Tuhan Bible Pencemburu dan Minta Disembah

Ada pernyataan aneh dan lucu sering dilontarkan para misionaris untuk melemahkan aqidah umat Islam, salah satunya adalah :

Perbedaan Tuhan Al Quran dan Tuhan Bible :
– Tuhan AL Quran minta disembah
– Tuhan Bible tidak minta disembah

Jawab :

Ya, perintah untuk menyembah Alloh melalui lisan Rasul (utusan) Alloh ada termuat di dalam kitab suci Al Quran.

Sekarang, apakah Tuhan Bible tidak pernah memberikan perintah kepada utusan Tuhan Bible agar mengingatkan umatnya menyembah hanya kepada Bapa saja..?!

Mari kita cek..

Jesus answered, “It is written: ‘Worship the Lord your God and serve him only.”
Tetapi Yesus berkata kepadanya: “Ada tertulis: Engkau harus menyembah Tuhan, Allahmu, dan hanya kepada Dia sajalah engkau berbakti! (Lukas 4;8)

Tuh.. Yesus khan juga utusan Tuhan.. nyuruh orang-orang padhe nyembah Tuhan.. betul..?!
Tuh.. Yesus khan juga Tuhan ente padhe.. dia nyuruh orang-orang padhe nyembah Tuhan.. betul..?!

You shall fear the Lord, your God, worship Him, and swear by His name
Engkau harus takut akan TUHAN, Allahmu, menyembah-Nya, dan bersumpah dengan nama-Nya (Ulangan 6:13 )

And when He again brings the firstborn into the world, He says, And let all the angels of Elohim worship Him.
“Dan ketika Ia membawa pula Anak-Nya yang sulung ke dunia, Ia berkata: “Semua malaikat Allah harus menyembah Dia.”” (Ibrani 1:6)

Tuh.. perintah di dalam firman Tuhan, bahwa Tuhan minta disembah dan diibadahi..

Bahkan ancaman yang keras bagi yang berani menyembah selain Tuhan Bible. Saking inginnya disembah, Tuhan Bible jadi cemburuan juga jika ada yang berani menyembah selain Dia.. perhatikan ancaman bagi yang berani nyembah selain Dia :

Sebab janganlah engkau sujud menyembah kepada allah lain, karena TUHAN, yang nama-Nya Cemburuan, adalah Allah yang cemburu. (Keluaran 34:14)

Jangan sujud menyembah kepadanya atau beribadah kepadanya, sebab Aku, TUHAN, Allahmu, adalah Allah yang cemburu, yang membalaskan kesalahan bapa kepada anak-anaknya, kepada keturunan yang ketiga dan keempat dari orang-orang yang membenci Aku. (Keluaran 20:5).

wah, saking cemburuannya, sampai dibalaskan pada keturunan ke-empat.. wuuiiihhh.. sadiiiisss brooo… emang salah apa keturunan-keturunan itu..?! sampai teganya Tuhan menghukum mereka karena sekedar cemburu ada yg nyembah selain dia.. cemburu yang saaadiiiisssss brooo…!!!

Kita baca lagi :

“Mereka tidak dapat diselamatkan oleh perak atau emas mereka pada hari kegemasan TUHAN, dan seluruh bumi akan dimakan habis oleh api cemburu-Nya; sebab kebinasaan, malah kebinasaan dahsyat diadakan-Nya terhadap segenap penduduk bumi.” (Zefanya 1:18).

Dahsyat khan cemburunnya..?! mau lagi..?! nih baca :

“Janganlah kamu mengikuti allah lain, dari antara allah bangsa-bangsa sekelilingmu,”
“sebab TUHAN, Allahmu, adalah Allah yang cemburu di tengah-tengahmu, supaya jangan bangkit murka TUHAN, Allahmu, terhadap engkau, sehingga Ia memunahkan engkau dari muka bumi.” (Ulangan 6;14-15)

Nah, dah paham tho cemburunya Tuhan Bible kalo gak disembah tapi malah nyembah Tuhan yang lainnya..?! masih mau lagi..?! coba baca yang ini :

maka TUHAN tidak akan mau mengampun orang itu, tetapi murka dan cemburu TUHAN akan menyala atasnya pada waktu itu; segenap sumpah serapah yang tertulis dalam kitab ini akan menghinggapi dia, dan TUHAN akan menghapuskan namanya dari kolong langit. (Ulangan 29:20)

Tuh.. sumpah serapah bakal keluar dan berbagai macam ancaman-ancaman yang lainnya jika ada manusia yang kagak nyembah dia justru tapi nyembah yang lainnya.. hiks..

Ada yang lebih sadis lagi.. cemburu Tuhan Bible yang sadiiiisss.. mau tahu..?! buka Ulangan 13 :

1. Apabila seorang nabi atau tukang mimpi menjanjikan suatu mujizat atau keajaiban
2. dengan maksud supaya kamu menyembah dan mengabdi kepada ilah-ilah yang tidak pernah kamu kenal, biarpun apa yang dijanjikannya itu sungguh-sungguh terjadi,
3. jangan memberi perhatian kepadanya. TuhanAllahmu memakai orang itu untuk mencobai kamu, untuk melihat apakah kamu betul-betul mencintai Tuhan dengan sepenuhnya atau tidak.
4-5. Orang semacam itu harus dihukum mati, karena mau menyesatkan kamu dari jalan yang diperintahkan Tuhan Allahmu kepadamu. Ia adalah orang jahat karena menyuruh kamu berontak terhadap Tuhan Allahmu yang membebaskan kamu dari Mesir, tempat kamu diperbudak. Jadi ia harus dibunuh, supaya kejahatan itu diberantas. Tetapi kamu hendaklah mengikuti Tuhan Allahmu dan menghormati-Nya; taatilah Dia dan lakukanlah segala perintah-Nya. Tetaplah setia dan mengabdi kepada-Nya.

Tuh..sadis khan..?! jika ketemu orang yang berdakwah untuk nyembah ilah-ilah lain harus dihukum mati..

Ada yang lebih sadis lagi.. mau..?! masih di Ulangan 13 juga koq :

6-7 Apabila saudaramu atau anakmu laki-laki atau perempuan, atau istrimu yang kau kasihi atau kawan karibmu dengan diam-diam membujukmu untuk menyembah ilah-ilah lain yang tidak kamu kenal dan tidak dikenal leluhurmu, ilah-ilah dari bangsa-bangsa yang tinggal dekat dan jauh,
8. jangan dengarkan dia dan jangan biarkan dirimu dibujuk olehnya. Jangan juga mengasihani atau melindungi orang itu.
9-10 Dia harus dilempari batu sampai mati. Engkau yang harus mulai melempari dia, diikuti oleh seluruh rakyat. Orang yang bersalah itu harus dibunuh, sebab ia mau menjauhkan kamu dari Tuhan Allahmu yang membebaskan kita dari perbudakan di Mesir.

Tuh.. hukuman kalo ada saudara bahkan istri yang ngajak menyembah ilah-ilah lain, makaharus dilempari batu (rajam) sebagai hukumannya sampai mati, alias dibunuh..

Masih mau lagi yang sadis-sadis yaa..?! masih ada koq.. jangan khawatir.. masih di Ulangan 13 juga koq :

12. Apabila kamu nanti tinggal di kota-kota yang diberikan Tuhan Allahmu kepadamu, mungkin tersiar berita
13. bahwa beberapa orang jahat dari bangsamu telah menyesatkan penduduk kota untuk menyembah ilah-ilah yang tidak kamu kenal.
14. Apabila terdengar desas-desus semacam itu, selidikilah dengan teliti. Kalau kejahatan itu benar-benar telah terjadi,
15. maka seluruh penduduk kota itu beserta ternaknya harus dibunuh. Kota itu harus dimusnahkan sama sekali.
16. Seluruh harta benda penduduk kota itu harus dikumpulkan dan ditimbun di tanah lapang, lalu kota dan segala harta bendanya harus dibakar sebagai kurban bagi Tuhan Allahmu. Sesudahnya semua itu harus ditinggalkan menjadi puing dan tak boleh dibangun kembali.

Saadiiisss khaannn..?! apa salahnya hewan ternak..?! emang tuh ternak dosa apa..?! bisa apa..?! koq disuruh ngebantai juga..?!
Bahkan seluruh harta juga dibakar sebagai tumbal bagi Tuhan..?! ckckck..

Sudah jelas bukan..?! bahwa Tuhan Bible bukan hanya minta disembah tapi juga cemburuan kalo ada yang nyembah selain dia.. cemburu buta bahkan mengarah kepada radikalisme.. ckckck..

8 respons untuk ‘Tuhan Bible Pencemburu dan Minta Disembah

  1. doni berkata:

    Hey al mubayyin gw mo ngomong nih…gimana menurut loe ttg sirah ibnu ishaq.(sejarah nabi tertua)…masalahnya byk lo di sosmed non muslim nyerang islam pk sirah ibnu ishaq…ad yg bilang nabi muhammad kejam lh…ad yg bilg nabi ibrahim ngk pernh k mekkah lh…ad yg bilg nabi muhammad tuh pemenggal lh(algojo)…apalgi nih lgi rame2nya ngomongin algojo si ISIS….dan lbh tragisnya byk pulak ulama2 tersohor mengakui sirah ibnu ishaq ini…gimana menurut pendapat loe…gw mo tanggapan loe…soalnya ni jadi senjata mereka loe
    Nih gw kasih salah satu situs yg menyesatkan…http//qurantdanhadist.wordpress.com….kyaknya situs kristen tuh

    Suka

  2. Peace Indonesian Moslem berkata:

    Almubayyin, bagaimana dengan taqiyya yg sering dimunculkan oleh misionaris? Seringkali jika kita menjawab dengan logis, maka kita dituduh “menggunakan” taqiyya. Bagaimana taqiyya (deceased) dlm Bible?

    Suka

  3. kira berkata:

    Mas, kebanyakan mereka nggak mau terima kalau dikutip ayat perjanjian lama. Mereka bilang, itu hanya untuk umat terdahulu. Kalau disodorkan
    Injil – Matius 5, ayat 17 sd 20

    17 “Janganlah kamu menyangka, bahwa Aku datang untuk meniadakan (merombak) hukum Taurat atau kitab para nabi. Aku datang bukan untuk meniadakannya, melainkan untuk menggenapinya”
    18 “Karena Aku berkata kepadamu: Sesungguhnya selama belum lenyap langit dan bumi ini, satu noktah atau satu titikpun tidak akan ditiadakan dari hukum Taurat, sebelum semuanya terjadi”
    19 “Karena itu siapa yang meniadakan (merombak) salah satu perintah Hukum Taurat sekalipun yang paling kecil, dan mengajarkannya demikian kepada orang lain, ia akan menduduki tempat yang paling rendah di dalam Kerajaan Sorga; tetapi siapa yang melakukan dan mengajarkan segala perintah-perintah Hukum Taurat, ia akan menduduki tempat yang tinggi di dalam Kerajaan Sorga”.
    20 “Karena Aku berkata kepadamu: “Jika kebenaran mu melebihi dari kebenaran segala ahli Taurat dan orang Parisi, maka kamu tak dapat masuk ke dalam kerajaan Surga”

    Jawaban mereka :
    Ya elahh..siapa yg ngajarin kamu ayat2 itu.
    Hukum Taurat yg dmaksud disitu nubuat/ramalan ttg Yesus oleh nabi nabi d Perjanjian Lama. Ramalan nya adalah “AKAN datang seorang Juru Selamat dari bangsa Israel, akan mati disalibkan, bangkit pada hari ke-3 dan kmudian naik ke surga di hari ke 40.” maka nya Yesus ngomong smua ramalan itu harus terjadi. Sekarang smua nya udah terjadi..

    Sebenernya sih males ngeladenin, tapi karna mereka udah menghina banget

    Suka

    • almubayyin berkata:

      ha ha..
      itu lelucon kocak dari mereka sobat.. lha wonk di ayatnya tidak disebutkan, bahwa “yang tidak dihapus hanya ayat nubuat doank..” qe qe qe..

      Padahal ayatnya jelas-jelas berbunyi : ““Janganlah kamu menyangka, bahwa Aku datang untuk meniadakan (merombak) hukum Taurat atau kitab para nabi. Aku datang bukan untuk meniadakannya, melainkan untuk menggenapinya”

      mana ada kata “yang tidak aku tiadakan hanya ayat nubuatan donk..!!!”.. he he.. cp d..

      yah.. namanya saja sudah buta mata hatinya, terkunci pula hatinya.. putih bisa jadi hitam, ,hitam bisa jadi putih.. kebenaran bisa jadi salah, dan kesalahan bisa jadi benar.. itulah mereka..

      mereka gak pernah mau membaca ayat-ayat yang ada, yang mereka inginkan adalah sekedar ORASI tanpa dalil dan dasar.. putar puter lidah, maklumlah lidah itu tak bertulang.. bagi mereka, kebenaran adalah apa yang mereka ingin ucapkan, bukan atas dasar data apa yang ada.. he he..

      Suka

  4. anonymus berkata:

    Satu hal yang pasti Tuhan tidak bisa disembah karna gaib, kalaupun ada perintah menyembah, itu hanyalah bentuk iman tanpa ritual gerakan, apalagi tentang pencemburu, justru ketika melakukan gerakan sujud kepada benda seperti sholat, adalah jelas penyembahan berhala… nggak mungkin Tuhan menyuruh gerakan seperti itu yang terlihat sbg tindakan bingung karena kewajiban menyembah..

    Suka

    • bayanaang berkata:

      Kalo bicara itu dengan dalil, bukan menurut saya menurut sini menurut sono dan sebagainya.. Dalam Bible ada perintah menyembah dan ada perintah sujud..

      Jesus answered, “It is written: ‘Worship the Lord your God and serve him only.”
      Tetapi Yesus berkata kepadanya: “Ada tertulis: Engkau harus menyembah Tuhan, Allahmu, dan hanya kepada Dia sajalah engkau berbakti! (Lukas 4;8)

      You shall fear the Lord, your God, worship Him, and swear by His name
      Engkau harus takut akan TUHAN, Allahmu, menyembah-Nya, dan bersumpah dengan nama-Nya (Ulangan 6:13 )

      And when He again brings the firstborn into the world, He says, And let all the angels of Elohim worship Him.
      “Dan ketika Ia membawa pula Anak-Nya yang sulung ke dunia, Ia berkata: “Semua malaikat Allah harus menyembah Dia.”” (Ibrani 1:6)

      Bagaimana cara menyembahnya ? yakni dengan bersujud :

      Keluaran 24
      1. Berfirmanlah Ia kepada Musa: “Naiklah menghadap TUHAN, engkau dan Harun, Nadab dan Abihu dan tujuh puluh orang dari para tua-tua Israel dan SUJUDLAH kamu menyembah dari jauh.

      Keluaran 34
      8. Segeralah Musa berlutut ke tanah, lalu sujud menyembah

      Tentang PERINTAH menyembah Tuhan dengan cara sujud bisa kita dapatkan juga di :

      1Tawarikh 16
      29. Berilah kepada TUHAN kemuliaan nama-Nya, bawalah persembahan dan masuklah menghadap Dia! Sujudlah menyembah kepada TUHAN dengan berhiaskan kekudusan.

      Mazmur 29
      2. Berilah kepada TUHAN kemuliaan nama-Nya, sujudlah kepada TUHAN dengan berhiaskan kekudusan!

      Mazmur 96
      9. Sujudlah menyembah kepada TUHAN dengan berhiaskan kekudusan, gemetarlah di hadapan-Nya, hai segenap bumi!

      Mazmur 99
      9. Tinggikanlah TUHAN, Allah kita, dan sujudlah menyembah di hadapan gunung-Nya yang kudus! Sebab kuduslah TUHAN, Allah kita!

      Lengkapnya tentang masalah sujud, bisa baca dan komen di tulisan saya :

      Sujud Menyembah Tuhan Menurut Bible

      Di dalam Bible sudah tertulis perintah Tuhan Bible sendiri untuk SUJUD saat MENYEMBAH.. Jadi sebelum ente kritik masalah sujud dalam sholat, kritiklah dulu Bible ya.. Pelajari lagi Bible-nya, jangan sampai sudah teriak teriak kamu salah kamu salah dan ternyata di kitabnya sendiri ada perintah itu.. betul ?!

      Matius 7:3 Mengapakah engkau melihat selumbar di mata saudaramu, sedangkan balok di dalam matamu tidak engkau ketahui? 7:4 Bagaimanakah engkau dapat berkata kepada saudaramu: Biarlah aku mengeluarkan selumbar itu dari matamu, padahal ada balok di dalam matamu.

      Jika mengatakan menyembah dengan cara sujud itu salah, maka sebaiknya salahkan dahulu Bible ya sebelum menyalahkan orang lain.. Ayat Bible tentang sujud yang sudah ada di depan mata tak kelihatan, tapi ayat milik orang lain yang ada nun jauh di sana justru yang kelihatan.. hhmm.. 😀

      Suka

Tinggalkan komentar