu berbeda dengan tindakan / perbuatan……kok kyk begini aja masih terus dipermasalahkan.

 

Pointnya disini adalah….apakah niatan berbuat jahat / kecenderungan berbuat jahat…dosa atau tidak ??? menurut ente tidak bukan ? sementara menurut ane…..itu sudah merupakan dosa…..hanya kadarnya saja yg kecil.

 

Skg tidak perlu berbelit-belit lagi…..ente sudah mengakui bahwa Adam dan Hawa ketika di ciptakan tidak memiliki niatan / kecenderungan berbuat dosa, tetapi setelah di goda iblis, baru lah niatan dan kecenderungan itu muncul….setuju ? jadi dengan demikian Adam dan Hawa telah jatuh dalam dosa…..dan Allah pun mengusir mereka…..mereka tidak layak hidup di Surga, karena Surga adalah tempat yang suci dan kudus.

 

Demikian juga dengan anak2 bayi yang baru dilahirkan, karena ulah Adam dan Hawa, mereka dilahirkan dengan benih2 jahat didalam dirinya……benih2 ini semakin tumbuh dalam perjalanan waktu.

 

Skg coba ente perhatikan, seorang Balita….tanpa diajari….akan menunjukkan sikap cemburu / iri….ketika tidak diperlakukan dengan adil….misalnya si kakak mendapatkan mainan lebih besar atau lebih bagus….sikap yg ditunjukkan seperti menangis atau marah (ini juga sikap negatif bawaan sejak lahir), atau bahkan berusaha menyakiti kakaknya dengan mencubit atau memukul.

 

Paham bung ?

 

Skg bagaimana peran setan yg berjanji akan selalu mengoda umat manusia ??? peran setan adalah menjadikan niatan2 tersebut menjadi perbuatan….atau dengan kata lain mendorong manusia utk berbuat dosa dengan menjalankan niatan2 tersebut.

 

Coba kalau manusia terlahirkan tanpa niatan2 / benih2 kejahatan dalam dirinya, sampai kapanpun setan mengoda…..maka tidak akan berhasil…..hehehe….gimana mau berbuat dosa….lah…niat aja kagak ada.

 

Apakah ente sudah mengerti sekarang ?

 

KET :

(Si Sonny gak berani membahas zina hati lagi.. dia tetap tidak bisa membedakan antara niat (belum dilakukan) dengan perbuatan (sudah dilakukan).. dia menganggap semua sama.. dia melarikan diri ke masalah lain)

 

Bayan :

sonny..sonny.. lu kagak sadar kalo lu dah njawab ttg timbulnya niatan itu dari siapa.. coba baca tulisan lu di bawah :

 

“ente sudah mengakui bahwa Adam dan Hawa ketika di ciptakan tidak memiliki niatan / kecenderungan berbuat dosa, tetapi setelah di goda iblis, baru lah niatan dan kecenderungan itu muncul….setuju ?”

bukankah itu tulisan lu son..??!! niatan muncul akibat godaan setan..??!! bukan bawaan sejak lahir..??!! setanlah yg menggoda manusia agar timbul niatan.. itu dah gw tulis di bawah sono.. jelas..??!! 

 

dari tulisan lu ttg dosa waris di bawah.. ada pertanyaan yg belum lu jawab dgn tegas.. sekarang gw minta lu jawab dgn tegas pertanyaan yg lu hindari itu :

+++++++++++++++++++++++++++++++++

 

1. Manusia kata lu ada dosa waris.. apakah dosa waris itu adalah dosa son..??!!

2. nah, gw tantang lu jawab.. bagaimana kalo penjahatnya percaya pada Yesus.. artinya dia beragama kristen.. apakah dia masuk sorga..??!! karena dosanya dah ditebus Yesus..??!! gw tunggu jawaban lu…

3. nah, gw tanya ama lu.. niatan itu apakah ada pada bayi son..??!!

 

coba lu jawab gw.. sampe saat ini lu belum jawab gw.. ini bisa menjawab tentang apa2 yg lu pertanyakan..

berarti bayi kagak punya dosa son..??!! berarti bayi bersih dari dosa son..??!! betul..??!!

lihat tulisan lu :

“Lantas kenapa sekarang niatan / benih jahat itu ada pada manusia ???”

 

sekarang, gw tantang lu untuk menjawab, apakah bayi lahir dengan niatan2 jahat..??!! jawab gw son..

++++++++++++++++

 

ingat pertanyaan itu khan son..??!! silahkan jawab.. gw tunggu.. kita buktikan bagaimana lu membuktikan dosa waris itu ada..

 

Sonny :

perhatikan tulisan lu :

“..tetapi setelah di goda iblis, baru lah niatan dan kecenderungan itu muncul….”

 

niatan muncul setelah apa son..??!! wkwkwk.. lu lupa ama kata2 lu sendiri..??!! qee qee qee.. niatan itu muncul setelah digoda Iblis.. betul..??!! lu sudah menjawab sendiri bahwa niatan muncul setelah ada godaan dari iblis..

Betul sekali, niatan itu muncul setelah Adam dan Hawa di goda oleh iblis……..makanya Adam dan Hawa pun jatuh kedalam dosa……dan dosa ini (niatan berbuat buruk) menempel kepada anak cucu Adam….yg kita kenal sebagai DOSA WARIS…..paham bung ?

 

Ingat bung…..ente sudah mengakui bahwa Adam dan Hawa diciptakan dalam keadaan suci, tidak mengenal dosa, sampai akhirnya mereka berhasil di goda oleh iblis.

 

berarti tugas iblis adalah menimbulkan kecenderungan berbuat dosa.. perbuatan terjadi setelah munculnya kecenderungan.. betul..??!! jika tidak ada kecenderungan, tidak mungkin manusia berbuat dosa.. betul..??!! jadi, lu dah paham tugas iblis khan..??!! qee qee qee..

 

Salah bro…..tugas iblis adalah memaksa manusia untuk mengimplementasi kan kecendurang tersebut…..  seperti misalnya……si amrozy yg mempunyai kecenderungan ingin membantai orang2 kristen…..digoda terus oleh iblis sehingga akhirnya pembantaian tersebut terlaksana……itu lah tugas iblis…..sebab kalau iblis tidak mengoda terus….bisa saja si amrozy mengurungkan niat nya…….paham bung ?

 

 

gw heran.. GP bilang dosa waris bukan dosa.. lu bilang dosa waris adalah dosa..  qee qee qee.. ada apa ini..!!??

bisa lu sebutin dalil di bible bahwa manusia mendapatkan dosa waris son..??!! bahwa manusia sejak lahir sudah berdosa.. gw tunggu..

 

Wah itu bukan urusan ane…..ente berdebat dengan ane kan…..jadi jangan bawa2 orang lain dalam hal ini.

 

Utk apa ane tunjukkan ayat nya ? apakah itu bisa merubah pendirian ente ? tentu tidak bukan ?

 

bayi yg baru lahir kagak punya rasa iri, pengen nyubit dsb.. apakah dia berdosa son..??!! kalo baca tulisan lu, bahwa kecenderungan adalah dosa, berarti bayi berdosa.. kacian deh lu kristen, bayi yg kagak ngarti apa2 dah lu sebut berdosa..

 

Ah gak tuh….lebih kasihan lagi orang2 muslim…..kalian kan tidak mendapatkan penebusan dosa, jadi bagaimana kalian masuk surga nanti…..hehehe….

 

Makanya bro…..gambaran surga orang2 islam penuh dengan kesenangan duniawi, karena dosa masih tetap ada di surga kalian…..bagaimana tuh ?

 

seorang bayi bertindak bukan atas kesadaran penuh bahwa ini dosa yg itu bukan.. bagaimana dia disuruh mempertanggungjawabkan dosa2nya son..??!!

 

Wah……jadi kalau ada seorang balita memukul kakaknya dengan pentungan sampe kakaknya meninggal, itu bukan dosa yaa bro ??! pantes aja teroris2 islam memakai anak2 kecil untuk melakukan bomb2 bunuh diri…. kasihan dong tuh anak bro….

 

Ane kasih tau bro…..sekecil apapun dosa itu…..tetap saja dosa….dan surga adalah tempat yang suci dan kudus, maka dari itu harus steril dari dosa.

 

keluarga gw penggemar hewan son.. banyak pelihara hewan.. hewan punya rasa iri juga, punya rasa cemburu juga, punya keinginan untuk merebut makanan hewan lain.. apakah itu juga dosa waris dari Adam bro..??!! wkwkwkwk.. I don’t think so..

 

Roh hewan itu darimana bro ? coba ente jelaskan berdasarkan quran ente….

 

bisa lu jawab ini..??!! jika lu bisa jawab ini, lu akan bisa jawab, knapa bayi ada perasaan2 seperti itu.. mereka berlaku demikian krn naluri, bukan atas kesadaran untuk berlaku dosa.. ngarti lu son..??!! jadi mereka tidak akan dipertanggungjawabkan atas tindakan mereka.. jelas..??!!

 

Naluri apa bro ? naluri berbuat dosa ??? terus naluri itu dosa gak bro ????

 

hukum negara saja tahu itu, mengapa bible kagak sebijaksana hukum negara bro..??!! langsung dihukumi dosa..

 

Bung….yang kita bahas adalah masalah rohani….bukan duniawi…… jangan disamakan bro….. kalo disamakan berarti didunia ini gak ada bayi lagi donggg……mereka semua terlahit di surga……agar jgn sampai mereka mengenal dosa karena terlahir di dunia ini…..hehehe…

 

saat bayi di akhirat langsung dihukum krn dianggap dosa, vonis keluar agar si bayi dimasukin neraka.. akhirnya si bayi bengong.. emang gw ngapain dulu wahaaii Tuhan khoq dihukum..??!! kata Tuhan, “pokoknya lu dosa titik… salahnya lu lahir jadi manusia..” qee qee qee… lu sadar son..??!!

 

Bung, hukuman itu ada kadarnya……tidak semua dosa itu sama…..ane rasa di islam juga dikatakan demikian, jadi jgn menarik kesimpulan yang aneh2 bro….

 

Setiap orang yang meninggal akan turun ketempat penantian / ketempat orang2 mati….. disitu mereka dibersihkan dari dosa2 yang pernah mereka lakukan……termasuk si bayi.

 

Bukankah di islam dikatakan setiap manusia harus melalui neraka ???

 

paham bung ?

 

 

Bayan :

Sekali lagi gw ingetin tulisan lu..

 

perhatikan tulisan lu :

“..tetapi setelah di goda iblis, baru lah niatan dan kecenderungan itu muncul….”

 

 

niatan muncul setelah apa son..??!! wkwkwk..

lu lupa ama kata2 lu sendiri..??!! qee qee qee..

niatan itu muncul setelah digoda Iblis.. betul..??!!

 lu sudah menjawab sendiri bahwa niatan muncul setelah ada godaan dari iblis..

 

emang gw bilang Adam dan Hawa terlahir dalam keadaan bersih, seperti bayi..

sesuai kata2 lu di atas, muncul niatan jahat setelah digoda Iblis.. paham lu son..??!!

sama dgn tulisan lu di atas, niatan muncul setelah digoda Iblis.. ngarti lu son..??!!

son.. lu jangan merendahkan intelektualitas lu dengan mengelak kalimat yg dah jelas itu.. paham lu..??!! qee qee qee..

 

coba lu tulis ayatnya bahwa semua manusia berdosa karena dapat warisan Adam dan Hawa.. takut lu son..??!! gw tunggu.. jangan lari donk son.. qee qee qee.. gw apal lu son.. qee qee qee..

 

emang hewan yg ada rasa iri, cemburu, menangis, dan ada kecenderungan merebut makanan temannya adalah dosa waris son..??!! qee qee qee..

bukankah kita sedang berbicara tentang rasa itu son..??!! apakah hewan itu dosa son..??!! jawab donk son..

dalam sidang di akhirat, sang hewan di vonis masuk neraka..” pethok.. pethok.. Tuhan, knapa gw dimasukin neraka..??!!” kata Tuhan, “karena lu ada rasa iri dan suka merebut makanan temanmu” jawab si ayam “emang saya bisa tahu mana yg salah mana yg bener Tuhan??!! wonk ane aja ngarti mana yg bener mana yg salah aja kagak jee..” kata Tuhan lagi ” kagak peduli, pokoknya lu salah”

 

si bayi muncul ” hai ayam, terima aja daahh.. gw aja yg kagak tahu bahwa membunuh itu dosa dimasukin neraka.. padahal gw khan belum tahu tuh, kalo orang masuk di air itu bisa mati,pas gw dorong temen gw nyemplung kolam, eh temen gw mati.. temen gw mati aja gw jg belon tw’..apa itu mati gw belon tw.. gw divonis ngebunuh oleh Tuhannya sonny.. saat gw dikasih tahu ama ortu gw bahwa ini salah dan ini bener aja gw belon tahu, mereka ngomong apa aja gw belon tahu.. kagak tahu tuh Tuhan, katanya sih ‘pokoknya lu masuk neraka, salah sendiri jadi manusia, mikul dosa waris”.. padahal yg nyuruh gw jadi manusia khan Tuhan tuh.. emang mau gw apa yaa..??!! harusnya Tuhan tuh nyiptaken gw lgsng dewasa aja, biar gw kagak masuk neraka.. dah ayam, terima aja daahh lu masuk neraka”

 

trus dateng bayi yg baru lahir trus mati ” eh, ente semua masih mending.. gw baru lahir beberapa hari aja dah dimasukin neraka, kata Tuhan ‘salah sendiri lu jadi manusia, dlm hati lu dah ada kecenderungan.. kata sonny jadi lu dosa.. gw cemplungin lu ke neraka’.. gw sampe sekarang aja belon ngarti, knapaa dulu Tuhan nyiptaken gw.. nyesel gw diciptaken, kagak ngarti apa2 dihukumin berdosa..” kata si bayi sambil masih bengong kagak habis pikir.. qee qee qee…

 

bener apa salah dialog itu son..??!! kalo salah, kalimat mana yg salah son..??!! tunjukin ke gw donk son.. wkwkwkwk..

 

kalo bayinya orang muslim, bayi itu masih suci.. selama dia belon tw mana yg bener mana yg salah, maka dia tetap suci.. jika dia sdh tw mana yg bener mana yg salah, akalnya sdh jalan untuk bisa memilah dan memilih, trus dia ngelakuin kesalahan, itu baru dapat hukum berdosa.. bijaksana bukan Tuhan gw..??!! qee qee qee..

 

Sonny :

Sibayan ini muter-muter lagi…..udah ane bilang….Adam dan Hawa diciptakan dalam keadaan suci, tetapi setelah mereka di goda oleh iblis….maka Adam dan Hawa pun jatuh dalam dosa……akibatnya….manusia yg dilahirkan juga tidak suci….

 

Perhatikan nih apa kata quran ente…

 

qs.53.32

(Yaitu) orang-orang yang menjauhi dosa-dosa besar dan perbuatan keji yang selain dari kesalahan-kesalahan kecil. Sesungguhnya Tuhanmu maha luas ampunanNya. Dan Dia lebih mengetahui (tentang keadaan)mu ketika Dia menjadikan kamu dari tanah dan ketika kamu masih janin dalam perut ibumu; maka janganlah kamu mengatakan dirimu suci. Dialah yang paling mengetahui tentang orang yang bertakwa.

 

Tuh liat….alquran ente sendiri mengatakan jangan sok2 bilang anak bayi itu suci……

 

(perhatikan, si Sonny tidak menjawab pertanyaan.. psy war yg dia lakukan dengan menggunakan kata2 yg menuduh ane muter2,  sebenarnya agar ane terpancing untuk ikut arus dia, dan melupakan untuk memaksa dia menjawab pertanyaan inti di atas.. perhatikan, dia mengalihkan perhatian dgn mengangkat masalah Al Quran, agar ane terpancing menjawab kemudian melupakan pertanyaan inti di atas.. tetapi ane tidak terpancing)

 

KET :

(perhatikan, si Sonny tidak menjawab pertanyaan, NIATAN ITU MUNCUL SETELAH APA..??!! tetapi dia coba lari dengan ngomong yg lainnya.. alhamdulillaah, ane tidak terpancing..))

 

Bayan :

Bukan muter2.. tetapi, coba perhatikan kata2 lu, dan jawab pertanyaan gw :

“..tetapi setelah di goda iblis, baru lah niatan dan kecenderungan itu muncul….”

 

niatan muncul setelah apa son..??!! tolong jawab son..

semua manusia yg melakukan dosa, dimulai dari timbulnya niat.. nah, itulah pekerjaan setan, memunculkan niat untuk berbuat dosa.. klop khan sebenarnya dgn tulisan lu di atas..??!! qee qee qee…

 

oh iya son, tolong carikan gw kalimat yg salah dari tulisan gw di bawah ini :

 

++++++++++++++++++++++++++++++

dalam sidang di akhirat, sang hewan di vonis masuk neraka..” pethok.. pethok.. Tuhan, knapa gw dimasukin neraka..??!!” kata Tuhan, “karena lu ada rasa iri dan suka merebut makanan temanmu” jawab si ayam “emang saya bisa tahu mana yg salah mana yg bener Tuhan??!! wonk ane aja ngarti mana yg bener mana yg salah aja kagak jee..” kata Tuhan lagi ” kagak peduli, pokoknya lu salah”

 

si bayi muncul ” hai ayam, terima aja daahh.. gw aja yg kagak tahu bahwa membunuh itu dosa dimasukin neraka.. padahal gw khan belum tahu tuh, kalo orang masuk di air itu bisa mati,pas gw dorong temen gw nyemplung kolam, eh temen gw mati.. temen gw mati aja gw jg belon tw’..apa itu mati gw belon tw.. gw divonis ngebunuh oleh Tuhannya sonny.. saat gw dikasih tahu ama ortu gw bahwa ini salah dan ini bener aja gw belon tahu, mereka ngomong apa aja gw belon tahu.. kagak tahu tuh Tuhan, katanya sih ‘pokoknya lu masuk neraka, salah sendiri jadi manusia, mikul dosa waris”.. padahal yg nyuruh gw jadi manusia khan Tuhan tuh.. emang mau gw apa yaa..??!! harusnya Tuhan tuh nyiptaken gw lgsng dewasa aja, biar gw kagak masuk neraka.. dah ayam, terima aja daahh lu masuk neraka”

 

trus dateng bayi yg baru lahir trus mati ” eh, ente semua masih mending.. gw baru lahir beberapa hari aja dah dimasukin neraka, kata Tuhan ‘salah sendiri lu jadi manusia, dlm hati lu dah ada kecenderungan.. kata sonny jadi lu dosa.. gw cemplungin lu ke neraka’.. gw sampe sekarang aja belon ngarti, knapaa dulu Tuhan nyiptaken gw.. nyesel gw diciptaken, kagak ngarti apa2 dihukumin berdosa..” kata si bayi sambil masih bengong kagak habis pikir.. qee qee qee…

++++++++++++++++++++++++++++++++

 

tentang ayat Bible yg nyebutin semua manusia berdosa gara2 dosa waris mana son..??!! khoq lu kagak jawab2 tuh.. gw dah kagak sabr neh nungguinnya.. hii hii hii..

tentang ayat Al Quran yg lu sitir, ayat itu menerangkan jangan kamu sombong mengatakan gw suci (sok suci), krn Tuhan Maha Mengetahui siapa yg suci bener ato kagak. Silahkan lu baca di akhir ayat : Dialah (Tuhan) yang paling mengetahui tentang orang yang bertakwa.

 

jadi, tidak perlu mengatakan gw orang suci, krn Tuhan dah tw mana yg suci beneran mana yg kagak.. karena Dia (Tuhan) yg mengetahui keadaanmu, karena Dia lah yg menciptakan kamu dari tanah..

 

Sonny :

Yup….ente muter2 disitu saja….jalan ditempat….padahal sudah berkali-kali ane katakan bahwa dosa itu muncul karena godaan iblis, makanya Adam dan Hawa pun jatuh kedalam dosa…..kok kayak begini diputer-puter terus……how come ???

 

Mengenai ilustrasi yang ente tulis dibawah……sudah dijelaskan oleh Paulus…..Paulus mengatakan….dengan mengenal hukum Taurat…..maka manusia mengenal DOSA…..karena dengan Taurat manusia mengenal mana baik dan mana tidak baik….

 

Jadi dalam ilustrasi ente….. si ayam yg sebelumnya tidak mengetahui benar dan salah, akhirnya mengetahui kalau itu benar atau salah karena adanya hukum Taurat…….hehehe….tampaknya ente sudah mulai memahami apa yg ditulis oleh Paulus……..ada kemajuan nih

 

Mengenai ayat alquran yg ane kutip….jelas2 dikatakan sbb :

 

…..Dan Dia lebih mengetahui (tentang keadaan)mu ketika Dia menjadikan kamu dari tanah dan ketika kamu masih janin dalam perut ibumu; maka janganlah kamu mengatakan dirimu suci. Dialah yang paling mengetahui tentang orang yang bertakwa.

 

Itu artinya Allah mengetahui ketika kamu masih janin didalam perut ibumu…..maka JANGLAH KAMU MENGATAKAN DIRIMU SUCI…..

Look ! Allah sendiri sudah menegaskan….JANGAN KAMU MENGATAKAN DIRIMU SUCI….lah…skg ente kok malah teriak2 bilang bayi itu suci….how come ?????

 

Allah maha mengetahui bung…..makanya jangan sok !

 

Apakah ente sudah mengerti sekarang ….?

 

KET :

(perhatikan, si Sonny tidak menyentuh masalah inti, dia lari dari menjawab dengan mengalihkan perhatian kita dengan mengangkat masalah lain.. psywar dia dengan mengatakan bahwa kita muter2 saja, agar kita terpengaruh untuk ikut arus masalah yg sedang dia gunakan untuk mengalihkan perhatian kita.. agar dia tidak dikejar untuk menjawab pertanyaan yg pasti akan sulit dijawab oleh siapapun pengikut ajaran dosa waris..  tetapi ane tidak tertipu, dengan mengingatkan dia tentang pertanyaan yg belum dijawabnya)

 

Bayan :

Bukan muter2.. tetapi, coba perhatikan kata2 lu, dan jawab pertanyaan gw :

“..tetapi setelah di goda iblis, baru lah niatan dan kecenderungan itu muncul….”

 

niatan muncul setelah apa son..??!!  tolong jawab son.. mana jawabanmu son..??!! mana..??!!

sebenarnya lu dah tw tugas Iblis.. knape lu muter2 pura2 kagak tw son..??!! kata2 lu dah menjawab.. jelas..??!! tugas Iblis adalah menimbulkan niat.. jelas son..??!! ada bantahan..??!!

 

coba lu kasih tw gw, mana kalimat gw yg salah son.. coba lu tunjukin.. jangan lu lari.. gw tunggu.. nih tulisan yg gw minta lu tunjukin kesalahannya :

 

++++++++++++++++++++++++++++++++++

dalam sidang di akhirat, sang hewan di vonis masuk neraka..” pethok.. pethok.. Tuhan, knapa gw dimasukin neraka..??!!” kata Tuhan, “karena lu ada rasa iri dan suka merebut makanan temanmu” jawab si ayam “emang saya bisa tahu mana yg salah mana yg bener Tuhan??!! wonk ane aja ngarti mana yg bener mana yg salah aja kagak jee..” kata Tuhan lagi ” kagak peduli, pokoknya lu salah”

 

si bayi muncul ” hai ayam, terima aja daahh.. gw aja yg kagak tahu bahwa membunuh itu dosa dimasukin neraka.. padahal gw khan belum tahu tuh, kalo orang masuk di air itu bisa mati,pas gw dorong temen gw nyemplung kolam, eh temen gw mati.. temen gw mati aja gw jg belon tw’..apa itu mati gw belon tw.. gw divonis ngebunuh oleh Tuhannya sonny.. saat gw dikasih tahu ama ortu gw bahwa ini salah dan ini bener aja gw belon tahu, mereka ngomong apa aja gw belon tahu.. kagak tahu tuh Tuhan, katanya sih ‘pokoknya lu masuk neraka, salah sendiri jadi manusia, mikul dosa waris”.. padahal yg nyuruh gw jadi manusia khan Tuhan tuh.. emang mau gw apa yaa..??!! harusnya Tuhan tuh nyiptaken gw lgsng dewasa aja, biar gw kagak masuk neraka.. dah ayam, terima aja daahh lu masuk neraka”

 

trus dateng bayi yg baru lahir trus mati ” eh, ente semua masih mending.. gw baru lahir beberapa hari aja dah dimasukin neraka, kata Tuhan ‘salah sendiri lu jadi manusia, dlm hati lu dah ada kecenderungan.. kata sonny jadi lu dosa.. gw cemplungin lu ke neraka’.. gw sampe sekarang aja belon ngarti, knapaa dulu Tuhan nyiptaken gw.. nyesel gw diciptaken, kagak ngarti apa2 dihukumin berdosa..” kata si bayi sambil masih bengong kagak habis pikir.. qee qee qee…

++++++++++++++++++++++++++++++++

 

mana ayat Bible yg mengatakan semua manusia berdosa krn kena warisannya Adam son..??!! mana..??!! kita adu argumen.. berani lu..??!! gw tunggu..!!!

ayat yg lu kupas, itu untuk siapa son..??!! look penjelasan sdr. Anang..

032. (“Yaitu orang-orang yang menjauhi dosa-dosa besar dan perbuatan-perbuatan keji selain dari kesalahan-kesalahan kecil) yang dimaksud dari lafal Al Lamam adalah dosa-dosa kecil seperti, melihat wanita lain, menciumnya dan menyentuhnya. Istitsna atau pengecualian di sini bersifat Munqathi’ artinya dosa-dosa kecil itu diampuni oleh sebab menjauhi dosa-dosa besar. (Sesungguhnya Rabbmu Maha Luas ampunan-Nya) disebabkan hal tersebut, sebab Dia Penerima Tobat. Ayat ini diturunkan berkenaan dengan orang-orang yang telah mengatakan, salat kami, shaum kami dan haji kami (Dia lebih mengetahui) (tentang kalian ketika Dia menjadikan kalian dari tanah) ketika Dia menciptakan bapak moyang kalian yaitu Adam dari tanah (dan ketika kalian masih berupa janin lafal Ajinnatin adalah bentuk jamak dari lafal Janiin (dalam perut ibu kalian; maka janganlah kalian mengatakan diri kalian suci) janganlah kalian memuji-muji diri kalian sendiri dengan cara ujub atau takabur, akan tetapi bila kalian melakukannya dengan cara mengakui nikmat Allah, maka hal ini dianggap baik (Dia-lah Yang paling mengetahui) Yang mengetahui (tentang orang yang bertakwa”). 

 

perhatikan kata : “..janganlah kamu mengatakan dirimu suci..” larangan untuk “mengatakan”..  : “..janganlah mengatakan..” bukan ketetapan Tuhan bahwa kamu tidak suci, tetapi larangan “mengatakan”.. perhatikan kata “mengatakan”.. jelas..??!! ini untuk orang2 yg sombong dengan “mengatakan” bahwa dirinya sudah diampuni dan sudah suci dari dosa2 serta menyombongkan diri dengan “mengatakan” sebagai org yg bertakwa.. sehingga ditegaskan di akhir ayat bahwa ” Dialah (Tuhan) yang paling mengetahui tentang orang yang bertakwa.”

 

 

dari kalimat terakhir itu kalo lu punya akal sehat, harusnya lu berpikir, bahwa ayat itu diperuntukkan bagi org2 yg mengaku2 bertakwa krn merasa sdh suci.. akal sehat lu jalan son..??!! qee qee qee.. coba lu baca kalimat terakhir..

dan coba lu pikir dgn akal sehat lu, bahwa tidak ada satu orang pun dari muslim yg mengatakan bayi lahir kena dosa waris.. Dlm hadits riwayat Bukhori sdh ditegaskan bahwa ” “Setiap anak itu dilahirkan dalam keadaan suci..” kagak ada perbedaan pendapat, baik NU or Muhammadiyah, atau madzhab2 yg lain.. semuanya sama dan sepakat bahwa bayi terlahir dalam keadaan suci.. jelas..??!!

 

sekarang, gw tunggu jawaban lu dari pertanyaan2 di atas.. krn lu yg mengakui ada dosa waris.. jangan pura2 kagak tw apa yg gw tanya son.. jangan bersembunyi di balik kata2 ” .. ente muter2..” tapi ternyata lu kagak jawab apa2 hanya sekedar mengalihkan perhatian dan memperpanjang nafas doank.. ngarti lu son..??!!

 

 

Sonny :

Ah…terlalu bertele-tele….. jawaban ane dibawah kagak dibaca nya…..maka nya debat ini jadi muter2 gak keruan…..

 

cape deh…

 

Nih…ane tunjukin lagi ayat qurannya, bahwa manusia memang diciptakan dalam dosa…

qs.90.4

Sesungguhnya Kami telah menciptakan manusia berada dalam susah payah.

 

qs.70.19

Sesungguhnya manusia diciptakan bersifat keluh kesah lagi kikir.

Jelas sudah, bahwa manusia diciptakan tidak dalam keadaan suci, tetapi juga dengan sifat2 negatifnya, seperti suka berkeluh kesah, kikir dan susah payah (dosa).

 

Seandainya saja manusia itu dilahirkan dalam keadaan suci seperti klaim ente…..niscaya gak ada tuh keluh kesah dan kikir….. dan susah payah….sampe2 Allah harus menunjukkan jalan yg benar…..hehehe….

 

Apa komentar ente sekarang ???

 

Hadits Bukhari juga menulis bahwa setiap anak Adam yang dilahirkan pasti di sentuh oleh setan……kecuali Isa Almasih….

 

Disentuh oleh setan artinya kena dosa dong…..

 

KET :

(Perhatikan, si Sonny lari dari menjawab, dan dia berusaha mengalihkan perhatian.. alhamdulillaah, ane tidak tertipu, maka ane ingatkan dia untuk menjawab pertanyaan inti)

 

Bayan :

 

emang lu jawab yaa..??!! mana jawabanmu son..??!! pertanyaannya di bawah ini :

“..tetapi setelah di goda iblis, baru lah niatan dan kecenderungan itu muncul….”

 

niatan muncul setelah apa son..??!!  tolong jawab son.. mana jawabanmu son..??!! mana..??!! kalo lu dah jawab, tolong donk lu kasih jawaban ke gw.. takut yaa..??!! wakakakak…

 

kalo lu dah jawab, pasti gw akan bertanya lanjutannya :

Adam bisa melakukan dosa karena apa sebelumnya son..?!! ternyata gw belum tanya khan..??!! hayoo.. lu jawab yg di atas dulu daahhh… ntar pertanyaan selanjutnya pasti gw kasih.. janji deehhh gw.. qee qee qee.. sonny takuuuttt…!!!

 

trus, lu belum jawab kalimat mana dari tulisan gw yg salah.. lu juga takuuuuttt khan..??!! ayooo son jawab.. nih tulisan gw, gw copas lagi aja.. cariin donk kalimat yg salah.. jangan lari lu son..!!!

+++++++++++++++++++++++++++++++++++

dalam sidang di akhirat, sang hewan di vonis masuk neraka..” pethok.. pethok.. Tuhan, knapa gw dimasukin neraka..??!!” kata Tuhan, “karena lu ada rasa iri dan suka merebut makanan temanmu” jawab si ayam “emang saya bisa tahu mana yg salah mana yg bener Tuhan??!! wonk ane aja ngarti mana yg bener mana yg salah aja kagak jee..” kata Tuhan lagi ” kagak peduli, pokoknya lu salah”

 

si bayi muncul ” hai ayam, terima aja daahh.. gw aja yg kagak tahu bahwa membunuh itu dosa dimasukin neraka.. padahal gw khan belum tahu tuh, kalo orang masuk di air itu bisa mati,pas gw dorong temen gw nyemplung kolam, eh temen gw mati.. temen gw mati aja gw jg belon tw’..apa itu mati gw belon tw.. gw divonis ngebunuh oleh Tuhannya sonny.. saat gw dikasih tahu ama ortu gw bahwa ini salah dan ini bener aja gw belon tahu, mereka ngomong apa aja gw belon tahu.. kagak tahu tuh Tuhan, katanya sih ‘pokoknya lu masuk neraka, salah sendiri jadi manusia, mikul dosa waris”.. padahal yg nyuruh gw jadi manusia khan Tuhan tuh.. emang mau gw apa yaa..??!! harusnya Tuhan tuh nyiptaken gw lgsng dewasa aja, biar gw kagak masuk neraka.. dah ayam, terima aja daahh lu masuk neraka”

 

trus dateng bayi yg baru lahir trus mati ” eh, ente semua masih mending.. gw baru lahir beberapa hari aja dah dimasukin neraka, kata Tuhan ‘salah sendiri lu jadi manusia, dlm hati lu dah ada kecenderungan.. kata sonny jadi lu dosa.. gw cemplungin lu ke neraka’.. gw sampe sekarang aja belon ngarti, knapaa dulu Tuhan nyiptaken gw.. nyesel gw diciptaken, kagak ngarti apa2 dihukumin berdosa..” kata si bayi sambil masih bengong kagak habis pikir.. qee qee qee… ++++++++++++++++++++++++++++++

 

mana ayat Bible yg mengatakan semua manusia berdosa krn kena warisannya Adam son..??!! mana..??!! kita adu argumen.. berani lu..??!! gw tunggu..!!!

son, gw tunggu2 lu jawab tulisan gw di atas.. tapi lu kagak berani jawab son.. kalo lu gentle, kita adu argumen di atas.. bukan lu cari pembenaran dari Al Quran.. lu telan ludah sendiri..??!! ingat waktu gw cari pembenaran dari bible..??!! apa kata lu..??!! lu protes..!!! saat gw ingetin kalo lu juga mengutip Al Quran, lu kagak terima itu mencari pembenaran.. ingat lu son..??!!

 

soal omongan lu ttg Al Quran dah dijawab bro Anang.. karena keliatan banget lu kagak tw asal kata dari bahasa aslinya, tp lu sok tw.. sebaiknya lu buka Al Quran, trus baca dari bahasa aslinya, trus lu baca penjelasan bro Anang.. bener atyo kagak bahasa aslinya ngomong begitu.. jangan ngeyel doank yg lu andelin..

 

sekarang lu adepin gw debat di atas.. gw tunggu…

 

Sonny :

bayan…..bayan….masih aja jalan ditempat…..padahal semua pertanyaan ente sudah ane jawab, bahkan ane membawakan beberapa argumen2 baru dari ayat2 quran ente yg mendukung klaim ane……lah ini kok ente masih aja berputer-puter ditempat.

 

males bung berdebat kusir seperti ini……. percuma saja kita berdebat kalau ente tidak berani membaca tanggapan2 ane…..

kalau ente mau meneruskan debat ini, silahkan disimak lagi jawaban ane…….dan tanggapin ayat2 quran yg ane kutip dibawah.

 

KET :

(perhatikan, si Sonny pura2 kesal, padahal dia belum menjawab sama sekali pertanyaan inti.. tujuannya agar dia bisa lari dari menjawab pertanyaan ane.. tetapi  ane tdk terpengaruh, maka ane ingetin dia lagi untuk menjawab pertanyaan inti dengan ane tuntun dia untuk menjawab.. look..!!!)

 

 

Bayan :

hua ha haa… mo lari son..??!! wakakakak..

 

oke, gw coba reka2 jawaban lu dgn kata2 gw.. look..

++++++++++++++++++++++++++++++

“..tetapi setelah di goda iblis, baru lah niatan dan kecenderungan itu muncul….”

 

niatan muncul setelah apa son..??!! jawabannya : setelah di goda iblis (lihat tulisan di atas).. betul..??!!

pertanyaan selanjutnya : Adam bisa melakukan dosa karena apa sebelumnya son..?!! jawab : muncul niat (lihat tulisan di atas).. betul..??!!

 

trus pertanyaan lanjutannya : sebelum manusia melakukan dosa, apa yg ada dlm hati sebelumnya son..??!! jawab : muncul niat.. betul..??!!

 

trus muncul pertanyaan : niatan muncul setelah apa son..??!! jawab : setelah di goda iblis (lihat tulisan di atas).. betul..??!!

 

berarti tugas Iblis adalah memunculkan niat.. betul..??!!

 

wakakakak.. semua jawaban ada dlm tulisan lu.. apa kesimpulan dari tulisan lu son..??!! bahwa, tugas Iblis adalah memunculkan niat.. krn dgn adanya niat tersebutlah manusia bangkit untuk melakukan dosa.. betul..??!!

tetapi, org yg beriman, dia akan melawan niat itu, hingga niat itu musnah tak berbekas.. betul..??!!

 

jadi tidak ada dosa waris.. betul..??!! kalo ada dosa waris, berarti kisah ayam dan bayi di bawah itu adalah kisah nyata.. krn bayi mungil dan lucu yg belon tw apa2 dicemplungin ke neraka krn adanya dosa waris yg dianggap adalah dosa bagi sonny.. betul..??!! qee qee qee.. lu lari dari menjawab ini khan son..??!!

 

tadi pagi gw mengantar jenazah seorang anak bayi yg baru lahir 2 bulan lalu sampai ke tempat pemakaman.. apakah bayi itu masuk neraka son..??!! hii hii hii.. sonny mesti lari dari menjawab ini..

 

gw ngebayangin sebuah sandiwara : si bayi menghadap Tuhan, tetapi oleh Tuhan di usir..

kata Tuhan : “lu manusia berdosa, kagak pantas lu masuk sorga.. masuk gih sono ke neraka..” lalu si bayi mungil dan masih merah tersebut menangis.. “Tuhan, apa salah gw, khoq gw dimasukin ke neraka..??!!” kata Tuhan lagi “salah lu karena lu jadi manusia..”

wkwkwkwk… ada yg salah dari kalimat2 di atas son..??!!

emang maunya capa tuh bayi jadi manusia..??!! bayikah yg salah dia tercipta jd manusia dan mati msh sbg bayi mungil..??!! ataukah Tuhan yg salah..??!! knapa msh bayi dah dikasih mati..??!!

bisa lu sanggah son..??!! kalo lu kagak bisa menyanggah, gagallah teori dosa waris..

 

gw punya rumah yg gw beli khusus untuk hewan2.. kadang gw duduk di sana ngeliat tuh para hewan.. kmrn pikiran gw langsung melayang membayangkan dialog Tuhan dgn para hewan2 lucu itu..

saaat di akherat si hewan muncul ke hadapan Tuhan.. Tuhan langsung murka dan mengatakan : ” lu kagak pantas masuk sorga.. lu padhe punya rasa iri dan suka merebut makanan teman2 lu.. berarti lu kena dosa waris.. sono gih masuk neraka”

si hewan menjawab : “meooonng.. meooong.. nasiiibb.. nasiiiibbb..” qee qee qee..

ada yg salah dari kalimat itu son..??!! wakakakakak… gw jadi geli sendiri ngebayangin tuh dialog.. betul..??!!

 

 

KET :

(Sonny lari dari ngebahas ayat2 Bible tentang dosa waris, caranya dengan membawa permasalahan baru, ngebahas ayat2 Al Quran tentang dosa waris.. karena keterbatasan huruf yg bisa termuat dalam sebuah NOTE, maka jawaban yang OOT, yaitu ttg ayat2 Al Quran tidak ane muat, walau saat diskusi semua terjawab tuntas bahwa tidak ada satu muslim pun yg mengakui bahwa ada dosa waris dan dalam Islam tidak mengakui adanya dosa jika niat belum dilaksanakan.. dosa terjadi jika perbuatan buruk sdh dilakukan.. itulah kemurahan Tuhan pada kita.. masalah ini mungkin akan kita bahas di NOTE khusus saja.. Insyaa Allah..)

 

6 Komentar (+add yours?)

  1. inrianto
    Mei 05, 2012 @ 12:49:03

    judulnya bantahan adanya dosa waris, tapi isinya melebar kemana-mana. entah dari mana asal mula istilah “dosa waris” ini, ini adalah istilah yang salah kaprah. tidak ada dalam alkitab dosa diwariskan. yang ada adalah “efek/akibat” dari dosa itu yang dapat ditanggung oleh keturunan si pembuat dosa. jadi dalam alkitab apabila orang berbuat dosa maka akibatnya bisa ditanggung si pembuat dosa sendiri, bisa juga ditanggung si pembuat dosa beserta keturunannya, tergantung Tuhan melihat seberapa keji dosa yang dilakukan itu. jika alquran tidak mengenal “efek/akibat” dari dosa ini ya tidak masalah kan dasar konsepnya memang beda dengan alkitab, jadi tidak perlu dibanding-bandingkan. sedangkan alkitab mengakui adanya “efek/akibat” dari dosa yang dapat ditanggung keturunan si pembuat dosa ini, tidak ada ayat di alkitab yang membantah hal ini.

    Balas

  2. almubayyin
    Mei 09, 2012 @ 01:26:12

    isi tergantung jawaban si Sonny.. ke mana dia mau jawab, ane sekedar mengikuti..

    kemana dia mau buat perumpamaan, gw ikutin juga..

    dan hasilnya sama, ke manapun dia mengarah, selalu salah arah.. he he he..

    Balas

    • inrianto
      Mei 09, 2012 @ 02:48:47

      sayapun akui sony salah arah. konsep dia tentang “dosa waris” tidak tepat bahkan keliru. seperti saya sebutkan di atas istilah dosa waris adalah salah kaprah. tidak ada critanya bapak perampok lalu anaknya otomatis dicap perampok juga.

      Balas

  3. almubayyin
    Mei 24, 2012 @ 01:06:02

    jika sekedar efek, berarti tidak perlu ada penebusan khan..?!

    Balas

    • kunti
      Feb 12, 2013 @ 14:06:58

      tolong di fb,lihat yang namanya Fachri Benci Islam.dia selalu memfitnah islam.makasih.

      Balas

      • almubayyin
        Feb 18, 2013 @ 06:46:44

        sangat banyak sekali manusia2 seperti itu..

        setiap Nabi dan Rasul pasti ada musuhnya..
        QS 6;112 “Dan demikianlah Kami jadikan bagi tiap-tiap nabi itu musuh, yaitu syaitan-syaitan (dari jenis) manusia dan (dan jenis) jin, sebahagian mereka membisikkan kepada sebahagian yang lain perkataan-perkataan yang indah-indah untuk menipu (manusia). Jikalau Tuhanmu menghendaki, niscaya mereka tidak mengerjakannya, maka tinggalkanlah mereka dan apa yang mereka ada-adakan.”

        begitu juga Nabi Muhammad shallallahu ‘alaihi wa sallam, Allah ciptakan musuhnya hingga akhir jaman, karena memang agama Nabi Muhammad akan berlaku hingga akhir jaman.. melalui tulisan2 ane yg menjawab berbagai macam tulisan yang memusuhi Islam di blog inilah, ane berharap bisa membekali saudara2 muslim ane untuk menghadapi musuh2 yang akan menghadang ..

        begitu banyaknya musuh2 yg berusaha mendiskreditkan Islam, ane tidak bisa menghadapai mereka satu persatu.. tetapi dengan menyebarkan tulisan2 seperti ini ane berharap bisa banyak membantu saudara2 ane yg mungkin sedang menghadapi mereka..
        ane berharap ini bisa menjadi benteng dari usaha pemurtadan yg sedang dilakukan para misionaris gereja..

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

%d blogger menyukai ini: