Bible yg ada sekarang bukan Firman Tuhan

 
Di bawah saya cantumkan sebuah dialog yang pernah saya lakukan di sebuah milis yakni milis : debat_islam-kristen@yahoogroups.com, Wed 2/4/2009 8:53 AM

 
Bayan :
Maaf…. say baru punya waktu menjawab… akhir2 ini waktu saya di depan komputer terbatas,padahal email yg harus dibaca dalam sehari bisa ratusan…baik masalah bisnis/kerja,dakwah,keluarga,teman dsb… sehingga waktu yg ada hanya bisa untuk membaca..andai sempat membalas,menggunakan skala prioritas…krn terbatasnya waktu…

 
Buana
Kembali ke konteks, ente katakan bahwa islam tidak diperintahkan mengikuti Taurat, lantas bagaimana dengan perintah ini :
Qs.10.37
Tidaklah mungkin Al Qur’an ini dibuat oleh selain Allah; akan tetapi (Al Qur’an itu) membenarkan kitab-kitab yang sebelumnya dan menjelaskan hukum-hukum yang telah ditetapkannya, tidak ada keraguan di dalamnya, (diturunkan) dari Tuhan semesta alam.
Jika disini dikatakan muslim wajib menjalankan Taurat, kenapa ente justru menolak Taurat ? Tolong penjelasannya.

 
Bayan
Sudah saya jawab… bahwa AlQuran sebagai pengganti kitab2 sebelumnya,berarti dia akan menjelaskan keberadaan kitab2 yg digantinya,menjelaskan isi kitab2 sebelumnya, membenarkan kitab2 sebelumnya… kalo dia tidak menerangkan bahwa ada kitab2 sebelumnya,maka dia bukan pengganti…. kitab pengganti harus juga menerangkan bahwa isinya memang benar dari Allah,apa2 yg tertulis memang dari Allah… Karena sudah ada kitab pengganti,maka UU lama sudah tidak berlaku… diganti UU baru (ikut istilah anda)… Mungkin ada yg sama dengan UU yg lama,tetapi tidak seluruhnya akan sama,krn ia adalah pengganti UU yg lama…

Misal UU perpajakan… sebagian membenarkan hukum dari UU yg lama,hukumnya pun sebagian sama dg UU yg lama,tetapi sebagian tidak akan sama dg UU yg lama… kalo sama total,bukan UU pengganti namanya… Kalo petugas pajak pd saat akan menghukum wajib pajak dg UU yg lama,walaupun sebagian isinya sama,secara hukum,dia akan disalahkan oleh pembuat UU yg baru…krn UU tersebut sudah tidak berlaku lagi… saya kira begitu juga dalam kasus2 hukum yg lainnya… UU lama tidak bisa dijadikan dasar hukum untuk sebuah proses hukum,krn sudah ada UU yg baru… walau pun UU baru mungkin sebagian isinya sama dg UU yg lama… Jelas pak…??!! Ini saya menggunakan analogi sesuai permintaan anda…

 
Buana
Kedua, mengenai ayat 2.79, jelas saja akan celaka bagi mereka yang mengaku “ini dari Tuhan” tetapi demi mencari keuntungan.. …ane rasa semua agama juga tidak menyetujui komersilisasi ajaran dari Allah.

 
Bayan
Ini merujuk kepada kitab2 sebelum AlQuran… salah satu bukti bahwa “babi” yg sebelumnya haram,jadi halal…orang2 Eropa yg mayoritas Kristen masih menyukai babi,dari dahulu kala sampai sekarang… Padahal Tuhannya khan sama… ayat yg digunakan sama.. eh,khok jadi berubah disesuaikan kemauan oknum2 yg tidak puas dg peraturan itu… Ttg masalah bersunat,orang2 Eropa banyak yg enggan bersunat,maka ditulislah ayat “Kalo engkau menyunatkan dirimu,maka Yesus tidak berguna bagimu…” (Galatia 5;2)… dsb… mereka menyesuaikan dg nafsunya… agar ayat Injil bisa disesuaikan nafsunya…

 
Buana
Mengenai Qs.5.15, tolong dijelaskan siapa yang dimaksud dengan”ahli kitab” ? apakah orang2 Yahudi ? Nasrani ? atau Kristen ?

 
Bayan
Ahli kitab…adalah orang2 pengikut kitab dari Tuhan sebelum AlQuran… Entah Injil,Taurat, atau Zabur… Tetapi sekali lagi…kitab yg dari Tuhan… bukan kitab tulisan manusia… krn bagi kami umat Islam,Injil yg ada skrg adalah tulisan manusia,yg penuh kesalahan2 fatal di dalamnya… akan dijelaskan di bawah….

 
Buana
Mengenai tudingan muslim bahwa Taurat/Alkitab yg sudah hilang, hilang nya kapan ? apakah sebelum Yesus atau sesudah Yesus ?

 
Bayan
Soal kapannya saya tidak tahu persis…. tentunya sebelum Yesus,Taurat yg asli hilang,krn akan diganti dg Injil….begitu pula,Injil yg asli hilang krn akan datang penggantinya,yaitu AlQuran… Semua sudah diatur oleh Tuhan sebagai pemilik Hukum… Untuk lebih jelasnya,coba baca penjelasan berikut… mengenai hilangnya UU yg lama sebelum datangnya UU yg baru atas kuasa Tuhan Yang Maha Esa…

Apakah sekarang ada kitab yg langsung ditulis oleh Yesus,atau sahabatnya langsung…??!! Kalo tidak ada… berarti Injil tersebut sudah hilang… apakah saat ini ada kitab Injil dengan bahasa yg masih asli,yg digunakan Yesus…??!! Saya tulis beberapa komentar beberapa ahli Bible dari kalangan Kristen sendiri…

Dalam Mukadimah Injil Matius ditulis sbb;
“”Menurut tradisi (yg tidak sepenuhnya terjamin kebenarannya) Injil pertama ditulis oleh Rasul Matius. Ia juga bernama Lewi (Mrk 2;14 dan Luk 5;27). Menurut tradisi yg tua sekali,Matius menulis Injilnya dalam bahasa Ibrani artinya bahasa Aram yg menjadi bahasa rakyat di Palestina. Tetapi Injil asli itu (kalau pernah ada) segera diterjemahkan ke dalam bahasa Yunani. Injil dalam bahasa Ibrani itu tidak ada lagi.”

Bunyi pernyataan dalam mukadimah Injil Matius tersebut, kami kutip dalam Injil terbitan LBI tahun 1975 Percetakan Arnoldus Ende. Tetapi saat ini,mukadimah tersebut sudah dihilangkan… Why…??!!

Penulis Injil dengan jujur mengatakan kata2 “…yg tidak sepenuhnya terjamin kebenarannya…”. Nah lho, kalo Injil ini tidak dijamin sepenuhnya kebenarannya,bagaimana kita akan yakin bahwa itu 100% Firman Tuhan…??!!

Dalam mukadimah tersebut ,dengan jujur juga dikatakan “Tetapi Injil asli itu (kalau pernah ada)..”, ini menunjukkan bahwa Injil yg asli sudah tidak diketahui rimbanya lagi…
Selain itu juga dikatakan dg jujur bahwa “.. Injil dalam bahasa Ibrani itu tidak ada lagi.” Ya… ahli Bible yg kredible dalam bidang per Injilan sendiri dg jujur mengatakan,bahwa Injil dalam bahasa Ibrani itu sudah HILANG…

Anda mau lagi pendapat pakar Kristen anda yg lain ttg Injil…??!!
Alkitab dalam bahasa asli Yesus sudah hilang. Jangankan orang awam, para pendeta sekalipun belum pernah melihat Alkitab yang asli. Alkitab tertua yang diketemukan bukan dalam bahasa Yesus.

Rev. David J.. Fant, seorang Setiausaha Umum bagi New York Bible Society:
The question naturally arises, do any of the original manuscripts of the Bible still exist? The answer is No. The original manuscripts were on papyrus and other perishable materials and have long since disappeared.
(Persoalan yang biasanya ditanya, adakah naskah-naskah asli Alkitab masih ada sehingga kini? Jawabannya tidak. Naskhah-naskhah asli di atas papirus dan bahan-bahan lain yang mudah rusak semuanya telah lama hilang)
Dipetik daripada Rev. David J. Fant, Simple Helps and Visual Aids to Understanding The Bible, m.s. 6.

Dr. Verkuyl di dalam bukunya berjudul Fragmenta Apologetika, bahwa
Kitab-kitab Alkitab yang seluruhnya berjumlah 66 itu, datang kepada kita dalam bentuk salinan-salinan yang beribu-ribu banyaknya. Naskah-naskah asli yang tertulis dalam tulisan tangan-autographa telah hilang semua.

Salah kah saya mengatakan bahwa Injil yg asli sudah hilang…??!! Wong para pakar Bible sendiri sudah mengakuinya….

 
Buana
Mengenai kisah Moses mengubur moses, tolong tunjukkan ayatnya apa ?

 
Bayan
Saya hanya berusaha menunjukkan bahwa Injil yg ada,baik PL atau pun PB, bukan firman langsung dari Tuhan… tetapi banyak dicampuri untaian kata dari para penulis Injil…. Krn bukan Firman Tuhan langsung,maka sangat layak manakala banyak terjadi kesalahan2… contoh moses,saya ambil dari tulisan sdr. HMNA… sekali lagi dalam rangka menunjukkan bahwa itu bukan firman Tuhan,tetapi tulisan manusia…
Ttg Moses saya ambil dari tulisan sdr HMNA yg lalu…
KJVR-Deuteronomy 34:5-8
5 So Moses the servant of the LORD died there in the land of Moab, according to the word of the LORD.
6 And he buried him in a valley in the land of Moab, over against Beth-peor: but no man knoweth of his sepulcher unto this day.
7 And Moses was a hundred and twenty years old when he died: his eye was not dim, nor his natural force abated.
8 And the children of Israel wept for Moses in the plains of Moab thirty days: so the days of weeping and mourning for Moses were ended.
=>> So Moses the servant of the LORD died = Lalu Musa hamba Tuhan itu matilah.
=>> he buried him = dia menguburkannya (nya=Musa)
=>> no man knoweth of his sepulcher = tidak ada orang yang tahu kuburnya
=>> unto this day = sampai hari ini
=>> Moses was 120 old when he died = Musa berumur 120 tahun ketika ia mati
=>> children of Israel wept for Moses = anak-anak Israel menangisi Musa

Macam manalah pula Moses bisa tulis atau perintahkan untuk tulis:
=> Lalu matilah Musa, dia menguburkan Musa (siapa itu dia yang menguburkan Musa),
=> tidak ada orang yang tahu kuburnya, sampai hari ini (yang dimaksud hari ini itu kapan?),
=> Musa berumur 120 tahun ketika ia mati, (apa bisa Musa bilang atau suruh tulis: ini umur saya 120 tahun ketika saya mati)
=> anak-anak Israel menangisi Musa. (apa bisa Musa bilang atau suruh tulis anak-anak Israil menangisi kematian saya)

Sekali lagi saya tekankan, bukanlah Moses yang tulis atau suruh tulis semua itu. Jadi semua untaian kata-kata itu bukan bagian dari Deuteronomy, bukanlah pula tentunya bagian dari teks Taurat. Itu Taurat (the 5-books of Moses) yang telah dicampuri buah tangan penulis, itu dicontek salibis dari Septugiant yang sudah hilang bahasa asalnya. Sehingga tidak heran hasil contekan oleh salibis dari Septugiant banyak kesalahan.

Kalo ente kurang berkenan,atau kurang jelas dg contoh di atas… baiklah…saya beri contoh yg lainnya…yg hampir mirip dg itu… Dalam PB…

Markus 15;46 “Yusuf pun membeli kain lenan,kemudian ia menurunkan mayat Yesus dari salib dan mengapaninya dg kain lenan itu. Lalu ia membaringkan Dia di dalam kubur yang digali di dalam bukit batu. Kemudian digulingkannya sebuah batu ke pintu kubur itu.”
Tentu bukan Isa as/Yesus yang tulis atau suruh tulis semua itu. Jadi semua untaian kata-kata itu bukan bagian dari Deuteronomy, bukanlah pula tentunya bagian dari teks Injil. Itu Injil yang telah dicampuri buah tangan penulis.

Kalo ente belum jelas juga ttg contoh di atas,baiklah…. ane kasih contoh untaian kata yg lain…

“Teofilus yg mulia, banyak orang kita,seperti yg disampaikan kepada kita telah berusaha menyusun suatu berita ttg peristiwa2 yg terjadi di antara oleh mereka,yg dari semula adalah saksi mata dan pelayan firman.” (Lukas 1;1-3).

Apakah kata2 ini merupakan firman Tuhan…??!! Ini adalah untaian kata manusia…bukan Tuhan… Masih banyak contoh lainnya,tetapi krn waktu saya yg terbatas,saya tidak tulis yg lainnya….

Tidak salah khan…??!! manakala kita mengatakan Injil yg ada sekarang bukan Firman Tuhan…??!! Bahkan pakar Bible dari kalangan Kristen sendiri mengakui,bahwa hanya 18% yg Firman Tuhan langsung dalam Injil….

 
Buana
Mengenai ayat2 Alkitab yang ente katakan penuh kesalahan, tolong dibahas dalam thread lain, agar thread ini tidak tumpang tindih.

 
Bayan
Kalo mengenai ayat2 yg salah dalam Bible,tujuannnya adalah mendukung pernyataan di atas,bahwa Alkitab yg ada sekarang sudah tidak asli, buktinya, banyak kesalahan2 yg sangat fatal. Seandainya itu buku terbitan sekarang,tentu akan segera ditarik dari peredarannya…krn kesalahan2 fatal tersebut… Manusia sekali pun tidak akan pernah melakukan kesalahan sefatal itu… Apalagi Tuhan….??!! Jadi saya hanya menunjukkan kesalahan2 fatal yg tidak mungkin dilakukan oleh Tuhan… kesimpulannya,Alkitab yg ada sekarang bukan Firman Tuhan…. krn Tuhan tidak mungkin melakukan kesalahan sefatal itu…

Tidak perlu Thread yg baru…wong itu sebagi penguat penjelasan di atas… kalo sanggup menjawab sekalian ya monggo… sebab dari dulu tidak pernah terjawab….

70 thoughts on “Bible yg ada sekarang bukan Firman Tuhan

  1. Peter Nsi berkata:

    Admin,
    Firman Allah Kekal tidak ada yang bisa menghilangkan kalimatNya
    Taurat, Zabur, Kitab Para Nabi, Injil saling bernubuat dan menggenapi, tidak ada satupun kitab yang mengklaim bahwa kitab sebelumnya berubah apalagi dinyatakan palsu.

    Bila kitab diatas anda bilang berubah/palsu, maka pertanyaanya benarkah Quran berasal Firman Allah ?

    Suka

    • almubayyin berkata:

      emang ente berani untuk debat dengan ane untuk membuktikan kepalsuan Bible bro..?! itu sih jika ente gak percaya bahwa Bible palsu..

      jika ente percaya bible adalah palsu, pasti ente gak berani..

      bagaimana..?! berani apa tidaaakk..?! he he..

      Suka

    • Aulia NurFitra Ibrahim berkata:

      Al’Quran itu asli dan belum pernah ada perubahan dan tidak akan pernah.orang yang pernah membaca AlQuran pasti mengerti bagaimana kedua lautan yang berbeda di satukan dengan kehendaknya,pembentukan bumi dengan kuasa-nya,dan asal mula manusia,dan juga banyaknya pasukan Allah yang tak terhingga.

      Suka

  2. Setia Budi berkata:

    Alquran Asli tidak perna berubah ??
    Alquran Syah saja sudah beda dgn yg dipakai Alquran Sunni.
    Alquran yg ditemukan di Yaman dan Inggris beda dgn Alquran yg sekarang beredar luas di Indonesia.
    Tapi kami tidak perduli yg asli atau yg palsu.
    Apakah Alkitab sekarang palsu?? Tuhan Yesus masih hidup, Dia terangkat ke sorga. Semasa hidup Yesus Bibel sudah tersebar luas selama ratusan tahun, kalau Bibel palsu, Yesus sudah memegang Bibel puluhan tahun sebelum Dia mengajar di Bait Tuhan. Tentu Yesus akan memusnahkan Bibel yg palsu, istilah Bibel palsu belum pernah terdengar atau dibahas selama hidup Yesus. Istilah Bibel palsu Alkitab palsu baru ada setelah ada Alquran.
    Alasan logis para pengajar Alquran menuduh Alkitab palsu karena begitu banyak ketidak sesuaian apa yg diajarkan Alkitab dgn apa yg dituliskan Alquran, maka Alquran tidak diajarkan dalam bahasa Arab dan menyebutkan Alkitab palsu. Untunglah ada internet sehingga semua orang tau apa yg di ajarkan Alquran yg menyimpang dari Firman Tuhan.
    GBU

    Suka

    • almubayyin berkata:

      Bisa tunjukkan Al Qurannya syiah seperti apa ?! he he..
      rupanya ente belum pengalaman tentang hal-hal seperti ini ya.. hmm..

      orang2 syiah sendiri kagak bisa menunjukkan Al Quran versi mereka sendiri koq, apalagi ente bung.. hadeeuuhhh..

      Mana ada Al Quran ditemukan di Yaman yang berbeda, kecuali berita hoak.. ha ha..
      makanya bung, jangan mudah termakan dengan berita-berita hoak.. bukankah banyak juga diberitakan bahwa ditemukan Injil yang berbeda dengan Bible yg ada sekarang ?!
      jujur, gw kagak tertarik berita-berita yg gak jelas seperti itu, juga berita tentang adanya Injil asli yg diketemukan dsb dsb..

      agi gw, cara untuk menentukan apakah Bible itu asli atau palsu, cukup dengan mengupas ayat-ayat yang ada di dalamnya.. masalahnya ente berani kagak gw tantang untuk mengupasnya ?! itu saja bung..

      Jika ente siap, mari kita mulai bahas ke-error-an Bible itu.. karena gak mungkin Injil asli yg berisi firman Tuhan akan error.. krn gak mungkin Tuhan itu error dalam berfirman.. jelas bung ?!

      Suka

  3. Setia Budi berkata:

    Menurut Aisah istri kesayangan Muhammad, menyebutkan sebahagian Alquran sudah dimakan kambing (dijaga Alloh diperut kambing). Manuskrip aslinya sudah dibakar tanpa alasan yg jelas tanpa menghargai nilai sejarah, baca sejarah Alquran cari di google.
    Alquran yg di Yaman beda dgn yg sekarang, apa kamu menutup mata dengan fakta sejarah?? cari di google.

    Suka

    • almubayyin berkata:

      ha ha ha..
      emang catatannya satu doank kah bro ?! yang nyatat Al Quran itu tercatat 19 orang dan yang menghapal ada ratusan orang.. dan yang dibakar itu karena terjadi perbedaan dialek yang berkembang saat itu karena Al Quran dah sampe ke luar Madinah hingga ke Persia, sehingg untuk menyatukan itu dialek yg selain dialek Quraisy dibakar.. baca nih di tulisan gw : https://almubayyin.wordpress.com/kristologi/perbedaan-bible-dan-al-quran/ ..

      akan tampak dengan jelas perbedaan Al Quran dan Bible yang begitu mencolok dari sisi menjaga keautentikkannya.. Silahkan tunjukkan AL Quran di Yaman dan perbedaan yang sebelah mana, yang ada adalah berita hoax dari orang yg gak jelas.. tapi gak pernah ada satupun yg bisa membuktikan adanya perbedaannya di ayat mana bunyinya seperti apa dsb dsb.. hadeeuuhh.. cp d..

      sekarang yang pasti adalah, ente berani kagak untuk adu argumen tentang Bible dan Quran ?! satu persatu masalah kita kupas.. karena temen2 ente kagak ada yg berani, ada yang berani satu tapi langsung ko dalam waktu sekejap.. bagaimana ?! ente berani meneruskan ?!

      Suka

  4. Setia Budi berkata:

    Alkitab setiap saat terbuka untuk didiskusikan, tidak ada yg ditutupi, semua bangsa bisa dgn mudah membacanya.
    Jadi Alquran yg dimakan kambing yg asli atau yg palsu?? Apakah yg hapalan tidak terlepas dari unsur kesalahan manusia?? Tidak ada ratusan orang yg menghapal, hanya 5 orang yg mencatatkan, belum tentu mereka hapal semua.
    Artinya Alquran yg saat ini adalah hasil hapalan dan bukti sejarahnya sudah dibakar itu yg kamu yakini asli??
    Bukti sejarah yg di Inggris dan Yaman memamg belum ada dalam bentuk buku, masih tersimpan dalam file film, hanya saja penerjemahnya sudah mengatakan bahwa Alquran Yaman dgn yg sekarang adalah sangat mencengangkan perbedaannya. Untuk itu pemerintah Yaman tidak mempublikasikan hasilnya.
    Apa yg harus ditakutkan oleh pemerintah Yaman??
    Kalau Alquran adalah kebenaran, mengapa harus takut?? Apakah yg saya katakan bohong??
    Lihat fakta Arab Saudi memimpin Liga Arab untuk menyerangan Yaman.
    Arab Saudi bisa saja menyerang Yaman untuk menghilangkan bukti, tapi file film sudah di tangan para ilmuan. Penyerangan Arab Saudi atas Yaman adalah bukti nyata pengakuan Arab Saudi bahwa pemalsuan ayat Alquran yg dicetak negaranya.
    GBU

    Suka

    • almubayyin berkata:

      ha ha ha.. berarti ente kagak baca tulisan gw di : https://almubayyin.wordpress.com/kristologi/perbedaan-bible-dan-al-quran/

      nih gw sebut nama-nama penulis Al Quran :
      1. Ubay bin Ka’b;
      2. Abu Ayub Anshari;
      3. Tamim Dari;
      4. Abu Darda’;
      5. Abu Yazid Tsabit bin Zaid bin Nu’man;
      6. Zaid bin Tsabit;
      7. Salim yang dibebaskan Ibnu Hudzaifah;
      8. Sa’id bin ‘Ubaid bin Nu’man;
      9. Ubadah bin Shamit;
      10. Abdullah bin ‘Amr bin ‘Ash;
      11. Abdullah bin Mas’ud;
      12. Ubaid bin Mu’awiyah bin Zaid;
      13. Utsman bin ‘Affan;
      14. Ali bin Abi Thalib;
      15. Qais bin Al-Sakan;
      16. Qaish bin Abi Sha’sha’ah bin Zaid Anshari;
      17. Majma’ bin Jariyah;
      18. Mu’adz bin Jabal bin Aus;
      19. Ummu Waraqah binti Abdullah bin Harits.

      Dan yang hapal itu ratusan shahabat bahkan ribuan, krn mereka saat mendapat satu ayat kemudian dihapalkan, satu ayat lagi dihapalkan lagi.. begitu seterusnya satu persatu ayat hingga 23 tahun..
      jangankan 23 tahun, sekarang aja anak2 suruh ngapalin 3 tahun saja dah hapal.. silahkan datangi tuh ponpes2 tahfidz Quran kalo kagak percaya, anak gw yg kuliah di kedokteran aja hapal 15 juz artinya separuh AL Quran padahal kuliahnya super sibuk.. anaknya adikku 2 orang sudah hapal Al Quran 30 juz (lengkap)..

      Jadi gak aneh jika yang hapal saat jaman Nabi Muhammad dahulu ratusan orang, dalam kurun 23 tahun Al Quran turun secara bertahap.. banyak kisah sejarah yang menceritakannya.. semakin banyak yg menghapal, maka akan semakin sedikit tingkat kesalahan yg terjadi, karena ada yg salah akan langsung ketahuan..

      Jika kagak percaya, silahkan cetak AL Quran yang kurang satu huruf saja, gak usah satu kalimat, akan tetapi satu huruf saja.. maka anak gw atau anak2 adik gw langsung akan tahu dengan mudah.. apalagi diserahkan ke ponpes2 khusus hafidz Quran, langsung diketahui kesalahannya walau sekedar diganti hanya 1 huruf saja.. silahkan coba..

      Berita yang ada simpang siur tentang Quran yaman, bahkan di salah satu tulisan si peneliti David Thomas sang profesor mengatakan isinya sama persis dgn yg ada sekarang.. dalam tulisan lain, menurut penelitian uji carbon katanya tulisan tersebut berasal dari sekitar tahun 433 M sd 599 M. Padahal Nabi Muhammad hidup tahun 570 sampai 632. Bearti saat Nabi Muhammad belum lahir quran itu sudah ada ??? cp d..

      Yang meneliti itu juga dari peneliti Inggris bukan orang Islam sendiri, dipimpin profesor David Thomas di Universitas Birmingham.. emang ente gak tahu ya ?! atau tertipu tulisan2 kristener hoax yg ada di dunia maya ini ya ?! ha ha..
      jadi jika memang ada perbedaan, tanyakan aja ama para peneliti di Universitas tersebut.. mana yang berbeda, silahkan sebutkan ayatnya yang mana.. ngapain ada yang disembunyikan ?! hee..
      yang ada hanya tulisan-tulisan gak jelas dari para kristener yang benci Islam, mengatakan berbeda berbeda berbeda.. tapi gak bisa nyebutkan perbedaannya itu di mana.. apakah gak hoak tuh namanya ?! kwkwk..

      jujur saat ada berita yg sama tentang bible pun gw kurang begitu tertarik, bahwa ditemukan injil asli bla bla bla.. dst.. karena bisa benar bisa juga kagak..

      Cara meneliti bener atau kagak gak usah jauh jauh dari hal yang simpang siur gak karuan.. tapi dari ayat-ayat Bible yang ada saat ini.. makanya gw tantang ente untuk adu argumen tentang itu.. temen2 ente dah padha layu sebelum berkembang, alias mundur teratur.. ada satu yg pernah berani di sini tapi langsung tewas di tempat..

      sekali lagi ane tawarin pada ente.. berani atau kagak bro ?!

      gak usah bicara ngalor ngidul bersumberkan berita gak jelas, tapi lihat aja yang dah jelas2 di depan mata kita.. ayat2 yang ada yang sudah tersebar sebagai kitab.. berani bro ?! ehemm..

      Suka

  5. Setia Budi berkata:

    Jadi yg dimakan kambing, apa bisa kamu tahu yg di makan, kalau yg asli sudah dibakar, masih berharap yg sekaranh Asli??
    Hapalan manusia tidak bisa jadi dasar, karena keterbatasan manusia. Hapalan itu bukan tape recorder.
    Ahlinya yg menerjemahkan Alquran Yaman bukan dari Prancis tapi dari Jerman, hasilnya sangat mencengangkan.
    Kamu bilang satu hurup, Alquran tua aja semua pake Arab gundul, beda dgn yg sekarang, bukan satu huruf saja yg beda, jelas bentuk huruf beda.
    Jadi jangan terlalu bangga sama Alquran padahal sumbernya sudah musnah dilalap kambing dan si jago merah.
    Asli atau palsu Alquran sama kami gk penting dan gk ada manfaat sama sekali. Hanya saja aneh rasanya Alkitab sudah duluan ada, Alquran muncul 7 ratusan tahun baru jadi Alquran mengklaim Alkitab palsu. Memang kalau Alkitab atau Alquran ada yg palsu pemuka agama diam saja, atau bagaimana?? Kalau dia tau palsu jelas akan berakhir di lobang sampah.
    Hal seperti ini jarang dipikirkan Islam hanya klaim yg membabi buta.
    GBU

    Suka

    • almubayyin berkata:

      wah.. ente ini ditantang koq masih nekat bicara ngalor ngidul gak jelas ya ?! hadeeuhh.. cp d..

      misal yang dimakan kambing itu 1, sedangkan penulisnya yang tercatat ada 19 orang.. emangnya yang dipake rujukan hanya satu buku doank bro ?! cp d..
      saat akan penulisan para penulis dikumpulkan, setiap satu ayat harus disaksikan dan dicocokkan oleh banyak orang.. gak asal nulis trus buang.. makanya baca tulisan yg dah gw sharing sebelumnya donk bro.. hiks..

      Hapalan satu orang memang gak bisa dijadikan rujukan, oleh karena itu para shahabat yang jumlahnya ribuan dianjurkan semua menghapal.. sehingga jika satu ada yg lupa, bisa dibenarkan oleh shahabat Nabi yang lainnya yang jumlahnya lebih banyak..

      Ini juga ente masih merancau dari tulisan hoax orang2 kristen yang gak jelas ya.. gak bisa membuktikan bedanya di ayat yg mana, tapi hanya ngumbar kata “mencengangkan”.. ckckck..
      Coba baca, nanti khan diketemukan penelitinya itu para ahli dari Universitas birmingham dipimpin prof. David Thomas.. dan justru info dari profesor itu, mengapa itu diyakini sbg quran, karena sama persis dgn quran yg sekarang.. kalo gak sama, maka dia gak akan mengatakan itu quran, karena bisa saja itu hadits atau tulisan lain yg berbahasa arab.. jaman Nbi Muhammad banyak ahli puisi dan tulisan2 puisi juga..
      kesimpulan sang profesor adalah itu quran karena sama persiiisss dgn quran yg ada sekarang.. jelass ?!

      Jika tulisan hoax yang lu percaya yang katanya penelitinya dari Perancis, mereka juga bukan muslim..kenapa lu gak tanya ke mereka aja.. biar gak hoax, tanya aja dan bukan hanya sekedar klaim gak jelas yang katanya katanya katanya doank.. gw capek denger yang hanya bersumber katanya katanya katanya doank, tapi gak ada buktinya apapun..
      jadi ente sebaiknya jangan bicara lagi kalo sekedar katanya katanya katanya berbeda berbeda berbeda dst dst dst yaaa…

      bukankah gw dah bilang bahwa gw kagak tertarik dengan berita-berita yang gak jelas dan simpang siur.. paham bro ?! masak kayak gini perlu gw ulangin berapa kali lagi sih ?! hadeeuuhhh.. cp d..

      Ini juga lu kagak tahu tentang arab gundul tuh seperti apa, tapi dah berani komen.. jujur gw kasihan banget ma lu yang raja nekat deh bro, krn lu sedang mempermalukan dirimu sendiri.. ckckck..
      arab gundul itu hurufnya sama dengan huruf yg ada sekarang, bedanya hanya pemakaian harokat dan tanda baca saja, untuk mempermudah bagi orang2 non arab membacanya.. jadi kagak merubah huruf.. bagaimana sih ente.. makanya, belajar dulu membaca tulisan arab, biar tahu mana huruf mana harokat.. ha ha ha..
      gak tahu koq komen, jujur itu namanya super nekat bro.. hadeeuuhhh..

      Bible itu palsu, gw telah membuktikan melalui tulisan-tulisan gw dan bukan bersumberkan katanya katanya katanya doank.. hasil penelitian langsung dari gw bro.. jika ente berani, gw tantang untuk membuktikannya.. masalahnya ente berani atau kagak ?!

      dari kemarin ditanya berani atau kagak, tapi gak menjawab-jawab. kecuali nambahi komen2 yg ente sendiri kagak ngerti tentang yang ente komenin sendiri.. ckckck..

      Suka

  6. almubayyin berkata:

    maaf untuk bro Setia Budi.. komen ente yang sekedar mau mencaci doank tapi gak menjawab permasalahan di atas, kagak gw tampilkan ya..
    gw minta, tolong ente baca baik-baik yang dibahas dalam artikel, kemudian bantahlah.. bukan ngomel-ngomel sendiri.. paham bro ?! eheemm.. 🙂

    Suka

  7. Setia Budi berkata:

    Alkitab Perjanjian Lama (BIBEL) masih dipegang bangsa Israel. Sudah beredar luas diseluruh Timur Tengah dan Eropah selama 700-1000 tahun sebelum Alquran.
    Apakah Muhammad pernah menjajah seluruh Eropah dan memusnahkan semua Bibel di sana?? Manusia yg ingin memusnahkan Alkitab hanyalah Muhammad dan antek-anteknya.
    Alkitab yg digunakan LAI sumbernya dari Belanda diterjemahkan ke bahasa Melayu.
    Cocokkan saja apakah ada perbedaan makna ayatnya dgn Kitab Yahudi berbahasa Ibrani.
    Pemahaman umat Islam terhadap Alkitab palsu adalah dari pengajar-pengajar Alquran kepada muridnya secara turun temurun dari satu pengajar ke yg lain.
    Sejak ada Alquran, baru ada istilah Alkitab palsu.
    Kalau ada Bibel palsu.
    Yesus yg puluhan tahun pegang Bibel tidak akan diam dan membrikan Alkitab Asli kepada orang Yahudi. Dalam sejarah Alkitab tidak ada dibahas Yesus mengoreksi Alkitab yg palsu dgn asli, Yesus mengamuk di Bait Tuhan karena Bait Tuhan dijadikan tpt berdagang dari persembahan-persembahan yg dilakukan jemaat dan Imam-Imam Yahudi tidak ada masalah Bibel.
    Jadi klaim Alkitab palsu adalah dari pengajar Islam.
    Kalau mau Alkitab Asli datanglah ke Vatikan atau Bibel Asli datang ke Israel, bukan dgn pendapat-pendapar orang, tapi bukti nyata manuskrip itu sendiri.
    Alkitab dimateraikan dibagian Penutup di halaman terakhir, agar tidak dipalsukan.
    Jadi tanyakan sendiri sama pengajar Alquran, kalau Alquran ada yg palsu apa dia mau sebarkan juga sama umat Islam atau dia buang ke tong sampah??
    Begitu juga dgn Alkitab yg dipegang Nabi-nabi Israel dari dulu sampai sekarang.
    GBU

    Suka

    • almubayyin berkata:

      sekali lagi bung.. sekali lagi.. gw ingatkan ma ente yang sering lupa apa yang dah kita bahas sebelumnya..

      gw kagak mau bicara dengan saling kliam ini palsu ini asli itu palsu itu asli dst dst dst.. pembicaraan yang sia-sia gak ada habisnya karena ngandalin saling klaim, dan faktanya ente gak menyentuh kalimat-kalimat dalam artikel tersebut kecuali orasi dan orasi doank..

      sekali lagi gw ingatkan ma ente, mari kita adu head to head antara Bible dan Al Quran mana yang asli dan mana yang palsu.. berani atau kagak ?! jawab donk..
      perasaan ini dah gw ulangin untuk kesekian kalinya deh.. tapi ente pura2 lupa, kemudian berorasi lagi tanpa menjawab tantangan yg dah kita bahas sebelumnya..

      Berani atau kagak ente menerima tantangan gw untuk membuktikan kepalsuan Bible ?! jawab bung.. jawab.. tolong jangan orasi lagi ya, gw dan para pembaca yang hadir di sini dah bosen omonganmuter2 lu bro, tapi kagak ada tindak lanjutnya.. muter-muter kagak jalan2 kayak gangsingan.. cp d..

      Suka

    • almubayyin berkata:

      maaf bro Setia Budi, kalo komen yang gak nyambung dengan bahasan terpaksa gw hapus.. kasihan yang hadir di sini, capek-capek mbaca panjang-panjang tapi gak ada isinya, muter-muter doank kayak gangsingan.. kalimat yang diulang-ulang kayak kaset rusak, sangat membosankan.. gak ada langkah maju sama sekali, semisal menjawab tantangan yg ada untuk membuktikan kepalsuan bible.. hiks..

      Suka

    • bayanaang berkata:

      Alloh telah memberitahukan tentang pemalsuan2 Injil :

      أَفَتَطْمَعُونَ أَنْ يُؤْمِنُوا لَكُمْ وَقَدْ كَانَ فَرِيقٌ مِنْهُمْ يَسْمَعُونَ كَلامَ اللَّهِ ثُمَّ يُحَرِّفُونَهُ مِنْ بَعْدِ مَا عَقَلُوهُ وَهُمْ يَعْلَمُونَ
      “Apakah kamu semua menaruh harapan yang besar bahwa mereka akan beriman padamu, padahal sebagian dari mereka mendengar firman Allah kemudian mereka mengubahnya sesudah mereka mengerti dan mereka pun mengetahui mana yang sebenarnya?”. (Q.S. Al-Baqarah:75)

      فَوَيْلٌ لِلَّذِينَ يَكْتُبُونَ الْكِتَابَ بِأَيْدِيهِمْ ثُمَّ يَقُولُونَ هَذَا مِنْ عِنْدِ اللَّهِ لِيَشْتَرُوا بِهِ ثَمَنًا قَلِيلًا فَوَيْلٌ لَهُمْ مِمَّا كَتَبَتْ أَيْدِيهِمْ وَوَيْلٌ لَهُمْ مِمَّا يَكْسِبُونَ
      Maka kecelakaan yAng besarlah bagi orang-orang yang menulis Al Kitab dengan tangan mereka sendiri, lalu dikatakannya; “Ini dari Allah”, (dengan maksud) untuk memperoleh keuntungan yang sedikit dengan perbuatan itu. Maka kecelakaan yang besarlah bagi mereka, akibat apa yang ditulis oleh tangan mereka sendiri, dan kecelakaan yang besarlah bagi mereka, akibat apa yang mereka kerjakan. QS 2:79

      Mengaku-ngaku itu kitab dari Tuhan, setelah coba dibuktikan ternyata palsu.. begitulah berita dari Alloh dan ternyata terbukti saat ini bukan ?! Terbukti Injil sudah dipalsukan menjadi Bible.. Injil sudah tidak ada, yang ada adalah Bible.. dan Bible itu bukan Injil.. jelas bukan ?!

      Jika tak percaya, silahkan buktikan dengan menjawab artikel ane di atas.. bisa ?!
      tolong jangan orasi gak jelas doank donk, tapi jawab tulisan ane di atas.. buktikan bahwa tulisan gw di atas adalah salah.. bisa ?!

      Suka

  8. Setia Budi berkata:

    Apa kamu masih percaya dengan ayat-ayat yang terinspirasi dari ayat-ayat makhluk Goa Hira?
    Muhammad sendiri tidak bertanggung jawab dengan isi Alquran yang disusun oleh Utsman Cs. itu, setelah Muhammad mati.
    Apa yg tertulis di Alquran adalah tuduhan sepihak bagi orang Arab di Mekah.
    Tapi dunia bukanlah hanya tanah Arab.
    Di Eropah 500 tahun sebelum Muhammad lahir, Bibel dan Alkitab sudah berkembang luas di dunia.
    Cara pandang kamu saja yang perlu diperluas, biar tidak menganggap dunia ini seluas tanah Arab.
    GBU

    Suka

    • bayanaang berkata:

      Ane percaya pada Al Quran, dan Nabi Muhammad juga menjamin kemurnian Al Quran hingga hari kiamat kelak.. Banyak dalil yang menyebutkan itu bro..

      Masalahnya justru ada pada ente koq bro.. saat ente komen gak mau lihat apa yg sedang dibahas.. sekarang ane kembalikan ke topic agar gak perang ORASI.. bisakah ente jawab tulisan ane di atas ?! bagian mana yang salah dari tulisan itu ?! kemudian qt adu argumen tentangnya.. bisa bro ?! 🙂

      Suka

  9. Setia Budi berkata:

    Dalam tulisan kamu yang lain di web ini, kamu sudah menuliskan dan mengakui, bahwa Tuhan umat Yahudi-Kristen BERBEDA dengan Alloh swt Muhammad, jadi kamu mau berargumen apa lagi??
    Kalau tadi kamu dari agama Yahudi siang-malam saya siap berargumen dengan kamu.
    Kalau kamu katakan Injil palsu sementara kamu tidak dapat menunjukkan Injil yang asli, maka sama saja omongan kamu itu adalah tuduhan kosong.
    Apapun yang kami imani dan yakini dari Alkitab kami, itu bukan urusan kamu, karena Tuhan kita BEDA.

    Suka

    • bayanaang berkata:

      Kenapa orasi saja bung ?! kenapa gak jawab tulisan di atas ?! apakah tulisan ane di atas salah ?! salahnya di mana ?! ayo kita adu argumen.. bisa ?!
      bukankah sudah saya ingatkan, agar tidak bicara OOT, back to the topic..

      Jika ente mau komen tulisan ane yg lainnya, silahkan datang ke sana.. pelajari baik2 isi tulisannya, kemudian silahkan komen sesuai dengan isi tulisan di sana ya.. bukan di sini..
      seperti ente bilang tentang Tuhan umat Islam dan umat Kristen itu beda.. bedanya di mana, di tulisan itu sudah ane jelaskan sesuai kitab masing2.. ingat sesuai kitab masing-masing.. jangan buat orasi sendiri yang gak jelas dan gak nyentuh tulisannya ya.. jangan lupa kalo komen harus sesuai dengan topic dan isi dalam tulisan dan bukan bicara sendiri.. ok ?!

      Jadi komenmu yg OOT akan gw hapus.. agar gak tambah OOT pembahasannya ke mana-mana tanpa arah yg jelas..

      Suka

  10. Sha-Sha berkata:

    Cara terbaik untuk membuktikan ASLI-PALSU adalah:
    Menghadirkan ALKITAB-ASLI (Alkitab yang dikoleksi dan disimpan oleh orang islam) disandingkan dengan ALKITAB-PALSU (milik orang Kristen) , kedua-duanya ditaruh di atas meja kemudian dibandingkan isinya…..

    Kalau itu terlaksana dijamin deh orang Kristen bakal BUNGKAM seribu-bahasa ….
    Tapi kalau muslim hanya sebatas menuduh-menuduh doang tanpa pernah menunjukkan Kitab Bible yang asli simpanannya…ya sama ajah bo’ong lah

    Suka

    • bayanaang berkata:

      saat mobil Daihatsu Xenia diakui sebagai Toyota Fortune, tanpa harus disandingakn saja orang sudah tahu koq..
      Dari mana orang bisa tahu ?! bahwa Daihatsu Xenia itu bukan Fortuner ?!
      Karena dari ciri-cirinya saja sudah ketahuan.. betul ?!

      Begitu juga antara Bible dengan Injil.. Injil itu adalah firman Tuhan..
      salah satu ciri dari firman Tuhan adalah, tidak akan terjadi kontradiksi.. karena tidak mungkin Tuhan itu plin plan dan atau salah berfirman.. betul ?! karena Tuhan itu Maha Benar.. betul ?!

      coba perhatikan ayat2 di bawah ini :

      Berapakah tentara berkuda tawanan Daud?
      a. 1700 orang (II Samuel 8: 4)
      b. 7000 orang (I Tawarikh 18: 4)

      Berapakah angkatan perang Daud dari orang Israel ?
      a. 800 orang (II Samuel 24: 9)
      b. 1.100.000 orang (I Tawarikh 21: 5)

      Apakah itu firman Tuhan ?! Jika jawabanmu benar.. Tuhan salah berfirman ya ?! Jadi perlu revisi.. atau Tuhanmu memang plin-plan ?! Pagi bilang begini sore bilang begitu ?! ckckck..
      Maha Benar Allah dari persangkaan seperti itu..

      Atau Tuhanmu lupa sejarah atau tidak tahu sejarah ?!
      Misal tentang kelahiran Yesus saja Tuhan gak tahu.. Karena di ayat lain bilangbegini dan di ayat itu bilang begitu tentang kelahiran Yesus.. 😀 😀 😀

      Semua sudah ane jawab di : https://almubayyin.wordpress.com/kristologi/bible-adalah-injil-palsu/
      Baca-baca di sono ya.. biar tahu ciri-ciri firman Tuhan tuh seperti apa dan kenyataannya Bible itu seperti apa.. ok ?! 🙂

      Seperti analogi di atas.. kalo orang-orang tahu ciri2 mobil Toyota Fortuner, kemudian dikasih tahu bahwa Daihatsu Xenia yg ada di depan dia itu adalah Toyota Fortuner, maka tanpa perlu Fortuner ada di depannya dia pun akan langsung tahu bahwa Daihatsu Xenia yang ada itu bukan Toyota Fortuner.. jelas bukan ?!

      jika orang-orang sudah tahu ciri2 firman Tuhan, kemudian dikasih tahu bahwa Bible yang ada di depannya itu adalah firman Tuna, tanpa perlu didatangkan Injil maka dia akan langsung tahu bahwa Bible bukan firman Tuhan.. jelas bukan ?!

      Tentang ciri-ciri firman Tuhan yang akan kita sandingkan dengan Bible ada di artikel ini : https://almubayyin.wordpress.com/kristologi/bible-adalah-injil-palsu/
      Monggo dibaca dan disimak baik-baik yaa..

      Suka

      • Sha-Sha berkata:

        @muslim “bayanaang”

        ASLI atau PALSU bisa terbukti dengan telak kalau kedua-duanya disandingkan di depan mata buat dibandingkan…

        Firman Allah-YHWH (awas jangan sampai salah dengan “alloh-swt”) yang di dalam Bible itu tidak pernah terjadi kontradiksi kecuali dianggap kontradiksi akibat minimnya daya nalar dan berpikir.

        Angka-angka pada angkatan perang suatu Kerajaan atau negara tidak pernah sama dari waktu ke waktu….kalau angka-angka itu HARUS SAMA maka itu malah terlihat ANEH lagi JANGGAL.

        Seperti yang diketahui luas bahwa laskar anak-buahnya muhammad jumlahnya selalu berubah-ubah dari waktu ke waktu, jadi kalau disinggung tentang angka maka laskarnya muhammad itu plin-plan dong?

        Pembuktian ASLI-PALSU tidak bisa dengan cara menyoroti jumlah / angka laskar perang.

        Suka

      • bayanaang berkata:

        aneh ente ini ya.. diajak ngomong koq gak nyambung ya.. ckckck..

        kelihatan deh kalo gak baca ayatnya, kisah tentang apa.. itu pada peristiwa dan kejadian yang sama, satunya bilang begini satunya bilang begitu.. ingat, pada peristiwa yang sama.. ini gw kasih tahu ayatnya biar ente yg tahu :

        II Samuel 8:3 Selanjutnya Daud memukul kalah Hadadezer bin Rehob, raja Zoba, ketika ia pergi memulihkan kekuasaannya pada sungai Efrat.
        8:4 Daud menawan dari padanya seribu tujuh ratus orang pasukan berkuda dan dua puluh ribu orang pasukan berjalan kaki, lalu Daud menyuruh memotong urat keting segala kuda kereta, tetapi dengan meninggalkan seratus ekor kuda kereta.

        I Tawarikh 18:3 Selanjutnya Daud memukul kalah Hadadezer, raja Zoba, dekat Hamat, ketika ia pergi menegakkan kekuasaannya pada sungai Efrat.
        18:4 Daud merebut dari padanya seribu kereta, tujuh ribu orang pasukan berkuda dan dua puluh ribu orang pasukan berjalan kaki, lalu Daud menyuruh memotong urat keting segala kuda kereta, tetapi dengan meninggalkan seratus ekor kuda kereta.

        Peristiwanya adalah saat Daud mengalahkan Hadadezer, Raja Zoba, untuk merebut kekuasaan di sungai Efrat.. Satunya ayat bilang yang berhasil ditawan 1.700 orang pasukan berkuda, sedangkan satunya lagi mengatakan yang ditawan 7.000 pasukan berkuda.. Sedangkan jumalh yang ditawan pasukan jalan kakinya sama, yakni 20.000..
        Apakah angka 1.700 dan 7.000 itu sama ?! Apakah Tuhan Bible sedang bingung saat berfirman ?!

        Apakah dua-duanya ayat benar firman Tuhan ?! Jika benar, berarti Tuhan plin plan ?! bisa jawab ?!

        Atau mau ayat yang lainnya ?!

        • Raja-Raja II pasal 8 ayat 26
        “Adapun umur Raja Ahazia pada masa ia naik raja itu dua puluh dua tahun, maka kerajaanlah ia di yerussalem setahun lamanya, adapun nama bunda-bunda baginda itu Atalia anak Omri raja orang Israil”.

        • Tawarikh II pasal 22 ayat 2
        “Adapun umur Ahazia pada masa ia naik raja itu empat puluh dua tahun, dan kerajaanlah ia di Yerussalem setahun lamanya, maka nama bunda baginda itu Atalia anak Omri”.

        Saat Ahazia jadi raja umur berapa ?! satunya bilang umur 20 tahun, satunya bilang umur 42 tahun.. mana yang benar ?!

        Tolong jawab pertanyaan gw, apakah dua-duanya firman Tuhan ?! tolong jawab itu dulu..
        Ayo kita mulai dialog dengan menjawab itu dulu.. jangan orasi yg lainnya dulu.. bisa ?!

        Suka

      • Sha-Sha berkata:

        @muslim “bayanaang”

        muslim “bayanaang” menulis:
        aneh ente ini ya.. diajak ngomong koq gak nyambung ya.. ckckck..

        kelihatan deh kalo gak baca ayatnya, kisah tentang apa.. itu pada peristiwa dan kejadian yang sama, satunya bilang begini satunya bilang begitu.. ingat, pada peristiwa yang sama.. ini gw kasih tahu ayatnya biar ente yg tahu :

        II Samuel 8:3 Selanjutnya Daud memukul kalah Hadadezer bin Rehob, raja Zoba, ketika ia pergi memulihkan kekuasaannya pada sungai Efrat.
        8:4 Daud menawan dari padanya seribu tujuh ratus orang pasukan berkuda dan dua puluh ribu orang pasukan berjalan kaki, lalu Daud menyuruh memotong urat keting segala kuda kereta, tetapi dengan meninggalkan seratus ekor kuda kereta.

        I Tawarikh 18:3 Selanjutnya Daud memukul kalah Hadadezer, raja Zoba, dekat Hamat, ketika ia pergi menegakkan kekuasaannya pada sungai Efrat.
        18:4 Daud merebut dari padanya seribu kereta, tujuh ribu orang pasukan berkuda dan dua puluh ribu orang pasukan berjalan kaki, lalu Daud menyuruh memotong urat keting segala kuda kereta, tetapi dengan meninggalkan seratus ekor kuda kereta.

        Peristiwanya adalah saat Daud mengalahkan Hadadezer, Raja Zoba, untuk merebut kekuasaan di sungai Efrat.. Satunya ayat bilang yang berhasil ditawan 1.700 orang pasukan berkuda, sedangkan satunya lagi mengatakan yang ditawan 7.000 pasukan berkuda.. Sedangkan jumalh yang ditawan pasukan jalan kakinya sama, yakni 20.000..
        Apakah angka 1.700 dan 7.000 itu sama ?! Apakah Tuhan Bible sedang bingung saat berfirman ?!

        Apakah dua-duanya ayat benar firman Tuhan ?! Jika benar, berarti Tuhan plin plan ?! bisa jawab ?!

        **** TANGGAPAN Sha-Sha ****
        Lha iya? Pergerakan jumlah laskar/tentara di medan perang itu TIDAK BOLEH TETAP angkanya….Malah terlihat aneh kalau ada tentara yang jumlahnya tetap terus dari mulai berangkat dari markas sampai pulang kembali dari pertempuran dahsyat 😀

        Kitab SAMUEL ditulis oleh Nabi Samuel
        Kitab TAWARIKH ditulis oleh Nabi Ezra

        Ibarat WARTAWAN: Nabi Samuel dan Nabi Ezra meliput jalannya perang Raja Daud, tentu saja kedua “wartawan” itu menyajikan info yang berbeda sesuai dengan apa yang dipantaunya….

        Ilustrasi lain: Sha-sha menonton pertandingan bola….MU melawan MC, pada leg pertama pada menit awal skor 0-0 , kemudian Sha-sha tinggalkan TV ke dapur sebentar buat bikin kopi stelah kembali ternyata ANGKA SKOR sudah berubah menuadi 1-0 untuk MU, apakah itu berarti TV-nya PLIN-PLAN? 😀 hihihi…

        Suka

      • bayanaang berkata:

        Sha-Sha wrote :
        Ibarat WARTAWAN: Nabi Samuel dan Nabi Ezra meliput jalannya perang Raja Daud, tentu saja kedua “wartawan” itu menyajikan info yang berbeda sesuai dengan apa yang dipantaunya….

        jawab :
        Bearti Bible adalah seperti koran ya ?! isinya liputan wartawan.. tulisan tanagn manusia.. hasil pengamatannya.. bukan firman Tuhan.. betul ?! tolong jawab..

        Suka

  11. bayanaang berkata:

    Mohon maaf Setia Budi.. komen ente hanya orasi dan maki-maki doank, dan tetapi tidak menjawab apapun.. Tolong kalo komen di sebuah tulisan atau artikel, baca baik-baik isi tulisan atau artikel tersebut kemudian komentarilah tulisan atau artikel yg telah ente baca itu.. bukan biacara sendiri ngalor ngidul yg gak nyambung..

    Maaf, setiap komen yg OOT terpaksa tidak ane tampilkan ya.. karena sekali saja OOT akan selalu diikuti dengan OOT OOT lainnya.. akhirnya pembahasan gak ada jluntrungnya.. jelas bukan ?!

    Suka

  12. Sha-Sha berkata:

    “ILAH” sesembahan muslim dan Kristen itu berbeda…Oleh karen itulah isi “Kitab-Suci” nya juga berbeda karena bersumber dari sumber yang berbeda.

    Seorang asing tidak akan bisa membuka pintu rumah Sha-Sha dengan menggunakan anak-kunci pintu rumahnya kaena memang berbeda system gemboknya, beda pabrik, beda merek, beda rupa, beda bentuk anak-kuncinya.

    Begitulah yang terlihat dari perbedaan antara Kristen dan islam….dari sononya memang sudah berbeda sehingga tidak perlu dipersoalkan dari segi manapun….buat apa capek-capek membahas perbedaan yang tidak mungkin di satukan?

    Suka

    • bayanaang berkata:

      Masalahnya bukan itu.. Masalah yang dibahas adalah apakah benar Bible itu adalah Injil yang dari Tuhan ?! Oleh karena itu, jangan ngomong yang lainnya dulu, tapi jawab permasalahan yg gw ajukan untuk memulai diskusinya.. bisa ?!

      Ini gw copas lagi permasalahn yg gw angkat untuk membuktikan tulisan gw “:

      II Samuel 8:3 Selanjutnya Daud memukul kalah Hadadezer bin Rehob, raja Zoba, ketika ia pergi memulihkan kekuasaannya pada sungai Efrat.
      8:4 Daud menawan dari padanya seribu tujuh ratus orang pasukan berkuda dan dua puluh ribu orang pasukan berjalan kaki, lalu Daud menyuruh memotong urat keting segala kuda kereta, tetapi dengan meninggalkan seratus ekor kuda kereta.

      I Tawarikh 18:3 Selanjutnya Daud memukul kalah Hadadezer, raja Zoba, dekat Hamat, ketika ia pergi menegakkan kekuasaannya pada sungai Efrat.
      18:4 Daud merebut dari padanya seribu kereta, tujuh ribu orang pasukan berkuda dan dua puluh ribu orang pasukan berjalan kaki, lalu Daud menyuruh memotong urat keting segala kuda kereta, tetapi dengan meninggalkan seratus ekor kuda kereta.

      Peristiwanya adalah saat Daud mengalahkan Hadadezer, Raja Zoba, untuk merebut kekuasaan di sungai Efrat.. Satunya ayat bilang yang berhasil ditawan 1.700 orang pasukan berkuda, sedangkan satunya lagi mengatakan yang ditawan 7.000 pasukan berkuda.. Sedangkan jumalh yang ditawan pasukan jalan kakinya sama, yakni 20.000..
      Apakah angka 1.700 dan 7.000 itu sama ?! Apakah Tuhan Bible sedang bingung saat berfirman ?!

      Apakah dua-duanya ayat benar firman Tuhan ?! Jika benar, berarti Tuhan plin plan ?! bisa jawab ?!

      Atau mau ayat yang lainnya ?!

      • Raja-Raja II pasal 8 ayat 26
      “Adapun umur Raja Ahazia pada masa ia naik raja itu dua puluh dua tahun, maka kerajaanlah ia di yerussalem setahun lamanya, adapun nama bunda-bunda baginda itu Atalia anak Omri raja orang Israil”.

      • Tawarikh II pasal 22 ayat 2
      “Adapun umur Ahazia pada masa ia naik raja itu empat puluh dua tahun, dan kerajaanlah ia di Yerussalem setahun lamanya, maka nama bunda baginda itu Atalia anak Omri”.

      Saat Ahazia jadi raja umur berapa ?! satunya bilang umur 20 tahun, satunya bilang umur 42 tahun.. mana yang benar ?!

      Tolong jawab pertanyaan gw, apakah dua-duanya firman Tuhan ?! tolong jawab itu dulu..
      Ayo kita mulai dialog dengan menjawab itu dulu.. jangan orasi yg lainnya dulu.. bisa ?!

      Suka

  13. Sha-Sha berkata:

    @muslim “bayanaang”

    muslim “bayanaang” menulis:
    Bearti Bible adalah seperti koran ya ?! isinya liputan wartawan.. betul ?! tolong jawab..

    **** TANGGAPAN Sha-Sha ****
    Kalau mau bicara JUJUR…Alkitab/Bible itu memuat konten: SEJARAH + Perbuatan TUHAN (Ber-Firman/ber-rencana/bertindak).

    Yang tergolong KITAB SEJARAH di dalam Bible adalah:
    1. Kitab Yosua
    2. Kitab Hakim-Hakim
    3. Kitab Raja-Raja
    4. Kitab Tawarikh
    5. Kitab Daniel
    5. Kitab Yehezkiel
    6. Kitab Yeremia
    dll….dst…dsb….

    Namun di dalam Kitab-Kitab yang tersebut di atas , termaktub juga “campur-tangan” TUHAN dalam hal ber-Firman, ber-nubuat, ber-tindak.

    Suka

  14. Sha-Sha berkata:

    @muslim “bayanaang”

    muslim “bayanaang” menulis:
    Akui dulu bahwa Bible bukan firman Tuhan.. setelah itu kita lanjutkan ngomong yg lainnya..
    ente akuin kalo Bible bukan firman tuhan ?! tolong jawab..!!!

    ***** TANGGAPAN Sha-Sha *****
    Kalau mau jujur lagi: Tidak semua ayat-ayat di dalam Bible adalah Firman Tuhan langsung.
    Namun di dalam Bible BANYAK DITEMUI FIRMAN TUHAN Yang difirmankan secara langsung olehNya sendiri.

    Contoh ayat yang BUKAN FIRMAN TUHAN BUKAN PULA WAHYU DARI LANGIT:
    Raja-Raja II pasal 8 ayat 26
    “Adapun umur Raja Ahazia pada masa ia naik raja itu dua puluh dua tahun, maka kerajaanlah ia di yerussalem setahun lamanya, adapun nama bunda-bunda baginda itu Atalia anak Omri raja orang Israil”.

    Contoh ayat yang merupakan FIRMAN TUHAN LANGSUNG :
    TAURAT Kejadian 6
    6:3 Berfirmanlah TUHAN: “Roh-Ku tidak akan selama-lamanya tinggal di dalam manusia, karena manusia itu adalah daging, tetapi umurnya akan seratus dua puluh tahun saja.”

    JADI: Firman TUHAN-LANGSUNG mudah dikenali karena selalu diawali dengan kalimat “Berfirmalah TUHAN”

    Suka

    • bayanaang berkata:

      ok.. ente akui bahwa Bible bukan firman Tuhan.. betul ?!
      Karena isinya tercampur dengan tulisan tangan manusia yang banyak error-nya.. ada ratusan hingga ribuan ayat yg error dalam Bible, yang artinya Bible berisi tulisan error.. ente akuin juga khan ?! tolong jawab dengan jujur..

      Suka

  15. Sha-Sha berkata:

    @muslim “bayanaang”

    muslim “bayanaang” menulis:,
    ok.. ente akui bahwa Bible bukan firman Tuhan.. betul ?!
    Karena isinya tercampur dengan tulisan tangan manusia yang banyak error-nya.. ada ratusan hingga ribuan ayat yg error dalam Bible, yang artinya Bible berisi tulisan error.. ente akuin juga khan ?! tolong jawab dengan jujur..

    ***** TANGGAPAN Sha-Sha ****
    Lha? Sha-Sha selalu menjawab dengan jujur-lah 🙂
    Bahwa: Alkitab/Bible itu memuat konten: SEJARAH + PERBUATAN TUHAN (Ber-Firman + ber-Wahyu + ber-nubuat + bertindak)

    Dan ayat-ayat Bible tidak ada error-nya seperti yang ente sangkakan, toh memang tidak terbukti ….Kayak contoh di atas itu tuh…ente sangka kontradiksi padahal bukan

    Suka

    • bayanaang berkata:

      sebelumnya ente khan nulis :

      Contoh ayat yang BUKAN FIRMAN TUHAN BUKAN PULA WAHYU DARI LANGIT:
      Raja-Raja II pasal 8 ayat 26
      “Adapun umur Raja Ahazia pada masa ia naik raja itu dua puluh dua tahun, maka kerajaanlah ia di yerussalem setahun lamanya, adapun nama bunda-bunda baginda itu Atalia anak Omri raja orang Israil”.

      Masih banyak yg seperti itu lainnya.. artinya Bible bukan firman Tuhan, karena banyak memuat tulisan error.. betul ?!

      Suka

      • bayanaang berkata:

        • Raja-Raja II pasal 8 ayat 26
        “Adapun umur Raja Ahazia pada masa ia naik raja itu dua puluh dua tahun, maka kerajaanlah ia di yerussalem setahun lamanya, adapun nama bunda-bunda baginda itu Atalia anak Omri raja orang Israil”.

        • Tawarikh II pasal 22 ayat 2
        “Adapun umur Ahazia pada masa ia naik raja itu empat puluh dua tahun, dan kerajaanlah ia di Yerussalem setahun lamanya, maka nama bunda baginda itu Atalia anak Omri”.

        Salah satunya pasti error bukan ?! jawab..

        Suka

      • Sha-Sha berkata:

        @muslim “bayanaang”

        muslim “bayanaang” menulis:
        • Raja-Raja II pasal 8 ayat 26
        “Adapun umur Raja Ahazia pada masa ia naik raja itu dua puluh dua tahun, maka kerajaanlah ia di yerussalem setahun lamanya, adapun nama bunda-bunda baginda itu Atalia anak Omri raja orang Israil”.

        • Tawarikh II pasal 22 ayat 2
        “Adapun umur Ahazia pada masa ia naik raja itu empat puluh dua tahun, dan kerajaanlah ia di Yerussalem setahun lamanya, maka nama bunda baginda itu Atalia anak Omri”.

        Salah satunya pasti error bukan ?! jawab..

        ***** TANGGAPAN Sha-Sha *****
        PERBEDAAN USIA itu bisa terjadi dari beberapa kemungkinan:
        1. Penyalinnya salah baca sehingga tertulislah begitu pada hasil salinannya
        2. Ahazia sudah menjadi Raja sebelum di Yerusalem itu (pada usia 20 tahun) namun benar-benar menjadi Raja di Yerusalem pada usia 42 tahun setelah ayahnya wafat

        Mungkin yang lebih penting dari semua adalah: Perhatian pada PERISTIWA naik tahkta itu dibanding memperhatikan ANGKA-ANGKA. Toh di dalam alquran juga jarang sekali menyebut angka terkait tanggal bulan dan tahun 😀 hihihi….

        Suka

      • bayanaang berkata:

        tolong jawab.. salah satunya error bukan ?!
        tolong baca sejarah donk.. bahwa Ahazia jadi raja setelah bapaknya meninggal.. 😀
        kelihatan kamu gak pernah baca kitabmu sendiri ya..?! 😀 😀
        jadi hanya modal ngotot doank ternyata, gak bener-bener tahu.. kwkwk.. baca tuh ayat sebelumnya, Ahazia jadi raja setelah bapaknya meninggal..

        TOLONG AKUIN DENGAN JUJUR YA.. SALAH SATU AYAT TERSEBUT ADALAH AYAT YG ERROR.. BETUL ?!
        Jawab donk.. bener atau kagak ?! jangan lari ke mana2..

        Suka

      • Sha-Sha berkata:

        @muslim “bayanaang”

        muslim “bayanaang” menulis:
        tolong jawab.. salah satunya error bukan ?!
        tolong baca sejarah donk.. bahwa Ahazia jadi raja setelah bapaknya meninggal.. 😀
        kelihatan kamu gak pernah baca kitabmu sendiri ya..?! 😀 😀
        jadi hanya modal ngotot doank ternyata, gak bener-bener tahu.. kwkwk.. baca tuh ayat sebelumnya, Ahazia jadi raja setelah bapaknya meninggal..

        TOLONG AKUIN DENGAN JUJUR YA.. SALAH SATU AYAT TERSEBUT ADALAH AYAT YG ERROR.. BETUL ?!
        Jawab donk.. bener atau kagak ?! jangan lari ke mana2..

        **** TANGGAPAN Sha-Sha ****
        Lha? Mana yang error? Kalau perbedaan angka usia itu bukan error Om…
        Yang tergolong error kayak gini neh:

        Bahwa Pada Kitab Raja-Raja dibilang : Ahazia naik takhta menjadi Raja
        Sedangkan pada kitab Tawarikh dibilang: Ahazia tidak pernah menjadi Raja

        😀 😀 😀

        Sekali lagi terkait perbedaan ANGKA USIA itu tidak membatalkan Ahazia naik Tahkta menjadi Raja….paham Om?

        Suka

      • Sha-Sha berkata:

        @muslim “bayanaang”
        Sekali lagi perbedaan penulisan angka usia 20 atau 42 itu tidak membatalkan Ahazia menjadi Raja
        Poin penting yang menjadi inti nya adalah: Melaporkan bahwa Ahazia menjadi Raja menggantikan ayahnya ….udah jelas koq
        Baik Kitab Raja-Raja ataupun Kitab Tawarikh sama-sama melaporkan HAL YANG SAMA yaitu Ahazia naik takhta menjadi Raja Israel.

        Suka

      • Sha-Sha berkata:

        @muslim “bayanaang”

        Seperti halnya POLEMIK usia Aisyah ketikah dinikahi oleh muhammad….ada yang bilang 6 tahun ada yang bilang 9 tahun ada yang bilang 11 tahun ada yang bilang 17 tahun, ada yang bilang 21 tahun

        Semua perbedaan angka-usia Aisyah ketika dinikahi oleh muhammad itu TIDAK MEMBATALKAN PERNIKAHAN antara muhammad dan Aisyah….dah jelas Om?

        Suka

      • bayanaang berkata:

        hadits memang bukan firman Tuhan.. ada yang error itu lumrah..
        masalah yg qt bahas adalah, Bible firman Tuhan atau bukan ?! jika bukan, maka lumrah ada yg salah..

        Dan jika Bible itu bukan firman Tuhan, tulisan gw di atas gak salah donk.. betul ?!

        Suka

      • Sha-Sha berkata:

        @muslim “bayanaang”</b.

        muslim “bayanaang” menulis:
        hadits memang bukan firman Tuhan.. ada yang error itu lumrah..
        masalah yg qt bahas adalah, Bible firman Tuhan atau bukan ?! jika bukan, maka lumrah ada yg salah..

        Dan jika Bible itu bukan firman Tuhan, tulisan gw di atas gak salah donk.. betul ?!

        **** TANGGAPAN Sha-Sha *****
        Lha? Kan? Sudah Sha-sha jawab bahwa: Alkitab/Bible itu memuat konten: SEJARAH (Bisa sejarah Kerajaan / Raja-Raja) + PERBUATAN TUHAN (Ber-Firman + ber-Wahyu + ber-Nubuat + ber-tindak)

        Sedangkan yang ente lakukan adalah: ayat-ayat sejarah di dalam Bible ente anggap sebagai WAHYU DARI LANGIT

        Suka

      • Sha-Sha berkata:

        Terkait PERISTIWA Ahazia naik takhtah menjadi Raja menggantikan ayahnya itu adalah catatan SEJARAH…masa itu wahyu dari langit? Ya bukan dong….

        Riwayat raja-raja Israel memanglah tercatat di dalam sejarah Kerajaan Israel….rata-rata ada penulisan ayat yang kayak gini untuk semua raja-raja Israel:

        2 Raja-Raja
        8:23 Selebihnya dari riwayat Yoram dan segala yang dilakukannya, bukankah semuanya itu tertulis dalam kitab sejarah raja-raja Yehuda?

        Suka

      • bayanaang berkata:

        Masalahnya bukan itu.. yang dibicarakan adalah apakah memang bener Bible itu firman Tuhan ?! atau wahyu dari Tuhan ?!

        kjalo memang bener koq banyk errornya ?! betul ?!

        Masak Tuhan gak tahu tentang sejarah.. jadi kasih wahyu error-error githu ?! 😀

        Suka

      • Sha-Sha berkata:

        @muslim “bayanaang”

        muslim “bayanaang” menulis:
        Masalahnya bukan itu.. yang dibicarakan adalah apakah memang bener Bible itu firman Tuhan ?! atau wahyu dari Tuhan ?!

        kjalo memang bener koq banyk errornya ?! betul ?!

        Masak Tuhan gak tahu tentang sejarah.. jadi kasih wahyu error-error githu ?! 😀

        ***** TANGGAPAN Sha-Sha *****
        Lha? Kan? Sudah Sha-Sha jawab? Ini yang ketiga-kalinya, bahwa : Alkitab itu memuat konten: SEJARAH + Karya-sastra + PERBUATAN ALLAH-YHWH (Perbuatan Allah-YHWH bisa dengan ber-firman / bernubuat / bertindak-nyata)

        Sedangkan SEJARAH itu sendiri masih terbagi dua yaitu: Sejarah oleh Allah-YHWH sendiri yang terlihat pada KITAB TAURAT, dan sejarah oleh catatan manusia (Nabi atau seseorang yang peduli dengan sejarah)

        Untuk detilnya Sha-Sha coba menjelaskan per-kitab saja deh:
        KITAB TAURAT KEJADIAN yang termuat di dalam Alkitab/Bible adalah 100% Wahyu Allah-YHWH.
        KITAB TAURAT KELUARAN,memuat SEJARAH + PERBUATAN ALLAH-YHWH
        KITAB TAURAT IMAMAT, memuat 100% Firman Allah-YHWH
        KITAB TAURAT BILANGAN DAN ULANGAN , memuat SEJARAH + PERBUATAN ALLAH-YHWH
        KITAB PARA NABI ,memuat sejarah + karya-sastra + PERBUATAN ALLAH-YHWH
        KITAB INJIL , memuat SEJARAH + PERBUATAN TUHAN YESUS DAN RASUL-RASULNYA
        SURAT-SURAT PARA RASUL , memuat SEJARAH + PENGALAMAN ROHANI PARA RASUL + Firman Tuhan Yesus secara tidak langsung.
        KITAB WAHYU , memuat hampir 100% Wahyu dari TUHAN YESUS.

        KESIMPULAN: Alkitab/Bible itu MENGABADIKAN SEJARAH + KARYA SASTRA + PERBUATAN TUHAN

        ALKITAB/BIBLE tidak pernah ada errornya, kecuali DIANGGAP error oleh peng-kritiknya. 😀

        Suka

      • bayanaang berkata:

        Untuk memudahkan penjelasan, pertanyaan akan gw rubah..

        Apakah Bible itu datangnya dari Allah ?! Tolong dijawab.. dengan mengingat juga pertanyaan di bawahnya ya.. jangan modal ngotot doank..

        Pertanyaan berikutnya : angka 20 dan 42 itu sama kah ?!

        Misalnya ente lulus SMA umur 18 tahun..
        kemudian ada berita, Sha-Sha lulus SMA umur 7 tahun.. Tolong dijawab : Berita ini benar atau kagak ?! Lu lulus SMA umur 7 tahun ?! monggoo..
        Mudah-mudahan lu masih bisa diajak berpikir logis, bisa membedakan berita yang bener dan berita yg kagak.. dan bisa membedakan umur 7 thn dan umur 18 thn.. 🙂 Monggo dijawab..

        Suka

  16. Setia Budi berkata:

    2 orang saksi lebih baik dari pada 1 bro. Tapi yang fatal bersaksi tapi gk ada saksi.
    Kesalahan penulisan manusia adalah keterbatasan manusia, banyak faktor, jumlah korban suname Aceh aja masih simpang siur bro, itu zaman komunikasi internet ada, fax, HP juga ada.
    Tapi kekeliruan angka tidak dapat menghilangkan fakta peristiwa bahwa suname Aceh tidak pernah terjadi.
    Komen saya ttg Syair-syair yg diperlombakan di Arab itu yang tidak ada saksi bro, kog di moderasi ya??
    Kitab Zoroaster yang di modifikasi (permak) oleh Utsman Cs, mungkin banyak juga berisi sabda-sabda dan syair tanpa saksi, jadi seolah-olah omongan si Alloh swt kamu.
    GBU

    Suka

    • bayanaang berkata:

      Kesalahan jumlah oleh manusia itu lumrah.. namanya juga manusia..
      dan akan lumrah juga kesalahan-kesalahan jumlah dalam Bible, karena memang Bible tulisan manusia dan bukan firman Tuhan.. betul ?!

      Pada saat Utsman membuat mushhaf, satu ayat saja harus disaksikan oleh lebih dari 2 saksi.. karena penghapal Al Quran saat itu banyak, dan penulis Al Quran saat itu banyak.. Hal ini sudah gw uraikan dalam tulisan gw di : https://almubayyin.wordpress.com/kristologi/perbedaan-bible-dan-al-quran/

      Berapa jumlah penulis Al Quran dan bagaimana penyusunan satu-satu ayat dlm Al Quran terjadi diterangkan di sana.. Begitu juga bagaimana cara penulisan Bible, sudah gw kupas di sana..

      Suka

  17. Setia Budi berkata:

    Yang perlu saksi isi syair-syairnya bro, itu adalah daya pikir penciptanya sendiri tanpa saksi, bukan Utsman Cs. yg nyusun yg butuh saksi.
    Lebih mudah memindahkan sebuah gunung dari pada mengumpulkan perkataan-perkataan Muhammad, begitulah keluhan Zaid ketika hendak menyusun Al-Quran, jadi apa akal??
    Hasil akal Utsman Cs. itulah Al-Quran.
    GBU

    Suka

    • bayanaang berkata:

      Itu khan asumsi mu bro.. 😀
      Sejarah mencatat bahwa penghapal Al Quran ribuan jaman penulisan Quran dan penulisnya ada 19 orang.. dan semua masih hidup saat pembuatan musshaf Quran..
      Sedangkan jamannya penulisan Bible ?! Si pengarang Bible gak ada saksi-saksi yang bisa dikonfirmasi bro.. coba tanya 4 pengarang Bible itu, apakah mereka menulis dengan disaksikan para murid-murid Yesus langsung ?! para penghapal Injil ?! para penulis Injil ?! Siapa saja mereka ?!

      Saat penulisan Bible oleh ke-4 pengarang Bible itu, para saksi hidupnya sudah meninggal semua.. Seranganmu blunder bro tentang saksi itu, karena justru penulis bible gak ada saksi-saksi yang masih hidup saat penulisan itu bro.. betul ?!

      Suka

  18. Setia Budi berkata:

    Saya tak akan mungkin kasih nama Zaid kalau tidak bersumber dari sejarah penyusun Al-Quran sendiri.
    Injil ditulis oleh 4 orang murid-murid Yesus sendiri.
    Keempat penulis menceritakan kisah lahir Yesus, merekalah saksi-saksi hidup tentang Yesus Kristus. Bukankah 4 orang saksi lebih baik dari pada 2 orang??
    Sesuai dengan nama Kitab adalah nama penulisnya : Injil Matius ditulis oleh Matius, Injil Markus ditulis oleh Markus, Injil Lukas ditulis oleh Lukas dan Injil Yohanes ditulis oleh Yohanes. Mereka menuliskan apa yang mereka lihat dan dengar tentang Yesus Kristus.
    Kisah Yesus Kristus yang masing-masing penulis tulis lihat dan perhatikan, kalau ada cerita yg menyimpang pastilah menimbulkan keraguan, tetapi kalau hanya sedikit beda dan masih sejalan maka tidak ada keraguan.
    Bandingkan dengan Al-Quran yang disusun oleh Utsman Cs. (Tunjukkan kalau ada ribuan nama yang menghapal Al-Quran seperti yg kamu katakan. Naskah Alquran dituliskan setelah banyak penghapal Alquran yang mati dalam perang).
    Mengandalkan hapalan bukanlah cara yang tepat dalam dunia informasi, itu sebabnya orang sekarang mengandalkan tape recorder dan video.
    Andaikan 19 orang yang menghapal Al-Quran yg kamu maksudkan menulis sendiri-sendiri apakah kamu yakin semua yg mereka hapalkan percis sama dalam Al-Quranmu yang saat ini??
    Tidak ada sejarahnya seorang raja atau nabi yang membuntutinya pagi, siang dan malam hanya untuk menunggu apa yang dia katakan, kapan dia ke kamar mandi, merayu istri-istrinya, bercinta sama istri-istrinya dsb, dsb.
    Atau coba kamu gambarkan bagaimana mekanisme kerja kenapa sampai ada penguntit Muhammad pagi, siang dan malam 19 orang atau ribuan orang hoax kamu itu, kalau tidak dapat kamu jelaskan sudah pasti kamu menghayal atau ngibul. (beritahu buku sumbernya).
    GBU

    Suka

    • bayanaang berkata:

      ke-4 penulis Bible tidak saling bersaksi, karena merka pada saat penulisan tidak pernah bertemu satu dan yang lainnya.. dan jarak penulisannya pun berjarak puluhan tahun.. sehingga tidak heran jika mereka gak sinkron, misal masalah kelahiran Yesus, kematian Yudas dsb..

      Para penulis Bible menurut para peneliti sejarah adalah bukan para murid-murid Yesus.. baca di tulisan gw yg lainnya : https://almubayyin.wordpress.com/kristologi/perbedaan-bible-dan-al-quran/

      Lembaga Biblika Indonesia mengakui bahwa sampai saat ini penulis Injil Markus masih belum jelas, meski diduga bahwa penulisnya adalah bukan Yesus dan bukan pula murid Yesus, melainkan orang lain yg diduga sebagai murid Petrus. Injil Markus ditulis sekitar 65 M atau 70 M.
      Ada yang mengatakan bahwa Markus adalah murid Petrus seperti yang dikutip oleh Hansting’s dalam Encyclopaedia of religion and Ethics,selain itu silahkan juga baca pasal 39 yang ada pada newadvent.org..
      ___________________________________________
      Pendapat misionaris yg mengatakan bahwa Injil Matius ditulis oleh murid Yesus yg bernama Matius yg berprofesi sebagai pemungut cukai ditentang oleh teolog2 yg lain.

      Tradisi-tradisi kuno menganggap bahwa Injil ini berasal dari Rosul Matius, tetapi para ilmuawan sekarang menolak pendapat ini. Pengarangnya secara tepat masih dapat diberi nama Matius. Matius menyontek Injil Markus secara bebas. Padahal ketika Yesus mengajar, Markus adalah anak yg masih ingusan yg belum pernah bertemu Yesus. (J.B.Philips, The Gospels Translated into Modern English)

      Menurut pendapat kita, pengarang Injil Matius bukannya seorang dari kedua-belas Rosul, melainkan seorang Kristen berbangsa Yahudi yg tidak dikenal. (K.Riedel, Tafsiran Injil Matius)
      _______________________________________

      Gak perlu gw tulis ulang pendapat para pakar yang lainnya tersebut ya, sudah ada di tulisan gw itu..

      Dan tentang bagaimana shahabat menghapal ?! Setiap turun ayat Al Quran maka Nabi panggil para shahabat untuk menghapalkan dan menulisnya.. Bukan membuntuti beliau.. 😀

      Bahkan mereka belajar sedikit2 ayat hingga hapal dan memahami, baru beranjak ke ayat2 yg lainnya :

      Dari Abi Abdurrahman as-Sulami, ia berkata, “Para pembaca Alquran –semisal Utsman bin Affan, Abdullah bin Mas’ud, dll- bercerita kepada kami bahwa mereka belajar dari Rasulullah ﷺ 10 ayat. Mereka tidak menambahnya sampai memahami makna kandungannya dan mengamalkannya. Mereka berkata, ‘Kami mempelajari Alquran; memahaminya, sekaligus mempraktikkannya’..

      jadi mereka belajar di masjid, bukan membuntuti ya.. 😀

      Anak gw yang kuliah di kedokteran aja hapal 15 juz, artinya separuh Al Quran.. Anak adik gw, ada 2 orang yg hapal Al Quran.. Di pesantrennya anaknya adikku, santrinya berjumlah 19.000-an, di ponpes Al Fatah, Temboro, Magetan.. Dan ribuan di antara mereka juga hapal quran lengkap..

      bagaimana cara mereka menghapal ?! seperti dalam riwayat yg gw sampaikan di atas, para shahabat belajar Al Quran.. Mereka akan belajar 10-10 ayat hingga mereka benar2 hapal kemudian pindah ke ayat2 yg lainnya..

      Metode yg sama sejak para shahabat hingga kini diamalkan.. Gak heran, jika sejak dulu hingga kini banyak sekali yg hapal Al Quran.. Dan para penghapal Al Quran masih hidup saat Mush-haf disusun oleh Utsman.. Para penulis dikumpulkan, para penghapal Al Quran dikumpulkan.. Jelas bukan ?!

      Bagaimana error Bible ?! 😀

      Suka

  19. Setia Budi berkata:

    Mungkin zaman dulu banyak pesantren juga ya?? Sudah semua belajar pakai computer juga kali ya??
    Penghapalnya ribuan orang tapi Al-Qurannya yang mau dihapalkan belum ada, gitu?!)!;;%%%$+&$$$ heboh

    Mungkin pengkritik Alkitab yg kamu buat ada yang hidup sezaman dan semeja dengan Yesus, atau pengkritik hanya bertekak dengan isi kepalanya saja??
    GBU

    Suka

    • bayanaang berkata:

      Jaman dahulu ada pesantren, yakni masjid Nabawi.. di sana proses belajar mengajar dilaksanakan.. di sana muncul para penghapal Al Quran..
      Dan yang dihapal sudah ada, walau belum dalam bentuk mush-haf.. Karena setiap turun satu ayat, maka Rasululloh memanggil para shahabatnya untuk dihapalkan dan dicatat.. Begitu seterusnya, hingga genap 30 juz.. Nah, yang dihapal dan juga yang ada dalam bentuk catatan-catatan itulah kemudian dibentuk menjadi sebuah mush-haf.. jelas bukan ?!
      Dan penulisan ulang dilaksanakan pada jaman saksi hidup masih banyak sekali..

      Pengkritik Bible yang ente maksudkan itu, mereka adalah ahli Bible dan para sarjana Bible dari kalang Kristian sendiri yang berusaha meluruskan sejarah saja.. Lebih obyektif karena yg meneliti dari kalangan sendiri.. Betul ?!

      Dalam ilmu hadits, mereka belajar sanad.. Yaitu susunan perawi atau yg meriwayatkan sebuah hadits.. Satu persatu diteliti sejarahnya, kehidupannya dan sebagainya.. Nah, para ahli Bible itu meneliti sejarah kehidupan ke-4 penulis Bible itu.. Ternyata tak ada satupun yang pernah menjadi murid langsung Yesus.. Bahasa yang digunakan penulis dengan bahasa Yesus pun berbeda.. Tidak ada stu pun Bible yang menggunakan bahasanya Yesus.. betul ?!

      Gw salut ma para pakar Bible tersebut.. mereka bisa obyektif setelah mempelajari secara detail masing-masing penulis.. 🙂

      Suka

  20. Sha-Sha berkata:

    @muslim “bayanaang”

    muslim “bayanaang” menulis dan bertanya pula:
    Untuk memudahkan penjelasan, pertanyaan akan gw rubah..

    Apakah Bible itu datangnya dari Allah ?! Tolong dijawab.. dengan mengingat juga pertanyaan di bawahnya ya.. jangan modal ngotot doank..

    ***** TANGGAPAN Sha-Sha *****
    Firman Allah-YHWH yang tertulis di dalam Bible sudah jelas dan nyata dari Allah-YHWH, Allah-ISRAEL itu.
    Udah gak usah bertanya lagi karena sudah jelas.
    ~~~~~~~~~~~~~

    muslim “bayanaang” bertanya:
    Pertanyaan berikutnya : angka 20 dan 42 itu sama kah ?!

    Misalnya ente lulus SMA umur 18 tahun..
    kemudian ada berita, Sha-Sha lulus SMA umur 7 tahun.. Tolong dijawab : Berita ini benar atau kagak ?! Lu lulus SMA umur 7 tahun ?! monggoo..
    Mudah-mudahan lu masih bisa diajak berpikir logis, bisa membedakan berita yang bener dan berita yg kagak.. dan bisa membedakan umur 7 thn dan umur 18 thn.. 🙂 Monggo dijawab..

    ***** TANGGAPAN Sha-Sha *****
    LHa? Pikir ajah sendiri apakah angka 20 sama dengan angka 42 itu? hihihihi….

    Suka

    • bayanaang berkata:

      Kalo Bible dari YHWH.. kenapa YHWH gak bisa membedakan angka 20 dan 42 ?! 🙂
      Semua penonton dan pembaca di sini akan tertawa terbahak-bahak.. 😀 😀 😀

      Semakin lu berargumen, semakin membuat orang terpingkal-pingkal.. lari ke sana ke mari.. ujung-ujungnya, Tuhan gak bisa membedakan angka 20 dan 42.. 😀
      Karena setiap manusia yg beraka jika disuruh mikir, tentu akan mengatakan angka 20 dan 42 itu beda.. betul ?! 😀

      Kita akan memahami perbedaan itu, jika saja ente bisa jawab pertanyaan ke-2.. jika kenyataannya ente lulus SMA di umur 18, kemudian ada berita bahwa ente lulus SMA umur 7 tahun.. Maka manusia yg berakal dan bisa berpikir pasti akan mengatakan berita itu SALAH.. Betul ?! 🙂

      Mari berpikir CERDAS.. Bukan modal NGOTOT.. Betul ?! 🙂
      Para pembaca di sini saya yakin adalah orang2 yang CERDAS.. Bisa menilai mana komen yang NGAWUR dan modal NGOTOT, dan mana komen yang CERDAS.. 🙂
      Krn para pembaca di sini ane yakin juga lulus bangku sekolah.. 😀

      Suka

  21. Setia Budi berkata:

    Apakah kamu lahir di zaman nabi kamu lahir, dan melihat mesjidnya di bangun kapan??
    Apakah kamu lahir di zaman para penghapal ribuan orang itu?? sebutkan ribuan orang penghapalnya.
    Sumbernya buat, jangan hanya menghayal saja.

    Pengkritik Bibel, sebutkan nama dan tahunnya biar jelas. Adakah mereka pernah hudup dan duduk semeja dengan Yesus??
    Kalau pengkritik beda zaman lewat 1 abad dari zaman Yesus lahir itu adalah asumsi pengkritik, masih bersifat dugaan dan tidak membuktiikan apa-apa.
    Kamu juga bisa bilang semua buku palsu menurut pendapat pribadi kamu.
    GBU

    Suka

    • bayanaang berkata:

      You wrote :
      Apakah kamu lahir di zaman nabi kamu lahir, dan melihat mesjidnya di bangun kapan??
      Apakah kamu lahir di zaman para penghapal ribuan orang itu?? sebutkan ribuan orang penghapalnya.
      Sumbernya buat, jangan hanya menghayal saja.
      ——————————————–

      Jawab :
      Itu sama saja orang Hindu dan Budha atau Konghucu bilang gini.. Apakah kamu sudah lahir saat Yesus itu ada, koq kamu percaya.. Apakah kamu sudah lahir saat Yesus mengajar ini dan itu.. Apakah kamu sudah lahir saat Yesus disalib ?! koq percaya dia disalib ?!
      Sumbernya buat, jangan hanya menghayal saja.. <<<============ SAMA BUKAN ?!

      Mengapa ?! Jika ente bilang sumbernya al-kitab.. Mereka tanya lagi, APAKAH KAMU SUDAH LAHIR SAAT DITULISNYA AL KITAB ?! Koq tahu kalo Al Kitabmu itu benar ?! Wong kamu aja gak lihat sendiri koq.. 😀 😀 😀

      Kisah tentang sejarah Nabi Muhammad, sudah ada dan diceritakan dalam hadits2 dan kitab sejarah (kitab Tarikh).. Sudah dibukukan dalam bentuk buku-buku juga.. Buanyak sekali sumber yang bisa kau dapatkan.. Beli bukunya sendiri ya.. 😀 Misal Buku "Sejarah Hidup Muhammad" karya Muhammad Haikal..

      Jika ente kagak percaya dengan sejarah Islam hanya dengan alasan kamu belum lahir saat sejarah itu terjadi, gak salah juga kalo orang beragama lain akan mengatakan sejarah yg ada di Bible adalah bullshit.. wong kamu gak lihat sendiri koq.. Betul ?!

      Begitu juga halnya tentang ilmuwan Kristian peneliti Bible.. Baca sendiri donk bukunya bagaimana mereka bisa mengambil kesimpulan seperti itu.. Dasarnya dari mana.. dst.. dst..

      Jika argumenmu hanya sekedar : Apakah pernah hidup sejaman dan melihat langsung.. Maaf, itu argumen anak kecil kekanak-kanakan yg gak bisa berdiskusi dan yang tidak mengerti apa itu penelitian ilmiah.. Karena para ahli sejarah itu tidak ada yang hidup sejaman dengan sejarah yg diceritakan dan ditelitinya..
      Para ahli sejarah tentang ke-purbakalaan, saya yakin adalah bukan MANUSIA PURBA.. 😀 Mereka banyak lulusan UGM, UI, Harvard, Stanford unniversity, Oxford, Cambridge maupun universitas top lainnya.. dan bukan MANUSIA PURBA.. betul ?!

      Atau ahli sejarah tentang Majapahit, Sriwijaya dsb.. gw yakin mereka bukan manusia yg hidup jaman Majapahit atau Sriwijaya..
      Atau ahli sejarah tentang kemerdekaan Indonesia.. Mereka hanya dengar dari mulut ke mulut kemudian dibukukan.. Begitu pula dengan hadits-hadits atau kisah2 tentang sejarah Islam.. Jelas bukan ?!

      Jadi komen-komenmu terlalu naif.. kekanak-kanakan.. bikin orang2 jadi mentertawaimu.. dan akhirnya tahu kualitasmu bro.. 😀 😀 😀
      Silahkan tidak percaya pada penelitian ilmiah tentang semua sejarah yg ada bro.. karena kamu gak lihat sendiri sejarah itu.. 😀 😀 😀

      Suka

    • bayanaang berkata:

      cara berpikir manusia yg punya akal sehat sudah betul.. bahwa angka 20 dan 42 beda.. artinya berita yang ada di Bible salah satunya pasti error..

      ente lulus SMA di umur 18, kemudian ada berita bahwa ente lulus SMA umur 7 tahun.. Apakah benar berita tentang ente lulus umur 7 tahun ?!
      tolong jawab..!!!

      Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s