Debat Tentang Salah Satu Bukti Bible Diedit

Damar Itu Nama Saya

Pertama : 2 samuel 17 : 25

KJV : And Absalom made Amasa captain of the host instead of Joab: which Amasa was a man’s son, whose name was Ithra an Israelite, that went in to Abigail the daughter of Nahash, sister to Zeruiah Joab’s mother.

TB LAI : Absalom telah mengangkat Amasa menggantikan Yoab untuk mengepalai tentara. Amasa adalah anak seorang yang bernama Yitra, seorang Ismael yang telah memperisteri Abigal binti Nahas, saudara perempuan Zeruya ibu Yoab.

New International Version (©1984) : Absalom had appointed Amasa over the army in place of Joab. Amasa was the son of a man named Jether, an Israelite who had married Abigail, the daughter of Nahash and sister of Zeruiah the mother of Joab.

New Living Translation (©2007) : Absalom had appointed Amasa as commander of his army, replacing Joab, who had been commander under David. (Amasa was Joab’s cousin. His father was Jether, an Ishmaelite. His mother, Abigail daughter of Nahash, was the sister of Joab’s mother, Zeruiah.)

English Standard Version (©2001) : Now Absalom had set Amasa over the army instead of Joab. Amasa was the son of a man named Ithra the Ishmaelite, who had married Abigal the daughter of Nahash, sister of Zeruiah, Joab’s mother.

Beberapa alkitab menulis seorang seorang ismael, tapi bagian alkitab lain menulis seorang Israel. Ayat yang sama dua pengertian berbeda ??
katanya firman tuhan? katanya yang nulis bible dibimbing roh kudus? benarkah?

Mligisih Kadarman

@Damar,
Sudah dijelaskan di: http://bible.cc/2_samuel/17-25.htm
***JBU.-

Damar Itu Nama Saya
oooo…
udah ya,ma men?
hehe.
maap2.
tapi tetep gak ngerti,ma men..
kok satu ayat tapi beda penyebutan yak?
jelasin dong.

Mligisih Kadarman

@Damar,
Link berikut ini juga memberi tambahan penjelasan:
http://www.answering-islam.org/Bahasa/AlKitab/kitkor.html
>>>Beberapa kutipannya:
>>Kebanyakkan perbezaan yang wujud antara berbagai teks-teks yang ada secara kasar disebabkan oleh kesilapan semasa penyalinan, dan tidak ada satu akidah Kristian yang telah berubah oleh kerana kesilapan ini.

>>Perbezaan dalam banyak terjemahan Alkitab yang ada hanya membayangkan prinsip-prinsip terjemahan yang digunakan oleh penterjemah-penterjemah yang berlainan. Tidak ada kes, di mana pemilihan perkataan yang tertentu semasa penterjemahan mengubah atau mempengaruhi satu-satu akidah Kristian.

>>>Dan yg penting:
>>Adalah baik untuk diingat bahawa serangan asal Setan ke atas Adam dan Hawa berpusat pada Firman Allah dan bertujuan membuat mereka sangsi akan kebenaran penyataan Allah itu. Isa , apabila menjawab godaan-godaan Setan, menggunakan Firman Allah untuk mengalahkannya. Kita juga mesti mengelakkan diri daripada tidak menggunakan Firman Allah kerana sangsi akan kesahihan dan kuasanya yang luarbiasa. Ingat, “semua yang tertulis di Alkitab diilhami oleh Allah dan berguna untuk mengajar apa yang benar, untuk menegur dan membetulkan apa yang salah, dan untuk mengajar orang supaya hidup menurut kehendak Allah.” (2 Timotius 3:16)

***JBU.-

Damar Itu Nama Saya

kesilapan semasa penyalinan?
wew!
yang aku heran,kenapa temen2 kristen apa gak curiga jangan2 ayat yang laen juga silap tpai gak ketauan karena udah diedit dari dulu?

Mligisih Kadarman

>>>Inilah serangan iblis di jaman Adam & Hawa:
Kejadian 3:1 Adapun ular ialah yang paling cerdik dari segala binatang di darat yang dijadikan oleh TUHAN Allah. Ular itu berkata kepada perempuan itu: “TENTULAH ALLAH BERFIRMAN: Semua pohon dalam taman ini jangan kamu makan buahnya, bukan?”
2 Lalu sahut perempuan itu kepada ular itu: “Buah pohon-pohonan dalam taman ini boleh kami makan,
3 tetapi tentang buah pohon yang ada di tengah-tengah taman, ALLAH BERFIRMAN: Jangan kamu makan ataupun raba buah itu, nanti kamu mati.”
4 Tetapi ular itu berkata kepada perempuan itu: “Sekali-kali kamu tidak akan mati,
5 tetapi Allah mengetahui, bahwa pada waktu kamu memakannya matamu akan terbuka, dan kamu …
>>>Sasaran serangan iblis adalah FIRMAN ALLAH. Padahal, FIRMAN itu sudah MENJADI DAGING di dalam YESUS KRISTUS – TUHAN.
***JBU.-

Mligisih Kadarman

>>>Serangan iblis yg menyasar FIRMAN ALLAH perlu dijawab dengan FIRMAN ALLAH JUGA…
Matius 4: 1 Maka Yesus dibawa oleh Roh ke padang gurun untuk dicobai Iblis.
2 Dan setelah berpuasa empat puluh hari dan empat puluh malam, akhirnya laparlah Yesus.
3 Lalu datanglah si pencoba itu dan berkata kepada-Nya: “Jika Engkau Anak Allah, perintahkanlah supaya batu-batu ini menjadi roti.”
4 Tetapi Yesus menjawab: “ADA TERTULIS: Manusia hidup bukan dari roti saja, tetapi dari setiap firman yang keluar dari mulut Allah.”
5 Kemudian Iblis membawa-Nya ke Kota Suci dan menempatkan Dia di bubungan Bait Allah,
6 lalu berkata kepada-Nya: “Jika Engkau Anak Allah, jatuhkanlah diri-Mu ke bawah, SEBAB ADA TERTULIS: Mengenai Engkau Ia akan memerintahkan malaikat-malaikat-Nya dan mereka akan menatang Engkau di atas tangannya, supaya kaki-Mu jangan terantuk kepada batu.”
7 Yesus berkata kepadanya: “ADA PULA TERTULIS: Janganlah engkau mencobai Tuhan, Allahmu!”
8 Dan Iblis membawa-Nya pula ke atas gunung yang sangat tinggi dan memperlihatkan kepada-Nya semua kerajaan dunia dengan kemegahannya,
9 dan berkata kepada-Nya: “Semua itu akan kuberikan kepada-Mu, jika Engkau sujud menyembah aku.”
10 Maka berkatalah Yesus kepadanya: “Enyahlah, Iblis! SEBAB ADA TERTULIS: Engkau harus menyembah Tuhan, Allahmu, dan hanya kepada Dia sajalah engkau berbakti!”
11 Lalu Iblis meninggalkan Dia, dan lihatlah, malaikat-malaikat datang melayani Yesus.
>>>Hati-hati, kalo engkau mempersoalkan Firman Allah yg TERTULIS di dalam Alkitab, jangan2 engkau bagian dari iblis….
***JBU,-

Damar Itu Nama Saya

ahahahaha..
>>>Hati-hati, kalo engkau mempersoalkan Firman Allah yg TERTULIS di dalam Alkitab, jangan2 engkau bagian dari iblis….
———
wah,penulis alkitab yang berbeda itulah yang iblis brarti,ma men?
bener gak?
soalnya membuat persoalan tentang alkitab.
hehe

Bayan Al Mubayyin Bayan

Lhaa kalo yg diserang bukan firman Tuhan bagaimana..?! hee..
apakah lu mau katakan bahwa Bible adalah firman Tuhan githu..?! sehingga orang yg menyerang Bible lu anggap sebagai serangan terhadap firman Tuhan..?! he he.. cp d..

Bagaimana kalo gw bisa membuktikan, bahwa terlalu banyak yg tertulis dalam Bible adalah bukan firman Tuhan..?! bahkan, banyak yg dipalsu..?!

Mligisih Kadarman

>>>Sekali lagi ku kutipkan:
http://www.answering-islam.org/Bahasa/AlKitab/kitkor.html
>>>Alkitab yang dimiliki orang Kristian hari ini masih asli dan serupa dengan semua Alkitab yang ada pada kurun-kurun yang lepas (termasuk yang disalin sebelum kedatangan Islam). Berikut adalah beberapa sebab mengapa orang Kristian mempercayai kenyataan yang baru sahaja saya buat:

>Ada pada hari ini sekurang-kurangnya 30,000 naskah yang ditulis sebelum kedatangan Islam yang sama dengan dan mengesahkan Alkitab milik orang Kristian hari ini.
>Skrol-skrol Laut Mati (the Dead Sea Scrolls), banyak daripadanya menjangkau balik kepada kurun pertama sebelum Isa , adalah pada hakikatnya sama dengan teks bahasa Yahudi yang orang Kristian miliki ada hari ini.
>Tidak ada bukti dari mana-mana masa dalam sejarah Kristian di mana teks Alkitab berbeza dengan apa yang ada hari ini atau pada zaman Nabi Muhammad.
>Banyak daripada teks-teks Alkitab sebelum-Islam ini (dalam bahasa asalnya) ada dipamerkan di muzium-muzium di seluruh dunia.
>Kebanyakkan perbezaan yang wujud antara berbagai teks-teks yang ada secara kasar disebabkan oleh kesilapan semasa penyalinan, dan tidak ada satu akidah Kristian yang telah berubah oleh kerana kesilapan ini.
>Perbezaan dalam banyak terjemahan Alkitab yang ada hanya membayangkan prinsip-prinsip terjemahan yang digunakan oleh penterjemah-penterjemah yang berlainan. Tidak ada kes, di mana pemilihan perkataan yang tertentu semasa penterjemahan mengubah atau mempengaruhi satu-satu akidah Kristian.
>Jika orang Islam tetap berkeras dalam tuduhan mereka bahawa orang Kristian dan Yahudi telah mencemarkan teks Alkitab, baik Perjanjian Lama dan Baru; Taurat mahupun Injil, maka saya percaya adalah tanggungjawab bagi mereka yang bersyak wasangka untuk:
>>menampilkan naskah Alkitab yang tulen dan asal
>>membuktikan siapa yang telah melakukan perubahan-perubahan yang kononnya telah dilakukan
>>menyatakan bila pengubahan itu berlaku dan
>>menunjukkan dengan tepat apa yang telah diubah

>>>Yg terjadi: justru bukan membuktikan tuduhan kepalsuan Alkitab, tetapi malah mencari legitimasi nabi-mu dari Alkitab – yg katanya palsu itu…wkwkwkwkwk

***JBU.-

Damar Itu Nama Saya

membuktikan siapa yang telah melakukan perubahan-perubahan yang kononnya telah dilakukan
——–
untuk itu, harus ditelusur siapa yang nulis bible dikurang2i/diubah2 kayak ismael/israel.
masi banyak lagi yang dikurangi ato ditambahi ato diubah.
kalo udah gitu, bukan masalah masi percaya ato gaknya umat kristen terhadap kitabnya, tapi apakah kitab itu masi asli dengan apa yang yesus katakan?
bukan hanya sama ketika sebelum islam datang, tapi ketika bible itu dikatakan oleh yesus yang konon firman allah.
dan dengan tidak ditampilkan bible bahasa asli didalam bible terjemahan bahasa indonesia terutama, maka bisa saja ada oknum2 yang bisa merubah isi bible tanpa diketahui secara cepat oleh pemuka agama setempat.
=========
>>>Yg terjadi: justru bukan membuktikan tuduhan kepalsuan Alkitab, tetapi malah mencari legitimasi nabi-mu dari Alkitab – yg katanya palsu itu…wkwkwkwkwk
———-
ahahaha…
bagaimana bisa nama nabi kami tercantum dalam kitab anda dalam bahasa ibrani, sedangkan dalam bahasa inggris bahkan bahasa indonesia saja tidak ada?
lalu yang bagian dari iblis siapa?
hehe

Mligisih Kadarman

@Damar,
>>>Tidak ada yg baru dalam tulisanmu. Semuanya sudah dijawab dan dijelaskan di atas. Kalo kamu tetap gak paham dgn penjelasan itu, ya kita memang beda. Gak perlu didiskusikan lagi.
>>>Saya hanya memberi tambahan penjelasan. Sejak jaman Adam & Hawa, lalu di jaman Yesus, iblis menggunakan keraguan akan dan pemutarbalikan Firman Tuhan sebagai pintu masuk menggoda manusia. Dan di masa kini, orang seperti-mu mencoba menggunakan strategi yg sama dgn iblis: menimbulkan keraguan akan Firman Tuhan. Pdhal, para pengikut Yesus masakini percaya akan keaslian Firman Tuhan dlm Alkitab, yg disalin dgn cermat turun-temurun, dan penemuan2 arkheologis mutakhir mendukung kepercayaan itu.
So , jangan salahkan kami kalo menyebut kalian menggunakan strategi iblis…

>>>Akhirul kata: End of discussion. Salam damai-sejahtera.
***JBU.-

Damar Itu Nama Saya

yg disalin dgn cermat turun-temurun?
ahahahaha…
bukan kamu yang memberi keraguan, tapi kami menyadarkan bahwa ada yang salah.
so, jangan salahkan kami juga kalo kami bilang bible itu bukan kitab suci.
hehe
udahan nih,ma men?
yaaaaahhhhhh…….
padahal pertanyaanku belum dijawab.

Bayan Al Mubayyin Bayan

Bisa lu tunjukin, mana salinan alkitab dgn bahasa asli..?! kalo ada tuh, gak mungkin ada versi dlm alkitab.. paham lu..?! coba lu buka ensiklopedia deh..
http://encyclopedia2.thefreedictionary.com/Septugiant

Septuagint (sĕp`ty əjĭnt) [Lat.,=70], oldest extant Greek translation of the Hebrew Bible made by Hellenistic Jews, possibly from Alexandria, c.250 B.C. Legend, according to the fictional letter of Aristeas, records that it was done in 72 days by 72 translators for Ptolemy Philadelphus, which accounts for the name. The Greek form was later improved and altered to include the books of the Apocrypha and some of the pseudepigrapha. It was the version used by Hellenistic Jews and the Greek-speaking Christians, including St. Paul; it is still used in the Greek Church. The Septuagint is of importance to critics because it is translated from texts now lost. No copy of the original translation exists; textual difficulties abound. The symbol for the Septuagint is LXX.

ane tulis ulang kalimat yg penting yaa…

“… The Septuagint is of importance to critics because it is translated from texts now lost. No copy of the original translation exists; textual difficulties abound..”

Bayan Al Mubayyin Bayan

Kita bukan ragu dg firman Tuhan.. tp masalahnya, Bible bukan firman Tuhan.. jd gw boleh dong ragu dg Bible..?!🙂

Dari kajian 75 sarjana Bible terkemuka yang bersidang selama 6 tahun, keluarlah hasil kajian mereka yang dikenal melalui laporan berjudul “The Five Gospel” pada tahun 1993.
Kesimpulan dalam laporan mereka bahwa, dari Injil-Injil yang ada, hanya terdapat 18% saja yang asli perkataan Yesus. Hasil kajian ini tentu saja membuat geger dunia Kristen.

Dalam ‘Injil Yohanes’ tidak ada yang bisa dianggap sebagai ucapan Yesus yang asli dan hanya satu yang mungkin dari yesus (4:44)
Dalam ‘Injil Markus’ hanya ada satu ayat yang dianggap ucapan asli Yesus (12:17),
Dalam ‘Injil Matius’ ada 5 ayat yang dianggap asli ucapan Yesus (5:39-42,44; 6:9;13:33; 20:1-15).
Dalam ‘Injil Lukas’ ada 7 ayat atau kumpulan ayat yang dianggap asli diucapkan Yesus (6:20-21,27, 29-30; 10:30-35;11: 2;13:20).
‘khutbah di atas bukit’ (Matius 5-7) hampir seluruhnya dianggap bukan ucapan Yesus (kecuali 5:39-42).

Udo Tem

@Bayan Al Mubayyin Bayan
Kita bukan ragu dg firman Tuhan.. tp masalahnya, Bible bukan firman Tuhan.. jd gw boleh dong ragu dg Bible..??!!
======================================================
Anda ragu, namun herannya junjungan anda + Awloh malah memuji Alkitab, jadi yang pintar ini yang mana?

Bayan Al Mubayyin Bayan

Bukan memuji Bible bung, tetapi Injil.. Adakah Injil asli dgn bahasa Yesus yg masih tersisa..??!! gw tantang lu untuk membuktikan, bahwa Bible adalah bukan Injil.. Injil berisi firman2 Tuhan yg gak mungkin ada kesalahan/error yg fatal.. berani lu..??!!

Dan ingat.. semua firman Allah adalah Alkitab.. bukan hanya Injil.. Taurat, Zabur, Injil, Al Quran adalah Alkitab.. tahu lu apa arti Alkitab..??!! Alkitab berasal dari bahasa Arab, awalan Al (dlm bhs Inggris sama dgn “the”) dan kata “kitabun” artinya buku..
Gw kasih pendekatan dgn bhs Inggris.. boy, itu sifatnya masih umum, semua anak laki2 ya disebut boy.. tetapi, the boy, sdh lebih spesifik menunjuk pd seseorang yg dikenal/dimaksud, jadi untuk menunjuk anak yg dimaksud pembicara..
Begitu jg dlm bahasa Arab.. kata “kitabun” berarti buku secara umum.. tetapi jk diberi awalan “Al” maka lebih spesifik menunjuk pd kitab yg dimaksud oleh pembicara, dlm hak ini Allah.. Allah menyebut Alkitab untuk menunjuk kumpulan firman2 Allah, baik yg ada di Zabur,Taurat,Injil atawa Al Quran..
Sedangkan orang2 Kristen Indonesia saja yg mengadopsi kata Alkitab untuk menyebut Bible.. coba lu ke Eropa, Amrik dll, org sono gak th apa itu Alkitab.. yg dia th adalah Bible.. paham lu..??!! jadi, jangan GR dong kalo Al Quran nyebut Al kitab.. wkwkwkwkwk.. makanya, belajar bro..

Sekarang, gw tantang lu untuk membuktikan bahwa Bible bukan firman Tuhan, tetapi catatan sejarah dari para wartawan yg banyak errornya.. berani..??!!

Damar Itu Nama Saya

ahahaha..
udo tem mah gak bisa jawab.
ahahaha

Udo Tem

@Bayan Al Mubayyin Bayan
Bukan memuji Bible bung, tetapi Injil.. Adakah Injil asli dgn bahasa Yesus yg masih tersisa..??!! gw tantang lu untuk membuktikan, bahwa Bible adalah bukan Injil.. Injil berisi firman2 Tuhan yg gak mungkin ada kesalahan/error yg fatal.. berani lu..??!!
======================================================
Pernyataan anda ini menunjukkan bahwa Muhammad + Awloh tidak tahu dengan apa yang dibicarakan.

Dan ingat.. semua firman Allah adalah Alkitab.. bukan hanya Injil.. Taurat, Zabur, Injil, Al Quran adalah Alkitab.. tahu lu apa arti Alkitab..??!! Alkitab berasal dari bahasa Arab, awalan Al (dlm bhs Inggris sama dgn “the”) dan kata “kitabun” artinya buku..
Gw kasih pendekatan dgn bhs Inggris.. boy, itu sifatnya masih umum, semua anak laki2 ya disebut boy.. tetapi, the boy, sdh lebih spesifik menunjuk pd seseorang yg dikenal/dimaksud, jadi untuk menunjuk anak yg dimaksud pembicara..
Begitu jg dlm bahasa Arab.. kata “kitabun” berarti buku secara umum.. tetapi jk diberi awalan “Al” maka lebih spesifik menunjuk pd kitab yg dimaksud oleh pembicara, dlm hak ini Allah.. Allah menyebut Alkitab untuk menunjuk kumpulan firman2 Allah, baik yg ada di Zabur,Taurat,Injil atawa Al Quran..
Sedangkan orang2 Kristen Indonesia saja yg mengadopsi kata Alkitab untuk menyebut Bible.. coba lu ke Eropa, Amrik dll, org sono gak th apa itu Alkitab.. yg dia th adalah Bible.. paham lu..??!! jadi, jangan GR dong kalo Al Quran nyebut Al kitab.. wkwkwkwkwk.. makanya, belajar bro..
====================================================
Pada saat kapan:
Alkitab = Taurat
Alkitab = Injil
Alkitab = Alqur’an

Mengapa diperlukan tanda kurung untuk meterjemahkan kata Alkitab?

Sekarang, gw tantang lu untuk membuktikan bahwa Bible bukan firman Tuhan, tetapi catatan sejarah dari para wartawan yg banyak errornya.. berani..??!!
=====================================================
Siapa takut, namun jika anda menampilkan karya Ahmad Deedat, maka baiknya di googling aja (bosan!!)

@Damar Itu Nama Saya
ahahaha..
udo tem mah gak bisa jawab.
ahahaha
============================================
Ma men, santai saja. jawab atau tidak dijawab tidak akan merubah bahwa Muhammad + Awloh tidak tahu dengan apa yang dibicarakan, sayangnya para pengikutnya ikut-ikutan bloon.

Bayan Al Mubayyin Bayan

Lu yg gak tahu apa yg dibicarakan.. wong Allah bicara firman Allah, lha koq yg lu sebut Bible.. wakakakak.. sejak kapan Bible jadi Firman Allah..??!! pikiiirrrr.. pikiiirrrrr… wakakakakak..
Bible adalah buku sejarah yg dicatat oleh beberapa wartawan.. dan, wartawannya sering nulis berita yg error.. itulah Bible..

Lu belum paham yaa ttg arti Alkitab.. pdhl gw dah kasih persamaan dg bahasa Inggrisnya lhoo.. wkwkwkwk..
Kalo Tuhan berbicara ttg Alkitab yg jaman Musa, tentu yg dimaksud adalah Taurat.. Bila bicara ttg Alkitab saat jamannya Daud, maka yg dimaksud zabur.. bila bicara ttg Alkitab jamannya Yesus, yg dimaksud adalah Injil.. bila bicara ttg Alkitab di jamannya Nabi Muhammad shallallahu álaihi wa sallam, maka yg dimaksud adalah Al Quran.. paham lu..??!!

Gw kasih contoh.. buka QS 2;2.. bunyinya “dzalika Alkitaabu laa rayba fiihi..” ada kata alkitab.. apa yg dimaksud, tentu Al Quran.. krn sdg bicara untuk jamannya Nabi Muhammad

Gw kasih contoh lu, agar otak lu yg sempit bisa agak kebuka.. pd saat gw berkata “the boy”.. apakah berarti gw bicara ttg anak laki2 yg bukan di depan gw..??!! paham lu..??!! masak lu perlu gw jelasain lagi makna kata “Al’ dlm bhs Arab dgn kata “the” dlm bahasa Inggris lagi seehh..??!!
Dan juga, sebutan alkitab untuk Bible hanya ada di Indonesia bro.. coba lu tanya ke orang2 Eropa, apa itu alkitab.. mereka pasti bengong.. he he..

Gw gak nampilkan karya Ahmad Deedat.. dan silahkan lu jawab,. satu aja gw tampilin.. gak usah banyak2..

• Samuel II pasal 24 ayat 1
“Bermula maka kembali pula berbangkitlah murka Tuhan akan orang Israel , diajaknya Daud akan lawan mereka itu katanya: Bilangkanlah olehmu akan orang Israel dan orang Yehuda”.
• Tawarikh I pasal 21 ayat 1
“Sebermula, maka pada saat itu, berbangkitlah Iblis akan celaka orang Israel , diajaknya Daud supaya dia membilang banyak orang Israel ”.

Tolong terangin ke gw.. ini saling menjelaskan atawa kontradiksi..??!! kalo saling menjelaskan, berarti Tuhan = Iblis.. kalo kontradiksi, berarti, Bible telah terjadi kesalahan2 fatal.. yg bisa menyebabkan perubahan arti yg amat sangat bertolak belakang.. bisa lu njelasin..??!! silahkan lu datangkan temen2 lu ngroyok gw di sini.. gw tunggu lu.

.
Udo Tem

@Bayan Al Mubayyin Bayan
Lu yg gak tahu apa yg dibicarakan.. wong Allah bicara firman Allah, yg lu sebut Bible.. wakakakak.. sejak kapan Bible jadi Firman Allah..??!! pikiiirrrr.. pikiiirrrrr… wakakakakak..
Bible adalah buku sejarah yg dicatat oleh beberapa wartawan.. dan, wartawannya sering nulis berita yg error.. itulah Bible..
======================================================
Santai aja ma men… sebaiknya anda ikuti topik yang mengangkat perihal SURAT UNTA yang hilang dari Alqur’an anda, sehingga anda bisa sedikit terbuka otaknya.

Lu belum paham yaa ttg arti Alkitab.. pdhl gw dah kasih persamaan dg bahasa Inggrisnya lhoo.. wkwkwkwk..
Kalo Tuhan berbicara ttg Alkitab yg jaman Musa, tentu yg dimaksud adalah Taurat.. Bila bicara ttg Alkitab saat jamannya Daud, maka yg dimaksud zabur.. bila bicara ttg Alkitab jamannya Yesus, yg dimaksud adalah Injil.. bila bicara ttg Alkitab di jamannya Nabi Muhamma SAW, maka yg dimaksud adalah Al Quran.. paham lu..??!!
Gw kasih contoh.. buka QS 2;2.. bunyinya “dzalika Alkitaabu laa rayba fiihi..” ada kata alkitab.. apa yg dimaksud, tentu Al Quran.. krn sdg bicara untuk jamannya Nabi Muhammad
====================================================
Apakah tafsir anda ini dapat dipercaya?
Apakah tafsir anda ini berotoritas?
Apakah tafsir anda ini benar?

Bagaiaman menentukannya?
Apa parameternya?

Anda lihat, bahkan untuk mengerti Alqur’an tidak ada satupun pegangan kepastian.

Tolong terangin ke gw.. ini saling menjelaskan atawa kontradiksi..??!! kalo saling menjelaskan, berarti Tuhan = Iblis.. kalo kontradiksi, berarti, Bible telah terjadi kesalahan2 fatal.. yg bisa menyebabkan perubahan arti yg amat sangat bertolak belakang.. bisa lu njelasin..??!! silahkan lu datangkan temen2 lu ngroyok gw di sini.. gw tunggu lu..
=====================================================
Anda hanya paham bahwa kalo tidak sesuai, maka itu hanya berarti kontradiksi.
Silahkan anda baca kisah Ayub:

Job 1:6 Pada suatu hari datanglah anak-anak Allah menghadap TUHAN dan di antara mereka datanglah juga Iblis.
Job 1:7 Maka bertanyalah TUHAN kepada Iblis: “Dari mana engkau?” Lalu jawab Iblis kepada TUHAN: “Dari perjalanan mengelilingi dan menjelajah bumi.”
Job 1:8 Lalu bertanyalah TUHAN kepada Iblis: “Apakah engkau memperhatikan hamba-Ku Ayub? Sebab tiada seorangpun di bumi seperti dia, yang demikian saleh dan jujur, yang takut akan Allah dan menjauhi kejahatan.”
Job 1:9 Lalu jawab Iblis kepada TUHAN: “Apakah dengan tidak mendapat apa-apa Ayub takut akan Allah?
Job 1:10 Bukankah Engkau yang membuat pagar sekeliling dia dan rumahnya serta segala yang dimilikinya? Apa yang dikerjakannya telah Kauberkati dan apa yang dimilikinya makin bertambah di negeri itu.
Job 1:11 Tetapi ulurkanlah tangan-Mu dan jamahlah segala yang dipunyainya, ia pasti mengutuki Engkau di hadapan-Mu.”
Job 1:12 Maka firman TUHAN kepada Iblis: “Nah, segala yang dipunyainya ada dalam kuasamu; hanya janganlah engkau mengulurkan tanganmu terhadap dirinya.” Kemudian pergilah Iblis dari hadapan TUHAN.

Silahkan anda ulas ayat yang aku berikan, sehingga anda bisa mengerti dengan pertanyaan anda yang menggunakan referensi SANG TOKOH AHMAD DEEDAT..

Damar Itu Nama Saya

ahahahaha…
surat unta lagi yang kamu bahas,ma men?
kan udah patah tuh dulu waktu kamu ngasi referensinya.
inget gak? (Udo Tem pura-pura lupa)

Bayan Al Mubayyin Bayan

Gw nerangin ke lu maksud Allah yg nyebut Injil dan bukan Bible.. ngapain lu ngomong yg gak njawab apa2 bro.. OOT taauuukk..!! wakakakak..
kehabisan bahan bro..??!! tuh, kata bung Damar dah dipatahin tuh OOT lu.. he he hee..

Yg gw terangin ke lu QS 2;2.. semua dunia juga tahu.. coba lu buka semua terjemahan dan tafsir Al Quran.. gak ada yg beda tuh..??!! sejak jaman baheula sampe skrg, ttg tafsiran ayat itu gak ada yg beda, bahwa yang dimaksud Alkitab di ayat tersebut adalah Al Quran..
skrg gw tantang lu, cari tafsir mana yg beda dgn tafsiran gw itu.. hayoo.. gw tunggu.. monggooo…

Gw tanya ttg apakah ayat2 itu saling menjelaskan or bertentangan, lu ngejelasin dialog Tuhan dgn Iblis di ayat yg laennyaa.. OOT taauuukkk…!!
coba lu perhatikan baek2 ayat di bawah ini..

• Samuel II pasal 24 ayat 1
“Bermula maka kembali pula berbangkitlah murka Tuhan akan orang Israel , diajaknya Daud akan lawan mereka itu katanya: Bilangkanlah olehmu akan orang Israel dan orang Yehuda”.
• Tawarikh I pasal 21 ayat 1
“Sebermula, maka pada saat itu, berbangkitlah Iblis akan celaka orang Israel , diajaknya Daud supaya dia membilang banyak orang Israel ”.

perhatikan kata2nya.. sama persis.. pertanyaannya, yg sedang marah pd org Israel itu Tuhan atawa Iblis..??!! yg merintahkan Daud berbilang itu Tuhan atawa Iblis..??!! jelas..??!!

Gw terangin ke lu.. kalo Tuhan marah ama org Israel, yg seneng sapa..??!! tentu Iblis.. krn, dia berhasil memperdaya org Israel..
begitu juga sebaliknya.. kalo Iblis yg marah, berarti Tuhan yg suka.. krn, rencana Iblis memperdaya org Israel gagal.. paham lu..??!!
Nah, lu perhatikan ayat di atas.. seperti pinang dibelah dua bukan..??!! hanya, kata “Tuhan” diganti “Iblis”.. paham lu..??!! coba pake akal sehat lu dikiiiitttt aja.. dan lu buka hati lu dikiiittt aja.. lu pasti ngarti khoq…

Yang nyuruh untuk MEMBILANG ORANG ISRAEL itu siapa..?!
ayat satunya bilang yang nyuruh adalah Tuhan, dan ayat satunya yang nyuruh adalah Iblis.. emang “Tuhan = Iblis” dalam kitab lu bro..?! he he.. cp d..

HINGGA SEKIAN TAHUN DIALOG TERSEBUT ADA SAMPAI SAAT INI SANG DEBATER KRISTEN KAGAK BERANI MENJAWAB.. CP D..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s