Debat ilmiah ttg Bani Quraizhah

Ada seorang Kristen yang suka berbicara ngawur tetapi jika ane ajak debat ilmiah selalu menghindar.. dan di bawah ini, dia coba melempar masalah dan lari tanpa menjawab apapun..

Sumber : Ibnu Hisyam Jilid 2 hlm 206-207

PEMENGGALAN 800 ORANG YAHUDI DALAM SATU HARI

Keputusan Sa’ad bin Muadz Radhiyallahu Anhu

Ibnu Ishaq berkata, “Kaum Muslimin berdiri menuju Sa’ad bin Muadz dan berkata, ‘Hai Abu Amr, sesungguhnya Rasulullah Shallallahu Alaihi wa Sallam mengangkatmu untuk memutuskan perkara-perkara keluargamu.’ Sa’ad bin Muadz berkata, Terhadap itu semua, kalian harus komitmen dengan janji Allah bahwa hukum tentang mereka adalah sesuai dengan hukum yang aku keluarkan.’ Mereka berkata, ‘Ya.’ Sa’ad bin Muadz berkata, ‘Kalian juga harus komitmen kepada orang yang ada di sini.’ Sa’ad bin Muadz berkata seperti itu sambil menunjuk ke tempat Rasulullah Shallallahu Alaihi wa Sallam. la bertindak seperti itu sebagai penghormatannya kepada beliau. Rasulullah Shallallahu Alaihi wa Sallam bersabda, ‘Ya.’ Sa’ad bin Muadz berkata, Tentang Bani Quraidhah, aku putuskan bahwa orang laki-laki mereka dibunuh, kekayaan mereka dibagi-bagi, dan anak-anak serta wanita-wanita ditawan’.”

Ibnu Ishaq berkata, “Ashim bin Umar bin Qatadah berkata kepadaku dari Abdurrahman bin Amr bin Sa’ad bin Muadz dari Alqamah bin Waqqash Al-Laitsi yang berkata bahwa Rasulullah Shallallahu Alaihi wa Sallam bersabda kepada Sa’ad bin Muadz, ‘Sungguh engkau telah memutuskan perkara mereka dengan hukum Allah dari atas tujuh langit’.” Ibnu Hisyam berkata, “Sebagian orang yang aku percaya berkata kepadaku bahwa Ali bin Abu Thalib Radhiyallahu Anhu berteriak keras ketika kaum Muslimin mengepung Bani Quraidhah, ‘Hai pasukan iman!’ Kemudian ia dan Az-Zubair bin Al-Awwam maju. Ali bin Abu Thalib berkata lagi, ‘Aku pasti akan merasakan apa yang telah dirasakan oleh Hamzah atau aku pasti membuka benteng mereka.’ Orang-orang Yahudi Bani Quraidhah berkata, ‘Hai Muhammad, kita tunduk kepada hukum Sa’ad bin Muadz’.”

Realisasi Keputusan Sa’ad bin Muadz Radhiyallahu Anhu terhadap Bani Quraidhah

Ibnu Ishaq berkata, “Setelah itu, orang-orang Yahudi Bani Quraidhah disuruh turun, kemudian Rasulullah Shallallahu Alaihi wa Sallam menahan mereka di Madinah di rumah putri Al-Harits, salah seorang wanita dari Bani An-Najjar. Rasulullah Shallallahu Alaihi wa Sallam pergi ke Pasar Madinah, kemudian membuat parit di sana. Setelah itu, beliau memerintahkan orang-orang Yahudi Bani Quraidhah dibawa ke parit tersebut dan memenggal kepala mereka di dalamnya. Mereka dibawa ke parit tersebut kelompok per-kelompok, termasuk musuh Allah Huyai bin Akhthab, Ka’ab bin Asad tokoh Bani Quraidhah bersama enam ratus atau tujuh ratus orang-orang Bani Quraidhah. Ada yang mengatakan bahwa jumlah mereka adalah delapan ratus atau bahkan sembilan ratus. Orang-orang Yahudi Bani Quraidhah berkata kepada Ka’ab bin Asad ketika mereka dibawa kepada Rasulullah Shallallahu Alaihi wa Sallam secara berkelompok, ‘Hai Ka’ab, bagaimana pendapatmu terhadap perlakuan Muhammad kepada kita?’ Ka’ab bin Asad berkata, ‘Kenapa kalian tidak berpikir di setiap tempat? Tidakkah kalian lihat dai yang tidak terbantahkan? Bukankah orang di antara kalian yang dibawa kepadanya itu tidak kembali lagi? Demi Allah, inilah pembunuhan.’ Itulah yang terjadi hingga Rasulullah Shallallahu Alaihi wa Sallam selesai merealisasikan keputusan Sa’ad bin Muadz terhadap mereka.”

Perihal Huyai bin Akhthab

Ibnu Ishaq berkata, “Musuh Allah, Huyai bin Akhthab, yang ketika itu mengenakan pakaian berwama seperti bunga namun tercabik-cabik di semua sudutnya agar tidak diambil kaum Muslimin didatangkan dalam keadaan kedua tangannya ditali menyatu dengan lehernya. Ketika ia melihat Rasulullah Shallallahu Alaihi wa Sallam, ia berkata, ‘Demi Allah, aku tidak menyalahkan diriku karena memusuhimu, namun barangsiapa tidak menolong Allah, ia tidak akan ditolong oleh-Nya.’ Setelah itu, Huyai bin Akhthab menghadapkan wajahnya kepada manusia dan berkata, ‘Hai manusia, tidak apa-apa terhadap perintah Allah. Ini adalah keputusan, takdir, dan penyembelihan yang telah ditetapkan Allah kepada Bani Israel.’ Usai berkata begitu, Huyai bin Akhthab duduk, kepalanya dipenggal.

Oke.. lu mau debat masalah ini..??!! gw layanin.. berkali2 gw nurutin maumu debat masalah apa.. sekarang, lu mau debat masalah ttg perang.. tapi, lu jangan lari yaa.. mari sama2 kita sandingin antara Al Quran dgn Bible..

Bayan:

Pertama, kita bahas, siapa bani Quraizhah dari kalangan Yahudi tsb.. ente posting seperti ini, pernah tw sejarah bani Quraizhah..??!! wakakakakak..

belum tw siapa bani Quraizhah, trus nulis mo ngebalain mereka, dan menjelek2an Islam..??!! hi hi hi hii.. lucu lu padha..

gw kasih tw sejarah ttg mereka yaa.. daripada lu posting sebagian2, yg keliatan hanya kekejaman Islam.. tetapi, lu harus tw, bagaimana kejahatan yg sangat besar yg dilakukan bani Quraizhah yg dapat membawa kecelakan besar bagi pasukan Islam, wanita serta anak2 Islam di Madinah.. kejahatan besar mereka yg menyebabkan hukuman mati tsb..

Bani Quraizhah adalah penghianat besar dalam sejarah perjalanan Islam.. penghianatan mereka hampir menyebabkan kecelakaan bagi pasukan Islam, bahkan terhadap kaum wanita dan anak2 kaum muslimin.. mengapa..??!! pada saat kaum muslimin sedang menghadapi dan berusaha menghadang gabungan pasukan musyrikin Quraisy dan suku2 pendukungnya beserta gabungan pasukan2 Yahudi, tiba2 bani Quraizhah yg ada di Madinah ikut memerangi pasukan muslimin dari belakang.. padahal sebelumnya, sdh ada perjanjian damai antara bani Quraizhah dgn Rasulullah SAW, bahwa mereka tidak akan saling memerangi.. oleh karena itu, mereka diijinkan tinggal di Madinah..

justru pada saat pasukan muslim sedang menghalau pasukan pasukan musuh yg jumlahnya jauh lebih banyak, mereka menikam dari belakang.. padahal, para wanita dan anak2 yg ada di Madinah tanpa penjagaan.. peran bibi Rasulullah SAW yg bernama Shafiyah binti Abdul Muthalib yg berusaha menjaga wanita dan anak2, yg seolah2 di penampungan wanita dan anak2 ada penjagaan,menyebabkan pasukan musuh si penghianat tidak bisa menyerang mereka.. ingat, para pasukan Yahudi telah dibekali ilmu boleh membantai wanita dan anak2 oleh para rahib2 mereka.. coba buka Bible PL..

Aku (Tuhan) ingat apa yang dilakukan Amalek kepada orang Israel (400 tahun yang lalu) … Pergilah sekarang, kalahkan orang Amalek, tumpaslah segala apa yang ada padanya, dan janganlah ada belas kasihan kepadanya. Bunuhlah semuanya, laki-laki atau perempuan, kanak-kanak maupun anak yang masih menyusu, lembu maupun domba, unta maupun keledai.” (Kitab – 1 Samuel 15:3)

Asbab dari penghianatan tsb, terjadilah kepanikan yg luar biasa.. di depan pasukan musuh sdg berusaha dihalau, dari belakang bani Quraizhah menikam.. padahal, jarak antara pasukan bani Quraizhah dgn tempat berkumpulnya wanita dgn anak2 tidak begitu jauh.. hal ini menyebabkan konsentrasi yg pecah.. diceritakan, karena penghianatan besar bani Quraizhah, menyebabkan efek yg luar biasa.. orang2 Islam, baik pria maupun wanita dan anak2 hingga tidak berani untuk sekedar buang air besar/kecil.. suatu kondisi yg amat sangat menegangkan saat itu disebabkan penghianatan tsb.. ini digambarkan dlm Al Quran QS 33;10-11..

Tetapi, pertolongan Allah datang.. jumlah pasukan yg amat sangat besar yg mengepung Madinah ditambah tikaman dari belakang oleh Bani Quraizhah dapat dihalau..Atas pertolongan Allah, angin besar memporakporandakan tenda2 musuh, masing2 pasukan musuh berusaha menyelamatkan diri atas terjangan angin yg didatangkan Allah.. akhirnya, pasukan musuh yg jumlahnya amat sangat besar lari tunggang langgang..

Sekarang, kita tw, siapa bani Quraizhah.. penghianat besar yg amat sangat berbahaya.. mereka berusaha menikam dari belakang.. menyebabkan teror yg luar biasa bagi orang2 Islam saat itu.. hukuman mereka adalah hukuman mati.. itulah hukum yg ditetapkan untuk penghianat besar yg bisa menyebabkan kecelakaan bagi banyak orang, terutama wanita dan anak2.. tetapi perlu diingat, yg dihukum adalah kaum lelaki yg mengikuti perang tersebut.. bukan untuk kaum wanita dan anak2 serta hewan yg gak ikutan perang.. memang setimpal hukuman bagi penghianat besar bagi perjuangan..

Jika kita berada dlm kopndisi yg sama, misalnya, kita berada dlm perang jaman kemerdekaan dahulu kala.. dan kemudian kita mendapati adanya penghianat yg kehadirannya bisa menyebabkan kecelakaan yg besar serta kekalahan bagi bangsa kita.. maka, yg akan dilakukan oleh para pejuang saat itu adalah hukuman mati.. demi bangsa dan negara.. demi kemerdekaan dan kejayaan negeri kita.. demi persatuan dan kesatuan perjuangan..

bahkan, hukuman mati bagi mata2 penghianat bangsa dan negara, saat ini juga diberlakukan oleh beberapa negara, termasuk AS.. ini sebagi shock terapi, agar tidak akan muncul penghianat2 baru..

Setelah kita melihat sejarah tersebut.. sekarang, marilah kita buka lembaran2 Bible.. bagaimana perintah pembantaian etnis dan perampasan dilakukan Tuhan versi Bible.. yg saat itu, menurut kepercayaan Kristen, Yesus masih jadi Tuhan dilangit.. belum turun jadi manusia.. kita simak baik2 perintah super sadis Tuhannya Bible..

“Maka sekarang bunuhlah semua anak laki2 di antara anak2 mereka,dan juga semua perempuan yang pernah bersetubuh dengan laki2 haruslah kamu bunuh”Tetapi semua orang muda di antara perempuan yang belum pernah bersetubuh dengan laki2 haruslah kamu biarkan hidup” (Kitab Bilangan 31:17-18)

“12. Tetapi apabila kota itu tidak mau berdamai dengan engkau, melainkan mengadakan pertempuran melawan engkau, maka haruslah engkau mengepungnya; 13. dan setelah Tuhan, Allahmu, menyerahkannya ke dalam tanganmu, maka haruslah engkau membunuh seluruh penduduknya yang laki-laki dengan mata pedang. 14. Hanya perempuan, anak-anak, hewan dan segala yang ada di kota itu, yakni seluruh jarahan itu, boleh kau rampas bagimu sendiri, dan jarahan yang dari musuhmu ini, yang diberikan kepadamu oleh Tuhan, Allahmu, boleh kau pergunakan. 15. Demikianlah harus kau lakukan terhadap segala kota yang sangat jauh letaknya dari tempatmu, yang tidak termasuk kota-kota bangsa-bangsa di sini. 16. Tetapi dari kota-kota bangsa-bangsa itu yang diberikan Tuhan, Allahmu, kepadamu menjadi milik pusakamu, janganlah kau biarkan hidup apa pun yang bernafas…”(Kitab Ulangan 20:12-16).

Perampasan…!!! Perompakan…!! Pembantaian…!!!Kejaaa…mmm!!! saaadiii…sss!!! Mana kasih sayang Tuhan…?!?! hah…??!! mana….??!! Inikah perintah Tuhanmu….!!?? mengapa tidak kau sampaikan di mimbar2…??!! malu terhadap ajaran Tuhan…??!!

Aku (Tuhan) ingat apa yang dilakukan Amalek kepada orang Israel (400 tahun yang lalu) … Pergilah sekarang, kalahkan orang Amalek, tumpaslah segala apa yang ada padanya, dan janganlah ada belas kasihan kepadanya. Bunuhlah semuanya, laki-laki atau perempuan, kanak-kanak maupun anak yang masih menyusu, lembu maupun domba, unta maupun keledai.” (Kitab – 1 Samuel 15:3)

Tuhan yg kamu banggakan ternyata pendendam ya…??!! Tumpaslah apa yg ada padanya,jangan ada belas kasihan padanya…Bunuhlah sumua…!!! Ini perintah Tuhanmu yg pendendam…??!! Hah…??!! Apa kesalahan lembu,domba,unta,keledai,kanak2 yg masih menyusui…??!! Aku mendengar ini aja hatiku miris…!!! Kanak2 masih menyusui diperintahkan untuk dibantai oleh Tuhanmu…???!!!

Nahhh.. lhoo.. sekarang kita bisa membandingkan khan..??!! Islam tidak melakukan hukuman bagi orang2 yg tidak ikut perang dan memusuhi kita, seperti wanita dan anak2.. sedangkan Tuhannya Bible mengajarkan pembantaian etnis.. hingga anak2 yg masih menyusui diperintahkan untuk dibantai.. hewan2 yg gak tw apa2 juga harus dibantai.. pernahkan lu dapetin ada perintah yg lebih sadis dari perintah Tuhan versi Bible ini..??!! di kitab mana aja.. entah kitab yg lama atawa yg baru.. kalo ada.. silahkan diposting.. gw tunggu..

Lu yg mulai.. lu juga harus berani tanggungjawab.. gw tanya.. apakah ada perintah yg pernah ada di muka bumi ini, sejak jaman baheula bangeettt sampai saat ini yg bisa menyamai kesadisan perintah Tuhannya Bible..??!!

 

11 thoughts on “Debat ilmiah ttg Bani Quraizhah

  1. kelincijingga berkata:

    “Maka sekarang bunuhlah semua anak laki2 di antara anak2 mereka,dan juga semua perempuan yang pernah bersetubuh dengan laki2 haruslah kamu bunuh”Tetapi semua orang muda di antaraperempuan yang belum pernah bersetubuh dengan laki2 haruslah kamu biarkan hidup” (Kitab Bilangan 31:17-18)

    perintah ini selain sadis juga aneh !!! bagai mana cara membedakan perempuan yang pernah bersetubuh dengan laki2 (tidak perawan) dgn perempuan yang belum pernah bersetubuh dengan laki2 (perawan) ????? hayo siapa yg bisa jawab??

    Suka

  2. mehmet berkata:

    Bro, perintah pembunuhan thd orang Amalek karena mereka melawan Israel yang dipilih Tuhan. Kitab Taurat dibenarkan oleh Quran ! Sekali lagi, Alquran membenarkannya.
    Tetapi pembunuhan oleh Nabi Muhammad dan pengikutnya diperintahkan oleh siapa ? Allah yang perintahkan ? Siapa saksinya ? Gak ada bro !!!!

    Suka

    • vee3 berkata:

      kitab taurat yang mn bro?
      yg ni ya?
      “Yesus ada dalam neraka, direbus dalam kotoran (tinja) panas” (Gittin 57a)

      pembunuhan yang mna bro? cb dech lu jlsin d sn…

      Suka

      • rachmat yusuf maulana berkata:

        Kitab Taurat yg diakui Allah adalah kitab yg Murni tdk ada campur tangan manusia. jika ada ada campur tanganya maka kebenaran kitab tersebut tertolak …

        kebenaran tentang ayat bibel yg di tulis di atas bukanlah kebenaran mutlak! bisa benar bisa jg tidak. sedangkan kebenaran mutlak hanya ada di sisi allah!

        memang jika itu adalah benar firman tuhan maka pembunuhan terhadap etnis tetap hak allah yg maha menciptakan kita tdk bisa intervensi tp jika hnya tulisan manusia yg korup terhadap firman tuhan berarti itu adalah kebohongan besar.. kita tdk benar2 tau ..

        sejarah hanyalah sejarah! bagi sy pribadi manusia yg memiliki akal dan hati nurani sejarah tidak lah begitu penting karena selalu ada pro dan kontra, selalu ada sesuatu yg kita ANGGAP baik dan buruk, selalu kita pertanyaakan kebenaran, dan selalu kita mau ambil mana yg KIRA2 KITA ANGGAP MANUSIAWI dan mana yg tidak menurut versi kita … sejarah hanyalah sejarah, sekarang tidak lah penting … yg PENTING saat ini adalah menjalankan perintah tuntunan Allah dengan sebaik-baiknya sedangkan sejarah dan kebenaranya biarlah Allah saja TAHU

        Suka

      • konyol sekali loe berkata:

        Dan Dia menurunkan orang-orang yang, membantu mereka, dari ahlul-kitab itu dari benteng-benteng meraka dan dibenamkarr kedalam hati mereka rasa takut; sebahagian kamu bunuh mereka dan kamu tawan yang sebahagian lagi. ( Ayat 26 )

        Suka

    • almubayyin berkata:

      sebaiknya lu baca jawaban-jawaban gw di tempat lain.. gw percaya mau Taurat, tetapi bukan pada Taurat yang ada di perjanjian Lama saat ini.. karena gw yakin Taurat yang ada di perjanjian lama adalah bukan firman Tuhan, karena terbukti banyak kesalahan-kesalahan alias error di dalamnya.. masak Tuhan error saat berfirman..?!

      Jihad di dalam Islam ada perintah dari Tuhan.. silahkan lu gak percaya dengan Al Quran, karena tugas gw di sini bukan untuk mengajak lu percaya ma Al Quran.. tugas gw untuk membuktikan bahwa ajaran Kristen yang bersumber dari Bible adalah error, mengapa karena gw bisa membuktikan bahwa Bible adalah sumber ilmu yang error.. mau lu debat ma gw masalah Bible error..?! gw tunggu lu brow..!!

      Suka

  3. jelas berkata:

    tepat sekali Rasulullah menyerahkan keputusan itu kepada Saad binMuadz karena beliau faham betul hukum taurat Ulangan 20. Jika dalam perang itu Pasukan Muslim kalah pasti Yahudi akan memberlakukan ulangan 20 maka Muslim pun akan dibantai habis sesuai Ulangan 20. Akibat kelicikannya wajar sekali Yahudi menelan itu semua, keputusan Saad bin Muadz itu adalah keputusan yang tepat dan adil sesuai dengan Ulangan 20.

    Suka

  4. almubayyin berkata:

    bro mehmet, komen lu terakhir kagak gw munculin, why..?!

    karena isinya orasi doank, padahal; tantangan ane jelas di bbrp tempat ane katakan bahwa silahkan lu kagak percaya AL Quran, dan gw juga kagak percaya Bible dan perjanjian lamanya..

    sudah ane tegaskan juga agar gak bertele-tele tentang lu jelasin perjanjian lama dan gw jelasin pembelaan gw terhadap Al Quran, lu gw tantang debat masalah error Bible dan Al Quran.. kita bahas 1 error kontradiksi lawan 1 error kontradiksi..
    1 error kontradiksi kita bahas, terus kita lanjutin ke error2 berikutnya.. berani lu bro..?! gw siapkan 1 lapak khusus dah..

    gw kagak suka debat adu doktrin doank, tetapi inti masalah yakni di dalam dalil/ayat lepas dari pembahasan.. jika lu ngomong terus doktrin, trus gw juga ngomong doktrin kagak ada habisnya maka blog gw jadi kotor terlalu banyak komen tapi gak jelas arahnya.. paham..?!

    jika lu katakan seperti tulisan lu bahwa tulisan Bible adalah ilham dari Allah, akan kita buktikan ilham itu error atau kagak.. bisa..?!

    mari ke inti masalah mengapa gw kagak percaya Bible seperti yg gw sebut di atas.. tolong jawaban jangan bertele2 sekedar muter2 orasi doank.. paham brow..?!

    Suka

  5. sumin berkata:

    tread ini menarik dikaji, mereka menghindar, semua argumen kristian bungkam tidak ada follower kristen yang mampu beragumen dengan logis

    Suka

  6. rachmat yusuf maulana berkata:

    Kitab Taurat yg diakui Allah adalah kitab yg Murni tdk ada campur tangan manusia. jika ada ada campur tanganya maka kebenaran kitab tersebut tertolak …

    kebenaran tentang ayat bibel yg di tulis di atas bukanlah kebenaran mutlak! bisa benar bisa jg tidak. sedangkan kebenaran mutlak hanya ada di sisi allah!

    memang jika itu adalah benar firman tuhan maka pembunuhan terhadap etnis tetap hak allah yg maha menciptakan kita tdk bisa intervensi tp jika hnya tulisan manusia yg korup terhadap firman tuhan berarti itu adalah kebohongan besar.. kita tdk benar2 tau ..

    sejarah hanyalah sejarah! bagi sy pribadi manusia yg memiliki akal dan hati nurani sejarah tidak lah begitu penting karena selalu ada pro dan kontra, selalu ada sesuatu yg kita ANGGAP baik dan buruk, selalu kita pertanyaakan kebenaran, dan selalu kita mau ambil mana yg KIRA2 KITA ANGGAP MANUSIAWI dan mana yg tidak menurut versi kita … sejarah hanyalah sejarah, sekarang tidak lah penting … yg PENTING saat ini adalah menjalankan perintah tuntunan Allah dengan sebaik-baiknya sedangkan sejarah dan kebenaranya biarlah Allah saja TAHU

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s