Bantahan Bahwa Para Yahudi Adalah Umat Pilihan Tuhan

 

Dialog di bawah adalah bantahan terhadap para Kristen yg selalu mengatakan Yahudi adalah umat pilihan Tuhan dan sudah selayaknya mereka dibela, sebaliknya mereka justru menyerang Islam krn kecintaan mereka (para Kristen) pada bangsa Yahudi dan kebencian mereka pada Islam.. ini sudah terbukti sejak jaman baheula hingga saat ini, para pembela Yahudi adalah para pengikut ajaran Bible.. silahkan baca sejarah berdirinya negara Israel hingga pembelaan mereka (para pembela Yahudi) detik ini, walau terbukti Yahudi telah melakukan pembantaian pada saudara2 muslim kita di Palestina..

Mengapa para umat Kristen membela Yahudi..?! ini karena doktrin Paulus yg tertuang dalam Biblenya :

Roma 15:27b.
“Sebab, jika bangsa-bangsa lain telah beroleh bagian dalam harta rohani orang Yahudi, maka wajiblah juga bangsa-bangsa lain itu melayani orang Yahudi dengan harta duniawi mereka.”

Yohanes 4:22b
“Sebab keselamatan datang dari bangsa Yahudi.”

Zakharia 2:8.
“Sebab beginilah firman Tuhan semesta alam, yang dalam kemuliaanNya telah mengutus aku, mengenai bangsa-bangsa yang telah menjarah kamu; sebab siapa yang menjamah kamu berarti menjamah biji mataNya.”

Dalam sebuah artikel gereja, dengan terang2an mereka menulis, mengapa Tuhan memberkati Amerika menjadi sebuah nergara super power..??!! Dan bukan Jerman atau yg lainnya..??!! dlm artikel tersebut mereka dengan lugu katakan, karena USA dengan terang2an membela Yahudi, itu karena mereka menjalankan firman Tuhan..

Kejadian 12:3
“Aku akan memberkati orang-orang yang memberkati engkau dan mengutuk orang-orang yang mengutuk engkau.”

Sekarang kita tahu, mengapa mereka (para Kristen) ngotot membela Yahudi, krn ingin dapat berkat dari Tuhan.. dan akan kita buktikan di bawah, bahwa doktrin mereka adalah doktrin yang merusak akal sehat, dan juga tanpa mereka sadari telah merusak apa yg mereka yakini sendiri.. silahkan kita buktikan..

Sebenarnya ada beberapa dialog, tetapi ane berikan salah satunya saja untuk mewakili bantahan terhadap para pembela Yahudi..

++++++++++++++++++++++

Tiur :

Tujuan Israel di pilih Allah agar menjadi berkat bagi bgs2 di dunia ini melalui
kepintaran2 mrk bgs2 di dunia di berkati

  • Bayan :

    iya.. iya.. Tiuurr.. mereka mmg pintar2, salah satu bukti kepintaran mereka, sampe skrng kagak mau percaya bahwa Yesus itu Tuhan.. pintar sekali yaa mereka.. wakakakak….

  • Tiur :

    Mrk adalah juga alat Tuhan utk membenarkan rencana penyelamatan Allah itu, antara lain spt syariat2 agama yg ditiru2 oleh islam, itukan hanya berlaku bagi org2 Yahudi saja mengapa di jiplak oleh muslim ? Akibatnya muslim hanya menjadi biang kerok bukan menjadi rahmat. Ngaco di mana2 bahkan sekarang mrk saling berantem sendiri

  • Bayan :

    iyaa.. iyaa.. Tiuurr.. tapi Yahudi dari dulu sampe sekarang kagak mengakui Yesus Tuhan khan..??!! betul..??!!

    pertanyaannya : masuk sorga apa neraka tuh Tiuurr..??!! jawab donk… huee hee hee hee…

  • Tiur :

    Mrk justeru yg tlh di pilih Allah sbg satu2nya bgs di dunia utk mengenapi rencana penyelamatan Allah itu. Sehingga tdk di ragukan lagi utk ke sorga, Yesus hadir melalui mrk

  • Bayan :

    iyaa.. iyaa.. Tiuurr.. tapi Yahudi dari dulu sampe sekarang kagak mengakui Yesus Tuhan khan..??!! betul..??!! kata2 ini pegang baik2 dulu yaa..??!! resapin dan hayati baik2..

    pertanyaannya : masuk sorga apa neraka tuh Tiuurr..??!! jawab donk… huee hee hee hee…

  • Tiur :

    Mrk pasti ke sorga krn yg milih mrk utk menjadi umat pilihan kan Allah sendiri, Dialah Allah yg menjadi manusia Yesus

  • Bayan :

    Yesus menurut lu adalah Tuhan.. kagak mengakui keberadaan Yesus sebagai Tuhan adalah dosa.. betul..??!! apalagi jika mereka memusuhi Yesus, sama saja memusuhi Tuhan.. betul..??!!

    jadi Yahudi tuh kalo berbuat dosa dan menjadi musuh Tuhan, tetep masuk sorga wahaaiii Tiuurr..??!! wakakakakak..

    sodara2, ada Tiur yg keblinger dgn Yahudi nehhh.. kagak peduli si Yahudi berzina, mabok, judi, semua masuk sorgaaa.. krn umat pilihaaannn…

    padahal memusuhi Tuhan tuh khan dosanya lebih dari berzina, mabok, judi dkk.. ya tho..??!! bukankah Tuhan pencemburu dlm Bible lu Tiuurr..??!! wakakakak..
    dasar tolol nian dikau Tiuurr.. qee qee qee…

  • Tiur :

    Kalau sdh pindah menjadi warga Kerajaan Sorga tentu sdh resmi nggak akan di buang, kesalahan tetap di pertanggung jawabkan tapi tdk perlu ke neraka

  • Bayan :

    bagaimana mempertanggungjawabkannya Tiuurr..??!! qee qee qee.. apa lgsg Tuhan berkata : “Lu semua Yahudi gw ampuni, krn lu umat pilihan.. walau dulu lu padhe kagak beriman ama gw”.. githu..??!!
    trus org2 Indonesia bilang, “Tuhan, anda kagak adil.. masak Yahudi yg kagak percaya ama anda masuk sorga, nah ane yg sama2 kagak percaya ama anda khoq masuk neraka..??!!”

    jawab Tuhan : “emang gw pikirin..??!! salah sendiri lu jadi orang Indonesia..” wuakakakakak… emang capa yg ngejadi’in gw orang Indonesia..??!! emang menurut lu Tuhan lupa yaa..??!!

    wahai para kristener.. beginikah kualitas Tuhan lu padhe..??!! gw aja malu tuh.. kalo gw jadi lu padhe, gw kunci tuh mulut si manusia2 sejenis Tiur, biar kagak malu2in.. hii hii hii… atau mmg lu padhe ngakuin Tuhan lu seperti itu yaa..??!! qee qee qee…

     

    catatan :

     

    ++++++++++++++++++++++++++

    oh iya, untuk Tiur dkk yg keblinger dgn Yahudi, yg selalu ngebelain Yahudi dan sekutu2 Yahudi, baik itu USA or NATO sekalipun.. tw nggak seehh, sadar nggak seehh, selain Yahudi itu kagak mau ngakuin Yesus sbg Tuhan selama2nya, mereka juga bencinya gak ketulungan ma para pengikut Yesus.. coba baca yg di bawah ini :

    Pada malam kematiannya, Yesus digantung dan 40hari sebelumnya diumumkan bahwa Yesus akan dirajam (dilempari batu) hingga mati karena ia telah melakukan sihir dan telah membujuk orang untuk melakukan kemusyrikan (pemujaan terhadap berhala)…Dia adalah seorang pemikat, dan oleh karena itu janganlah kalian mengasihaninya atau pun memaafkan kelakuannya” (Sanhedrin 43a)

    “Yesus ada dalam neraka, direbus dalam kotoran (tinja) panas” (Gittin 57a)

    “Ummat Kristiani (yang disebut ‘minnim’) dan siapa pun yang menolak Talmud akan dimasukkan ke dalam neraka dan akan dihukum di sana bersama seluruh keturunannya” (Rosh Hashanah 17a)

    “Sesungguhnya Talmud mewajibkan atas setiap orang yahudi untuk melaknat orang Kristen tiga kali dalam sehari, dan berdoa agar membasmi dan menghancurkan raja-raja serta para pemimpin mereka. Juga diwajibkan kepada orang Yahudi untuk merampas harta mereka dengan cara apapun” (Talmud, Kitab 6 Bab 8 butir ke 9)

    “Barangsiapa yang membaca Perjanjian Baru tidak akan mendapatkan bagian ‘hari kemudian’ (akhirat), dan Yahudi harus menghancurkan kitab suci ummat Kristiani yaitu Perjanjian Baru” (Shabbath 116a)

    Masih ada yg lainnya tuh, yg menggambarkan kebencian mereka pada Yesus dan para pengikutnya.. sehingga sampai sekarang pun, mereka kagak mau ngakuin Yesus sebagai utusan Tuhan apalagi ngakuin Yesus itu Tuhan.. yang mereka akui adalah hanya Musa thok, bukan Yesus.. kagak percaya..??!! silahkan tengok sinagog2 yg ada, apakah ada patung or gambarnya Yesus dan Bunda Maria yg dipajang..??!! he he he.. betul..??!!

    +++++++++++++++++++++++++++++

    Sampai saat ini tidak ada satu pun Kristen yg mampu menjawab bantahan di atas.. karena akan menjadi senjata makan tuan.. jika ngebelain Yahudi dan selalu mengatakan mereka umat pilihan, berarti ikut membantah ajaran Perjanjian Baru (Bible) dan ajaran ke-Tuhanan Yesus..

    hanya dengan pertanyaan, mereka musuh Tuhan atau kagak, jika mereka membenci dan tidak mengakui Yesus..??!! trus, masuk sorga atau neraka tuh para Yahudi..??!!

    seandainya mereka (para Kristen) mau ngebelain Yesus, tentu mereka pun akan membenci kelakuan para Yahudi.. karena Yahudi membenci Yesus dan tidak pernah mau mengakuinya (Yesus) sebagai Tuhan..

    “Akan tetapi semua seteruku ini, yang tidak suka aku menjadi Rajanya, bawalah mereka kemari, dan bunuhlah mereka di depan mataku”. (Injil Lukas 19:27)

    semoga orang2 USA dan sekutu2nya membaca tulisan ini.. jika saja mereka sadar, dan mereka masih punya rasa malu, tentu mereka akan malu.. krn tindakan mereka saat ini sedang mempermalukan diri mereka sendiri dan ajaran2 yg mereka akui kebenarannya.. baca ayat yg diyakini para pengikut Paulus di bawah :

    1 Raja-Raja 14;15

    Kemudian TUHAN akan menghajar orang Israel, sehingga tergoyah-goyah seperti gelagah di air dan Ia akan menyentakkan mereka dari pada tanah yang baik ini yang telah diberikan-Nya kepada nenek moyang mereka; Ia akan menyerakkan mereka ke seberang sungai Efrat sana, oleh karena mereka telah membuat tiang-tiang berhala mereka dan dengan demikian menyakiti hati TUHAN.

    2 Raja-Raja 23;27

    Lalu berfirmanlah TUHAN: “Juga orang Yehuda akan Kujauhkan  dari hadapan-Ku  seperti Aku menjauhkan orang Israel, dan Aku akan membuang  kota yang Kupilih ini, yakni Yerusalem, dan rumah ini, walaupun Aku telah berfirman tentangnya: Nama-Ku akan tinggal di sana!”

    Banyak ayat yg menerangkan kebencian Tuhan atas tingkah laku para orang2 Israel dan Yahudi sejak jaman dahulu kala.. ternyata kelakuan mereka dari jaman ke jaman tidak berubah, hingga detik ini pun mereka tidak berhenti berbuat jahat..

    Yang terjadi saat ini adalah, mereka (para pengikut Bible) justru sangat menyukai apapun yg diperbuat Yahudi.. sangat berbeda antara sikap Tuhan dan sikap para Kristen saat ini.. walau mereka (para pengikut Bible) pun menyadari, bahwa para Yahudi sangat membenci Yesus dan tidak mau mengakuinya sbg Tuhan mereka..

    Mungkinkah doktrin Paulus yg keturunan Yahudi itu telah merusak akal sehat mereka (para pengikut Bible)..??!! krn akal sehat mengatakan, manusia yg tidak mengakui dan mengikuti Tuhan adalah pendosa, dan para pendosa bukan manusia pilihan Tuhan.. betul..??!! masak manusia pilihan Tuhan khoq gak percaya ama Tuhan.. masuk akal..??!!

    Akal sehat mana yg mengatakan, bahwa manusia pilihan Tuhan adalah para pendosa..??!!

    Jadi, manusia yg masih mengatakan bahwa para Yahudi adalah manusia pilihan Tuhan, berarti telah rusak akal sehatnya.. masuk akal..??!!

  • 75 thoughts on “Bantahan Bahwa Para Yahudi Adalah Umat Pilihan Tuhan

    1. inrianto berkata:

      pemahaman yang dangkal. sekali lagi hanya mencomot ayat demi ayat tanpa melihat konteksnya, latar belakangnya, dan menelannya mentah-mentah. yang dimaksud yahudi pada ayat diatas adalah orang-orang pengikut Kristus yang berasal dari bangsa israel. saat itu memang belum ada istilah kristen. sebenarnya istilah “kristen” awal mulanya adalah sebutan untuk MENGHINA bagi orang-orang pengikut Kristus. alkitab memang mencatat bahwa “ISRAEL” adalah umat “PILIHAN” Tuhan. israel berasal dari kata Isy Ra Ellohim. Isy adalah laki-laki, Ra adalah melihat, Ellohim adalah Allah. jadi israel adalah laki-laki yang melihat Allah. awalnya yang disebut israel adalah anak-anak yakub bin ishak bin abraham. ada 12 orang anak yakub yang berikutnya menjadi 12 suku bangsa israel. tapi sejak kedatangan Kristus yang yang menyandang gelar “ISRAEL” bukan lagi mereka. Israel yang “baru” adalah mereka orang-orang yang mengikuti jalan Kristus, merekalah orang-orang yang disebut sebagai “orang yang melihat Allah”, israel yang baru.

      Suka

    2. almubayyin berkata:

      ah itu khan kata ente, sekedar pembenaran doank.. mudah untuk memutar lidah mencari pembenar diri..

      tetapi dalam kenyataannya, banyak artikel dari kalangan misionaris kristen, mereka jelas2 membela bangsa Israel yg ada saat ini.. termasuk bbrp orang yg gw ajak debat.. he he he..

      mereka ngotooottt banget membela Yahudi.. tuh, contohnya di atas..
      berarti gw bukan asal ngomong doank khan..?! he he he..
      lu belum lihat siihhh, debat2 yg ada..

      Suka

      • inrianto berkata:

        Tidak saudaraku, saya tidak mencari pembenaran. memang seperti itulah kenyataannya, adan orang yang mengaku kristen tetapi perbuatannya sungguh jauh dari ajaran Kristus, dan ada pula yang bukan orang kristen tatapi perbuatannya lurus dan benar seperti yang diajarkan Kristus. Kalau ada orang kristen yang membela yahudi (atau membela siapa saja) dalam hal keburukan, sesungguhnya mereka sudah melenceng dari ajaran Kristus. Tetapi jika ada orang kristen yang membantu yahudi (atau membantu muslim, hindu, budha, bahkan atheis) dalam hal kemanusiaan (misal mendirikan rumah sakit, bantuan saat bencana, dll) merekalah yang disebut sebagai Pengikut Kristus.

        Dalam Roma 9:1-29 dirangkumkan bagaimana israel menjadi umat “pilihan” Allah dan di ayat berikutnya Roma 9:30-33 dituliskan mengapa Allah menyelamatkan bangsa-bangsa lain di luar israel, dan justru israel jatuh dalam kesesatan. Bangsa-bangsa lain yang menerima keselamatan dari Allah inilah yang saya sebut sebagai “israel yang baru” bangsa yang kelak pada hari penghakiman (kiamat) akan RA ELLOHIM (melihat Allah)

        Ada 2 hukum utama yang WAJIB dilakukan. Pertama, mengasihi Tuhan Allah dengan segenap hati, dengan segenap jiwa, dan dengan segenap akal budi. Kedua, mengasihi sesama manusia seperti diri sendiri seperti tertulis di Matius 22:37-40. Inilah doktrin utama yang selalu diperdengarkan setiap ibadah hari minggu. Dalam memahami/menghayati/menerapkan ayat-ayat atau hukum yang lain TIDAK BOLEH BERTENTANGAN dengan kedua hukum di atas.

        Orang yahudi mengartikan mengasihi sesama manusia ini adalah sesama bangsa yahudi. Tetapi Yesus mengajarkan bahwa yang dimaksud sesama manusia ini adalah semua orang TANPA KECUALI, tidak memandang suku, ras, bahkan agama.

        Suka

    3. inrianto berkata:

      Artikel yang saudara sebutkan bahwa misionaris mengatakan bahwa amerika menjadi super power karena terang-terangan membela yahudi, dengan mengambil ayat-ayat alkitab sebagai acuan pembenarannya, saya yakin misionaris itupun akan ditolak Tuhan di hari kiamat nanti.

      Orang kristenpun ada golongan-golongannya. Lihat perumpamaan tentang benih di matius 13:1-23 ada benih yang jatuh di pinggir jalan, ada yang jatuh di tanah berbatu, ada yang jatuh di semak berduri, ada yang jatuh di tanah subur. Misionaris yang saudara sebutkan tadi termasuk golongan semak berduri. Kalau saya boleh pinjam istilah orang muslim yaitu “KAFFAH” maka orang kristen yang kaffah adalah golongan tanah subur, yaitu yang mendasarkan perbuatannya pada dua hukum utama di atas.

      Dan mengapa amerika menjadi superpower? jawabnya sederhana saja, karena orang-orang amerika menggunakan OTAKNYA dengan baik, mereka mampu mengelola berkat Tuhan dengan baik sehingga mereka banyak yang pintar, tidak perlu mencari-cari jawaban di alkitab. Israel yang dulunya adalah umat pilihan Allah saja tidak pernah menjadi negara superpower, bahkan kejayaannya runtuh setelah jaman raja Daud. Diantara orang-orang warga amerika sendiri banyak yang menentang kebijakan pemerintahnya yang melakukan kekerasan di timur tengah. Itulah politik pemerintah amerika, saya tidak tahu apa-apa maksud di dalamnya, tapi yang jelas kalau mereka (pemerintah) melakukan kekerasan berarti sudah tidak sejalan dengan ajaran Kristus.

      Tuhan itu maha adil dan murah hati, Dia memberkati semua manusia di dunia sama, baik itu manusia yang percaya kepada-Nya maupun yang tidak percaya kepada-Nya, orang baik maupun orang jahat. Nah, tergantung manusia itu sendiri yang mengelola/memanfaatkan berkat Tuhan dengan baik apa tidak. Kalau bisa mengelola berkat Tuhan dengan baik ya jadilah mereka orang-orang pintar, orang-orang kaya, orang-orang kuat, dan menjadi dasar bagi negara yang kuat. Inilah ruh yang ada pada hukum kedua di atas, bahwa semua manusia selama hidup di bumi adalah sama di hadapan Tuhan, yang membedakan adalah nanti pada saat hari “penghakiman” (kiamat) akan dilihat berdasarkan kualitas imannya, Tuhan yang akan menghakimi mana yang berhak bersama Dia dan mana yang akan dicampakkan-Nya kedalam penghukuman. Jadi saya simpulkan jika ingin menjadi orang yang hebat kelolalah apa yang Tuhan berikan kepada kita dengan baik pula (Matius 25:14-30 Perumpamaan tentang talenta)

      Suka

    4. almubayyin berkata:

      Roma 15:27b.
      “Sebab, jika bangsa-bangsa lain telah beroleh bagian dalam harta rohani orang Yahudi, maka wajiblah juga bangsa-bangsa lain itu melayani orang Yahudi dengan harta duniawi mereka.”

      Yohanes 4:22b
      “Sebab keselamatan datang dari bangsa Yahudi.”

      perhatikan ayat di atas..?! siapakah mereka..?! siapa bangsa lain..?!

      Suka

    5. almubayyin berkata:

      Ulangan 7:7-9 “ Bukan karena lebih banyak jumlahmu dari bangsa manapun juga, maka hati TUHAN terpikat olehmu dan memilih kamu—bukankah kamu ini yang paling kecil dari segala bangsa? — tetapi karena TUHAN mengasihi kamu dan memegang sumpah-Nya yang telah diikrarkan-Nya kepada nenek moyangmu, maka TUHAN telah membawa kamu keluar dengan tangan yang kuat dan menebus engkau dari rumah perbudakan, dari tangan Firaun, raja Mesir. Sebab itu haruslah kauketahui, bahwa TUHAN, Allahmu, Dialah Allah, Allah yang setia, yang memegang perjanjian dan kasih setia-Nya terhadap orang yang kasih kepada-Nya dan berpegang pada perintah-Nya, sampai kepada beribu-ribu keturunan.”

      siapa yg dimaksud bangsa pilihan dlm ayat di atas..?!
      dengan siapa perjanjian itu..?! jawab : dengan bangsa yg diselamatkan Tuhan dari Mesir, bangsa yg dikejar Firaun.. beserta turun temurun bangsa itu..

      Suka

      • inrianto berkata:

        Betul sekali yang saudara katakan. Yang dimaksud bangsa pilihan dalam Ulangan7:7-9 adalah bangsa israel.
        Coba perhatikan kalimat ini “Allah yang setia, yang memegang perjanjian dan kasih setia-Nya terhadap orang yang kasih kepada-Nya dan berpegang pada perintah-Nya”
        Saya garis bawahi “kasih kepada-Nya” dan “berpegang pada perintah-Nya” sebagai syarat janji setia Allah berlaku. Sudahkah saudara membaca Roma 9:1-33 seperti saya sebutkan diatas? Di sana saudara akan menemukan jawaban mengapa Allah meninggalkan israel dan memilih bangsa-bangsa lain sebagai umat yang diselamatkan Allah. Karena tidak “kasih kepada-Nya” dan tidak “berpegang pada perintah-Nya” israel kehilangan hak sebagai bangsa pilihan.

        Suka

        • almubayyin berkata:

          yups.. betul.. berarti saat ini bangsa Yahudi bukan bangsa pilihan bukan..?! itu inti tulisan di atas..

          ane setuju.. jawaban ente beda dgn jawaban kristen lainnya, yg ngebelain Yahudi mati2an sampai keblinger..

          Israel dengan Yahudinya saat ini adalah penjajah dn pembantai umat manusia.. dia keluarkan kitab Talmud yg intinya doktrin bahwa bangsa selain Yahudi adalah pelayan untuk bangsa, bangsa selain Yahudi adalah anjing, bangsa selain Yahudi boleh dijarah hartanya untuk bangsa Yahudi dsb.. dsb..

          Suka

        • inrianto berkata:

          betul, bangsa/negara israel/yahudi saat ini bukan bangsa pilihan lagi. Mengenai kitab talmud, kitab ini berisi ajaran dari ahli-ahli kitab yahudi. Dan ajaran ini sudah dikecam oleh Yesus sendiri karena sudah menyimpang dari makna Taurat yang sesungguhnya. Mengenai saling membantu orang yahudi, hanya dibenarkan membantu dalam hal kebaikan dan kemanusiaan. Sedangkan jika membantu dalam penganiayaan, kejahatan, kekerasan yang dilakukan orang yahudi/negara israel terhadap bangsa lain dalam hal ini palestina, maka itu sudah tidak sesuai dengan injil. Tetapi perlu diketahui bahwa tidak semua orang yahudi jahat, ada sebagian yang benar-benar baik dan tidak terlibat dengan kekerasan israel di timur tengah.

          Suka

        • almubayyin berkata:

          katakan itu pada orang2 kristian yaa.. he he he..

          dalam banyak artikel para kristian mengatakan Amerika diberkati krn membela Yahudi.. dlm forum2 debat, mereka mati2an membela Yahudi..

          ternyata Yahudi mmg bukan manusia pilihan, sejak dahulu sampai sekarang selalu memusuhi utusan2 Tuhan.. qee qee qee..

          Suka

    6. inrianto berkata:

      Yohanes 4:22-26
      ayat 22 Kamu menyembah apa yang tidak kamu kenal, kami menyembah apa yang kami kenal, sebab keselamatan datang dari bangsa yahudi.
      ayat 23 Tetapi saatnya akan datang dan sudah tiba sekarang, bahwa penyembah-penyembah benar akan menyembah Bapa dalam roh dan kebenaran; sebab Bapa menghendaki penyembah-penyembah demikian.
      ayat 24 Allah itu Roh dan barangsiapa menyembah Dia, harus menyembah-Nya dalam roh dan kebenaran.
      ayat 25 Jawab perempuan itu “Aku tahu, bahwa Mesias akan datang, yang disebut juga Kristus; apabila Ia datang, Ia akan memberitahukan segala sesuatu kepada kami.”
      ayat 26 Kata Yesus kepadanya :”Akulah Dia, yang sedang berkata-kata dengan engkau.”

      Benar sekali bahwa keselamatan datang dari bangsa yahudi. Bukankah Yesus adalah orang Israel dari suku Yehuda? Ya, Yesus adalah orang israel/yahudi. Dan Yesus menyatakan bahwa dialah Mesias, pembawa keselamatan dari Allah.

      Suka

      • almubayyin berkata:

        inti masalahnya bukan di situ bro.. heee..
        inti masalahnya itu apakah orang yang benci pada Tuhan (krn Tuhan lu adalah Yesus), dan mengatakan Yesus ada direndam di neraka jahannam, itu adalah umat pilihan Tuhan ?! pilihan masuk neraka iya kalik bro.. he he..

        Pada malam kematiannya, Yesus digantung dan 40hari sebelumnya diumumkan bahwa Yesus akan dirajam (dilempari batu) hingga mati karena ia telah melakukan sihir dan telah membujuk orang untuk melakukan kemusyrikan (pemujaan terhadap berhala)…Dia adalah seorang pemikat, dan oleh karena itu janganlah kalian mengasihaninya atau pun memaafkan kelakuannya” (Sanhedrin 43a)

        “Yesus ada dalam neraka, direbus dalam kotoran (tinja) panas” (Gittin 57a)

        “Ummat Kristiani (yang disebut ‘minnim’) dan siapa pun yang menolak Talmud akan dimasukkan ke dalam neraka dan akan dihukum di sana bersama seluruh keturunannya” (Rosh Hashanah 17a)

        Karena jika lu tanya kepada orang-orang Israel di sana, apakah mereka percaya Yesus sbg Tuhan ?! pasti mereka tertawa terbahak-bahak.. karena kepercayaan mereka, Yesus itu anak haram dan penghuni neraka..

        Pertanyaan intinya adalah, manusia yang menghina Tuhan itu masuk sorga atau neraka bro ?!
        Jika masuk neraka, berarti mereka memang umat pilihan Tuhan, pilihan untuk masuk neraka.. betul ?! he he..

        Suka

    7. inrianto berkata:

      Komentar Anda sedang menunggu moderasi. Upsss..ga berani menampilkan ya bro? Atau memang ga bisa jawab? Hehehe..gpp kok saya sudah buat blog yang isinya diskusi-diskusi kita beserta link ke blog ini🙂

      Suka

      • almubayyin berkata:

        maaf, admin sedang sibuk berat.. dan admin masih sendirian.. jadi tidak bs langsung dijawab.. saat luang waktu, baru ane sempatkan..

        jadi, jika tidak langsung dijawab, tolong ente maklum.. nanti ane akan cari admin lain sbg teman ane, agar bisa ikutan menangani blog ini..

        sdh bbrp lama ane sendiri tdk sempat menulis dlm blog ini..

        Suka

      • afri berkata:

        Hadits riwayat Ibnu Umar Ra. bahwa kaum Yahudi Bani Nadhir dan Bani Quraidhah selalu memerangi Rasulullah Saw., sehingga Rasulullah pun lalu mengusir Bani Nadhir dan membiarkan Bani Quraidhah sekaligus membebaskan mereka. Namun setelah itu Bani Quraidhah juga ikut memerangi, maka beliau pun lalu membunuh kaum lelaki mereka serta membagikan kaum wanita, anak-anak kecil berikut harta benda mereka di antara kaum muslimin. Kecuali mereka yang meminta perlindungan kepada Rasulullah Saw., maka beliau pun memberikan keamanan kepada mereka sehingga berimanlah mereka. Rasulullah Saw. juga mengusir orang-orang Yahudi Madinah seluruhnya, yaitu; Bani Qainuqa’ (kaum Abdullah bin Salam), Yahudi Bani Haritsah dan setiap orang Yahudi yang berada di Madinah. (Shahih Muslim no. 3312)

        “Yahudi dan Nasrani Mengaku Anak Allah”

        “Orang-orang Yahudi dan Nasrani mengatakan: “Kami ini adalah anak-anak Allah dan kekasih-kekasihNya.” (QS.al-Maidah ayat 18). Namun Allah menolak pernyataan mereka.

        Di Madinah, sekelompok orang Ahli Kitab datang kepada Nabi Muhammad Saw. Lalu beliau menyeru mereka agar masuk Islam dan meninggalkan kekufuran, tetapi mereka berkata:“Ya Muhammad, apakah kamu menakut-nakuti kami dengan siksaan Allah? Kami adalah anak-anak Allah dan kekasih-kekasihNya.”

        Maka turunlah ayat ini:“Orang-orang Yahudi dan Nasrani mengatakan: “Kami ini adalah anak-anak Allah dan kekasih-kekasihNya.” (QS. al-Maidah ayat 18). Siapakah yang dimaksud dengan orang-orang Yahudi dan Nasrani di sini?

        Istilah Yahudi berasal dari kata hada, hudan, yahuda. Kata hada berarti bertaubat, karena mereka, umat Nabi Musa As., bertaubat dari kesalahannya menyembah anak unta dan kembali kepada kebenaran(QS.al-A’raf ayat 156).

        Perkataan Yahuda dinisbatkan kepada anak-cucu Yahudza, anak tertua Nabi Ya’qub As., yang kemudian huruf dzal diganti dengan dal, sehingga menjadi Yahuda.

        Namun kemudian mereka menyimpang dari kebenaran, dan sejak saat itulah kata Yahudi berkonotasi negatif, yakni menyimpang dari aturan-aturan yang ditetapkan Allah, baik aturan yang dibawa Nabi Musa As. maupun aturan yang dibawa Nabi Muhammad Saw.

        Makna lain kenapa disebut Yahudi? Karena mereka bersikap lemah lembut dan gemetar pada saat membaca kitab suci Taurat. Bahkan ada yang mengatakan, bumi dan langit bergetar ketika Allah Swt. memberikan Taurat kepada Nabi Musa As.

        Nama lain orang-orang Yahudi adalah Israil. Kata Israil berasal dari bahasa Ibrani yang terdiri dari dua kata: Isra’, yang berarti “hamba” atau “kekasih”, dan Il, yang berarti “Allah”, sehingga Israil berarti “hamba Allah” atau “kekasih Allah”. Dan yang dimaksud dengan Israil pertamakali adalah Nabi Ya’qub As., seorang Nabi yang ikhlas berjuang di jalan Allah untuk mencapai ridhaNya.

        Namun keturunan Nabi Ya’qub tidak semuanya bertindak sebagai kekasih Allah. Mereka lebih banyak yang ingkar kepada perintah Allah daripada menaatiNya.

        Lalu apa yang disebut Nasrani? Kata nashraniberarti “penolong”, yaitu mereka (kaum hawariyyun, para pengikut setia) yang, ketika ditanya Nabi Isa As.apakah bersedia menolong agama Allah, mereka menjawab:“Kamilah penolong-penolong agama Allah (nahnu ansharullah).”(QS.ash-Shaff ayat 14).

        Pendapat lain, mengapa mereka dinamakan Nasrani, karena mereka tinggal di daerah Nashiri, tempat Nabi Isa As. ketika berdakwah. Jadi, mereka adalah orang-orang dari Nashiri.

        Semua betul kalau dikombinasikan, yaitu Nasrani semula adalah istilah untuk para pengikut setia Nabi Isa As. yang tinggal di daerah Nashiri. Mereka bersumpah setia sanggup menolong agama Allah.

        Namun mereka kemudian mengaku sebagai anak Allah dan kekasih Allah, suatu kesesatan mereka dalam menafsirkan syari’at Allah yang diberikan kepada mereka.

        “Orang-orang Yahudi berkata: “’Uzhair itu putra Allah.” Dan orang-orang Nasrani berkata: “Al-Masih itu putra Allah.” Demikian itulah ucapan mereka dengan mulut mereka, mereka meniru perbuatan orang-orang kafir terdahulu. Mereka dilaknat Allah, bagaimana mereka sampai berpaling?”(QS.at-Taubah ayat 30).

        Itulah jawaban mengapa mereka mengaku menjadi anak Allah dan kekasihNya. Mereka mengingkari nabi-nabi mereka dan apa yang telah difirmankan Allah dalam kitab-kitabNya (Taurat dan Injil). Mereka mengikuti tradisi kaum kafir sebelum mereka, yaitu tradisi bangsa Mesir dan bangsa Yunani dan Romawi, yang dalam sistem ketuhanan mereka ada bapak dan anak. Karena itulah mereka dilaknat Allah.

        Mengapa mereka bisa tersesat begitu jauh? Sebab, “Mereka menjadikan orang-orang alim dan rahib-rahib mereka sebagai tuhan selain Allah, dan (mereka juga mempertuhankan) al-Masih putra Maryam, padahal mereka hanya disuruh menyembah Tuhan Yang Maha Esa, tidak ada Tuhan selain Dia. Maha Suci Allah dari apa yang mereka persekutukan.”(QS.at-Taubah ayat 31).

        Sedang para alim dan rahib itu juga telah menyesatkan mereka dari jalan Allah. Yaitu kesesatan dengan perbuatan syirik, menganggap ada tuhan selain Allah.

        Kembali pada ayat pertama, yaitu tentang pengakuan orang-orang Yahudi dan Nasrani bahwa mereka adalah anak-anak Allah dan kekasih-kekasih Allah. Masih dalam ayat yang sama, Allah membalik logika mereka: “Katakanlah (hai Muhammad): “Mengapa Allah menyiksa kamu atas dosa-dosa kamu? (Kamu bukanlah anak-anak Allah dan kekasih-kekasih Allah) tetapi kamu adalah (manusia) biasa diantara orang-orang yang diciptakanNya. Dia mengampuni siapa yang dikehendakiNya. Dan kepunyaan Allah lah kerajaan langit dan bumi serta apa yang ada di antara keduanya. Dan kepada Allah lah kembali (segala sesuatu).”(QS.al-Maidah ayat 18).

        Logisnya, kalau mereka anak-anak Allah dan kekasih-kekasih Allah, tentu mereka akan disayang dan dilindungi, tetapi mengapa mereka malah disiksa? Berarti anggapan mereka salah total.Mereka disiksa Allah karena mereka telah banyak berbuat salah kepada Allah, telah ingkar dari perintah Allah.

        Dosa-dosa kaum Yahudi diantaranya adalah menyembah anak lembu ketika ditinggal Nabi Musa As. di Gunung Thursina, tidak mau berperang dalam konteks bahwa saat itu mereka harus berperang karena perintah agama, membunuh para nabi, serta keingkaran-keingkaran lain kepada Allah dalam berbagai perbuatan. Begitu juga kaum Nasrani, mereka disiksa Allah atas dosa-dosa mereka, seperti menuhankan Nabi Isa As.

        Allah masih menantang mereka, khususnya kaum Yahudi: “Katakanlah (hai Muhammad): “Hai orang-orang yang menganut agama Yahudi, jika kamu menyatakan bahwa sesungguhnya kamu sajalah kekasih Allah bukan manusia yang lain, harapkanlah kematian, jika kamu adalah orang-orang yang benar.”(QS.al-Jumu’ah ayat 6).

        Logikanya, kalau kaum Yahudi itu kekasih Allah, cepatlah minta mati, supaya mereka nanti diberi surga di akhirat, daripada hidup dunia yang penuh penderitaan dan kesulitan. Namun nyatanya mereka takut mati, antara lain terbukti bahwa, sebagaimana disebut di atas, mereka takut berperang

        Suka

    8. Isaac berkata:

      Ya mau gimana lagi,,, kenapa orang kristen sekarang sangat mencintai orang-orang yahudi israel…ya karena kata orang Yahudi : ” Kok gak kami salib Yesus gak akan ditebus dosa dosa kalian, jadi cintai lah kami, karena berkat kami dosa kalian jadi ditebus”…wkwkwkwkw makan tu doktrin ampek mati..asal jangan nyesal

      Suka

    9. MUHAMAD ISA HUTABARAT berkata:

      INTINYA YAHUDI MEMBUNUH PARA NABI DAN RASUL, BAHKAN YESUS SENDIRI MENINGGAL DITANGAN ORANG YAHUDI, KENAPA KALIAN PARA KRISTENER MASIH MEMBELA YAHUDI, PADAHAL PARA YAHUDI ITU TELAH MEMBUNUH TUHAN KALIAN, TUHAN KOK BISA DIBUNUH MEMBINGUNGKAN AJARAN KRISTENER

      Suka

    10. MUHAMAD ISA HUTABARAT berkata:

      kalau memang yesus itu tuhan, pasti dia bisa menyelamatkan diri dari para pembunuhnya yaitu orang yahudi

      Suka

    11. MUHAMAD ISA HUTABARAT berkata:

      memang kalian para kristener, keras kepala sekali, tuhan sudah menutup mata dan telinga dan hati kalian

      Suka

    12. Irfan berkata:

      Muhammad Isa Hutabarat, yang keras kepala itu justru para muslimer, kalau kalah debat ujung-ujungnya mengkafirkan , menyumpah, memohon agar yahudi dan nasrani dilaknat, walaupun tidak pernah terkabul, justru sekarang islam dilaknat dimana-mana, muslim bunuh muslim dan saling mengkafirkan

      Suka

      • almubayyin berkata:

        ente ngomong itu jangan ngabur ke sana ke mari.. baca tulisan gw, dan bantahlah..!!

        kebiasaan para debater Kristen, kalo kagak bisa jawab, ngomongnya ngaco ke sana ke mari.. gw kagak kenal orang yg lu sebut, dan orang yg lu sebut bukan gw.. gw kagak punya urusan dgn itu orang..

        jadi, nyambung dikit kalo ngomong bro.. jawab tulisan gw.. bukan mengigau kagak jelas.. OOT BANGEEETTT..!!! JELAS..??!!

        Suka

    13. Irfan berkata:

      almubayyin, dari Nabi Adam sampai nabi Isa semunya berasal dari Isreal, bukan dari arab itu suatu bukti bahwa Tuhan memilih mereka, dan mereka berserah diri kepada Tuhan (bukan Allah SWT), dan ketika mereka berbuat salah Tuhan menegur dan menghukum mereka, entah dari mana asalnya tiba-tiba muncul Muhammad dari tanah arab yang buta huruf, beristri banyak bahkan 1 diantaranya masih dibawah umur, disebut sebagai insan kalmi, tidak punya dosa, manusia paling sempurna dan itu semuanya dusta.

      Anda tidak tahu orang-orang hebat israel, samson dari israel mengalahkan bangsa falistin (Pelstina) Daud mengalahkan Golaith dan banyak lagi kisah-kisah lain, itu bukti ke 2 bahwa Tuhan Menyayangi bangsa israel, kalau sekarang mereka tidak mengakui Yesus sebagai Tuhan itu adalah Salah meeka sendiri dan kelak Tuhan yang akan menghukumnya, jangankan orang yahudi, diseluruh dunia, termasuk loe.

      Sekarang supaya fair saya gantian bertanya : seluruh tokoh alkitab sudah ada jaun sebelum Al Quran diturunkan, pertanyaan saya adalah :
      Mmengapa nama-nama tokoh tersebut berubah menjadi nama-nama arab, contohnya Abraham menjadi Ibraim, Maria menjadi Siti Maryam, Hagar menjadi Siti Hajar, Jetro menjadi Syu’aib, Yesus menjadi Isa, dll. siapa yang merubahnya.

      Kemudian msulim bersikukuh bahwa Alquran dari dahulu hingga kini tidak pernah berubah walau satu titik pun, lalu bagaimana dengan ayat-ayat Alquran yang dihapus.

      Muslim mengklaim bahwa Alquran murni diturunkan dalam bahasa arab, lalu bagaimana dengan adanya kotakasa bahasa asing selain arab yang terdapat di Alquran.

      Ayo Almubayyin, tolong tunjukkan kepintaran anda menangapi pertanyaan saya

      Suka

      • almubayyin berkata:

        ha ha ha ha ha..
        kayak gini khoq ngaku pintar.. emang Israel ada sebelum Adam ya..?! qee qee qee (ketawa sambil guling-guling)..
        emang Syu’aib itu keturunan Israel ya..?! dia berasal dari Miridian (daerah Arab) sono, bukan keturunan Isarel..
        emang Nabi Idris dari Israel ya..?!
        emang Nabi Shaleh dari Israel ya..?! hadeeuuuhhh..

        di dalam Islam, ada diketahui 125.000 Nabi yang tersebar di seluruh dunia (baca https://almubayyin.wordpress.com/lain-lain/setiap-umat-akan-diturunkan-para-nabi/ ), sedangkan yang diceritakan di dalam Al Quran hanya 25 orang Nabi dan Rasul saja. jadi berapa persennya bro..?!
        knapa yg diceritakan hanya 25 orang saja..?! krn kalo diceritakan semuanya, terlalu tebal Al Qurannya, bisa segede rumah kalik ya.. he he..
        itu karena 25 orang Nabi dan Rasul yg diceritakan di dalam Al Quran sudah dianggap cukup mewakili yang lainnya, dan yang diceritakan juga tentang “kebebalan dan kedurhakaan” bangsa Israel yang selalu membunuh dan memerangi para Nabi dan Rasul yang dikirim Tuhan kepada mereka.
        hingga Nabi Isa pun masih mereka perangi, hingga kini Nabi Isa dianggap anak jadah/anak haram hasil perzinahan..
        JELAAASS…?!

        lu juga bodoh masalah bahasa, tp sok tahu ya.. wakakakak..

        bahasa Arab dgn bahasa Ibrani itu serumpun, dalam bahasa mereka huruf konsonan itu yang berpengaruh, huruf vokal itu mengikuti dan kadang dipengaruhi oleh masing2 daerah di sana..

        kalo lu mau tahu, belajar donk bahasa Arab, agar lu tahu sebelum lu mempermalukan dirimu sendiri.. hi hi hi..

        kata Abraham dan Ibrahim berasala dari konsonan yg sama, I-B-R-H-M, adapun vokal itu disesuaikan dengan daerah dan logat masing2 daerah di sana..
        sedangkan Hagar jadi Hajar (gak pake Siti, krn Siti itu adanya di Indonesia), itu masalah bahasa juga, krn di dalam bahasa Arab tidak mengenal konsonan “g”, sehingga penyebutannya menjadi Hajar..

        Jetro..?! Itu bahasa Ibrani atau bahasa apa ya..?! di dalam bahas hebrew, yang dikenal adalah Yitro, bukan Jetro.. Jetro itu hanya ada di dalam Bible bahsa Inggris.. yang merubah dari Yitro menjadi Jetro siapa yaa..?! he he..

        Yitro itu adalah panggilan kehormatan, artinya “yang mulia”, nama aslinya bisa bukan itu bukan..?! dan Yitro dengan Syu’aib disamakan, itu hanya kira-kira saja, melihat sejarahnya hampir sama mungkin yang dipanggil “Yitro” itu adalah yang bernama Shoaib atau Syu’aib.. jadi belum pasti..

        kata Yesus, lu yakin itu bahasa Ibrani (hebrew)..?! ha ha ha.. orang Ibrani kagak kenal dengan istilah dan nama Yesus bro.. coba lu pelajari lagi.
        setahu gw, itu berasal dai kata Yosua, dengan konsonan : Y-S .. dalam bahasa Arab menjadi Ysa ..
        sedangkan menjadi Yesus..?! ha ha ha.. itu bahasa Yunani atau mungkin Inggris bro.. siapa yg merubah donk kalo begitu..?!

        mnakanya sebelum komen, agak pintar dikitlah, pelajari dulu apa yg mo lu tulis, baru ngomong ya.. dan jangan OOT teruuusss yaa…?!?!

        Suka

    14. Irfan berkata:

      Almubayyin, kalau begitu nabi idris dan nabi shaleh berasal dari mana, apa berasal dari arab, tolong dijawab,

      Anda katakan bahasa ibrani dan bahasa arab itu serumpun, kalau begitu bahasa indonesia dengan malaysia juga serumpun, tetapi bukan berarti sama, kita fokus saja ke pertanyaan saya, muslim mengklaim, bahwa Alquran itu diturunkan asli dalam bahasa arab dan tidak terkontaminasi dengan bahasa lain termasuk bahasa serumpun yang anda katakan, dan ternyata dalam Alquran juga terdapat kosa kata berasal dari bahasa india, apakah bahasa india dan bahasa arab juga serumpun.

      Anda katakan lagi Yitro itu adalah panggilan kehormatan, artinya “yang mulia”, nama aslinya bisa bukan itu bukan..?! dan Yitro dengan Syu’aib disamakan, itu hanya kira-kira saja, melihat sejarahnya hampir sama mungkin yang dipanggil “Yitro” itu adalah yang bernama Shoaib atau Syu’aib.. jadi belum pasti..
      Saya tanggapi
      Diiceritakan dalam Alkitab bahwa Yitro (dalam bahasa ibrani) atau Jethro (dalam bahasa inggris) adalah mertua nabi musa, mengapa dalam Alquran dirubah menjadi Syu’aib siapa yang merubahnya apakah Allah SWT. Muhammad atau siapa ya, tolong berikan penjelasan..

      Lalu kalau anda katakan : Yitro dengan Syu’aib disamakan, itu hanya kira-kira saja, melihat sejarahnya hampir sama mungkin yang dipanggil “Yitro” itu adalah yang bernama Shoaib atau Syu’aib.. jadi belum pasti., tolong jelaskan mengapa .anda pakai kata : kira-kira, mungkin, belum pasti, jawaban anda tidak meyakinkan anda sendiri, yang pasti dong jawabnya supaya jelas.

      Kalau anda memang pintar dan tidak OOT seperti yang anda tujukan kepada saya, tolong anda jelaskan

      Suka

      • almubayyin berkata:

        Nabi Idris berasal dari daerah Babil di Iraq, beliau diutus untuk Bani Qabil dan bukan Israel.
        sedangkan Nabi Saleh diutus untuk kaum Tsamud, bukan Israel..

        sudah tahu kebodohanmu khan..?! makanya, sebelum buat komen, belajar dulu.. lha, dah terlanjur komen menggebu2 ternyata malah kelihatan kebodohannya.. jadi ketawaan orang banyak lu bro.. ha ha ha..

        untuk mempermudah otak lu yg agak lemot ya.. gw mo tanya, darimana asal kata “Yesus”..?!

        itu untuk mempermudah otak lu berpikir, mengapa ada perbedaan penyebutan nama2 yang ada.. JELAASS..?!
        masalah kira2, karena Al Quran tidak pernah menjelaskan siapa mertua Nabi Musa.. maka, ahli sejarah ada perbedaan mengenai masalah siapakah mertua Nabi Musa yang sebenarnya.. dan itu tidak penting bagi kami, krn kisah tentang Nabi Musa itulah yang penting dan bukan mertuanya, sehingga mertua Nabi Musa tidak disebut di dalam Al Quran.. JELASS..??!!

        makanya, pelajari dulu, baru komen.. jangan kayak anak SD, belum tahu langsung komen.. he he he..
        jadi bahan ketawaan dehh..

        Suka

    15. Irfan berkata:

      Bodoh masing mending daripada idiot, mau tahu tentang keidiotan kamu :
      Idiiot anda yang pertama :
      kamu menjawab apa yang kamu anggap benar dari tulisan orang-orang tanpa mencari referensi kebenaran tersebut artinya semua kamu telan bulat-bulat, kamu katakan Nabi Idris berasal dari daerah Babil di Iraq, saya ada membaca kisah yang meriwayatkan bahwa nabi idris lahir di Mesir, sekarang tolong kamu luruskan; apakah maksud anda mengatakan bahwa Nabi idris berasal dari Babil artinya asal tempat dia lahir adalah di Babil, kalau itu maksud anda berarti anda salah karena Nabi Idris lahir di Mesir, biar anda jelas lagi saya tuiiskan contohnya :
      Almubayyin berasal dari Babil samakah artinya dengan kata Almubayyin lahirnya di Babil

      Idiot anda yang kedua :
      Alkitab diterjemahkan ke dalam bahasa dunia jadi kata yesus, apakah salah kalau alkitab diterjemahkan? ada yang salah
      Nama kecilnya adalah “Eesa”. Nama diri nya adalah “Isa” (Arab) atau “Esau” (Yahudi). Dalam Bahasa Ibrani dikenal sebagai “Yeshua” atau “Yehosyua”, yang oleh bangsa Kristen Barat dialihkan ke dalam bahasa latin menjadi “Yesus” dan dalam Bahasa Inggris menjadi “Jesus”.
      disini jelas kelihatan keidiotan anda, anda dan muslim mengklaiim bahwa Alquran yang asli bukan Alquran terjemahan murni diturunkan dalam bahasa arab, tidak tercampur dengan bahasa lain, tetapi kenyataannya adalah mengapa di alquran terdapat kosakata bahasa asing selain bahasa arab.

      Keidiotan anda yang ketiga :
      masalah kira2, karena Al Quran tidak pernah menjelaskan siapa mertua Nabi Musa.. maka, ahli sejarah ada perbedaan mengenai masalah siapakah mertua Nabi Musa yang sebenarnya.. dan itu tidak penting bagi kami, krn kisah tentang Nabi Musa itulah yang penting dan bukan mertuanya, sehingga mertua Nabi Musa tidak disebut di dalam Al Quran.. JELASS..??!!

      Jadi kalau klaim bahwa Alqutran itu sempurna, jelas bohong, bukankah kitab suci yang dikatakan sempurna adalah merupakan sebuah petunjuk yang menjelaskan secara detail tentang kisah-kisah para nabi dan yang berhubungan dengannya agar manusia yang tidak sempurna bisa mengerti dan tidak menjadi silang sengketa karena ketidak pastian. dan ini sudah terbukti jika katanya Alquran itu mudah difahami dan menjadi petunjuk bagi seluruh umat manusia, kenyataanya sesama Ulama, Ustad bahkan sekelas Professor Muslim pun terkadang berbeda-beda penafsirannya menafsirkan isi ayat Alquran tersebut, mengapa demikian, siapakah yang salah?

      Idiot anda yang keempat :
      Dengan mengatakan itu tidak penting, karena Alquran dan anda tidak punya jawaban dan tidak punya bukti otentik, sehingga untuk menutupinya adalah dengan mengatakan itu tidak penting, artinya apapun yang dituliskan walaupun itu bohong akan anda percayai, pantas saja banyak cerita-cerita yang disampaikan para ustad dan ulama walaupun tidak punya dasar dan bukti yang kuat semua akan ditelan bulat-bulat oleh umat muslim.

      OK, tolong anda tanggapi dan tolong tulisan saya jangan dihapus ya

      Suka

      • almubayyin berkata:

        ha ha ha.. pendapat 1 ada yg mengatakan Nabi Idris lahir di Mesir, tetapi banyak yang beranggapan Nabi Idris lahir di daerah Babil, Iraq.. coba lu googling aza dweehh.. salah satunya di http://id.wikipedia.org/wiki/Idris ..
        knapa gw hanya sebutin salah satunya..?! karena tujuan dari jawaban gw adalah menjelaskan bahwa Nabi Idris bukan berasal dari Bani Israel.. bukankah itu yg lu minta..?! karena lu dengan pongahnya dan bodohnya mengatakan semua Nabi berasal dari Bani Israel..?! hee hee hee..
        dah tahu khan idiotmu sekarang..?!

        naahh.. lu kliatan idiot khan..?! gw kasih tahu ke lu, knapa berubah jadi Yesus..?! lu sendiri udah jawab, itu dalam bahasa Inggris, kalo bahasa Ibrani beda..
        padahal di awal lu kliatan sok banget dengan pertanyaan lu, coba lubuka lagi dweh pertanyaan lu.. lu tanya, knapa Yesus khoq bisa menjadi Isa..?!
        laahhh, yang jadiin nama “Yesus” itu siapa..?! asewlinya khan bukan Yesus..?! khoq dibilang berubahnya dari kata “Yesus” menjadi “Isa”..
        jika lu bilang, dari Yosua menjadi Isa, itu baru bener.. karena, bukan dari Yesus menjadi Isa..
        tahu idiot lu bukan sekarang..?!

        sekarang, kalo lu tanya knapa jadi Isa, gw balik sekarang, knapa Yosua berubah menjadi Yesus..?! jika lu jawab, Yesus itu krn bahasa Inggris, harusnya otak lu sejak awal tahu, mengapa bisa jadi “Isa”.. JELAASS..?!?!

        kitab suci yang sempurna bukan menjelaskan tentang detail kisah para Nabi, KARENA KITAB SUCI BUKAN PELAJARAN SEJARAH…??!! SUDAH BISA MEMBEDAKAN MANA KITAB SUCI DAN MANA BUKU PELAJARAN SEJARAH..?!?!

        Kitab suci akan berisi pelajaran2 kerohanian, termasuk perjalanan dakwah dan spiritual para Nabi dan Rasul.. maksud diceritakannya kisah para Nabi dan Rasul adalah, sebagai pelajaran untuk manusia bagaimana ke-sholihan dan ke-taatan seorang manusia hebat saat menghadapi manusia2 bebal seperti Bani Israel atau sejenisnya.. bukan mau mempelajari OTOBIOGRAFI mereka.. jelas..?!?!

        masalah penafsiran..?! memang diberi kebebasan untuk berbeda broo…!!! mengapa..?! itu kemudahan dari Tuhan, agar manusia tidak cupet dengan pemikiran masing2, bisa bebas sesuai dengan keadaan di jamannya.. gw kasih contoh, kata “mustaqor”, dulu banyak yg belum begitu mengerti arti pastinya, tetapi setelah adanya ilmu pengetahuan modern diketahuilah bahwa “mustaqor” adalah medan edar di planet, saat Al Quran berbicara tentang matahari dan alam semesta.. dan masih banyak lagi..

        gw sebut kagak penting, knapa..?!
        pernah saat gw tanya ke orang Kristen tentang sejarah kematian Yudas yang berbeda2 satu ayat dengan ayat yang lainnya, lu tahu apa jawaban mereka..?!
        “tidak penting” tentang kontradiksi bagaimana cara “matinya” Yudas, dan yang penting adalah bukan sejarahnya, tetapi semangat dari sejarah itu..
        nah lho, saat terdesak jawaban “tidak penting” disematkan untuk menyelamatkan Bible..
        sekarang, saat gw katakan tentang tidak pentingnya siapa nama mertua Nabi Musa, krn otobiografi “nama mertua” itu bukan tujuan diturunkannya Al Quran, lu nuduh idiot.. padahal, sdh gw jelasin, tujuan diturunkannya Al Quran itu sebagai “petunjuk”, bukan “buku sejarah” atau “buku otobiografi”.. petunjuk bagaimana ketauladanan Nabi Musa, ke-sholihan Nabi Musa, ke-teguhan Nabi Musa dsb.. dsb..

        trus, yang idiot itu sebenarnya siapa yaa..??!! qee qee qee.. malu-maluin aahhh…!!! hi hi hi..

        tulisan lu kagak bakalan gw hapus broo.. karena akan jelas2 menggambarkan keidiotanmu.. kwkwkwkwk..

        Suka

      • almubayyin berkata:

        semakin lu banyak bicara, akan semakin memperlihatkan dan menggambarkan keidiotanmu bro.. dan akan semakin banyak orang yang menertawakanmu.. ha ha ha..

        emang tulisan gw judulnya apa yaa..?! OOT lageee… kwkwkwk..

        jawab donk tulisan gw kalo lu memang bisa broo..

        Suka

    16. Irfan berkata:

      Memang susah bicara dengan orang idiot tapi sombong seperti Almubayyin ini, tidak bisa mencerna dengan baik yang saya tanyakan,

      Jawaban anda ngawur, Mesir beda dengan arab, anda katakan nabi idris itu berasal dari Babil di Iraq, sebenarnya tidak perlu berdebat panjang lebar dengan andapun dengan mengklaim bahwa seluruh nabi beragama islam dan mengatakan bahwa Alquran dari dulu sampai sekarang tidak pernah berubah adalah adalah dua kebohongan yang tidak terbantahkan ini saja sudah memantahkan seluruh tulisan anda dan seluruh umat islam di dunia ini.

      Saya lucu melihat anda
      Anda bertanya kepada saya :
      untuk mempermudah otak lu yg agak lemot ya.. gw mo tanya, darimana asal kata “Yesus”..?!

      Tanggapan saya :
      Alkitab diterjemahkan ke dalam bahasa dunia jadi kata yesus, apakah salah kalau alkitab diterjemahkan? ada yang salah
      Nama kecilnya adalah “Eesa”. Nama diri nya adalah “Isa” (Arab) atau “Esau” (Yahudi). Dalam Bahasa Ibrani dikenal sebagai “Yeshua” atau “Yehosyua”, yang oleh bangsa Kristen Barat dialihkan ke dalam bahasa latin menjadi “Yesus” dan dalam Bahasa Inggris menjadi “Jesus”.
      disini jelas kelihatan keidiotan anda, anda dan muslim mengklaiim bahwa Alquran yang asli bukan Alquran terjemahan murni diturunkan dalam bahasa arab, tidak tercampur dengan bahasa lain, tetapi kenyataannya adalah mengapa di alquran terdapat kosakata bahasa asing selain bahasa arab.
      DIMANA SALAHNYA JAWABAN SAYA

      Lalu Anda tanggapi lagi
      naahh.. lu kliatan idiot khan..?! gw kasih tahu ke lu, knapa berubah jadi Yesus..?! lu sendiri udah jawab, itu dalam bahasa Inggris, kalo bahasa Ibrani beda..
      padahal di awal lu kliatan sok banget dengan pertanyaan lu, coba lubuka lagi dweh pertanyaan lu.. lu tanya, knapa Yesus khoq bisa menjadi Isa..?!
      laahhh, yang jadiin nama “Yesus” itu siapa..?! asewlinya khan bukan Yesus..?! khoq dibilang berubahnya dari kata “Yesus” menjadi “Isa”..
      jika lu bilang, dari Yosua menjadi Isa, itu baru bener.. karena, bukan dari Yesus menjadi Isa..
      tahu idiot lu bukan sekarang..?!
      sekarang, kalo lu tanya knapa jadi Isa, gw balik sekarang, knapa Yosua berubah menjadi Yesus..?! jika lu jawab, Yesus itu krn bahasa Inggris, harusnya otak lu sejak awal tahu, mengapa bisa jadi “Isa”.. JELAASS..?!?!
      JAWABAN SAYA ANDA BOLAK-BALIK sementera pertanyaan saya belum anda jawab, biar anda ingat ini pertanyaan saya : Anda dan muslim mengklaiim bahwa Alquran yang asli bukan Alquran terjemahan murni diturunkan dalam bahasa arab, tidak tercampur dengan bahasa lain, tetapi kenyataannya adalah mengapa di alquran terdapat kosakata bahasa asing selain bahasa arab, tolong anda jawab, kalau mau membaca pertanyaan itu yang santai, jangan tergopoh-gopoh, supaya anda tenang untuk menjawabnya.

      Suka

      • almubayyin berkata:

        ha ha ha.. kagak nyadar lu yaa… mari kita buktikan siapa yg idiot yaa.. pelan-pelan, kita simak kalimat demi kalimat..
        masih ingat pertanyaan lu di bawah ini..?!
        ++++++++++++++++
        Mmengapa nama-nama tokoh tersebut berubah menjadi nama-nama arab, contohnya Abraham menjadi Ibraim, Maria menjadi Siti Maryam, Hagar menjadi Siti Hajar, Jetro menjadi Syu’aib, Yesus menjadi Isa, dll. siapa yang merubahnya.
        +++++++++++++++++

        salah satu pertanyaan lu yg sombong itu adalah, “Yesus” menjadi “Isa”.. betul..?!

        pertanyaan gw adalah, siapa dulu yang merubah menjadi “Yesus”..?! padahal sebelumnya diketahui panggilannya Yosua atau eesau..

        lu jawab, itu karena penyesuaian bahasa Inggris..

        YANG JADI MASALAH..?! KALO LU TAHU ITU PENYESUAIAN BAHASA, KNAPA LU TANYA ITU PERTANYAAN DI ATAS KE GW..?!
        PADAHAL SEHARUSNYA LU JUGA TAHU, DAN DALAM JAWABAN LU SENDIRI SUDAH TERJAWAB, BAHWA “ISA” ITU PENYESUAIAN BAHASA ARAB DARI BAHASA IBRANI..

        SEKALI LAGI, KNAPA PERTANYAAN BODOH ITU ADA BROO..??!! HAAAA..?! TAHU KEIDIOTAN LU BROOO…??!! QEE QEEE QEE..

        DAAANNNN “ISA” ITU KOSA KATA BAHASA ARAB.. KARENA DARI JAWABAN LU SENDIRI SEPERTI INI :
        ++++++++++++++++++
        Nama diri nya adalah “Isa” (Arab) atau “Esau” (Yahudi). Dalam Bahasa Ibrani dikenal sebagai “Yeshua” atau “Yehosyua”, yang oleh bangsa Kristen Barat dialihkan ke dalam bahasa latin menjadi “Yesus” dan dalam Bahasa Inggris menjadi “Jesus”.
        ++++++++++++++++++

        YANG GARIS TEBAL ITU APA BRO..?! DI DALAM AL QURAN YANG DIKENAL ADALAH KOSA KATA “ISA”, DAN BUKAN EESAU, YOSHUA, YESUS ATAU YG LAINNYAA.. JELAAASSS…??!!

        COBA GUNAKAN AKAL SEHAT KALO BICARA DGN GW BRO..

        ADA PERTANYAAN LU YG GW COPAS DI ATAS, ADA JAWABAN GW TENTANG PENYESUAIAN KOSA KATA ITU.. JELAAASSS..??! CP D..

        Suka

      • Solahuddin berkata:

        Si irfan dunguk bgt yah, nyodorkan prtanyaan tp dia udah tau sndiri, trus klo sdh djawab ga nanggapin ato pura2 ga mau akui jwbnx bener, malah cpt ngalihkan pertanyaanx lainn.. Kristenerr Beballl

        Suka

    17. Irfan berkata:

      Almubayyin dan Solahuddin lu ber 2 yang dungu dan idiot, kalau Alkitab memang diterjemahkan kedalam berbagai bahas, sedangkan menurut ajaran Islam Alquran diturunkan Allah SWT dalam bahasa arab, artinya Alquran itu bukan terjemahan, yang pasti Islam itu adalah Arabisasi dunia dalam segala hal. tak berkilah lagi, OK

      Suka

      • Solahuddin berkata:

        Jelas diturunkan dalam bahasa arab oon lah turunnya di arab, masa mw duturunkan dlm bhs cina. Mana nyambung, dangkal bgt otak loh.. wkwkwk
        Arabisasi?? Hahaha.. korban vickinisasi loh. Alkitabmu jg korban arabisasi dong dgn penggunaan kata Allah, ha ha ha bego kan luh!! Iri ajha sih eluhh. Nah skr apa alquran ga bisa diterjemahkan ke dalam brbagai bahasa didunia?? Sempit bgt otak loh. Hayooo yg idiot siapa??
        “Irfan kaka”..
        Wkwkwkwk

        Skr kita kmbali ke pertanyaan awal lu yg oon.
        Kenapa nama nabi2 berubah jd bahasa arab kan?? Trus lu di tanya kembali knp yoshua berubah jadi yesusss, lu jwb dgn begonya
        ” Kan alkitab diterjemahkan dlm bhs dunia”
        Apaaa bedanya jwbn gue dgn elu oonnn….

        Ha ha ha ha ha ha ha ha ha ha ha ha ha ha ha
        Ha ha ha ha ha ha ha ha hs ha ha ha ha ha ha

        Suka

      • almubayyin berkata:

        kalo lu dungu jangan orang lain yg dituduh donk broo.. he he..

        Al Quran juga diterjemahkan ke berbagai macam bahasa, tetapi aslinya tetep ada..
        coba lu translate sebuah tulisan dari bahasa Indonesia ke bahasa daerahmu, misal Jawa atau Batak, trus dari bahasa daerah (Jawa atau Batak misalnya) trus lu terjemahin yg bahasa daerah itu ke bahasa Inggris.. kemudian yg terjemahan Inggris lu terjemahin lagi ke bahasa Jepang.. dari terjemahan bahasa Jepang lu terjemahin lagi ke bahasa Indonesia lagi.. pasti lu akan menemui pergeseran penterjemahan di dalamnya..

        terjemahan seringkali tidak bisa mewakili secara pasti bahasa yg diterjemahkan, pergeseran bisa terjadi krn tidak semua kata bahasa terjemahan bisa mewakili bahasa yg diterjemahkan.. silajkan lu tanya pada tukuang translate bahasa yaa, biar lu ngarti..

        terjemahan Al Quran tidak bisa mewakili Al Quran, karena banyak kata di dlm bahasa Indonesia tidak bisa mewakili bahasa Arab.. sehingga sering terjemahan satu dgn yg lainnya agak berbeda, itu menyangkut pilihan kata untuk mewakili.. dan itu juga akan terjadi di dalam terjemahan apapun, artikel atau tulisan apapun, krn menyangkut pilihan kata masing2 penerjemah.. oleh krn itu, bahasa yg asli hrs tetap mendampingi terjemahan untuk menjaga keotentikannya..

        bagaimana Bible..?! terjemahan awal saja sudah hilang, apalagi aslinya.. hiks..
        Septuagint (sĕp`ty əjĭnt) [Lat.,=70], oldest extant Greek translation of the Hebrew Bible made by Hellenistic Jews, possibly from Alexandria, c.250 B.C. Legend, according to the fictional letter of Aristeas, records that it was done in 72 days by 72 translators for Ptolemy Philadelphus, which accounts for the name. The Greek form was later improved and altered to include the books of the Apocrypha and some of the pseudepigrapha. It was the version used by Hellenistic Jews and the Greek-speaking Christians, including St. Paul; it is still used in the Greek Church. The Septuagint is of importance to critics because it is translated from texts now lost. No copy of the original translation exists; textual difficulties abound. The symbol for the Septuagint is LXX. (http://encyclopedia2.thefreedictionary.com/Septugiant)

        adakah Bible yg dari Yesus dan menggunakan bahasa Yesus..?! Bible asli ucapan Yesus ..?!
        jawannya : tidak ada..

        kontradiksi yg banyak terjadi di dalam Bible dikarenakan para penulis Bible menggunakan versi masing2, tanpa sumber yg asli sbg bahan rujukan..
        apakah mau lu gw tunjukkan versi2 yg berbeda dari Bible..?! he he..

        Suka

    18. Hasian Hutapea berkata:

      almubayyin…… Debat yg sangat pas dan matap.. saya tidak banyak komentarlah……
      kalau saya sangat membenci YAHUDI… karena yahudi itu pinter , tp picik. curang, suka mencari masalah dmna2, suka membunuh para nabi2… terdahulu… suka mencari keributan….🙂
      awas jgn sampe Menjilat Ludah sendrii… kalau membuat Artikel jgn sampe salah… hahahahha….!!!
      GOD BLESS PALESTINA DAN ISRAEL….. semoga Damai selalu…. amiiin,,,,,

      Suka

    19. Alex berkata:

      Alkitab itu tidak bisa kalian bantah fakta dan kebenarannya !! Jadi kalau kalian wahai orang2 yang mengaku menguasai dan paham tentang alkitab, maka kalian pasti sudah mengerti bahwa Nubuat Yesus Kristus itu benar adanya. Dan hal itupun akan segera terjadi dimana Israel yang merupakan umat pilihan Allah diakhir zaman nanti akan semakin merajalela keganasannya dan saat ini pun Israel yidak bisa dihentikan. Buktinya apa ?? Mereka selalu lolos dari zaman firaun hingga adolf hitler. Bahkan asal anda semua ketahui, alasan hitler membantai orang yahudi karena orang yahudi telah berdosa besar dimasa lalu karena tidak percaya dan bahkan menjual Yesus kepada Romawi. Hitler sendiri merupakan pribadi yang cinta Tuhan Yesus, sehingga ia menganggap bahwa kaum yg telah mengkhianati Yesus harus diberangus. Namun cara hitler pun tidak direstui oleh Yesus. Sehingga terbukti Israel lolos dan merdeka. Bahkan dari kecerdasan mereka yang telah Tuhan berikan ke mereka, kaum Yahudilah yang merupakan otak dari berdirinya PBB yang hingga saat ini pun tidak berani mengotak atik Israel !! Itulah mengapa bangsa arab sangat murka kepada israel terlebih karena agresi israel ke filistin alias palestina yang seolah-plah dibiarkan oleh PBB. Kalo anda sekalian tidak percaya, coba saja himpun negara2 penganut paham Nabi Muhammad tersebut untuk menggempur Israel sekarang. Yakinkah kalian bisa menang ?? Nanti ada saatnya Israel akan tumbang oleh bangsa lain yang bersama-sama maju untuk mempermalukan Israel. Dan satu lagi ni yg mau gw jelasin biar kalian nanti sadar dan merenungkannya. Bahwa Berkat itu ada 2, yaitu berkat khusus dan berkat umum. Berkat umum itu berkat yang diberikan kepada Tuhan ke semua orang bahkan yang tidak percaya kepadaNya. Tapi berkat khusus yaitu keselamatan dan kehidupan kekal akan diterima bagi orang yang benar dan percaya kepada Ku (Yesus Kristus). Terima kasih

      Suka

      • almubayyin berkata:

        hee hee..
        orang ini koq bicara sendiri ya ?! gak menjawab apapun, malah khotbah sendiri.. ciri khas orang-orang yang gak bisa diajak bicara, karena saat diajak bicara gak tahu apa yang ditanya oleh lawan bicara dan apa pula yang dijawabnya. Lain yang gatal lain pula yang digaruk. cp d..

        Yang dibicarakan itu adalah, katanya orang Kristen mereka umat pilihan Tuhan, tapi koq gak percaya ma Tuhan ?! bukankah Tuhannya Kristen itu Yesus ?! ya tho ?!
        Bukan sekedar gak percaya, akan tetapi malah memaki-maki Yesus yang katanya Tuhannya Bible. ckckck..
        Dah baca isi Talmud yang ini bro ?!

        Pada malam kematiannya, Yesus digantung dan 40hari sebelumnya diumumkan bahwa Yesus akan dirajam (dilempari batu) hingga mati karena ia telah melakukan sihir dan telah membujuk orang untuk melakukan kemusyrikan (pemujaan terhadap berhala)…Dia adalah seorang pemikat, dan oleh karena itu janganlah kalian mengasihaninya atau pun memaafkan kelakuannya” (Sanhedrin 43a)

        “Yesus ada dalam neraka, direbus dalam kotoran (tinja) panas” (Gittin 57a)

        “Ummat Kristiani (yang disebut ‘minnim’) dan siapa pun yang menolak Talmud akan dimasukkan ke dalam neraka dan akan dihukum di sana bersama seluruh keturunannya” (Rosh Hashanah 17a)

        “Sesungguhnya Talmud mewajibkan atas setiap orang yahudi untuk melaknat orang Kristen tiga kali dalam sehari, dan berdoa agar membasmi dan menghancurkan raja-raja serta para pemimpin mereka. Juga diwajibkan kepada orang Yahudi untuk merampas harta mereka dengan cara apapun” (Talmud, Kitab 6 Bab 8 butir ke 9)

        Naahhh… itu yang harusnya lu jawab.. khan ntu ada di tulisan gw.. ya tho ?!

        Apakah karena melaknat Yesus itu kemudian mereka dijadikan umat pilihan ?! Jika ente menyatakan mereka bukan umat pilihan sih no problemo bro..

        Kejadian 12:3
        “Aku akan memberkati orang-orang yang memberkati engkau dan mengutuk orang-orang yang mengutuk engkau.”

        Apakah karena mereka mengatakan Yesus direndam di neraka dan mereka melaknat Yesus, mereka mendapatkan keberkahan bro ?! Jika begitu,mari kita laknat Yesus aja, biar selalu dapat keberkahan seperti bani Israel.. ya tho ?! ckckck..

        Orang yang memusuhi Tuhan adalah umat pilihan Tuhan, pilihan untuk masuk neraka bro.. ini yang bener.. he he..

        Suka

    20. arfan berkata:

      Buat irfan alquran memang sdh diterjemahkan dlm berbagai bhasa bhkan dlm bhasa daerah..tpi bg kami ummat muslim dlm sholat yg wajib dibaca itu al quran dlm bhsa arab bukan bhasa kita masing2..jd ketika sholat meskipun dibelahan dunia mana kita akan tahu ayat yg dibaca imam krn semua org islam mengacu pd al quran yg bhasa arab..semoga bisa dipahami..

      Suka

    21. mehmet berkata:

      Bro Almubayyin ini kayaknya suka menentang Alqurannya sendiri….

      Qs.2:47 :Hai Bani Israil, ingatlah akan ni’mat-Ku yang telah Aku anugerahkan kepadamu dan (ingatlah pula) bahwasanya Aku telah melebihkan kamu atas segala umat

      Memang Israel adalah pilihan Tuhan untuk melebihkan merkaatas segala umat !

      Suka

      • vee3 berkata:

        http://users6.nofeehost.com/alquranonline/Alquran_Tafsir.asp?pageno=3&SuratKe=2

        “Hai Bani Israil, ingatlah akan nikmat-Ku yang telah Aku anugerahkan kepadamu dan (ingatlah) bahwasanya Aku telah melebihkan kamu atas segala umat.” (QS. 2:47)

        يَا بَنِي إِسْرَائِيلَ اذْكُرُوا نِعْمَتِيَ الَّتِي أَنْعَمْتُ عَلَيْكُمْ وَأَنِّي فَضَّلْتُكُمْ عَلَى الْعَالَمِينَ (47)
        Allah swt. telah melebihkan mereka itu dahulunya terhadap bangsa lain yang pada masa itu telah mempunyai peradaban dan kebudayaan yang tinggi, misalnya bangsa Mesir dan penduduk tanah suci Palestina. Allah swt, memanggil mereka lagi pada permulaan ayat ini dengan menyebut nama nenek moyang mereka “Israel”, ialah Nabi Yakub karena dialah yang menjadi asal kebangsaan dan sumber kemuliaan mereka. Dan nikmat yang telah dilimpahkan kepadanya dapat dinikmati oleh mereka semuanya.
        Kelebihan yang telah dikaruniakan Allah kepada mereka itu dahulunya adalah karena nenek moyang mereka itu sangat berpegang teguh kepada sifat-sifat yang mulia dan menjauhi sifat-sifat dan perbuatan-perbuatan jelek karena setiap orang yang dirinya mulia dan dilebihkan dari orang-orang lain tentu ingin menjaga kehormatan itu, sehingga ia menjauhi sifat-sifat dan perbuatan-perbuatan rendah.
        Karena Bani Israel yang ada pada masa turunnya ayat ini telah jauh menyimpang dari sifat-sifat yang mulia yang dipegang teguh oleh nenek moyang mereka dulunya, maka Allah swt, memperingatkan mereka kepada nikmat-Nya dan kelebihan yang telah diberikan kepada mereka itu dulunya, menyadarkan mereka bahwa karena Allah swt, telah memberikan kelebihan itu kepada mereka tentu Dia berhak pula untuk suatu ketika memberikannya kepada orang lain, misalnya kepada Nabi Muhammad saw dan umatnya dan bahwa Bani Israel itu sepatutnya lebih memperhatikan ayat-ayat yang diturunkan kepada Nabi Muhammad saw. Seseorang yang diberi kelebihan itu tentunya sepatutnya lebih dahulu dari orang-orang lain berbuat keutamaan. Apabila keutamaan yang diberikan kepada Bani Israel itu disebabkan karena banyaknya para nabi dipilih dari kalangan mereka, maka hal itu tidaklah menjamin bahwa setiap pribadi dari Bani Israel itu lebih utama dari setiap orang yang berada di luar lingkungan mereka. Dan bahkan ada kemungkinan bahwa orang lain itu lebih mulia dari mereka apabila mereka sendiri telah meninggalkan sunah dan ajaran-ajaran nabi-nabi mereka itu. Sementara orang-orang lain bahkan menjadikannya petunjuk dan pedoman hidup mereka dengan sebaik-baiknya.
        Dan apabila keutamaan mereka itu, disebabkan dekatnya mereka kepada Allah swt, sehingga mereka pernah disebutkan “sya’bullah”, lantaran mereka dulunya mengikuti syariat-syariat-Nya, maka hal itu hanya berlaku pada diri nabi-nabi tersebut bersama orang-orang yang menjalankan syariat-syariat mereka itu selama mereka tidak menyimpang dari ajaran-ajaran tersebut dan selama mereka tetap berjalan pada jalan yang benar yang disebabkan mereka berhak menerima kelebihan dan keutamaan itu. Akan tetapi mereka yang sudah meninggalkan ajaran-ajaran para Nabi, tidaklah dapat dipandang sebagai “orang-orang yang dekat” kepada Allah swt.

        Suka

      • almubayyin berkata:

        memang benar Tuhan memberi kelebihan kepada Bani Israel.. mereka diberi kelebihan kecerdasan, mereka adalah keturunan Nabi Ibrahim, ada beberapa di kalangan mereka yang dijadikan Nabi.. itu kelebihan mereka dari umat-umat yang lain..

        tetapi di hadapan Allah, manusia yang paling mulia ialah manusia yang bertaqwa..
        إِنَّ أَكْرَمَكُمْ عِنْدَ اللَّهِ أَتْقَاكُمْ
        Sesungguhnya orang yang paling mulia di antara kamu di sisi Allah ialah orang yang paling taqwa di antara kamu.(QS. Al Hujurat: 13)

        Banyak orang yang diberi kelebihan oleh Tuhan, baik itu kepintaran, kecerdasan, harta dan sebagainya tetapi justru digunakan untuk merusak di muka bumi ini. Artinya manusia yang diberi kelebihan bukan berarti mereka manusia yang mulia di hadapan Allah, karena manusia yang mulia di hadapan Allah adalah manusia yang bertaqwa..

        Bukankah Bani Israel hingga saat ini mereka memiliki tempat ibadah sendiri..?! kitab sendiri..?! lu tanya aja di sinagog2 mereka, apakah mereka percaya Yesus adalah Tuhan..?! lu bakal ditertawakan brow.. he he he..

        Suka

    22. almubayyin berkata:

      sorry brow, tulisan lu kagak menjawab apapun, tetapi isinya orasi doank..
      seharusnya dengan tulisan gw lu sudah ngarti bahwa orang yang diberi kelebihan belum tentu manusia pilihan Tuhan, karena manusia pilihan Tuhan pasti yang dikasihi dan disayang Tuhan..

      misal ada orang yang suka kumpul kebo dan zina bahkan juga perampok atau bahkan gembong narkotika, tetapi dia ternyata diberi kelebihan harta kekayaan yang banyak.. apakah dia umat pilihan Tuhan..?! padahal dia adalah pendosa..?!

      nah seharusnya yang begini sederhana tapi lu komen berbuih2 banyak tapi tak menjawab persoalan di tulisan tersebut..

      di tulisan gw disebutkan, masak manuisa pilihan Tuhan adalah manusia yang membenci Tuhannya..?! bukankah di sinagog2 diajarkan talmud..?! dan di dalam talmud banyak sekali penghinaan mereka pada Yesus..?! disebut anak haramlah, disebut dibakar di neraka lah dan berbagai cacian yang lainnya..

      jika hanya sekedar Yahudi ada yang masuk kristen, ternyata Yahudi pun ada yang masuk Islam..

      yang gw masalahin bukan yang sudah beragama non Yahudi lagi (masuk Islam atau Kristen) tetapi yang masih beragama Yahudi, karena Yahudi adalah semua umat dan mereka memiliki agama yang tidak mau mengakui Yesus Tuhan..

      jika lu komen yang melebar dan gak fokus, sorry akan gw hapus krn gw gak mau blog gw dijadikan ajang debat kusir.. tahu debat kusir..? debat yang melebar ke mana2 dan gak fokus ke ayat2 yg gw bahas di atas.. jelas..?!

      Suka

    23. mehmet berkata:

      Bro katakan :

      di tulisan gw disebutkan, masak manuisa pilihan Tuhan adalah manusia yang membenci Tuhannya..?! bukankah di sinagog2 diajarkan talmud..?! dan di dalam talmud banyak sekali penghinaan mereka pada Yesus..?! disebut anak haramlah, disebut dibakar di neraka lah dan berbagai cacian yang lainnya..

      Jawab :
      Itulah sebabnya Yesus menyatakan bahwa mereka sesat karena tidak memahami Firman Tuhan.
      Selanjutnya saya komentari tulisan awal bro, ada kalimat yang bro katakan :

      Bro katakan :

      jika hanya sekedar Yahudi ada yang masuk kristen, ternyata Yahudi pun ada yang masuk Islam..

      Jawab :
      Saya katakan bahwa sekarang ada banyak orang Yahudi menjadi Kristen adalah untuk menjawab pertanyaan bro mengapa orang Yahudi menolak Yesus(menjadi Kristen). Jadi, dulu memang demikian tetapi sekarang justru sebaliknya.

      Dengan jawaban bro bahwa ada Yahudi masuk Islam, berarti bro yang melebar kemana-mana. Sy tidak pernah menyatakan bhw gak ada Yahudi yang masuk Islam….tetapi gak apalah, saya komentari bahwa kasus penganut agama tertentu pindah ke agama apa saja pasti ada. Asalkan ia pindah karena belajar dan mencari mana yang benar, itu adalah bagus. Saya termasuk golongan ini. Tetapi kalau pindah dengan alasan diluar hal itu maka perpindahan agama itu gak akan ada arti apapun bagi keselamatan dirinya.

      Bro katakan :
      Yang gw masalahin bukan yang sudah beragama non Yahudi lagi (masuk Islam atau Kristen) tetapi yang masih beragama Yahudi, karena Yahudi adalah semua umat dan mereka memiliki agama yang tidak mau mengakui Yesus Tuhan..
      Jawab :
      Saya gak paham apa maksud bro….coba jelasin lagi….

      Suka

      • almubayyin berkata:

        nah, mungkin lu kagak tw yang gw maksud.. gpp..

        lu katakan ada Yahudi masuk Kristen, maka gw jawab soal orang Yahudi kemudian jadi penganut agama selain agama Yahudi itu ada di banyak kasus.. maka bukan merupakan sebuah hal yang aneh atau istimewa jika di antaranya yang berpindah agama dari agama Yahudi kemudian masuk Kristen, karena ada juga yang masuk agama2 lain juga.. artinya mereka juga menerima konsep ke-Tuhanan dari agama lain..

        yang gw maksud adalah, agama resmi Yahudi adalah agama Yahudi yang memiliki tempat ibadah berupa sinagog.. agama Yahudi menggunakan Talmud sebagai kitab penjelasan dari Torat mereka sebagai sumber ilmu dan pengajaran di tempat2 ibadah mereka..
        dan di dalam Talmud tersebut, banyak sekali aroma kebencian kepada Tuhannya Kristen yakni Yesus.. dan ternyata di Israel sana 76.2 % orang Israel di negara Israel bergama Yahudi, 16,1% muslim, 2,1 % Kristen kemudian sisanya beragama lain..

        dari statistik yang ada, hanya sedikit sekali yang menerima Yesus, yang berarti hampir 98 % menolak Yesus.. jika mereka umat pilihan Tuhan, tentu mereka adalah para penghuni syurga.. itulah yang gw maksud dari uraian gw.. jelas..?! masuk akal..?! hiks..

        Suka

        • mehmet berkata:

          Qs.2:47 Hai Bani Israil, ingatlah akan ni’mat-Ku yang telah Aku anugerahkan kepadamu dan (ingatlah pula) bahwasanya Aku telah melebihkan kamu atas segala umat
          Qs.5:21. Hai kaumku, masuklah ke tanah suci (Palestina) yang telah ditentukan Allah bagimu [409], dan janganlah kamu lari kebelakang (karena takut kepada musuh), maka kamu menjadi orang-orang yang merugi.

          Berdasarkan kedua ayat dalam kitab suci bro, jelas bahwa memang Israel adalah umat pilihan Tuhan. Mereka diistimewakan dan untuk mendapatkan tanah airnya pun telah ditentukan Allah. Bahkan sampai hari ini pun mereka masih diistimewakan Allah. Buktinya secara kekuatan militer Israel lemah dibanding total kekuatan militer negri2 Arab. Jumlah tentara, jumlah penduduk, jumlah peralatan perang mereka pasti kalah jauh dari total yang dimiliki Mesir, Libya, Arab Saudi, Jordania, Siria, Turki, Irak, Iran, UEA, Bahrain, Kuwait, Yaman, Oman(tambah kekuatan janji Allah dalam Alquran untuk memenangkan Islam bila perang melawan Yahudi). Tetapi, 3 x perang Israel Arab. Israel menang terus. Tahun 1948, sehari setelah Israel diproklamirkan, mereka hanya memiliki 800 tentara, 1 basoka dan 5 tank. Kalau bukan karena Tuhan, tidak mungkin mereka menang perang terhadap negri yg sdh lama jaya seperti Turki, Mesir, Siria dan Arab Saudi.

          Jadi itulah komentar saya. Topik nya bro kan terkait bantahan bhw Israel adalah pilihan Tuhan.
          Nah, karena bro perlebar pembahasan soal Israel menolak menTuhankan Yesus…ok, saya berkomentar :

          Begini bro, soal pilihan Allah adalah berbeda dengan soal “respons” bangsa pilihan itu terhadap kebaikan Allah terhadap mereka.
          Ketika menyinggung umat pilihan Allah, maka Alkitab Kristen, Alquran maupun bukti nyata yang kita saksikan tetap menyatakan bangsa Israel memang pilihan Allah………….Tetapi ketika kita berbicara tentang respons bangsa Israel thd Allah, tentu saja kita mengakui bahwa mereka adalah bangsa yang jahat…..
          Demikian bro…

          Suka

        • almubayyin berkata:

          Maksud lu umat pilihan untuk melakukan kejahatan dengan kemampuan mereka..?!
          seperti komen lu : Tetapi ketika kita berbicara tentang respons bangsa Israel thd Allah, tentu saja kita mengakui bahwa mereka adalah bangsa yang jahat…..

          Mereka terpilih untuk melakukan kejahatan..?! gw setuju bingiits itu broo..
          Beda dengan Kristen yang lainnya lu itu bro, mereka Kristen yang lainnya ngebelain mati-matian tuh Israel karena dianggap bangsa pilihan.. tuh baca di artikel gw yang di atas sendiri..

          Jika dari dulu disebut bangsa pilihan untuk berbuat jahat, kagak perlu ada debat di atas donk bro..
          gw ikut kata lu ajah deh : “..tentu saja kita mengakui bahwa mereka adalah bangsa yang jahat…..” ok bro..?! deal..?!

          Suka

        • almubayyin berkata:

          ya, kami pernha ke sana dan beberapa saudara muslim yang aktif menjawab fitnah misionaris juga pernah ke sana.. akan tetapi jika ada jawaban saudara kita yang muslim yang sekiranya bisa menjatuhkan mereka, orang tersebut langsung di-banned dan jawaban mereka gak akan pernah muncul. Sehingga muncul juga tandingan FFI yang dibuat saudara-saudara muslim kita untuk khusus menjawab fitnah FFI. Beberapa jawaban dari ane itu juga ane tampilkan di blog ini. Ane juga sering dialog dengan para murid FFI tersebut, dan kemudian jawaban2 dari dialog tersebut sebagian sudah ane rangkum walau sebagian juga belum sempat karena kesibukan ane yang lainnya.
          Karena ane memang tidak niatkan mencari nafkah dari dakwah ini, sehingga ane belum bisa menulis dan merangkum dialog-dialog ane yang lainnya di blog ini secepatnya. Masih banyak kesibukan2 lainnya baik mencari nafkah maupun dakwah di luar sana yang cukup menyita waktu ane.

          Suka

        • Solahuddin berkata:

          Syukron Sdr Almubayyin..

          Oyah… Bung @Mehmet, kmbali ke tema “Yahudi bangsa pilihan”… Jika km mengacu kpda Alquran untuk mnjlaskan syp kaum yahudi itu. Jelas2 Yahudi bkn Bangsa Pilihan Tuhan. Di dalam Surah Albaqarah tersebut, Allah mencoba Mengingatkan kpd Bani Israel akan smw Nikmat Yg telah Allah Beri kpd mereka, Mulai dari dibebaskanx mereka dr Firaun (perbudakan). sampai diberikanx tanah suci (baitul maqdis) kpd mereka untuk di kelola. Namun krn mereka telah durhaka kpd Allah, Sehingga Allahpun enggan untuk mnepati janjinya Alias Melaknat mereka dan mengusir mrk dari tanah suci (baitul maqdis).

          40. Hai Bani Israil 41, ingatlah ni’mat-Ku yang telah Aku anugerahkan kepadamu, dan penuhilah janjimu kepada-Ku 42, niscaya Aku penuhi janji-Ku kepadamu; dan hanya kepada-Ku-lah kamu harus takut (tunduk). (QS. 2:40)

          83. Dan (ingatlah), ketika Kami mengambil janji dari Bani Israil (yaitu): “Janganlah kamu menyembah selain Allah, dan berbuat baiklah kepada ibu bapak, kaum kerabat, anak-anak yatim, dan orang-orang miskin, serta ucapkanlah kata-kata yang baik kepada manusia, dirikanlah shalat dan tunaikanlah zakat. Kemudian kamu tidak memenuhi janji itu, kecuali sebagian kecil daripada kamu, dan kamu selalu berpaling. (QS. 2:83)
          84. Dan (ingatlah), ketika Kami mengambil janji dari kamu (yaitu): Kamu tidak akan menumpahkan darahmu (membunuh orang), dan kamu tidak akan mengusir dirimu (saudaramu sebangsa) dari kampung halamanmu, kemudian kamu berikrar (akan memenuhi) sedang kamu mempersaksikannya. (QS. 2:84)
          85. Kemudian kamu (Bani Israil) membunuh dirimu (saudaramu sebangsa) dan mengusir segolongan daripada kamu dari kampung halamannya, kamu bantu-membantu terhadap mereka dengan membuat dosa dan permusuhan; tetapi jika mereka datang kepadamu sebagai tawanan, kamu tebus mereka, padahal mengusir mereka itu (juga) terlarang bagimu. Apakah kamu beriman kepada sebagian dari Al-Kitab (Taurat) dan ingkar terhadap sebagian yang lain? Tiadalah balasan bagi orang yang berbuat demikian daripadamu melainkan kenistaan dalam kehidupan dunia, dan pada hari kiamat mereka dikembalikan kepada siksa yang sangat berat. Allah tidak lengah dari apa yang kamu perbuat 68. (QS. 2:85)
          86. Itulah orang-orang yang membeli kehidupan dunia dengan (kehidupan) akhirat, maka tidak akan diringankan siksa mereka dan mereka tidak akan ditolong. (QS. 2:86)
          87. Dan sesungguhnya Kami telah mendatangkan Al-Kitab (Taurat) kepada Musa, dan Kami telah menyusulinya (berturut-turut) sesudah itu dengan rasul-rasul, dan telah Kami berikan bukti-bukti kebenaran (mu’jizat) kepada ‘Isa putera Maryam dan Kami memperkuatnya dengan Ruhul Qudus 69. Apakah setiap datang kepadamu seorang rasul membawa sesuatu (pelajaran) yang tidak sesuai dengan keinginanmu lalu kamu menyombong; maka beberapa orang (di antara mereka) kamu dustakan dan beberapa orang (yang lain) kamu bunuh? (QS. 2:87)
          88. Dan mereka berkata: “Hati kami tertutup”. Tetapi sebenarnya Allah telah mengutuk mereka karena keingkaran mereka; maka sedikit sekali mereka yang beriman. (QS. 2:88)

          Adakah Yahudi Mnjalnkan Janjinya?!?!
          Apa Itulah yg disebut Umat Pilihan..

          Adapun Firman Allah SWT pada Albaqarah:2 tersebut, disitu tdk ditegaskan bahwa Yahudi adalah Umat Pilihan Tuhan, melainkan di beri nikmat Dilebihkan dr segala umat dlm Hal Kejeniusan Tentunya. Sebagaimana penelitian tlah mbuktikan bahwa kecerdasan org yahudi di atas rata2. Diakui Itu lah yg mnjadi kelebihan Umat Yahudi.

          Namun Alquran Sdh cukup Jls menerangkan kekafiran Kaum Yahudi bahkan melaknatx karena kedurhakaan mereka terhadap Allah dan para Nabi..

          “Orang-orang Yahudi berkata: “Uzair itu putra Allah” dan orang Nasrani berkata: “Al Masih itu putra Allah”. Demikian itulah ucapan mereka dengan mulut mereka, mereka meniru perkataan orang-orang kafir yang terdahulu. Dilaknati Allah-lah mereka;bagaimana mereka sampai berpaling?. Mereka menjadikan orang-orang alimnya, dan rahib-rahib mereka sebagai tuhan selain Allah, dan (juga mereka mempertuhankan) Al Masih putra Maryam; padahal mereka hanya disuruh menyembah Tuhan Yang Maha Esa; tidak ada Tuhan (yang berhak disembah) selain Dia. Maha Suci Allah dari apa yang mereka persekutukan” [At Taubah : 30-31]

          Suka

    24. Solahuddin berkata:

      Allah SWT sendiri Sdh menegaskan dalam Alquran Bahwa Umat Pilihan Itu ialah Umat Islam itu sendiri
      Al Baqarah ayat 143 :
      Dan demikian (pula) Kami telah menjadikan kamu (umat Islam), umat yang adil dan PILIHAN agar kamu menjadi saksi atas (perbuatan) manusia dan agar Rasul (Muhammad) menjadi saksi atas (perbuatan) kamu. Dan Kami tidak menetapkan kiblat yang menjadi kiblatmu (sekarang) melainkan agar Kami mengetahui (supaya nyata) siapa yang mengikuti Rasul dan siapa yang membelot. Dan sungguh (pemindahan kiblat) itu terasa amat berat, kecuali bagi orang-orang yang telah diberi petunjuk oleh Allah; dan Allah tidak akan menyia-nyiakan imanmu. Sesungguhnya Allah Maha Pengasih lagi Maha Penyayang kepada manusia.

      Suka

    25. Peter Nsi berkata:

      Bukan hanya pro yahudi, pro wahabi juga ada, semua latah dari ajaran masing2.
      Yahudi memang pilihan Tuhan, sejarah membuktikan nabi Musa membawa israel keluar dari tanah mesir disertai wahyu dan mukjizat.
      Betul keselamatan dari yahudi karena Isa Almasih (Yesus) yahudi dan Dia memberikan jalan keselamatan/lurus.

      Suka

      • almubayyin berkata:

        Iya pilihan Tuhan untuk berbondong-bondong masuk neraka yaa.. khan mereka gak percaya bahwa Yesus itu Tuhan, ya tho..?! gak selamat donk mereka yaa..?! he he..

        kalo gak percaya, silahkan datang ke sinagog2 tempat ibadah Yahudi tuh, tanya ma mereka apakah percaya bahwa Yesus itu adalah tuhan..?! he he..
        pasti lu akan ditertawakan sekencang-kencangnya sampai terkencing-kencing bro..
        bahkan mereka bilang Yesus itu bakal masuk neraka dan dibakar di tinja panas, dan berbagai olok2 yg lainnya lagi.. he he..

        Suka

    26. bisaular berkata:

      Jika kamu betul orang yang bijaksana dan mengerti injil jawab 2 pertanyaan saya:
      1. Apakah keuntungannya menjadi bangsa Yahudi
      2. Ternyata bangsa Yahudi tidak setia dan kebanyakan dari mereka tidak mengakui Mesias dan berbuat jahat. Apakah Tuhan masih setia kepada mereka?.

      Suka

    27. Indonesia_Jaya berkata:

      Judulnya Bagus akan tetapi saya bingung. saya melihat di blog sudah banyak artikel yang di publish akan tetapi di dalam tulisan ini pemahaman dan argumen yang dipaparkan sangat dangkal.
      ok saya akan kembali ketopik. topiknya adalah “Yahudi bangsa pilihan …..”

      Al-quran menjelaskan bahwa Israel adalah “bangsa pilihan”
      Qs.2:47 Hai Bani Israil, ingatlah akan ni’mat-Ku yang telah Aku anugerahkan kepadamu dan (ingatlah pula) bahwasanya Aku telah melebihkan kamu atas segala umat
      Qs.5:21. Hai kaumku, masuklah ke tanah suci (Palestina) yang telah ditentukan Allah bagimu [409], dan janganlah kamu lari kebelakang (karena takut kepada musuh), maka kamu menjadi orang-orang yang merugi.

      Alkitab juga menyatakan demikian :

      Roma 15:27b.
      “Sebab, jika bangsa-bangsa lain telah beroleh bagian dalam harta rohani orang Yahudi, maka wajiblah juga bangsa-bangsa lain itu melayani orang Yahudi dengan harta duniawi mereka.”

      Yohanes 4:22b
      “Sebab keselamatan datang dari bangsa Yahudi.”

      Zakharia 2:8.
      “Sebab beginilah firman Tuhan semesta alam, yang dalam kemuliaanNya telah mengutus aku, mengenai bangsa-bangsa yang telah menjarah kamu; sebab siapa yang menjamah kamu berarti menjamah biji mataNya.”

      JAWABAN SAYA SANGAT SEDERHANA SAUDARAKU
      Allah telah menetapkan siapa bangsa pilihannya yaitu Israel. No doubt!! Mau Allah(islam) ataupun Tuhan(kristen) sudah menetapkannya.
      Jika kita mau membantah “israel bukan bangsa pilihan” berarti kita membantah pilihan Allah (terserah anda itu kristen atau Islam).
      Cukup hanya Allah yang tau mengapa Bangsa Israel bangsa pilihannya. Itu adalah Hak Allah. Jangan pernah sekali-kali mencoba menebak pikiran Allah!! Bahaya Itu!!!

      Cukup saran aja bro. lain kali kalau membuat tulisan tolong dihindari unsur-unsur yang ingin menjatuhkan agama lain. saya juga penulis. ingin sharing aja, kita menulis sesuatu agar orang lain dapat pahala begitu juga kita akan pahala pula. indonesia merupakan negara yang menghargai keberanekaragaman. Bagimu Agamamu, Bagiku Agamaku. Indonesia Jaya!!

      Suka

      • almubayyin berkata:

        Qs.2:47 Hai Bani Israil, ingatlah akan ni’mat-Ku yang telah Aku anugerahkan kepadamu dan (ingatlah pula) bahwasanya Aku telah melebihkan kamu atas segala umat.

        Tidak ada kaata-kata pilihan tuh bro.. hee..
        Sebenarnya ini dah ane jawab serta dijawab oleh temen ane di komen2 sebelumnya, sayang sekali ente kagak membaca itu komen.. he he..
        Tuhan memberikan kelebihan Bani Israil itu betul. Mereka dilebihkan dari bangsa yang lain, mereka diberi kecerdasan, mereka memiliki moyang yang juga seorang Nabi utusan Tuhan, yakni Ibrahim ‘alaihis salam..

        Tetapi tidak ada satupun ucapan mereka itu sebagai bangsa pilihan Tuhan, karena bangsa pilihan Tuhan adalah bangsa yang dikasihi dan disayangi Tuhan. Orang yang punya banyak kelebihan belum tentu dia yang terpilih dan kita kasihi, karena kelebihan yang dimilikinya ternyata dipergunakan dan disalahgunakan oleh orang tersebut. Betul..?!

        Semisal ente puny sekian orang calon karyawan yang akan dipilih, ada di antara mereka yang memiliki kelebihan dibanding dengan yg lainnya semisal pintar dan terampil. Akan tetapi ternyata diketahui kepintaran dia selalu digunakan untuk merugikan di tempat kerjanya sebelumnya. Apakah ente akan memilih dia sebagai karyawan ente..?!

        Nah, semoga ente bisa membedakan antara memiliki kelebihan dan terpilih.. 2 hal yang berbeda.. Karena orang yg memiliki kelebihan belum tentu akan kita pilih karena track record dia yang tidak baik.

        Mari kita baca kemurkaan Tuhan Bible kepada orang2 Yahudi karena menyalahgunakan kelebihan mereka :

        Kemudian TUHAN akan menghajar orang Israel, sehingga tergoyah-goyah seperti gelagah di air dan Ia akan menyentakkan mereka dari pada tanah yang baik ini yang telah diberikan-Nya kepada nenek moyang mereka; Ia akan menyerakkan mereka ke seberang sungai Efrat sana, oleh karena mereka telah membuat tiang-tiang berhala mereka dan dengan demikian menyakiti hati TUHAN. ( 1 raja-raja 14:15)

        Lalu berfirmanlah TUHAN: “Juga orang Yehuda akan Kujauhkan dari hadapan-Ku seperti Aku menjauhkan orang Israel, dan Aku akan membuang kota yang Kupilih ini, yakni Yerusalem, dan rumah ini, walaupun Aku telah berfirman tentangnya: Nama-Ku akan tinggal di sana!” (2 raja-raja 23:27)

        Nah, jelas sekali bukan..?!

        Memang tanah Palestina pernah dijanjikan sebagai tempat pengungsian saat mereka pergi mengungsi dari Mesir. Akan tetapi karena mereka telah menyalahgunakan karunia Tuhan kepada mereka, maka Tuhan murka dan mengusir mereka walau Tuhan sebelumnya telah menjanjikan untuknya ( 2 raja-raja 23:27).

        Ada ayat-ayat lain yang semakna dengan kemarahan Tuhan kepada Yahudi, tetapi ayat-ayat tersebut di atas sudah cukup mewakili dan menjelaskan.

        Semoga jawaban yang sangat sederhana bisa membuka alam pikranmu bro.. ok..?!

        Masalah saran ente untuk menghindari unsur menjatuhkan agama lain.. ini sudah ane jawab di beberapa komen lainnya, dan sebaiknya ente terlebih dahulu bercermin sebelum menasihati orang lain bro.. coba ente tengok tulisan2 orang-orang yang mempelajari Islamologi di kalangan orang2 Kristen dan kemudian bagaimana mereka menyerang ajaran2 Islam.. Pelajaran Islamologi tidak bisa dipungkiri lagi, bahwa itu ada dan diajarkan di pendidikan2 kerohanian Kristen..

        Walau ente nanti akan berusaha mengelak, tetapi kenyataan di luar sana tidak bisa ente pungkiri. Sangat banyak para mantan pendeta dan orang2 yang dididik untuk mempelajari Islamologi akan tetapi akhirnya mereka justru masuk Islam. Dan mereka juga mengakui bahwa tulisan2 yang banyak disebarkan di dunia maya adalah merupakan salah satu tujuan dipelajarinya Islamologi, sebagai alat untuk membantu misi pemurtadan di Indonesia.

        Hentikan pemurtadan dengan cara-cara licik, maka Indonesia akan damai..
        ente tidak perlu mengelak tentang misi pemurtadan di Indonesia bro, karena para pelaku pemurtadan yang akhirnya bertobat telah membuka misi bobrok itu.. ok..?!

        Suka

    28. udenkman berkata:

      Kalo mnurut kbanyakan orang peristiwa exodus itu dahsyat, maka mnurut gwa kisah dalam AlQur’an surah AlFil itu jauh lbih dahsyat. Knapa? Karna kalo dalm peristiwa exodus ALLAH membinasakan bala tentara fir’aun yang nyembah berhala, maka dalam peristiwa al fil ALLAH membinasakan pasukan abrahah yang beragama kristen.
      Sadar gak.??

      Suka

    29. Putra berkata:

      Thanx buat ulasannya…
      Memang benar Kristen, mengakui israel adalah bangsa pilihan, dari kaum israel lah datang Nabi-nabi yg kita kenal, Disamping itu dari bangsa israel inilah muncul ilmuwan2 di dunia !!
      Faktanya, tdk terhindarkan Israel unggul dalam segala bidang…
      ..
      Nah, menyangkut soal agama…
      Penulis jgn melihat satu sisi…
      Jauh sblum kisah Muhammad, sudah ada Alkitab Perjanjian Lama & Baru, yg sebagian isinya persis sama dgn Isi AlQuran …
      Dmn, banyak Nabi berasal dari kaum Israel…
      Israel itu terdiri Agama Yahudi, Kristen, & Islam !!

      Kaum Islam sering terjerumus melihat Agama Yahudi adalah satu2ny Agama di Israel, pdhl, kenyataannya ada juga kristen & Islam… tidak percaya ?? silahkan liat referensi buku2… Klo blm puas ?? silahkan datang sendiri ke Israel…

      ..
      Knp kaum muslim branggpan sperti itu ??
      Krna, persoalan Israel & Palestina …
      sbnarnya ini bukan persoalan agama, namun persoalan wilayah teritori Negara tersebut..
      Kasus ini mirip, sprti Timor-timur dulu, yang kini bukan milik Indonesia lagi…
      Atau, Aceh yang sempat ingin lepas dari Indonesia, krna, Aceh menganggap mereka pantas menjadi Negara Muslim…
      ..

      Kembali persoalan, umat pilihan..
      kristen benar mengakuinya, ttpi, bukan brarti kaum kristen tunduk dengan Bangsa Israel..
      Itu hanya pedoman untuk melihat sisi baiknya dari Bangsa Israel, dan membuang sisi buruknya..
      sama hal nya dgn penulis bloq ini, pasti pny sisi baik & buruk, apa karena sisi buruk penulis, para pembaca harusnya membenci nya ??
      Baik & salah, biar Tuhan yg menunjukkannya…

      Suka

      • almubayyin berkata:

        terimakasih atas uraian yang panjang lebar..
        akan tetapi perlu diingat, mengapa tulisan ini ada, silahkan dibaca dari awal terlebih dahulu. Tulisan ini ada pada saat terjadinya pembantaian yang dilakukan penjajah Israel dengan merampas tanah milik warga Palestina dengan paksa. Pada saat itu beberapa tulisan kaum Kristen justru membela secara membabi buta Israel, bahkan bukannya mengecam penjajahan akan tetapi justru memberi contoh Amerika yang bisa menjadi negara adi daya itu karena Tuhan suka pada USA karena USA selalu membela Israel. Silahkan baca lagi dalil-dalil yang dikeluarkan atas pembelaan membabi buta tersebut dalam tulisan di atas.

        Bukan hanya itu, saat itu di dalam dunia debat banyak kaum Kristen yang melakukan pembelaan membabi buta kepada Israel dan salah satunya adalah yg pake akun Tiur di atas. Saat itu ane debat dgn bbrp Kristen masalah ini, akan tetapi ane pilih salah satunya saja, yakni Tiur yang ane anggap cukup mewakili para debater Kristen lainnya.

        Pembelaan mereka membabi buta, bahkan mendukung penjajahan di Palestina, juga mendukung perebutan tanah2 rakyat Palestina yang kemudian dibangunnya bangunan2 untuk orang2 Israel di atas tanah2 rakyat yg dirampas. Saat rakyat protes, justru mereka ditembaki, sehingga saat itu sangat banyak korban rakyat sipil di sana, termasuk banyak sekali korban anak2 dalam perampasan tanah rakyat tersebut.

        Pembelaan membabi buta tersebut saat ane ingatkan, mereka terus membela para agresor dan tidak memperdulikan korban yang terus berjatuhan. Sehingga perlu ane ingatkan untuk membuka kitab2 Yahudi yang justru sebenarnya banyak membenci Kristen, membenci Yesus, membenci ajaran Trinitas. Kenapa pembelaan tersebut justru membutakan mata dan hati mereka dengan tidak ada empatinya para rakyat yang terjajah, yakni rakyat Palestina.

        Jadi, tolong jika membaca bacalah dari atas agar mengerti asal usul tulisan tersebut. Ane juga ingatkan pada mereka, apakah orang yang membenci Tuhan akan masuk sorga ?! karena mata dan hati sudah buta, mereka tetep saja melakukan pembelaan. Hal yang aneh dan harus ane luruskan kebutaan yang membabi tersebut. ok ?!

        Dalam komen yg ada pun sebaiknya ente baca juga, gw salut juga atas orang Kristen yang tidak setuju tentang perbuatan Israel di Palestina dan tidak membela secara membabi buta. Jadi gw kagak menyerang buta, akan tetapi mengajak manusia untuk memiliki empati kepada orang yang terjajah dan jadi korban, bukan kepada para pembunuh dan penjajah. ok ?!

        Gw tidak buta pula membenci orang Israelnya, karena di antara mereka ada yang muslim. Jadi yang gw benci adalah :

        1. Tindakan penjajahan dan perampasan hak asasi dan hak atas tanah rakyat Palestina.
        2. Tindakan pembelaan membabi buta atas para penjajah dan pembunuhan sadis.

        Ini ane kirim daftar pembantaian yang terjadi di Palestina oleh para agresor dan inilah diantara fakta kekejian yang paling dahsyat yang dilakukan Zionis-Israel sejak perang tahun 1948 :

        1. Pembantaian di desa Balad As-Sheikh dan Hawasyah, pada 1 Januari 1948, di dua perkampungan yang terletak disebelah tenggara Haifa. Teroris Zionis melakukan bersenjata, di mana 200 pasukan teroris Zionis, membantai habis seluruh penduduk dua desa itu.
        2. Pembantaian Naashiruddin, pada 15 Mei 1948, terjadi di desa dekat Thabriyah. Di sini pasukan teroris Zionis dengan menggunakan pakaian Arab, kemudian mendatangi penduduk, namun disaat penduduk menyambutnya, sekonyong-konyong pasukan teroris Zionis, lalu memuntahkan peluru, dan menembaki seluruh penduduk desa, hingga seluruh tewas.
        3. Pembantaian Bait Darais, pada 21 Mei 1948, di mana serangan dilancarkan pasukan Zionis-Israel terhadap desa besar, yang berada di sebelah timur Gaza, Bait Darais, dengan panser-panser dari segala penjuru, dan membabat seluruh penduduknya, tanpa menyisakannya
        4. Pembantaian Deir Yasin, pada 9 Oktober 1948, serangan yang dilancarkan pasukan Zionis-Israel terhadap desa yang terletak di dekat kota Al-Quds dengan jumlah penduduk 600 muslim. Disini pasukan gabungan dari teroris Irghun dan Stern, yang jumlahnya 300, yang dilengkapi dengan panser menghancurkan desa itu dan mendudukinya, dan membantai habis seluruh penduduk Deir Yasin. Tak ada yang tersisa anak-anak, wanita, orang tua semuanya dibantai habis. Teroris Irghun dan Stern masuk rumah-rumah warga Palestina, dan melenyapkan dengan senjata.
        5. Pambantaian Ad-Duwaimah, pada 30 Oktober 1948, di mana pasukan gerombolan Zionis-Israel, memasuki desa yang terletak sebelah tenggara Hebron (al-Khalil), pasukan Zionis-Israel yang dipimpin Moshe Dayyan, memasuki desa, dan membantai 96 orang, dan juga membunuh anak-anak yang tidak berdosa dengan cara memecahkan kepala mereka.
        6. Pembantaian Ailbun, pada 30 Oktober 1948, di mana pasukan Zionis-Israel membantai 12 pemuda Palestina dengan cara-cara yang keji, termasuk menghilangkan kepala mereka, dan membiarkan mayat mereka berserakan di jalan-jalan.
        7. Pembantaian Shafshaf di Al Jalil, di mana pasukan Zionis-Israel, di mana dalam peristiwa itu, pasukan Zionis-Israel, membantai 52 orang Palestina, dan memasukkan mayat-mayat mereka ke dalam sumur, dan tanpa belas kasihan.
        8. Pembantaian Allah, pada 11 Desember 1948, di mana dalam peristiwa puluhan anak Palestina terbunuh akibat muntahan peluru Israel yang terjadi di dalam masjid. Saat itu pemuda Palestina sedanga menunaikan shalat. Menurut sumber di Israel, waktu itu, lebih 250 orang Palestina yang dibantai oleh Zionis-Israel, belum termasuk yang mengalami luka-luka.
        9. Allah, juga menyaksikan pembantaian, yang sebelumnya terjadi pengusiran terhadap penduduk di wilayah itu, saat pasukan Zionis-Israel melakukan pengosongan besar-besaran.
        10. Pembantaian di Shafat, di mana gerombolan teroris Zionis-Israel, membantai 70 pemuda Arab, yang sedang melakukan shalat saat itu.
        11. Gerombolan Al-Atsel, pada 6 Juli 1938, meledakkan dua mobil di pasar Haifa, sehingga meluluh-lantakkan keuda mobil itu, dan merenggut nyawa 21 orang Palestina, dan melukai 52 orang lainnya.
        12. Seorang Zionis melemparkan granat di pasar sayur mayur, dan itu terjadi pada 14 Juli1938, akibat ledakan granat itu, 12 orang Arab tewas.
        13. Gerombolan Zionis, pada 15 Juli 1938, meledakkan granat di depan salah satu Masjid Al-Quds, disaat para jamaah keluar masjid. Peristiwa itu menewaskan 10 orang Palestina, dan melukai 30 orang lainya.
        14. Gerombolan Zionis, pada 26 Agustus 1938, meledakkan mobil yang sudah dipenuhi dengan bahan peledak oleh para teroris Al-Atsel, di pasar Al-Quds. Peristiwa ini membunuh 34 pemuda Arab, dan melukai 35 orang lainnya.
        15. Para gerombolan teroris Al-Atsel , pada 27 Februari 1939, meledakkan dua bom di Haifa, sehingga menewaskan 27 orang Arab, dan 39 lainnya mengalami cidera.
        16. Pembantaian Qabiyyah, pada 14 Oktober 1953, di mana pasukan teroris Zionis-Israel dengan kekuatan 600 pasukan, memasuki desa yang terletak di sebelah timur Al-Quds, dan desa itu berpenduduk 2.000 jiwa. Teroris Zionis-Israel mengepung desa itu, kemudian menembak secara sporadis ke segala arah. Teroris Zionis-Israel itu juga meledakkan rumah-rumah penduduk Palestina yang ada, dan membantai pemiliknya satu-satu, seperti membunuhi binatang, tanpa ada sedikitpun rasa belas-kasihannya. Pembantaian itu berlangsung selama 32 jam. 56 rumah hancur, 67 penduduk tewas, dan banyak seluruh keluarga dibantai dalam peristiwa itu. Termasuk anak-anak dan wanita. Zionis-Israel juga menghancurkan masjid-masjid yang ada di desa itu.
        17. Pembantaian di Kafr Qasim, pada 29 Oktober 1956, di mana gerombolan teroris Zionis-Israel mengumpulkan buruh, pada pukul 17.00 petang. Gerombolan teroris Zionis dengan dingin membantai buruh, yang sudah berkumpul, tanpa bersisa. 49 orang tewas, diantaranya yang tewas anak-anak yang berumur 11 tahun.
        18. Shabra dan Syatila, di mana 2 diantara 12 tempat pengungsian Palestina di Lebanon. Pembantaian di Shabra dan Syatila ini berlansung pada 18 September 19882. Ini merupakan pembantaian paling keji dalam sejarah kehidupan kemanusiaan. Zionis-Israel benar-benar biadab. Di bawah komando Jendral Ariel Sharon , dimana pembantaian di kamp pengungsi ini, yang dilakukan rezim Zionis-Zionis yang bekerjasama dengan milisih Phalangist (Kristen), membantai sekitar 4.000 warga Palestina, yang ada di dua kamp pengungsian itu. Inilah kejahatah yang paling terkutuk yang dilakukan Zionis-Israel. Sebelum melakukan pembantaian itu, terlebih dahulu pasukan Zionis bersama milisi Phalangist memadamkan listrik yang ada di kamp Shabra dan Syatila.
        19. Pembantaian di Al-Aqsha, yang berlangsung pada 8 Oktober 1990. Di mana gerombolan teroris yang mengatas-namakan ‘Pengawal Gunung Haikal’, memuntahkan peluru yang diarahkan kepada jamaah yang sedang melakukan shalat di dalam masjid. Korban yang syahid sebanyak 21 orang, 800 orang yang luka-luka, dan 250 orang yang ditangkap. Ini peperangan yang dilancarkan kaum muslimin, yang sedang shalat terhdap Zionis-Israel.
        20. Pembantaian di Masjid Ibrahim Hebron, yang berlangsung di tahun 1994, di mana kaum muslimin sedang menunaikan shalat, dan berdzikir, dan belum selesai wirid mereka, muntahan senjata Zionis-Israel tanpa henti-henti. 24 warga Hebron tewas, dan 35 orang lainnya luka-luka. Dari pembantaian di Masjid Al-Khalil Hebron, kemudian muncul Intifadah.
        21. Pembantaian Uyun Qarra, yang berlangsung pada 20 Mei 1989, di mana pasukan Zionis-Israel menembakkan senjatanya kearah buruh yang sedang menungu jemputan. 7 oran tewas. Dari peristiwa ini dampaknya sangat luas ke seluruh Palestina.
        22. Pembantaian Bahr Al-Baqr, pasukan tempur mengebom sekolah anak-anak di dekat Suez, sehingga puluhan anak sekolah tewas.
        23. Agresi Zionis-Israel ke Gaza, yang menewaskan lebih dari 1500, dan melukai lebih 5.000 penduduk Gaza. Zionis Israel juga menghancurkan seluruh sarana hidup di wilayah itu.

        Dan masih banyak lainnya, yg masih berlangsung hingga kini..

        Semoga mencerahkan.. jika ente mau foto-foto tentang pembantaian tersebut, cari aja sendiri di mbah google ya.. Itulah kelakuan umat pilihan, terpilih untuk melakukan pembantaian dan terpilih sebagai pembenci Tuhannya Kristen, yaknni Yesus. ok ?!

        Oh, iya jika buruknya penulis membahayakan nyawa ribuan orang, memang sudah selayaknya diberitakan kepada orang lain agar tidak menjadi korban penulis.. he he..
        itu jika menggunakan permisalan dari ente sendiri tentang sisi baik dan buruk penulis.. ok ?!

        Suka

    30. Aulia NurFitra Ibrahim berkata:

      bukannya saat itu nabi isa menemukan kitap Taurat yang di sembunyikan orang Yahudi dan telah mengalami perubahan oleh orang yahudi?
      1:14.sesudah Yohanes di tangkap datanglah yesus ke galilea memberitakan injil Allah.
      1:15.kata-nya “waktunya telah gelap :kerajaan Allah sudah dekat.bertobatlah dan percayalah kepada injil.
      itu adlah sedikit isian di kitab Markus.jadi sebenernya kristen itu adlah kebohongan(maaf tersinggung).dan kita tau bahwa kitab injil adalah kabar baik^^

      Suka

      • Putra Tampu berkata:

        Thanx… udah buat tulisan yg panjang & bukti2 yg samar2 pula… Saya mau ajak anda brfikir lebih realistis … jgn dari asumsi-asumsi yg tdk baik & benar !! ibarat, bawa motor… jgn lupa liat kaca spion kiri & kanan …

        Klo saya berfikir, baik fakta maupun sejarah, saya berfikir realistis, liat sisi baik & buruknya… Karena anda hanya menitikberatkan sisi buruk bangsa israel z, anda seolah tertutup utk melihat sisi baiknya yg jauh lbh besar…

        Nah, sblum menilai baik atw buruk, mari kita bercermin dulu, Contoh yg anda tuliskan dari perbuatan2 yg brutal dari bangsa israel… tp, anda tidak menuliskan sisi positifnya… bgmn anda menilai satu hal, hanya dari sisi negatifnya !! pdhal, dalam sejarah bangsa-bangsa di dunia punya catatan positif & negatif.. Contoh, bangsa yg kita cintai & kita sayangi, Bangsa Indonesia ini ?? apa anda berfikir, Indonesia hanya punya sejarah dijajah bangsa lain z ?? Anda salah besar, Bung !!? Sejarah kita punya cerita tragedi pembantaian paling brutal, kejam, dan sadis dibandingkan pembantaian bangsa israel !! Tragedi itu disebut Pembantaian G30SPKI, masa itu bangsa indonesia sdh modern, sudah memeluk agama Kristen, islam, hindu & budha … apakah, sampai hari ini ada negara lain menyebut indonesia negara brutal ?? tentu tidak.. karena, mereka menilai Indonesia dari segi baik & buruk !!

        jauh berbeda pandangan kita dgn pandangan bangsa lain, Kita sendiri selalu berfikir negatif, bahkan banyak warga negara Indonesia berfikir negatif terus terhadap negaranya sendiri !! Apakah… akan terus begini pola fikir kita ?? Apa kita gk mau merubah cara berfikir kita ?? Hanya berfikir negatif saja ?? merasa benar sendiri …

        Suka

        • almubayyin berkata:

          oh.. oh.. ohh..
          Lain yg gatal lain pula yang digaruk.. he he..

          titik berat masalahnya adalah, apakah disebut pilihan jika ternyata mereka memusuhi Tuhan dan tidak percaya pada Tuhan ?!
          Itu sebenarnya sebuah pertanyaan balik dari pernyataan orang2 Kristen di dunia maya kala itu yg melakukan pembelaan buta pada saat Israel membantai masyarakat Palestina. Kemudian muncul berbagai macam tulisan di dunia maya yang menyatakan USA itu bisa menjadi negara adi kuasa karena mereka menolong Israel sehingga mendapat pertolongan Tuhan, bahkan pada saat terjadinya pembantaian pada rakyat Palestina sekalipun mereka tetap melindungi Israel, selanjutya mereka mengeluarkan dalil2 ayat di Bible yg gw kutip di artikel tsb.

          Bukankah lebih logis jika gw tanya, bangsa pilihan seperti apakah yg ente padhe maksudkan dan perjuangkan ?! apakah terpilih untuk memusuhi Tuhan ?! buktinya mereka kagak percaya mas Yesus, bahkan melecehkan beliau.. Padahal Yesus itu khan Tuhan para pembela tersebut (Kristen).. logis bukan pertanyaannya ?! he he..

          Terbukti di dalam salah satu dialog yg gw tampilkan di sini, terlihat pembelaan buta dari para Kristener di dunia maya saat itu, padahal sebenarnya ada banyak dialog serupa yg tidak gw tampilkan. Betul ?!

          Pembantaian PKI lebih sadis dibanding israel ?! hmm..
          Bukan ingin membela PKI, tapi bisakah disebutkan datanya ?! pembantaian Israel sdh gw sebutkan sebagian datanya tuh.. kemudian kita buat perbandingan saja.. he he..

          Tapi sekali lagi, titik permasalahannya bukan di situ, tp di “bangsa pilihan”.. yang dibela para Kristener secara membabi buta di dunia maya pada saat itu dengan alasan “bangsa pilihan”.. jelas bukan ?!

          Suka

    31. ahmad fitri berkata:

      saudaraku almubayyin…semoga Allah SWT selalu memberimu petunjuk dalam menjawab pertanyaan2 bodoh dari orang2 yg telah buta mata hatinya…

      Suka

    32. Setia Budi berkata:

      @Almubayyin,
      Atas dasar apa saudara menuduh bahwa Bangsa Israel tidak percaya dgn Tuhan?? Apakah karena mereka membela tanah air mereka (baca peta: Kerajaan Yehuda di Alkitab hal akhir) melawan orang-orang di Palestina pantas disebut melanggar perintah Tuhan??. Atau apakah ada mereka mau menyembah Allah lain yg di Kabah??. Sehinggah mereka sudah memusnahkan semua Sinagoge di negaranya??
      Semua tuduhan kosong saudara sangat tidak beralasan menyatakan Bangsa Israel meninggalkan Tuhan. Bahkan Israel berencana akan membangun Bait Tuhan di samping Mesjid di Palestina, menghormati umat Islam, untuk mendirikam kembali Bait Tuhan yg di bangun Raja Salomo di daerah itu. Itulah bukti bahwa bangsa Israel sudah menempati wilayah Palestina yg sekarang sejak ribuan tahun lalu. Apakaha Bangsa Israel tidak bisa merebut kembali tanah nenek moyang mereka?? Apakah dalam peperangan kedua belah pihak tidak ada yg korban??
      Umat Kristen tidak akan pernah membenci semua bangsa apa lagi Israel sbg umat pilihan Tuhan.
      Alasan logis saudara menuduh Israel tidak percaya Tuhan hanyalah cela (pintu masuk) untuk memerangi Israel. Untuk itulah umat Islam dikembangbiakkan Muhammad.
      Ayat Alquran di atas menyebutkan Israel dilebihkan dari bangsa-bangsa adalah mengaburkan makna ayat di Alkitab, tidak perlu saudara dan umat Islam heran karena itulah gunanya Alquran. Hargailah Alquran yg isinya memodifikasi, merubah atau memalsukan Alkitab dgn dalih MENYEMPURNAKAN.
      GBU

      Suka

      • almubayyin berkata:

        Kelihatan sekali ente komen dengan tanpa membaca lengkap, atau komen dengan tanpa mengetahui dengan benar materi yang ingin dikomenin.. sekedar emosional doank..

        Baca baik-baik tulisan artikelnya, orang Israil itu bukannya gak percaya pada Tuhan, yang dimaksud dalam tulisan adalah mereka tidak percaya pada Tuhannnya Kristen yakni Yesus Kristus.. coba disimak baik2, dalam tulisan bahwa justru orang2 Yahudi memusuhi Tuhannya Kristen yakni Yesus.. Silahkan tanya ke sinagog-sinagog di Israel sana, apakah mereka percaya bahwa Yesus itu adalah Tuhan ?! mereka akan mentertawai omongan seperti itu, atau kalo tidak mentertawai mereka akan marah.. karena merka gak percaya bahwa Yesus itu Tuhan..

        Tolong ya, sebelum komen sebaiknya dibaca baik-baik, pelan-pelan, kemudian dipahami dulu.. Jangan sampai belum ngerti dan komen duluan, bisa memalukan diri sendiri nantinya.. he he he..

        Al Quran bukan memodifikasi Bible, karena kitab yang error kagak layak untuk dimodifikasi.. Gw gak akan berbicara banyak tentang ke-error-an Bible, krn sdh banyak gw bahas di dalam tulisan2 gw dan juga komen2 gw bung.. gw hanya mau bilang, apakah ente siap adu argumen untuk membuktikan ke-error-an Bible ?! githu aja..

        Jika siap katakan aja siap, ntar gw kasih materinya dan kita adu argumen di situ.. ok bung ?!

        Suka

    33. Setia Budi berkata:

      Apapun tingkah laku bangsa Israel, itu urusan mereka dengan Tuhan. Tidak ada hak saya menghakimi orang ataupun bangsa lain, karena sayapun tidak ingin dihakimi.
      Kalau untuk ingin mendapatkan hikmat dari memplajari Alkitab saya persilahkan, tapi kalau untuk memperolok-olok, mencaci dan memaki?? Sia-sia waktu, lebih baik cari kerjaan lain. Lebih baik dan bijak kamu bangunkan penulisnya dari kuburannya.
      GBU

      Suka

      • almubayyin berkata:

        yah, memang itu urusan mereka dengan Tuhan.. gw setuju..
        akan tetapi intinya bukan sekedar itu bro..
        karena yang dibahas adalah, apakah orang Israel itu bangsa pilihan Tuhan ?! itu masalah yang sedang dibahas bro.. he he.. lupa ya ?!

        gw menyanggah mereka sebagai bangsa pilihan Tuhan, berdasarkan keyakinan Kristen sendiri khan bro ?! bahwa menurut Kristen Yesus itu Tuhan, sedangkan orang Israel yang beragama Yahudi dan ibadahnya di sinagog-sinagog justru mengatakan Yesus anak haram, masuk neraka bla.. bla.. bla..

        Jika bangsa Israel itu pilihan Tuhan koq ngata-ngatain Tuhan Kristen dengan kalimat-kalimat yang tidak pantas ya ?! betul ?!
        Jadi kesimpulannya, bahwa bangsa Israel bukan bangsa pilihan Tuhan menurut iman Kristen donk.. masak bangsa pilihan menjadi musuh Tuhan ?! betul ?!

        Itu masalah intinya bro.. akan tetapi ente gak menyentuh masalah intinya, akan tetapi muter-muter doank.. sebaiknya dijawab aja permasalahan di atas bro, jangan lari ke sana ke mari.. jelas bro ?! he he..

        Maaf, komen yang isinya orasi doank kagak gw tampilkan ya.. bacalah masalah yang ada dalam artikel, kemudian komenlah sesuai dengan masalah yang dibahas.. paham bung ?! eheemm…

        Yang dibahas adalah ayat-ayat dalam Bible sendiri bro.. sebaiknya dijawab jika kupasan gw salah, dan benarkan jika memang itu benar.. begitu aturan diskusi bro.. paham khan bro ?! hee..

        Apakah ayat-ayat Bible itu mengolok-olok Kristen kah bro ?! koq saat membahas ayat-ayat Bible, ente merasa diolok-olok ya..?!

        Bukankah gw sekedar mengupas ayat yang ada, jika yg gw kupas ada yang salah tolong jawab salahnya di mana donk.. anggap aja gw orang yang sedang belajar untuk kritis, dan ente orang yang merasa lebih tahu tentang Bible.. ayo donk jawab ayat-ayat yang gw kupas, jangan diam aja atau ceramah ngalor ngidul tapi gak nyentuh ayat yg sedang dikritisi sama sekali..
        emangnya tidak boleh ada orang yang kritis ya bro ?! hmmm…

        Suka

    34. Setia Budi berkata:

      Kalau umat Islam mau menanyakan apakah kami umat Kristen setuju bahwa: Israel umat pilihan Tuhan??
      Di atas sudah saya tuliskan, biar saya tegaskan lagi prinsip umat Kristen sedunia:
      Mengasihi semua bangsa di dunia, terlebih kepada Bangsa Israel sebagai bangsa pilihan Tuhan.
      Saudara sendiri sudah kutip ayat-ayat Alkitab di blog ini, buat apa lagi kamu tanyakan??
      Gunakan ayat yg kamu kutip di atas, apakah Firman Tuhan itu bohong??
      Lihat bangsa-bangsa yg memusuhi bangsa Israel bandingkan dengan bangsa yg tidak membenci Israel, manakah negara yg lebih maju??
      Kalau Amerika membela Israel didasarkan kepada rasa persaudaraan yg kuat, tidak mengharapkan berkat, tetapi berkat Tuhan akan mengalir dgn sendirinya, seperti Firman Tuhan.
      Sepanjang Israel beribadah di Sinagoge mereka, itu bukti mereka tetap taat dan berpegang kepada Tuhan. Tidak relefan membahas suatu bangsa Yahudi yg taat kepada Tuhan Israel, kemudian kamu contohkan orang Yahudi yg pencuri dan pemerkosa. Kelakuan segelintir yg tidak taat di semua agama pasti ada pernyataan seperti itu sudah di luar pembahasan.
      Ada saatnya Tuhan marah kepada bangsa Israel, ketika umat Israel tidak percaya Tuhan, tetapi Tuhan tetap setia mengingat perjanjian kekal antara Tuhan dgn Nabi Abraham.
      Bangsa yg tidak mengenal Tuhan tidak percaya Israel dijaga Tuhan seperti biji mata Tuhan.
      Maka kami tidak punya alasan untuk memusuhi bangsa-bangsa di duni terutama bangsa Israel, sbg bangsa pilihan Tuhan.
      Umat Islam susah menerima pendapat umat Kristen, karena Alquran Ajaran Islam adalah sumber ajaran kebencian dunia. Tinggalkan kebencianmu, maka kamu akan mengenal kasih.
      GBU

      Suka

      • almubayyin berkata:

        sekali lagi bung.. masalahnya bukan di yg ada di dalam orasimu mas bro.. ha ha..

        apalagi ente bilang segelintir ?! yang gw masalahin bukan pemerkosa dan sejenisnya bung.. hadeeuuhh.. cp d..😀

        apakah gw harus mengulang-ulanginya lagi mas bro ?! kwkwk.. semoga sekarang ente kagak error lagi deh..
        intinya ada di bawah ini, gw copas ulang deh bro..
        ++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++
        gw menyanggah mereka sebagai bangsa pilihan Tuhan, berdasarkan keyakinan Kristen sendiri khan bro ?! bahwa menurut Kristen Yesus itu Tuhan, sedangkan orang Israel yang beragama Yahudi dan ibadahnya di sinagog-sinagog justru mengatakan Yesus anak haram, masuk neraka bla.. bla.. bla..

        Jika bangsa Israel itu pilihan Tuhan koq ngata-ngatain Tuhan Kristen dengan kalimat-kalimat yang tidak pantas ya ?! betul ?!
        Jadi kesimpulannya, bahwa bangsa Israel bukan bangsa pilihan Tuhan menurut iman Kristen donk.. masak bangsa pilihan menjadi musuh Tuhan ?! betul ?!
        ++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++

        Jadi gw kagak masalahin tentang pemerkosa, perampok, penjahat dsb dsb dsb.. jelas bukan ?!
        yang gw masalahin, masak orang pilihan Tuhan koq musuhin Tuhan ?! dah jelas bukan ?!

        Kalo kagak percaya silahkan datang ke sinagog-sinagog sana bro, karena 75% (dalam survey yang lain 76%) mereka beragama Yahudi dan tempat ibadahnya di sinagog-sinagog.. paham bro ?!

        Yang percaya sama Yesus di sana alias beragama Kristen hanya sekitar 2 %, dan muslim 18,6 %.. sisanya beragama selainnya.. silahkan googling jika tak percaya deh bro, misal di http://www.religion-facts.com/id/238 atau di https://id.wikipedia.org/wiki/Agama_di_Israel ..

        Sehingga kagak salahkan khan jika gw bilang bahwa hampir semuanya orang Israel kagak percaya ma Tuhannya Kristen, bahkan memusuhi Kristen..
        Bukan masalah gw benci atau kagak benci, gw sekedar bicara sesuai dengan iman Kristen sendiri yang mengatakan Yesus Tuhan, dan faktanya orang Israel memusuhi Tuhan menurut iman Kristen itu sendiri.. betul ?! it’s real bro.. bukan mimpi.. bangunlah bro.. banguunn..😀

        bicaralah yang real bung, jangan ngandalin orasi yang lepas dari fakta.. ehemm.. jelas bukan ?!

        Suka

    35. Setia Budi berkata:

      Yang utam bangsa Israel mempunyai iman percaya kepada Tuhan dan beribadah di Sinagoge, itu yg terpenting.
      Kalau Israel tidak percaya kepada Yesus adalah Tuhan, itu hal lain. Tidak bisa masalah mereka percaya atau tidak kepada Yesus membatalkan Perjanjian KEKAL antara Nabi Abraham dan Tuhan YHWH. Umur ke-kekalan tidak ada yg tahu.
      Mereka tidak percaya Yesus adalah Tuhan, lantas kami mau bunuh mereka atau memusuhi mereka karena tidak percaya Yesus adalah Tuhan??
      Atau kami menarik perjanjian kekal itu dari mereka?? Itu bukan masalah manusia.
      Tanpa ada tindakan apapun dari orang Kristen bangsa Yahudi sudah mengalami penderitaan dibabat Hitler jutaan orang Yahudi tewas.
      Kita tidak tahu apakah itu balasan Tuhan.
      Tetapi Perjanjian Kekal antara Tuhan dan Nabi Abraham adalah tetap untuk selamanya tidak ada manusia bisa merubahnya.
      Tidak ada dan tidak akan pernah Kristen memusuhi satu bangsa khususnya bangsa Israel sbg pilihan Tuhan. Kalau Islam percaya Tuhan tidak akan benci semua bangsa. Tapi karena kebencian sudah melekat di nadimu sama dekat dgn Allahmu maka kamu tidak akan berbuat, mengharap, percaya dan mendapatkan KASIH.
      GBU

      Suka

      • almubayyin berkata:

        sekali lagi, ente pindah jalur bro.. gw kagak suka orang yg suka pindah jalur..

        permasalahannya adalah di :

        gw menyanggah mereka sebagai bangsa pilihan Tuhan, berdasarkan keyakinan Kristen sendiri khan bro ?! bahwa menurut Kristen Yesus itu Tuhan, sedangkan orang Israel yang beragama Yahudi dan ibadahnya di sinagog-sinagog justru mengatakan Yesus anak haram, masuk neraka bla.. bla.. bla..

        Jika bangsa Israel itu pilihan Tuhan koq ngata-ngatain Tuhan Kristen dengan kalimat-kalimat yang tidak pantas ya ?! betul ?!
        Jadi kesimpulannya, bahwa bangsa Israel bukan bangsa pilihan Tuhan menurut iman Kristen donk.. masak bangsa pilihan menjadi musuh Tuhan ?! betul ?!
        ++++++++++++++++++++++++++++++++++++

        tolong itu dijawab bener atau kagak.. jangan ngomong yg lainnya, gak selesai2 ini obrolan.. gw dah capek ngadepin orang yg muter2.. jika masih muter2 lagi, maaf jika komen ente kagak gw tampilin lagi yaa.. biar yg baca di sini gak bosen dan gak jenuh.. kecapekan bacanya, tapi gak ada isinya.. semua komen yg kagak nyambung gak akan gw tampikan lagi.. maaf ya..

        Suka

    Tinggalkan Balasan

    Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

    Logo WordPress.com

    You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

    Gambar Twitter

    You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

    Foto Facebook

    You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

    Foto Google+

    You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

    Connecting to %s