Kesalahan Bible Kitab Kejadian Dalam Membahas Penciptaan Langit dan Bumi

Kitab Bible yang dikalim sebagai firman Tuhan serta dijadikan kitab rujukan dalam sebuah ajaran agama terbukti banyak sekali ditemukan kesalahan-kesalahan di sana-sini. Dalam artikel kali ini akan kami bahas tentang salah satu bukti nyata kesalahan yang sangat fatal dari kitab yang dinamakan Bible, saat bercerita tentang masalah penciptaan langit dan bumi.

Untuk lebih jelasnya pembahasan tentang error kitab tersebut, maka akan kita rinci sesuai dengan pembagian hari penciptaan. Mari kita mulai kupas dengan lebih rinci kitab Kejadian 1 :

HARI PERTAMA :
1:3 Berfirmanlah Allah: “Jadilah terang.” Lalu terang itu jadi.
1:4 Allah melihat bahwa terang itu baik, lalu dipisahkan-Nyalah terang itu dari gelap.
1:5 Dan Allah menamai terang itu siang, dan gelap itu malam. Jadilah petang dan jadilah pagi, itulah hari pertama.

Masuk akalkah ayat-ayat tersebut di atas ?!
Pada HARI PERTAMA sudah ada terang dan gelap, sudah dipisahkan terang dan gelap, yang gelap dinamakan MALAM dan yang terang dinamakan SIANG, sedangkan adanya sumber cahaya baik itu matahari atau bulan baru terbentuk di HARI KEEMPAT (baca ayat 16). Padahal justru keberadaan siang dan malam itu ada dikarenakan keberadaan matahari. Betul ?!

Dari hal ini saja sudah akan kita ketahui bahwa Bible bertentangan dengan logika akal sehat dan ilmu pengetahuan moderen.

HARI KEDUA :
1:6 Berfirmanlah Allah: “Jadilah cakrawala di tengah segala air untuk memisahkan air dari air.”
1:7 Maka Allah menjadikan cakrawala dan Ia memisahkan air yang ada di bawah cakrawala itu dari air yang ada di atasnya. Dan jadilah demikian.
1:8 Lalu Allah menamai cakrawala itu langit. Jadilah petang dan jadilah pagi, itulah hari kedua.

Sedangkan ilmu pengetahuan moderen mengatakan bahwa bumi adalah bagian dari benda-benda langit, bumi adalah salah satu planet di antara sekian milyar planet yang ada di kolong langit. Bagaimana bisa bumi terbentuk sedangkan langit belum ada ?! masuk akal ?!

Dari hal ini juga akan kita ketahui bahwa Bible bertentangan dengan logika akal sehat dan ilmu pengetahuan moderen.

HARI KETIGA :
1:9 Berfirmanlah Allah: “Hendaklah segala air yang di bawah langit berkumpul pada satu tempat, sehingga kelihatan yang kering.” Dan jadilah demikian.
1:10 Lalu Allah menamai yang kering itu darat, dan kumpulan air itu dinamai-Nya laut. Allah melihat bahwa semuanya itu baik.
1:11 Berfirmanlah Allah: “Hendaklah tanah menumbuhkan tunas-tunas muda, tumbuh-tumbuhan yang berbiji, segala jenis pohon buah-buahan yang menghasilkan buah yang berbiji, supaya ada tumbuh-tumbuhan di bumi.” Dan jadilah demikian.
1:12 Tanah itu menumbuhkan tunas-tunas muda, segala jenis tumbuh-tumbuhan yang berbiji dan segala jenis pohon-pohonan yang menghasilkan buah yang berbiji. Allah melihat bahwa semuanya itu baik.
1:13 Jadilah petang dan jadilah pagi, itulah hari ketiga.

Pada hari KETIGA Tanah menumbuhkan bibit-bibit tanaman untuk kemudian menjadi tumbuh-tumbuhan yang berbuah dan itu ada sebelum matahari diciptakan ?! Matahari diciptakan adalah pada hari keempat (baca ayat 16).

Menurut ilmu pengetahuan moderen sudah kita mafhumi bahwa tumbuh-tumbuhan untuk bisa tumbuh dan berkembang apalagi berbuah membutuhkan proses fotosintetis. Dan proses fotosintetis sumber energi yang mutlak sangat dibutuhkan adalah sinar matahari. Proses fontosintetis tersebutlah yang akan menghasilkan makanan bagi tumbuh-tumbuhan untuk bisa tumbuh dan berkembang serta menghasilkan buah. Dalam keadaan dunia gelap tanpa cahaya matahari sama sekali, maka proses fotosintetis tidak akan berjalan. Tumbuhan tidak bisa hidup tanpa proses fotosintesis artinya tumbuhan tidak bisa hidup tumbuh dan berkembang serta dapat berbuah tanpa keberadaan sinar matahari di dunia ini. Betul ?!

Dari sini juga kita bisa mendapati bahwa isi Bible telah merusak akal sehat dan bertentangan dengan ilmu pengetahuan moderen.

HARI KEEMPAT :
1:14 Berfirmanlah Allah: “Jadilah benda-benda penerang pada cakrawala untuk memisahkan siang dari malam. Biarlah benda-benda penerang itu menjadi tanda yang menunjukkan masa-masa yang tetap dan hari-hari dan tahun-tahun,
1:15 dan sebagai penerang pada cakrawala biarlah benda-benda itu menerangi bumi.” Dan jadilah demikian.
1:16 Maka Allah menjadikan kedua benda penerang yang besar itu, yakni yang lebih besar untuk menguasai siang dan yang lebih kecil untuk menguasai malam, dan menjadikan juga bintang-bintang.
1:17 Allah menaruh semuanya itu di cakrawala untuk menerangi bumi,
1:18 dan untuk menguasai siang dan malam, dan untuk memisahkan terang dari gelap. Allah melihat bahwa semuanya itu baik.
1:19 Jadilah petang dan jadilah pagi, itulah hari keempat.

Pada HARI KEEMPAT baru diciptakan matahari dan bulan, sedangkan pada saat HARI PERTAMA sudah ada siang dan malam serta terang dan gelap. Kitab yang terbolak balik. he he..

Bumi diciptakan pada HARI PERTAMA sedangkan matahari dan bulan diciptakan pada HARI KEEMPAT. Menurut teori terbentuknya galaxy Bima Sakti yang kita diami saat ini, terbentuknya matahari seharusnya terlebih dahulu daripada terbentuknya bumi. Karena menurut ilmu pengetahuan moderen, pusat galaxy Bima Sakti adalah matahari, dan bumi adalah salah satu planet anggota galaxy saja yang juga mengitari matahari. Jika matahari tercipta belakangan, trus bumi mengitari apa ya ?! masuk akal ?!

Menurut perkiraan ilmuwan umur matahari saat ini adalah 5 milyar tahun yang lalu, sedangkan umur bumi sekitar 4,5 milyar tahun yang lalu. Alias ditinjau dari sisi manapun, penciptaan bumi lebih dulu daripada penciptaan matahari adalah sebuah kesalahan fatal. Dan kesalahan fatal tersebut ada di Bible, kitab yang katanya dari Tuhan. Tuhan salah dalm berfirman ?! ataukah roh kudus yang membimbing para penulis Bible yang salah ?!

Apapun itu, jika sebuah kitab isinya error tidak mungkin kitab itu dari Tuhan, karena Tuhan tidak mungkin salah. Jika kita menemukan adanya kesalahan2 di dalam sebuah kitab ?! Yakinlah, bahwa itu pasti bukan dari Tuhan. Betul ?!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s