Sakit

Seorang istri baru pulang dari dokter karena merasa kurang enak badan.
Suami : “Ma, sakit apa kata dokter?”

Istri : “Nggak ada apa-apa, cuma sedikit stress. Dokter menyarankan supaya kita rileks dengan liburan ke New York, Paris, London, Tokyo atau Sydney. Enaknya kita pergi ke mana, Pa?”

Suami : “Enaknya kita pergi ke dokter lain saja”

++++++++++++++++++++++

ha ha ha ha.. cpd..

tahukah kawan, sebenarnya Allah Subhanahu wa ta’ala telah menjanjikan kepada kita tempat untuk mendapatkan ketenangan jiwa dari rasa stress.. yaitu majelis dzikir atau majelis2 ta’lim..

Dari Abu Hurairah, dia berkata: Rasulullah bersabda,”Dan tidaklah sekelompok orang berkumpul di dalam satu rumah di antara rumah-rumah Allah; mereka membaca Kitab Allah dan saling belajar diantara mereka, kecuali ketenangan jiwa (sakinah) turun kepada mereka, rahmat meliputi mereka, malaikat mengelilingi mereka, dan Allah menyebut-nyebut mereka di kalangan (para malaikat) di hadapanNya.” [HR Muslim, no. 2699; Abu Dawud, no. 3643; Tirmidzi, no. 2646; Ibnu Majah, no. 225; dan lainnya].

Tidaklah sekelompok orang yang berdzikir kepada Allah Subhanahu wa Ta’ala, kecuali malaikat mengelilingi mereka, rahmat meliputi mereka, ketenangan jiwa (sakinah) turun kepada mereka, dan Allah menyebut-nyebut mereka di kalangan (para malaikat) di hadapanNya. [HR Muslim, no. 2700].

Ngapain juga cari yg mahal2 kalo mo cari ketenangan jiwa dari jiwa yg stress, apalagi bisa bikin kantong bokek, belum tentu ketenangan jiwa yg didapat bahkan bisa jadi dosa didapat, banyak maksiyat yg dilihat..
Padahal sebenarnya dah dijanjikan Allah Subhanahu wa ta’ala bahwa ketenangan jiwa dari rasa stress itu bisa kita dapatkan di tempat yg gak jauh dari rumah kita, yaitu “MASJID”..
Hadiri yaaahhh.. majelis2 yg mengingat Allah Subhanahu wa ta’ala..

MAUUU…?!

One thought on “Sakit

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s