Kekejaman Tuhan kepada anak-anak menurut Ayat-Ayat Biblos

 
Para misionaris Kristen sering mengangkat ayat-ayat perang dalam Al Quran, dengan tujuan mendiskreditkan Islam, kemudian menyebarkan berita bahwa Al Quran sadis, Al Quran bengis dsb.. dsb.. 

Padahal ayat2 tentang perang adalah ayat untuk kondisi khusus, yaitu kondisi perang.. silahkan dibaca tulisan ane tentang “Jihad Dalam Islam”.. Para misionaris selalu menutup-nutupi kesadisan yang sesungguhnya ada di dalam Bible..

Dalam tulisan-tulisan sebelumnya, ane sudah menjelaskan hal tersebut, nah saat ini ane akan membuka mata setiap manusia yang akan dibujuk rayu para misionaris Kristen untuk beriman pada Bible.. berhati-hatilah anda terhadap Bible, dalam kondisi tidak perang saja banyak terdapat ayat-ayat yang super sadis bin bengis.. di bawah ini salah satunya :

I. “Elisa pergi dari sana ke Betel.Dan sedang ia mendaki,maka keluarlah anak2 dari kota itu,lalu mencemoohkan dia serta berseru kepadanya: “Naiklah botak,naiklah botak!” “Lalu berpalinglah ia ke belakang,dan ketika ia melihat mereka,dikutuknyalah mereka demi nama Tuhan. Maka keluarlah dua ekor beruangdari hutan,lalu mencabik2 dari mereka empat puluh dua orang anak.” II Raja-Raja 2:23-24.

 Sungguh tragis… bagaimana seorang yg mulia di sisi Tuhan,pada saat di olok2 oleh sekelompok anak2 kecil,hanya sekedar diolok2 “botak”,dia tega mengutuknya… lebih tragis lagi,dia mengutuk atas nama Tuhan…. Wajarkah Tuhan mengabulkan permintaan Nabi Elisa (Ilyasa) untuk membantai anak2 yg sekedar mengolok2 “botak”…??!! Mana kasih Tuhan…??!! Apalagi kepada kanak2…!!!
Hanya dengan kata ” botak” dibalas dengan pembantaian masal 42 orang anak…??!!
Bagaimana perasaan orang tuanya,manakala mengetahui anaknya dicabik2 krn sifat kekanak2an anak2 mereka,yg sekedar mengatakan “botak” kepada orang yg memang botak…??!!
Bagaimana perasaan mereka kepada Tuhan…??!! Yang begitu tega kepada kanak2 yg masih polos…??!! Apakah Tuhan tidak punya perasaan kasih,sehingga apa yg dilakukan oleh kanak2 yg masih ingusan itu harus dibalas dengan kejam…??!!

Apakah doktrin2 yg tega terhadap anak2 seperti ini yg menutup hati anda… sehingga manakala dia melihat anak2 dibantai di Palestina, kemudian anda (pengikut Biblos) berteriak2 horee… menaaang…!!! Bantai lagi aja gak masalah… wong kamu khan umat terpilih… melakukan pembantaian tidak mengapa… wong Tuhan juga senang melihat pembantaian anak2… bahkan disuruh… bukan hanya senang melihat… tapi memerintahkan…!!! Ayo senangkan hati Tuhan… dengan melakukan pembantaian anak2…!!! 

II. “Aku (Tuhan) ingat apa yang dilakukan Amalek kepada orang Israel (400 tahun yang lalu) … Pergilah sekarang, kalahkan orang Amalek, tumpaslah segala apa yang ada padanya, dan janganlah ada belas kasihan kepadanya. Bunuhlah semuanya, laki-laki atau perempuan, kanak-kanak maupun anak yang masih menyusu, lembu maupun domba, unta maupun keledai.” (Kitab – 1 Samuel 15:3)

Apa kesalahan lembu,domba,unta,keledai,kanak2 yg masih menyusui…??!! Aku mendengar ini aja hatiku miris…!!!
Kanak2 masih menyusui diperintahkan untuk dibantai oleh Tuhanmu…???!!! Ternyata pembantaian rakyat sipil di Palestina ada pembenarannya dari Biblos….!!! Sungguh Kitab yg sangat sadis di dunia… saya belum pernah mendapatkan satu pun tulisan,baik artikel maupun buku (kitab) yg memerintahkan, sekali lagi memerintahkan, pembantaian pada anak2 yg masih menyusui,kecuali ayat2 di Bible ini…!!!
Bukan hanya menganjurkan,tapi memerintahkan… pembantaian anak2 yg masih menyusui…!!! anak mungil yang dirampas dari dekapan ibu kandungnya, sekedar untuk dibantai..!!! Buku terkejam dan tersadis yg pernah ada…!!! 

III.12. Tetapi apabila kota itu tidak mau berdamai dengan engkau, melainkan mengadakan pertempuran melawan engkau, maka haruslah engkau mengepungnya; 13. dan setelah Tuhan, Allahmu, menyerahkannya ke dalam tanganmu, maka haruslah engkau membunuh seluruh penduduknya yang laki-laki dengan mata pedang. 14. Hanya perempuan, anak-anak, hewan dan segala yang ada di kota itu, yakni seluruh jarahan itu, boleh kau rampas bagimu sendiri, dan jarahan yang dari musuhmu ini, yang diberikan kepadamu oleh Tuhan, Allahmu, boleh kau pergunakan. 15. Demikianlah harus kau lakukan terhadap segala kota yang sangat jauh letaknya dari tempatmu, yang tidak termasuk kota-kota bangsa-bangsa di sini. …”(Kitab Ulangan 20:12-15).

Inilah ayat yg digunakan sebagai pembenaran atas penjajahan di seluruh dunia… bahkan anak2,wanita dll “..boleh kau rampas bagimu sendiri, dan jarahan yang dari musuhmu ini, yang diberikan kepadamu oleh Tuhan, Allahmu, boleh kau pergunakan..”
Kejam nian ini Kitab…!!!

IV. “Maka sekarang bunuhlah semua anak laki2 di antara anak2 mereka,dan juga semua perempuan…” (Kitab Bilangan 31:17-18)

Kata2 “…bunuhlah..” coba anda simak baik2…!!! itu adalah kalimat petrintah dari Tuhannya Biblos…!!! Apa perintahnya…??!! “..bunuhlah semua anak laki2 di antara anak2 mereka,dan juga semua perempuan..”

Anda percaya khan sekarang,bahwa ada Kitab paling sadis di dunia…???!!!

V. “Dan anak-anaknya akan Kumatikan dan semua jemaat akan mengetahui.. ” (wahyu 2: 23).

Begitu bencinya Tuhan di Biblos kepada anak2…!!! Pantas aja korban di Palestina banyak anak2… Apa kesalahan anak tersebut..?! Yang bersalah orang tuanya, yang dibantai anak-anak kecil yang belum tahu apa kesalahan mereka sendiri.. ckckck..

VI. Berbahagialah orang yang menangkap dan memecahkan anak-anakmu pada bukit batu! (Mazmur 137:9)

 Sadis banget ama anak2…!!! seberapa dosanyakah mereka para anak2 itu wahai Tuhan Bible…??!! Tuhan Bible yang penuh dendamnya kesumat, kesalahan orang tua tapi anak-anak kecil yang gak tahu apa-apa diperintahkan dibantai dengan cara sadis, ingat ya, dengan cara suppeerrr sadiissss…!!!

Ayat tersebut berhubungan dengan dendam buta Tuhan Bible seperti di ayat :

Sebab itu beginilah firman TUHAN, Allah Israel, terhadap para gembala yang menggembalakan bangsaku: “Kamu telah membiarkan kambing domba-Ku terserak dan tercerai-berai, dan kamu tidak menjaganya. Maka ketahuilah, Aku akan membalaskan kepadamu perbuatan-perbuatanmu yang jahat, demikianlah firman TUHAN. (Yeremia 23:2)

Nah, saking esmosinya Tuhan Bible, orang-orang yang pernah menyerang bangsa Israel akan dibalas dengan perbuatan-perbuatan jahat oleh Tuhan. Nah, ayat tersebut menjelaskan bahwa Tuhan Bible juga MELAKUKAN PERBUATAN JAHAT donk.. salah satunya menghancurkan kepala anak-anak yang gak tahu apa-apa dan gak salah apa-apa pada Tuhan.. betul..?! ckckck..
Jika Tuhan menjawab : “Salah sendiri jadi anaknya musuh oraang Israel..”
Ntar akan dijawab ama ntuh anak-anak juga ma Tuhan Bible : “emang siapa sih yang jadiin gw ini lahir di musuhnya orang Israel ?! Emang gw dulu boleh milih siihh?!” cp d..😀

VII. Dirikanlah bagi anak-anaknya tempat pembantaian, oleh karena kesalahan nenek moyang mereka, supaya mereka jangan bangun dan menduduki bumi dan memenuhi dunia dengan kota-kota.” (Yesaya 14:21)

Owh.. anak-anak dibantai hanya karena Tuhan marah ma nenek moyangnya ?! anak-anak dibantai bukan dikarenakan kesalahan dia ?! bener-bener Tuhan yang ADIl dan BIJAKSANA..!!! ckckck..
Begitu ADIL dan BIJAKSANANYA, sehingga anak-anak yang gak salah disiapkan untuk dibantai dengan sadiiisss…!!!

Kita bisa membayangkan, jika anak-anak itu bertanya : “Wahai Tuhan, apa salah kami koq kami dihukum ?!”
Jawab Tuhan : “Karena kamu lahir dari nenek moyang yang berdosa..”
Jawab anak-anak itu lagi : “Emang yang takdirkan kami lahir jadi anak cucu mereka itu siapa wahai Tuhan ?!”
Jawab Tuhan : “gw..”
Jawab anak-anak : “Kalo gitu yg dihukum yang nyuruh kami jadi anak cucu mereka donk.. khan kami gak milih, yang milihkan itu yang nyuruh kami lahir jadi anak cucu mereka donk..”
Tuhan : “..?!?!”

Dialog konyol seperti ini akan terjadi, dikarenakan ayat yang konyol seperti itu ada.. betul ?! berpikirlah lebih cerdas bung..!!!

Artikel Terkait :

= https://almubayyin.wordpress.com/kristologi/permusuhan-dalam-bible/
= https://almubayyin.wordpress.com/lain-lain/jihad-dalam-islam/

33 thoughts on “Kekejaman Tuhan kepada anak-anak menurut Ayat-Ayat Biblos

  1. santo berkata:

    hahaha….. kristen itu tentang injil perjanjian baru…. yang sangat sah…. dan perjanjian lama adalah hanya untuk mengingatkan tentang bagaimana kasih Tuhan yang telah membebaskan dan membela bangsa israel… tetapi sekarang itu yang kami cerminkan adalah YESUS kristus… dia mengajarkan tentang kasih dan banyak lagi…. tidak ada tentang perang atau penggal kepala…..itulah kristen yang kenapa kami sebut agama kristen bukan karena perjanjian lama melainkan perj.baru yang di materaikan oleh darah yesus kristus yang telah mati diatas kayu salib dan telah bangkit untuk memberi roh penghibur yaitu roh kudus samapai kesudahannya…..arti kristen sendiri adalah… pengikut kristus….

    bukannya alquran mu juga ada tentang nabi elisah? cuman di samarkan aja wkwkw….

    Suka

      • penyampai pesan berkata:

        tak ada bedanya tuhan perjanjian lama dan baru
        yg berbeda adalah manusianya
        ALLAH melakukan itu pada waktu itu di saat itu karna mereka belum mengenal allah

        lihatlah setelah manusia mengenal allah apakah allah menyuruh berbuat yg demikian adanya

        Suka

      • almubayyin berkata:

        Lhoo.. bgmn sih ente bro.. itu yang diperintah ngebantai adalah orang-orang Israel yang sudah kenal Tuhan lho bro.. dan yang memerintahkan itu justru Tuhan mereka bro.. hee..

        “Aku (Tuhan) ingat apa yang dilakukan Amalek kepada orang Israel (400 tahun yang lalu) … Pergilah sekarang, kalahkan orang Amalek, tumpaslah segala apa yang ada padanya, dan janganlah ada belas kasihan kepadanya. Bunuhlah semuanya, laki-laki atau perempuan, kanak-kanak maupun anak yang masih menyusu, lembu maupun domba, unta maupun keledai.” (Kitab – 1 Samuel 15:3)

        Tuh, Tuhan khan yang merintahin.. kepada orang-orag Israel.. Kalo gak kenal, knapa Tuhan merintahin orang Israel.. hee..

        Suka

    • zoel berkata:

      perjanjian lama jg kitab kristen bung,klo anda tidak akui sama saja anda tidak akui yesus alfa dan omega,itu artinya harus anda akui,trus klo udah ga di pakai knp masih di bawa.

      Suka

    • zoel berkata:

      al qur’an mencerita kan tentang semua nabi tapi bukan seperti nabi2 dlm bible yg sadis dan penyembah berhala,pemabuk,menyetubuhi anaknya sendiri,itu semua fitnah tehadap para nabi,daan ini menujukan ada kerusaka dalam bible,al qur’an menggambarkan semua nabi orang2 yg taat dan saleh,jujur da punya semua sifat2 baik.

      Suka

    • Aulia NurFitra Ibrahim berkata:

      maksudnya apa?Elisa?di samarkan?mungkin kata-kata Elisa itu adalah kesalahan saat orang kristus menyetkan nama ilyasa(ber-belit kali).disamarkan?maaf yah Al’Quran itu kitab suci dan tidak mungkin menyembunyikan.
      “tetapi Allah menjadi saksi atas(Al’Quran)yang di turunkan-nya kepadamu (muhammad).dia menurunkanya dengan ilmu-nya,dan para malaikat pun menyaksikannya.dan cukuplah Allah yang menjadi saksi”(Q,S.An Nisa'[4]:166)

      Suka

  2. furman berkata:

    AYAT SADIS bin BENGIS di BIBLE:
    Kristener kl ud terpojok pendeta2 mengeluarkan jurus ngeles ala bodoh dan tidak logis sambil membela diri seolah2 ayat sadis hanya unt perjanjian lama / unt org israel saja, padahal kristen mengakui bahwa yesus adalah tuhannya israel juga tuhannya seluruh dunia tuhan yang maha tau tuhan dari awal sampai akhir dunia. Mengatakan Yesus sebagai Tuhan dan mengakui bahwa yesus tidak terlibat dalam menurunkan wahyu di Perjanjian Lama sama saja dengan mengakui bahwa yesus sebagi tuhan tidak maha tau apa2 tentang wahyu di perjanjian lama, ini sama saja dengan mengatakan yesus jaman dahulu cuek tidak ngeh tidak tau apa2 Dia sebagai tuhan tau dan tidak ikut membuat perjanjian lama, ini sama saja dg pengakuan yesus BUKAN tuhan dari awal sampai akhir dunia, NAH akhirnya kalian kristener pd Jilat ludah sendiri kan..!

    Suka

    • penyampai pesan berkata:

      apakah yg anda ketahui ttg tuhan
      apakah anda pikir dapat memahami ALLAH dgn pikran manusia,klau bisa apakah bedanya anda dgn ALLAH
      jadi anda manusia atw allah

      Suka

      • almubayyin berkata:

        Kita memahami Tuhan dengan informasi yang ada di ayat-ayat Bible.. bukankah informasi yang ada seperti itu..?!

        Jadi kalo komen itu yang sesuai dengan tulisan di atas.. jika memang salah gw tulis ayatnya, silahkan lu protes yang mana salahnya.. gw kagak suka ada kalimat kotor di sini…

        Bahaslah tulisan dengan kalimat yang ilmiah, jika memang gw salah, tunjukkan salahnya di mana.. jika ayatnya yang salah, tunjukkan ayat mana yang salah..

        Tuhan memberikan kita akal sehat, untuk berpikir.. apa yang dipikirkan..?! informasi yang datang kepada kita, dalam bentuk apapun.. termasuk ayat2 yang ada, yang merupakan informasi dari Tuhan..

        Tolong jangan ngelantur dan berusaha OOT jika kagak bisa diskusi ilmiah di sini sekedar untuk lari dari masalah yang sedang dibahas.. karena orang-orang yang hadir di sini akan mengetahui kualitasmu dari komen2mu.. paham..?!

        Kaso masalah perang dalam Islam yang lu berusaha untuk OOT, silahkan baca di : https://almubayyin.wordpress.com/lain-lain/jihad-dalam-islam/

        Suka

  3. mehmet berkata:

    Bro, Tuhan itu bisa kejam kalau kita menghalangi rencanaNya. Israel seperti yang diakui Alquran adalah bangsa yg diistimewakan Allah. Mereka direncanakan Allah untuk menuju Tanah Palestina(Israel saat ini) dari Mesir,” tetapi dihalangi bangsa-bangsa yang dilewati mereka…tentu saja Allah menjadi kejam bagi mereka.
    Semua yang terjadi di muka bumi ini terjadi atas ijin Allah, Tulisan-tulisan sejarah perjalanan bgs Israel itu penting bagi umatNya yang membacanya agar mereka tidak melawan rencana Allah…………..

    Suka

    • almubayyin berkata:

      bro, tulisan lu yang gak OOT doank yang gw masukin di sini, karena gw kagak mau lu lebarkan pembahasan hingga inti masalahnya justru lepas dari pembahasan.. gw sudah hapal cara licik lu brow, karena sebelum2nya sering akhirnya omongan melebar ke mana2 tetapi inti dari tulisan yang seharusnya dibahas malah gak tersentuh..

      oleh karena itu, gw sekarang harus lebih tegas membatasi masalah yang dibicarakan agar bisa fokus..

      yang gw masalahkan di dalam tulisan tersebut adalah :

      1. “Elisa pergi dari sana ke Betel.Dan sedang ia mendaki,maka keluarlah anak2 dari kota itu,lalu mencemoohkan dia serta berseru kepadanya: “Naiklah botak,naiklah botak!” “Lalu berpalinglah ia ke belakang,dan ketika ia melihat mereka,dikutuknyalah mereka demi nama Tuhan. Maka keluarlah dua ekor beruang dari hutan,lalu mencabik2 dari mereka empat puluh dua orang anak.” II Raja-Raja 2:23-24.

      jika orang yang sudah tua bersalah, maka dihukum adalah hal yang lumrah.. tetapi kanak-kanak yang masih polos sekedar mengatakan BOTAK kemudian dibunuh dengan cara dikutuk..?!
      jujur sebagian kepala gw dah mulai agak botak, saat ada anak-anak manggil gw botak di tempat gw haruskah gw maki-maki mereka dengan sumpah serapah atau gw tempelengi mereka atau gw bunuh sekalian mereka..?! sekedar memanggil botak pada gw, mereka harus gw bantai..?!

      trus semisal kemudian datang anjing ngebantai mereka anak2 tersebut, apakah gw membiarkan mereka dgn alasan anak2 ngatain gw botak, seraya berkata : “syukurin lu padhe digigit anjing..”
      kemudian gw ikut menyaksikan mereka digigit anjing hingga tewas dicabik2 tanpa berbuat apa2 bahkan bangga “salah sendiri lu ngatain gw botak, mampus lu sekarang padhe.. syukurin..!!!”
      sadiiisss…!!!!

      2. “Aku (Tuhan) ingat apa yang dilakukan Amalek kepada orang Israel (400 tahun yang lalu) … Pergilah sekarang, kalahkan orang Amalek, tumpaslah segala apa yang ada padanya, dan janganlah ada belas kasihan kepadanya. Bunuhlah semuanya, laki-laki atau perempuan, kanak-kanak maupun anak yang masih menyusu, lembu maupun domba, unta maupun keledai.” (Kitab – 1 Samuel 15:3)

      Apa kesalahan lembu,domba,unta,keledai,kanak2 yg masih menyusui…??!! Aku mendengar ini aja hatiku miris…!!!
      salah apa mereka brow..?!

      atau ayat2 yang gw bahas di sana..

      Suka

      • piyuss berkata:

        Alhamdulillah, mudah2an allah swt selalu memberikan kemudahan bagi anda untuk membela islam di dunia maya. Saya ngeri baca tudingan2 org nasrani di medsos,dan kebanyakan org islam dari kalangan muda bingung mau jawab apa. Akhirnya hanya ikut2an balas menghujat.

        Suka

      • mehmet berkata:

        Begini bro……
        Tampaknya bro ini sangat sensitif dan mempunyai kebencian yang mendalam terhadap lawan diskusi…..bro butuh banyak penjelasan tetapi saya baru memnjawab satu hal, kok disangka licik…………..tahukah bro berbahasa dengan benar ? mudah-mudahan bukan karena tidak tahu berbahasa-itu lebih baik, karena itu modal utama untuk diskusi. kalau karena “kebencian” saya maklum, karena ajaran Islam adalah membenci orang kafir, dan itu hanya sanggup dilaksanakan oleh muslim sejati, seperti bro. Tidak apa-apa.
        Untuk menjawab kasus tentang nabi Elia, bro harus mengerti bagaimana hukum yang berlaku dalam masyarakat Israel jaman itu. Tuhan menuntut perlakuan bangsa Israel sempurna, sebaliknya perlindungan Tuhan terhadp mereka juga adalah sempurna saat itu. Terkait kasus anak-anak yang mengejek nabi Elia, bahwa setiap keluarga Israel diwajibkan penghormatan penuh terhadap nabi mereka, dan hal ini telah dijadikan tradisi dalam keluarga termasuk telah diajar kepada anak-anak sejak kecil. Jadi, apa yang terjadi dengan anak-anak itu adalah sebuah pilihan yang anak-anak itu ambil. Pada umumnya umur seseorang disebut “anak” adala dibawah 18 tahun. Nah, kemungkinan anak-anak itu bukanlah anak kecil tetapi dianggap sudah cukup mengerti (misalnya umrunya antara 13-17 tahun harusnya sdh paham beretika)sehingga Elia mengangap wajar bila harus dikutuk….
        Kasus kedua, bangsa Amalek. Yang namanya hukuman Tuhan tentu kita harus menganggap adil, karena Ia adalah Maha adil. Kalau anda miris dengan kasus ini, saya juga miris dengan lebih dari 100 ribu orang yang mati akibat tsunami di Aceh yang tanpa pandang bulu membunuh siapapun termasuk wanita dan anak2. apakah itu diluar pengendalian dan campur tangan Tuhan ? atau kasus air bah dimana jumlah penduduk dunia sudah mungkin ratusan juta saat itu kemudian dibunuh dan hanya menyisakan keluarga Nuh….Jadi, itu merupakan sebuah kenyataan sejarah…..dan ditulis dalam Taurat. Apakah karena hal itu dilaporkan dalam taurat maka kemudian kita menolak bahwa Taurat itu bukan dari Allah ?
        Apakah surat kabar Republika yang melaporkan tsunami Aceh telah membunuh penduduk Aceh tanpa pandang bulu, membuat bro mengatakan bhw surat kabar Republika tidak dapat dipercaya ? atau justru sebaliknya karena ia melaporkan secara jujur apa yang terjadi ?

        Suka

      • almubayyin berkata:

        Lu salah bro, gw diperintah Nabi gw menghormati kafir dzimmi yang tidak melakukan permusuhan pada Islam seperti tertera dalil :
        “Barangsiapa menyakiti orang kafir dzimmi, maka Aku menjadi lawannya pada hari kiamat.” (Diriwayatkan Muslim).

        Adapun kata licik, karena gw hapal betul orang2 yang berusaha menyerang Islam, mereka berusaha mengalihkan pembicaraan dengan materi yang OOT saat terdesak. Tujuannya adalah, melakukan serangan dan berusaha mengalihkan perhatian dari materi dengan tanpa perlu menjawab apapun, walau itu dilakukan dengan cara yang OOT alias “asal serang” doank.. gw hapal banget itu bro, krn gw bukan orang baru dalam hal ini..

        Adapun di sini gw cuma ngebahas dari ayat-ayat di dalam Bible sendiri yang membenarkan kekejaman pada anak-anak..

        Setahu gw, anak menurut hukum Taurat adalah mereka yang belum lepas dari asuhan dan bimbingan orang tuanya, yakni berumur 12 tahun.
        gw dapat dari : http://www.sabda.org/pepak/status_rohani_seorang_anak?quicktabs_12=1
        ada disebutkan kalimat : Dalam keluarga, anak itu dibesarkan, dididik dan diajar sampai ia berumur dua belas tahun. Pada umur itu seorang anak laki-laki disebut “anak Hukum Taurat” dan sesudah itu orangtuanya dilepaskan dari tanggung jawab rohani terhadap dirinya.

        Jika sudah dewasa, bisa membedakan mana yang benar dan mana yang salah, maka dia tidak disebut anak lagi.. betul..?!

        Perhatikan juga kalimat yang lebih menjelaskan kekejaman pada anak-anak : “Bunuhlah semuanya, laki-laki atau perempuan, kanak-kanak maupun anak yang masih menyusu, lembu maupun domba, unta maupun keledai.”

        anak yang masih menyusu pun diperintahkan untuk dibantai..

        Gw heran jika lu menyamakan masalah dengan bencana alam.. hi hi hi.. why..?!

        Pembantaian yang dilakukan manusia melalui pedang itu beda dengan bencana alam bro.. karena bencana alam gak bisa pilih yang sudah dewasa atau yang masih anak-anak..

        Adapun dalam perang, manusia yang berperang masih bisa memilih siapa yang layak untuk dibunuh dan siapa yang dilarang untuk dibunuh..
        Dalam perang, Islam mengajarkan yang boleh diunuh adalah hanya pasukan yang berperang dan melakukan perlawanan pada mereka, artinya jika tidak membunuh maka mereka yang akan terbunuh oleh pedang lawan.
        Selanjutnya silahkan baca di : https://almubayyin.wordpress.com/lain-lain/jihad-dalam-islam/
        sudah ane sebutkan dalil-dalil yang ada tentang perang..

        Bagaimana perasaan lu saat lu menebas leher anak-anak yang masih gelantungan di tangan seorang wanita dan si anak tersebut sedang menempelkan wajahnya ke dada si ibu karena menyusui..?!

        Apa yang bisa lu pahami dari ajaran tersebut..?! kecuali ajaran SADISME..
        Tidak ada orang yang akan mengatakan bencana alam adalah sebuah ajaran SADISME, akan tetapi ajaran pembantaian kanak2 yang tak berdosa dan menebas leher mereka saat masih di susuan ibunya..?! semua orang akan mengatakan itu sadiiisss bingiiits bro…!!! Apa salah mereka..?! bukankah masih bisa dihindari untuk tidak menebas leher mereka..?!

        gak akan ada yang mengelak dan menolak, jika dikatakan ajaran pembantaian terhadap anak-anak yg masih digendongan ibunya yang sedang menyusu, dengan cara menebas leher mereka di depan ibunya itu sendiri, adalah ajaran sadisme.. Terimalah itu sebagai kenyataan bro.. hiks..

        Suka

  4. mehmet berkata:

     Lu salah bro, gw diperintah Nabi gw menghormati kafir dzimmi yang tidak melakukan permusuhan pada Islam seperti tertera dalil :
    “Barangsiapa menyakiti orang kafir dzimmi, maka Aku menjadi lawannya pada hari kiamat.” (Diriwayatkan Muslim).
    Jawab : Kalau gak ada Islam, dunia ini lebih aman. Coba bro buka wawasan : saat ini wilayah paling tidak aman di dunia ada di wilayah Timur tengah. Afganistan, Tiongkok barat, pilipina selatan, Nigeria, Somalia, Khasmir, Thailand selatan…..semuanya terkait Islam. Bukan karena non muslim memusuhi muslim tetapi sebaliknya. Coba bro berpikir baik-baik :
    Dalil muslim mengatakan “Allah menyuruh membunuh semua nonmuslim yang melawan Islam, yang tidak melawan jangan dibunuh.“
    Pertanyaannya adalah apakah memang tidak ada nonmuslim yang melawan Islam ? Jawabannya adalah : memang tidak ada yang memusuhi Islam. Tetapi dengan adanya dalil diatas, maka Islam sudah menganggap semua nonmuslim adalah mush Islam !
    Nah, perhatikan baik2 : Tujuan Islam adalah mengislamkan seluruh dunia. Apakah ada nonmuslim yang menginginkan hal ini ? Tentu saja tidak. Apa konsekwensinya ? Berarti semua nonmuslim dianggap menghalangi upaya Islam. Apa akibat lanjutnya ? semua nonmuslim adalah musuh dan otomatis mereka semua halal untuk dibunuh. Itulah sebabnya dunia ini menjadi tidak aman, karena dalil utama Islam.
    Adapun kata licik, karena gw hapal betul orang2 yang berusaha menyerang Islam, mereka berusaha mengalihkan pembicaraan dengan materi yang OOT saat terdesak. Tujuannya adalah, melakukan serangan dan berusaha mengalihkan perhatian dari materi dengan tanpa perlu menjawab apapun, walau itu dilakukan dengan cara yang OOT alias “asal serang” doank.. gw hapal banget itu bro, krn gw bukan orang baru dalam hal ini..
    Jawab : Inilah salah satu cirri muslim dalam mengislamkan dunia. Nonmuslim sebenarnya hanya bersikap mempertahankan keyakinannya, tetapi berbeda dengan Islam yang konsepnya mengkafirkan semua nonmuslim. Ketika nonmuslim bertahan maka dianggapnya licik. Sadar bro !
    Adapun di sini gw cuma ngebahas dari ayat-ayat di dalam Bible sendiri yang membenarkan kekejaman pada anak-anak..
    Setahu gw, anak menurut hukum Taurat adalah mereka yang belum lepas dari asuhan dan bimbingan orang tuanya, yakni berumur 12 tahun.
    gw dapat dari : http://www.sabda.org/pepak/status_rohani_seorang_anak?quicktabs_12=1
    ada disebutkan kalimat : Dalam keluarga, anak itu dibesarkan, dididik dan diajar sampai ia berumur dua belas tahun. Pada umur itu seorang anak laki-laki disebut “anak Hukum Taurat” dan sesudah itu orangtuanya dilepaskan dari tanggung jawab rohani terhadap dirinya.
    Jika sudah dewasa, bisa membedakan mana yang benar dan mana yang salah, maka dia tidak disebut anak lagi.. betul..?!
    Perhatikan juga kalimat yang lebih menjelaskan kekejaman pada anak-anak : “Bunuhlah semuanya, laki-laki atau perempuan, kanak-kanak maupun anak yang masih menyusu, lembu maupun domba, unta maupun keledai.”
    anak yang masih menyusu pun diperintahkan untuk dibantai..
    Gw heran jika lu menyamakan masalah dengan bencana alam.. hi hi hi.. why..?!
    Jawab : Alquran mengajarkan bahwa semua terjadi di ala mini atas kehendak Allah, apakah bencana adalah pengecualian ? Justru bencana adalah sesuatu yang diluar kendali manusia yang artinya terkait langsung dengan kehendak Allah. Mengapa bro mengelak ?
    Pembantaian yang dilakukan manusia melalui pedang itu beda dengan bencana alam bro.. karena bencana alam gak bisa pilih yang sudah dewasa atau yang masih anak-anak..
    Jawab : justru itulah, mengapa bro tidak mempertanyakan itu pada Allah yang tidak membedakan dewasa maupun anak-anak ?
    Adapun dalam perang, manusia yang berperang masih bisa memilih siapa yang layak untuk dibunuh dan siapa yang dilarang untuk dibunuh..
    Dalam perang, Islam mengajarkan yang boleh diunuh adalah hanya pasukan yang berperang dan melakukan perlawanan pada mereka, artinya jika tidak membunuh maka mereka yang akan terbunuh oleh pedang lawan.
    Selanjutnya silahkan baca di : https://almubayyin.wordpress.com/lain-lain/jihad-dalam-islam/
    sudah ane sebutkan dalil-dalil yang ada tentang perang..
    Jawab : saya sdh singgung diatas. Dalil Islam tampaknya baik didengar tetapi bila dipahami dengan benar, itu adalah virus dunia yang tadinya aman.Semua nonmuslim pasti dianggap musuh Islam.
    Bagaimana perasaan lu saat lu menebas leher anak-anak yang masih gelantungan di tangan seorang wanita dan si anak tersebut sedang menempelkan wajahnya ke dada si ibu karena menyusui..?!
    Jawab : Bro gak pernah baca sejarah kekejaman Islam sejak jaman Nabi Muhammad. Islam sejati saat ini adalah ISIS, Al qaeda, Hamas, Hisbullah, Boko Haram, Al Shahab, dan masih banyak lagi……….Islam kayak bro hanyalah membelokkan image nonmuslim seolah Islam agama damai.
    Apa yang bisa lu pahami dari ajaran tersebut..?! kecuali ajaran SADISME..
    Tidak ada orang yang akan mengatakan bencana alam adalah sebuah ajaran SADISME, akan tetapi ajaran pembantaian kanak2 yang tak berdosa dan menebas leher mereka saat masih di susuan ibunya..?! semua orang akan mengatakan itu sadiiisss bingiiits bro…!!! Apa salah mereka..?! bukankah masih bisa dihindari untuk tidak menebas leher mereka..?!
    Yang pasti, bro gak akan mengerti tentang hal ini karena tidak memahami Taurat dan Injil dengan benar. Orang Kristen tidak pernah melakukan hal itu atas nama agama. Coba bro buktikan apakah ada sekelompok agama Kristen melakukan hal itu atas nama Kristen atau perintah Allah ? Kalau kelompok2 Islam memang melakukan perang atas nama agama dan mengangkat ayat2 tersebut sebagai perintah Allah. Kristen tidak pernah demikian bahkan Yahudi pun tidak pernah melakukan kekejaman atas dasar perintah Allah.

    Suka

    • almubayyin berkata:

      owh, lu mau data tentang negara-negara paling gak aman atau kota-kota paling banyak tingkat kejahatannya ya..? hmmm.. ha ha..

      baiklah, kita main data saja ya, biar gak saling klaim gethoo..

      Kita amati saja hasil survey-survey yang ada ya bro, biar kita kagak main klaim-klaim doank, pake perasaan kita doank yg kagak pernah terjun untuk meneliti sendiri. Neh, gw kasih data dari hasil penelitian yg pernah dilakukan ya, salah satunya yang gw dapet dari : http://www.nationmaster.com/country-info/stats/Crime/Prisoners/Per-capita

      Tingkat kriminalitas tertinggi berdasarkan negara :
      # 1 United States: 715 per 100,000 people
      # 2 Russia : 584 per 100,000 people
      # 3 Belarus : 554 per 100,000 people
      # 4 Palau : 523 per 100,000 people
      # 5 Belize : 459 per 100,000 people

      manurut data di http://www.nationmaster.com/country-info/stats/Crime/Frauds, negara dengan tingkat kejahatan akibat obat-obatan dan minuman keras :

      # 1 Germany : 250,969 per 100,000 people
      # 2 United Kingdom: 183,419 per 100,000 people
      # 3 Canada : 92,590 per 100,000 people
      # 4 South Africa : 53,810 per 100,000 people
      # 5 Switzerland : 49,201 per 100,000 people

      Dari data yang ada di situs yang sama, tingkat kejahatan pemerkosaan tertinggi menurut negara :
      # 1 United States : 95,136
      # 2 South Africa : 52,425
      # 3 Canada : 24,350
      # 4 Australia : 15,630
      # 5 India : 15,468

      atau pengen menurut penelitian tim survey yang lain neh..?!

      hasil survey yang di lakukan oleh The Citizen Council for Public Safety and Criminal Justice, negara yang paling berbahaya urutannya adalah :
      1. San Pedro Sula, Honduras. Kota ini menduduki posisi puncak daftar kota paling berbahaya di muka bumi untuk kedua kalinya secara berurutan. Rata-rata, lebih dari 3 pembunuhan terjadi dalam sehari.
      2. Acapulco, Meksiko. Kota ini menjadi salah satu destinasi wisata populer dikalangan wisatawan. Sayangnya, hal itu dicemari oleh predikat sebagai tempat pembuangan mayat. Tak mengherankan jika selama dekade terakhir, kota pelabuhan ini semakin sedikit dikunjungi oleh wisatawan asing.
      3. Caracas, Venezuela. Ibukota Venezuela ini memiliki catatan sebagai salah satu kota dengan tingkat pembunuhan tertinggi di dunia, dengan 122 kasus pembunuhan per 100.000 penduduk.
      4. Distrito Central, Honduras. Kota ini juga tercatat sebagai salah satu destinasi yang memiliki tingkat pembunuhan tertinggi di dunia.
      5. Torreon, Meksiko. Meski sepak bola adalah olahraga terpopuler di Meksiko, hal itu tak mampu menghapus predikat kota ini sebagai salah satu kota dengan tingkat pembunuhan tertinggi di dunia.
      6. Maceio, Brasil. Kota ini, dianggap salah satu yang paling berbahaya di Brasil, dengan sekitar 135 pembunuhan per 100.000 penduduk setiap tahun.
      7. Cali, Kolombia. Kalangan wisatawan semakin enggan datang ke kota ini karena terkenal akan aksi pembunuhan dan kekerasan yang dilakukan oleh kartel narkoba.
      8. Nuevo Laredo, Meksiko. Kota ini juga terkenal akan sejumlah kejahatan seperti penculikan, pembajakan mobil, dan perampokan.
      9. Barquisimeto, Venezuela. Kota yang pernah populer di kalangan wisatawan ini, harus menerima kenyataan masuk dalam daftar kota paling berbahaya di dunia.
      10. Joao Pessoa, Brasil. Tingkat pembunuhan yang tinggi, sekitar 71,59 pembunuhan per 100.000 penduduk, membuat kalangan wisatawan berpikir dua kali untuk datang berlibur ke kota di Brasil ini.

      atau gw sempet browsing, 7 negara dengan tingkat kriminalitas tertinggi di dunia, gw dapetin :
      1.Brazil
      Negeri yang terkenal akan tim sambanya ini ternyata memiliki tingkat kemiskinan yang sangat tinggi. Selain itu terkenal akan tingkat kriminalitas yang juga terus meningkat, diduga faktor kemiskinan mempengaruhi tingginya tingkat kejahatan tersebut. Dikabarkan para remaja disana sudah terbiasa dengan kekerasan dari semenjak kecil. Pada tahun 2009 Kepolisian Brazil mendapatkan sebuah pengakuan dari gadis berusia 17 tahun yang ditangkap dalam sebuah bentrokan di jalanan. Gadis tersebut mengaku telah membunuh 30 pria di Saopaulo, Brazil, tanpa rasa bersalah sedikitpun. Isu kriminalitas yang tinggi ini pun sempat menjadi bahasan dunia dalam penetapan tempat penyelenggaraan Piala Dunia 2014 yang akan diselenggarakan di negara bagian selatan Amerika ini. Tindak kriminal di sana tidak hanya menyerang warga sipil, tetapi juga menyerang Polisi dan lembaga-lembaga publik.

      2.Afrika Selatan
      Negara yang pernah menganut Politik Apparteid ini masih menjadi negara yang memiliki kesenjangan yang lebar dari segi perekonomian. Bahkan, di beberapa kawasan di negara ini memiliki angka pengangguran yang sangat tinggi memiliki angka pengangguran yang sangat tinggi. Kondisi kesenjangan ini memicu frustasi warga hingga menimbulkan kekerasan. Angka pembunuhan di negeri ini meski masih terbilang tinggi namun turun hingga 44% sejak 1995. Setidaknya 50 orang perharinya terbunuh di negeri Nelson Mandela ini, dengan rata-rata 18 ribu orang tewas akibat pembunuhan dan tercatat 18 ribu kasus percobaan pembunuhan setiap tahunnya. Data statistik di Afrika Selatan juga menunjukkan setiap 26 detik seorang wanita di Afrika Selatan mengalami kasus perkosaan. Akibatnya, hampir 10 juta penduduknya menderita HIV.

      3.Rusia
      Negara yang pernah menjadi negara adi daya saat masih menjadi bagian Uni Soviet ini memiliki tingkat kejahatan yang cukup tinggi. Hal ini mungkin juga disebabkan karena tingginya jumlah mafia dan gangster di Rusia yang melebihi jumlah polisinya. Kelompok gangster dan mafia ini memiliki pengaruh di seluruh dunia dengan kegiatan di seputar obat-obatan terlarang, perdagangan senpi, pengeboman, penyelundupan, pornografi, dan penipuan internet. Negara dengan wilayah terbesar di dunia ini memiliki kasus pembunuhan yang hampir terjadi di setiap 18 menit dan sekitar 84 orang tewas setiap hari. Selain pembunuhan, tahun lalu polisi Rusia mencatat 1,57 juta pencurian dan 334.440 perampokan.

      4.Somalia
      Negara yang disebut sebagai tanah aromatik pada jaman Mesir Kuno ini, terkenal di dunia internasional sebagai negara dengan perampoknya yang tidak kenal ampun. Pemerintahan Somalia yang tidak berfungsi secara efektif sejak terjadi perang saudara pada tahun 1991 ini, membuat keadaan negaratersebut menjadi kacau, tingkat perekonomian dan kesehatan menjadi semakin buruk, banyak pemuda miskin dan pengangguran di Somalia, memandang perampokan sebagai pilihan pekerjaan. Rekor terkenal para perampok ini adalah ketika berhasil menaklukan sebuah kapal tangker raksasa yang berbobot 318.000 ton milik Arab Saudi hanya dengan berbekal Speed Boat kecil dan pelontar granat. Kapal yang mengangkut minyak mentah sebanyak 2 juta barel seharga US $ 100 juta ini, dibajak pada tanggal 14 Novemeber 2008. Gerombolam bajak laut tersebut berpusat di desa dan kota kecil di sepanjang garis pantai Somalia, seperti di Ill, Hotwill, dan HaratHere.

      5.Jamaika
      Merupakan salah satu negara penghasil Bauksit terbesar di dunia. Jamaika memiliki reputasi buruk di bidang kejahatan seiring dengan semakin berkembangnya pariwisata di negara ini. Kebanyakan masalah kriminalitas muncul dari kelompok-kelompok gank, selain itu korupsi dan perdagangan obat ilegal berkontribusi juga terhadap peningkatan jumlah penyerangan, perampokan, dan pembunuhan. Tercatat pada bulan juni 2010 sedikitnya 60 orang tewas dalam bentrok antara pasukan keamanan Jamaika dengan kelompok pedagang narkoba. Pertempuran itu merupakan imbas perburuan gembong narkoba terkenal, Christofer Dudusco. Negara yang tergolong dalam negara golongan menengah ke bawah ini, memiliki rata-rata pembunuhan 5 kasus dalam satu harinya. Negara yang berpopulasi 2,6 juta jiwa ini juga terkenal akan penegakan hukum yang lemah dan tidak efektif.

      6.Columbia
      Negara terbesar ke-empat di Amerika Selatan ini terkenal dengan industri cocain ilegal dan pemerintahan terkorup. Negara yang juga memiliki keragaman etnik ini juga memiliki angka tinggi kasus penculikan dengan tebusan. Pemilihan korbannya sekitar para pengusaha, turis, jurnalis, dan ilmuwan. Meskipun modus penculikan adalah tebusan, namun tetap jarang ada korban yang kembali dengan selamat. Tercatat ada 2.338 penculikan di Columbia pada tahun 1998, kasus pembunuhan di negara ini 2 kali lipat lebih besar dari tingkat pembunuhan di New York. Namun, beberapa tahun terakhir angka krimilatisnya mulai menurun di bawah angka kriminalitas Afrika Selatan.

      7.Venezuela
      Negara yang juga terletak di Amerika bagian selatan ini memegang rekor nomor satu kasus kematian dengan senjata api. Pembunuhan terus meroket hingga 67 % sejak Hugo Shaves menjabat pada tahun 1999. Data resmi kriminalitas Venezuela menunjukkan hal yang mencemaskan yakni ada lebih dari 19.000 kasus pembunuhan selama tahun 2009. Dengan angka sebanyak itu, Venezuela menjadi negara paling keras di wilayah Karibia atau Amerika Latin. Tingginya angka pembunuhan dalam setahun melampaui Mexico, Brazil dan Elsavador. Di negara yang beribu kota Karakas ini, Anda dapat menyewa seorang pembunuh bayaran dengan harga termurah US$ 20. Hanya karena hal sepele seperti pengejekan atau hanya karena alasan tidak suka. Untuk meminimalisir terus menempelnya julukan negara berbahaya ini, maka pada tahun 2009 Parlemen Venezuela mengajukan Undang-Undang untuk menghambat penjualan permainan yang mengandung kekerasan. Dipercaya permainan yang mengandung konten kekerasan akan sangat berpengaruh pada perilaku dan mental anak-anak

      gw ingat saat piala dunia di Afrika Selatan, dari berita ternyata diketahui bahwa setiap toko yang ada di sana menggunakan teralis. Mengapa..?! karena tingkat kriminalitas di sana tinggi, sehingga pembeli dan penjual harus dipisah teralis.
      Dan juga di Afsel, pada saat malam hari tidak dianjurkan untuk keluar rumah. why..?! karena begitu banyaknya kejahatan di sana..

      Trus masalah pemaksaan agama.. silahkan lu baca sejarah juga donk bro.. hiks..
      kliatan kagak pernah baca sejarah neh orang.. hadeeuuhh…!!!

      1. Tahun 638. Pada masa pemerintahan Chintila (636-640), dibuatlah keputusan dalam The Six Council of Toledo (638), bahwa selain orang Katolik dilarang tinggal di wilayahnya.
      2. Tahun 782. Kaisar Karl (Charlemagne) tahun 782 memerintahkan 4500 orang Saxon dipenggal kepalanya karena menolak masuk Kristen.(K.Deschner, Opus Diaboli, Reinbek 1987)
      3.semasa PAUS innocent II, 5 juta orang dibunuh karena melanggar fikiran ortodoks atau menentang Paus. Mereka dihukum gantung atau dicampakkan ke penjara yang mirip sumur gelap. Dalam tempo 18 tahun (1481-1499), gereja MEMBAKAR hidup-hidup 1.020 orang. 6.860 orang DIGERGAJI dan 97.023 orang DISIKSA sampai mati. (Social History, jilid dua, halaman 123)
      4. Tahun 1209. Perang Salib Albigensia diumumkan oleh Paus Innocent III terhadap para pembangkang agama di Prancis Selatan. Pada tahun ini terjadi pembantaian terhadap Kelompok Cathary oleh Paus Innocent III, karena menolak konsep ketuhanan Yesus.
      5. 27 Mei 1234, Sekitar 5000 sampai 11.000 Petani Steding (Jerman) Pria, Wanita dan anak-anak dibunuh karena menolak membayar pajak Gereja yang mencekik leher.
      6. Abad ke 4 dan ke 5 Kuil-kuil Yahudi di bakar oleh orang Kristen. Jumlah orang yahudi yang terbunuh tidak diketahui. Dalam pertengahan abad ke 4 kuil pertama Yahudi dihancurkan atas perintah Bishop Innocentious dari Dertona di Utara Itali. Juga kuil pertama di dekat sungai Euprath dihancurkan atas perintah Bishop Kallinikon pada tahun 388 (K.Deschner, Abermals krhte der Hahn, Stuttgart 1962)
      7. Tahun 1099: Jerusalem ditaklukan 15/7/1099. 60.000 orang dibunuh – Yahudi, Muslim , laki-laki, perempuan dan anak-anak. (dilukiskan oleh saksi mata Kengerian begitu dahsyat – Kami harus berjalan didalam darah musuh kami sedalam mata kaki) Archbishop Tyre, saksi mata melukiskan peristiwa itu sbb: ”It was impossible to look upon the vast numbers of the slain without horror; everywhere lay fragments of human bodies, and the very ground was covered with the blood of the slain. It was not alone the spectacle of headless bodies and mutilated limbs strewn in all directions that roused the horror of all who looked upon them. Still more dreadful was it to gaze upon the victors themselves, dripping with blood from head to foot, an ominous sight which brought terror to all who met them. It is reported that within the Temple enclosure alone about ten thousand infidels perished.”

      dan berbagai macam yang lainnya..

      Pada saat Islam menaklukkan negeri lain, tidak diperbolehkan memaksakan agama mereka. Ingat sejarah penaklukan Yerusalem yang dilakukan oleh Sholahuddin Al Fatih, beliau tidak melakukan balas dendam dengan membunuh orang-orang Kristen seperti pada saat sebelumnya, yakni Yerusalem direbut oleh pasukan Salib. Orang2 Yahudi dan muslim dibantai walau sudah menyerah, baca sejarah yg dah gw copas di atas.
      Sholahuddin Al Fatih membebaskan tentara kafir yang menyerah untuk pergi, dan tidak membunuhi warga yang tidak mau memeluk Islam.

      Untuk jelasnya aturan jihad, baca tulisan gw di : https://almubayyin.wordpress.com/lain-lain/jihad-dalam-islam/
      nah, di sana ada aturan2 jihad dengan dalil-dalilnya.. tentara Islam dilarang membunuh orang2 yg tidak berperang, tidak boleh membunuh pendeta dan orang2 yg berlindung di gereja atau rumah ibadah, dilarang membunuh orang tua, anak2 dll.. dll.. baca sendiri ya..

      Tetapi gw tau, semua yg ada di atas adalah pengaburan masalah utama yg dibahas di tulisan gw.. ini pembelokan topik.. oleh karena itu, setelah menjawab ini semua, gw kagak tertarik untuk melanjutkan OOT-nya.. karena sebuah OOT akan dilanjutkan dg OOT-OOT yg lainnya, gak berhenti2.. paham..?!

      Suka

    • almubayyin berkata:

      Adapaun masalah utama ada di :

      Perhatikan juga kalimat yang lebih menjelaskan kekejaman pada anak-anak : “Bunuhlah semuanya, laki-laki atau perempuan, kanak-kanak maupun anak yang masih menyusu, lembu maupun domba, unta maupun keledai.”

      anak yang masih menyusu pun diperintahkan untuk dibantai..

      Gw heran jika lu menyamakan masalah dengan bencana alam.. hi hi hi.. why..?!

      Pembantaian yang dilakukan manusia melalui pedang itu beda dengan bencana alam bro.. karena bencana alam gak bisa pilih yang sudah dewasa atau yang masih anak-anak..

      Adapun dalam perang, manusia yang berperang masih bisa memilih siapa yang layak untuk dibunuh dan siapa yang dilarang untuk dibunuh..
      Dalam perang, Islam mengajarkan yang boleh diunuh adalah hanya pasukan yang berperang dan melakukan perlawanan pada mereka, artinya jika tidak membunuh maka mereka yang akan terbunuh oleh pedang lawan.
      Selanjutnya silahkan baca di : https://almubayyin.wordpress.com/lain-lain/jihad-dalam-islam/
      sudah ane sebutkan dalil-dalil yang ada tentang perang..

      Bagaimana perasaan lu saat lu menebas leher anak-anak yang masih gelantungan di tangan seorang wanita dan si anak tersebut sedang menempelkan wajahnya ke dada si ibu karena menyusui..?!

      Apa yang bisa lu pahami dari ajaran tersebut..?! kecuali ajaran SADISME..
      Tidak ada orang yang akan mengatakan bencana alam adalah sebuah ajaran SADISME, akan tetapi ajaran pembantaian kanak2 yang tak berdosa dan menebas leher mereka saat masih di susuan ibunya..?! semua orang akan mengatakan itu sadiiisss bingiiits bro…!!! Apa salah mereka..?! bukankah masih bisa dihindari untuk tidak menebas leher mereka..?!

      gak akan ada yang mengelak dan menolak, jika dikatakan ajaran pembantaian terhadap anak-anak yg masih digendongan ibunya yang sedang menyusu, dengan cara menebas leher mereka di depan ibunya itu sendiri, adalah ajaran sadisme.. Terimalah itu sebagai kenyataan bro.. hiks..

      ++++++++++++++++++++++++++++

      sekarang gw tanya ma lu, tolong carikan dalil bahwa Nabi Muhammad pernah memerintahkan membunuh anak-anak yang masih menyusu..

      Lu kasih contoh sempalan2 Islam yang kagak menggambarkan Islam secara keseluruhan..
      gw juga dapet berita, beberapa sekte yang dianggap sesat oleh dewan gereja Indonesia. Bagaimana kalo gw katakan, justyru sekte itu yang lurus dan benar, dan sekte itu yang benar2 menggambarkan Kristen yang benar..?! hiks..
      pasti lu kagak terimaaa.. ha ha..

      Cari ayat Al Quran yang sejahat Bible terhadap anak anak apalagi kanak2 yg masih menyusui untuk dibantai.. silahkan..

      jangan OOT lagi yaa.. ha ha..

      Suka

  5. Setia Budi berkata:

    TUHAN itu Maha Kuat dan Maha Dhasyat, Maha Pengasih dan Maha Penyayang.
    Bila keangkuhan, kesesatan dan kenajisan suatu bangsa telah membangkitkan murkah TUHAN tidak ada ampun semua rata, tidak pandang bulu, gender atau usia semua habis, semua musnah seperti yang terjadi dalam kisah Sodom dan Gomora.
    Apa yang tertulis pada :
    “Elisa pergi dari sana ke Betel.Dan sedang ia mendaki,maka keluarlah anak2 dari kota itu,lalu mencemoohkan dia serta berseru kepadanya: “Naiklah botak,naiklah botak!” “Lalu berpalinglah ia ke belakang,dan ketika ia melihat mereka,dikutuknyalah mereka demi nama Tuhan. Maka keluarlah dua ekor beruangdari hutan,lalu mencabik2 dari mereka empat puluh dua orang anak.” II Raja-Raja 2:23-24.

    Kejadian itu menunjukkan betapa kuasa Hamba TUHAN Elisa dengan hanya mengutuk dapat mengeluarkan bencana kepada yang mencemooh kepada nabi Elisa.
    Kejadian di atas bukan saja berlaku kepada anak-anak, tetapi kepada siapa saja yang suka mencemooh terhadap kemuliaan kehadirat TUHAN. Banyak cara TUHAN menghukum, bukan hanya mendatangkan beruang.
    Nabi Elisa bukanlah manusia yang benci terhadap anak-anak , tetapi benci kepada pencemooh. Bandingkan ayat sebelumnya II Raja-Raja 2:23-21 ketika Nabi Elisa menyehatkan air agar tidak ada kematian dan keguguran bayi di Yeriko. Dan sampai sekarang air itu tetap sehat.

    Aku (Tuhan) ingat apa yang dilakukan Amalek kepada orang Israel (400 tahun yang lalu) … Pergilah sekarang, kalahkan orang Amalek, tumpaslah segala apa yang ada padanya, dan janganlah ada belas kasihan kepadanya. Bunuhlah semuanya, laki-laki atau perempuan, kanak-kanak maupun anak yang masih menyusu, lembu maupun domba, unta maupun keledai.” (Kitab – 1 Samuel 15:3)

    Firman TUHAN yang datang kepada Samuel, untuk menumpas bangsa Amalek bila kita membaca saat ini memang agak kaget, karena kita tidak bisa baca berita kejahatan apa yang membangkitkan amarah TUHAN atas bangsa Amalek. Sedikit info tentang Amalek dapat dilihat dalam 1 Samuel 14:48 …..dari tangan orang-orang yang merampasi mereka. Apakah Amalek yang 400 tahun lalu menjarah orang Israel juga berlanjut selama 400 tahun, hanya penulis yang tahu.
    Kalau kita lihat sejarah bangsa kita tahun 1 Belanda melangkah ke Indonesia, tidak sangka mereka bercokol 350 tahun lamanya.
    Apakah modal bambu runcing, sanggup melawan Belanda?? Kalau tidak ada campur tangan TUHAN mungkinkah Belanda pergi?? Banyak cara dilakukan TUHAN untuk menaklukkan penindasan suatu bangsa.
    Apa yang dilakukan TUHAN (Kitab – 1 Samuel 15:3) adalah penggenapan janji TUHAN sejak 400 tahun lalu, baca pada Ulangan 25:17-19.

    Kitab Ulangan 20:12-15
    Syarat berperang

    Kitab Bilangan 31:17-18.
    Perintah Nabi Musa ketika melawan Bangsa Midian

    Mazmur 137:9. Nyanyian kemarahan dan kebenci kepada bangsa Babel akibat penderitaan yang ditimbulkan bangsa Babel, bisa juga merupakan nubuat. Bukan dilakukan oleh yang menyanyikan, tetapi seluruh bangsa ketika hal itu terjadi. Sepertinya semua orang bilang mampus. Kapan terjadinya, belum tau tapi pasti terjadi.

    Wahyu 2: 23 belum terjadi, nubuat akhir zaman

    TUHAN tidak pernah berubah, pada Perjanjian Lama dan Perjanjian Baru. Apa yang dilakukan TUHAN yang tertulis pada Kitab Perjanjian Lama merupakan wajah TUHAN yang sebenar-benarnya dan sejujur-jujurnya. Alkitab tidak mau memalsukannya atau mempercantik, malahan mengungkapkan apa yang sebenarnya.
    Bagi TUHAN nilai manusia yang tidak taat padaNYA sangat murah, seperti debu tumpuan kakiNYA dan memang kita dari debu.
    Saya jadi heran kalau ada yang berani mengolok-olok atau mencemooh TUHAN.
    Dan sampai sekarang tidak berubah tetap saja TUHAN hadir ketika penderitaan akibat penindasan suatu bangsa. Banyak cara TUHAN untuk mengeksekusi setiap rencanaNYA, melalui situasi yang ditimbulkaNYA, penasihat seorang Presiden atau Raja, huru-hara di suatu tempat dll.
    Yang membedakan, bagaimana hal itu terjadi di sampaikan kepada Imam-mam, Nabi-nabi, Hakim-Hakim, dan apa yang terjadi direkam melalui catatan dan dibuat dalam Alkitab dalam Kitab Perjanjian Lama. Sangat jelas kita lihat 3 aktor penyebab kejadian suatu Negara antara TUHAN, Nabi dan Raja serta di catatkan dalam kitab.
    Pada saat ini TUHAN juga bekerja, di salah satu harian kita bisa baca berita besar ada pelaku tapi tidak diberitahu ada campur tangan TUHAN di dalamnya.
    Melalui pekerjaan Para Nabi melalui kejadian Perintah TUHAN yang terjadi pada masa itu bisa mengetahui gambaran bagai mana wajah TUHAN yang sebenarnya.
    Apa mungkin kita hanya dijajah 3,5 tahun dari Jepang kalau tidak ada campur tangan TUHAN. Herosima dan Nagasakhi di boom Indonesia Merdeka, bukan karena kekuatan bangsa Indonesia. Tapi karena campur tangan TUHAN. Ketika boom itu jatuh tidak bisa kita pisahkan manusia dari gender, usia dan semua harta benda musnah.
    Bila murkah TUHAN bangkit kepada kita umat manusia, siapakah yang dapat mencegahNYA??

    Segala Puji Bagi Nama TUHAN – TUHAN Yesus Memberkati

    Suka

    • almubayyin berkata:

      tidak menjawab apapun.. hadeeuuhh..

      dan juga apa sih hubungannya dengan pahlawan negeri ini yang pakai bambu runcing..?! hee.. aneh neh..
      masalahnya itu anak2 yang ada di pelukan ibunya untuk menyusu disuruh dibantai, apa pula salah lembu maupun domba, unta maupun keledai..?!
      bisa membayangkan betapa sadisnya bukan..?! bayangkan anak ente misalnya yang masih bayi sedang ada di pelukan dan ibunya sedang menyusu ibunya dan belum tahu apa2 kemudian dibantai.. inikah ajaran Tuhan lu bro..?!

      Bedanya, para pahlawan negeri ini tidak membantai anak2, lembu, domba, unta, keledai.. akan tetapi yang dibunuh adalah tentara lawan yg menyerang dan melakukan perlawanan pada mereka.. pilihannya ada dua, membunuh atau terbunuh, kill or to be killed.. tahu khan bedanya..?!

      Pahlawan negeri ini juga tidak akan membantai anak2 orang Belanda yang mengolok2 mereka botak jika mereka memang ada yg botak.. jika di dalam hukum peperangan sekalipun, membunuh perbuatan membantai anak2 adalah kejahatan.. inikah ajaran Tuhan lu bro..?!

      masalahnya itu bukan pertolongan Tuhan melawan penjajah yang memang membawa senjata melawan kita bung.. masalahnya itu adalah Tuhan Bible nyuruh membantai anak2 yang tidak bisa melakukan perlawanan apapun dengan dicabik2 scr sadis.. nyuruh membantai anak2 yg ada di dalam susuan dan tidak bisa melakukan perlawanan apapun, bahkan hewan yang tidak ikut2an dan gak tahu apa2 disuruh dibantai juga.. apa salah lembu, unta, keledai dsb itu bro..?!

      Jadi penjelasan ente yang panjang lebar di atas kagak nyambung blaasss…!!! hadeeuuhhh.. cp d..
      lain yang gatal lain pula yang digaruk.. he he..
      masalah tentang pembantaian kepada anak bayi yang menyusu koq disamakan dengan perang para pahlawan negeri ini.. emang pahlawana negeri ini ngebantai bayi, lembu, unta, keledai dsb..?! he he..

      pahlawan negeri ini adalah orang2 yg gentle bro.. bukan manusia2 yang perang lawan bayi yang sedang menyusui.. hee..

      Suka

  6. Setia Budi berkata:

    Anda bisa saja bilang itu berkat kekuatan bangsa sendiri, tapi seluruh pelajar mulai SD di Indonesia yang membaca dan memahami Mukadimah Pembukaan UUD 1945 tahu, tertulis:
    Atas berkat rahmat TUHAN Yang Maha Esa……….

    Apabila di salah satu harian kita bisa baca berita besar ada pelaku tapi tidak diberitahu ada campur tangan TUHAN di dalamnya. Itulah yang membedakan Alkitab dan berita di surat kabar.

    Kejadian pada Nabi Elisa anda bisa tau ada tangan yang ajaib menggerakkan beruang karena diceritakan oleh Alkitab. Tapi andai berita itu diliput wartawan mungkin kamu tidak tau kalau ada campur tangan yang ajaib di situ.
    Mungkin laporan wartawan ada dua ekor beruang menerkam anak-anak kecil.
    Begitulah cara kerja TUHAN ketika ketidaktaatan anak kecil sekalipun.
    Untuk saat ini setiap pelanggaran anak terhadap anak orang tua juga ada ganjarannya. Mungkin kamu pernah mendengar atau mengucapkan kata kualat ketika anak celaka sebelumnya berbuat salah.

    Saya sudah tuliskan jawaban:
    Bila keangkuhan, kesesatan dan kenajisan suatu bangsa telah membangkitkan murkah TUHAN tidak ada ampun semua rata, tidak pandang bulu, gender atau usia semua habis, semua musnah seperti yang terjadi dalam kisah Sodom dan Gomora.
    Apa bisa dibedakan yang musnah manusia besar dan kecil tua dan muda, menyusui atau tidak menyususi, binatang kambing, dombah dan hewan ternak lainnya musnah.

    Murka TUHAN sangat dhasyat dan nyata, itulah sebabnya kita takut akan murkaNYA.
    Kalau kamu tanya mengapa TUHAN begitu kejam sama anak-anak yang pencemooh?? Bukan tanya ke saya, tapi tanya sama TUHAN, saya tidak punya otoritas menjawabnya
    Hikmah yang kita mau ambil dari kejadian itu bahwa :Firman TUHAN mengajarkan kita untuk menjaga anak-anak untuk bersikap, berkata dan berprilaku yang baik kepada ibu bapak dan orang lain.

    Saya sudah tuliskan :
    Ketika boom itu jatuh tidak bisa kita pisahkan manusia dari gender, usia dan semua harta benda musnah.

    Ketika boom itu jatuh apa bisa kamu tahu pada waktu itu di Jepang ada anak yang menyususi?? Pasti adakan?? Atau lembu, kambing, dan ternak lain yang musnah bisa kamu hitung?? Dan semua musnah.

    Sangat sulit kita berdiskusi kalau semua harus saya sebutkan sesuai dengan kehendak kamu, apa yang saya kemukakan jelas pandangan saya bukan orang lain. Itu baru namanya diskusi, kalau pandangan kamu beda itu juga hak kamu.

    Apa yang kamu tuduhkan Tuhan Kejam Kepada anak-anak yang tidak taat TUHAN
    Jawab :
    Ia benar, tetapi bukan kepada anak-anak saja. Siapa pun yang tidak taat dan yang menghina-hina orang tua atau orang lain apa lagi kepada TUHAN maka TUHAN akan murkah dan bertindak.
    Kesimpulan :
    TUHAN kejam kepada siapa saja (tua-muda, miskin-kaya) yang melanggar Perintah-perintahNYA dan kasih setia kepada siapa saja (tua-muda, miskin-kaya) yang mengikuti Perintah-perintahNYA
    TUHAN adalah kekal, dulu, hari ini dan selama-lamanya.

    TUHAN Yesus Memberkati

    Suka

    • almubayyin berkata:

      wah, gak nyambung blasss.. ha ha..

      misal gw cukur botak beh, kemudian ada anak kecil lihat gw yang botak, kemudian mengatakan botak pada gw orang yang memang botak, apakah si anak tersebut pantas gw bantai..?! yang bener ajjaaa…!!! ha ha..

      begitu juga anak2 yang masih menyusui disuruh dibantai.. emang anak yang menyusui itu bisa menghina Tuhan..?! aahhh.. yang beneerrrrr..!!! ngomong aja masih gak bisa..
      pakai logika dan akal sehat, apakah seorang anak bayi bisa dihukum karena ucapan yang dia sendiri gak tahu..?! yang hanya bisa ngomong : papa.. mama.. ah.. uh.. dst..🙂

      hukum international yang ada saat ini, seorang bayi tidak bisa dihukum.. karena si bayi belum tahu apa yg dia lakukan.. paham..?!😀

      apalagi hewan2 ternak.. gak tahu apa2..
      karena Tuhan Bible yang pendendam itu, maka hewan yang gak tahu apa2 disuruh dibantai termasuk anak yang masih menyusui.. hmmm.. saadiiisss…

      “Aku (Tuhan) ingat apa yang dilakukan Amalek kepada orang Israel (400 tahun yang lalu) … Pergilah sekarang, kalahkan orang Amalek, tumpaslah segala apa yang ada padanya, dan janganlah ada belas kasihan kepadanya. Bunuhlah semuanya, laki-laki atau perempuan, kanak-kanak maupun anak yang masih menyusu, lembu maupun domba, unta maupun keledai.” (Kitab – 1 Samuel 15:3)

      Nah, menurut ayat itu tampak dengan jelas bahwa Tuhan sedang dendam dan menyuruh untuk balas dendam bukan..?! karena dendam yang begitu sadisnya, hingga anak yang menyusu yang gak tahu apa2 ikut dibantai juga, lembu, domba, unta, keledai yang gak ikut salah juga dibantai.. ckckck.. saadiiisss…!!!

      Suka

  7. wedos gembel berkata:

    Baru kali ini saya melihat ada kristener mengakui kalo tuhan itu kejam dan bisa murka,biasanya mereka ngeklaim kalo tuhanya penuh kasih dan tidak kejam dan selalu mengajarkan berikan pipi kananmu bila ditampar pipi kirimu….

    Suka

  8. edo berkata:

    alhamdulillah..akhirnya ada orang islam yang PINTER dan KRITIS menjawab tuduhan dan fitnah ke agama islam tercinta kita ini..makasih bro semoga Allah terus memberikan ilmu yang lurus kepada anda.

    Kalo boleh ane memberi masukan nih, coba lebih damai dan tenteram dalam memberikan jawaban2nya masbro, insyaallah tidak perlu keras pun selama kita menggunakan alquran pasti selalu menang…kebenaran absolut(benar yang tidak terbantahkan)

    saya senang dengan pernyataan mas setia budi berikut ini:

    “TUHAN itu Maha Kuat dan Maha Dhasyat, Maha Pengasih dan Maha Penyayang.
    Bila keangkuhan, kesesatan dan kenajisan suatu bangsa telah membangkitkan murkah TUHAN tidak ada ampun semua rata, tidak pandang bulu, gender atau usia semua habis, semua musnah seperti yang terjadi dalam kisah Sodom dan Gomora”

    lalu tulisan pah mehmed berikut ini:

    “Bro, Tuhan itu bisa kejam kalau kita menghalangi rencanaNya. Israel seperti yang diakui Alquran adalah bangsa yg diistimewakan Allah. Mereka direncanakan Allah untuk menuju Tanah Palestina(Israel saat ini) dari Mesir,” tetapi dihalangi bangsa-bangsa yang dilewati mereka…tentu saja Allah menjadi kejam bagi mereka.
    Semua yang terjadi di muka bumi ini terjadi atas ijin Allah”

    itu quote anda lo yang no- muslim. Kalo begitu anda anda ini orang kristen seharusnya sudah mengerti dong, yang disampaikan di Alquran tentang ayat perang pun SAMA SAJA!!

    lihat pak setia budi mencoba menjelaskan bahwa ayat perang injil itu ada ceritanya kenapa jadi terdengar kejam dan sadis, dia ceritakan panjang lebar mencoba membela..SAMA SAJA DENGAN DI ALQURAN PUN AYAT YANG TERDENGAR KEJAM ADA CERITANYA!!!

    tanpa tau konteks ceritanya, SIAPAPUN TIDAK BOLEH ASAL TUDUH baik islam ke kristen maupun kristen ke islam..tapi coba liat pak setia budhi dan pak mehmed dan non-muslim siapapun…yang terjadi di medsos itu kita (islam) selalu difitnah tentang ayat2 perang.padahal anda(kristen) sendiri juga punya ayat yang bahkan lebih mengerikan.

    saya tanya sekarang GIMANA RASANYA PAK MERASAKAN SENDIRI FITNAH YANG DATANG KE TUHAN YESUS YANG ANDA CINTAI..PEDIH..MIRIS…STOP STOP STOP
    itulah yang kami rasakan selama ini…STOP memfitnah umat muslim

    kenapa fokus pada yang serem2? padahal baik injil maupun al-quran mengandung JAUUUHH lebih banyak yang baik2nya..kenapa kita gak fokus disitu..

    tolong diingat bahwa sebetulnya injil (versi yang tidak diubah) itu juga firman tuhan sama halnya dengan al-quran, sayangnya umat kristen tidak mampu mempertahankan keaslian injil sehingga hanya sebagian saja yang merupakan firman asli, sisanya sudah disisipkan kata-kata buatan manusia, yang asli firman tuhan sudah pasti sejalan dengan alquran…dan juga perlu diingat, seperti kata Ahmed Deedat ada sebagian orang kristen yang memilih tidak menuhankan yesus, akibat kontradiksi injil itu sendiri.. mereka mereka ini percaya yesus adalah salah satu rasul tuhan yang menyampaikan firman suci dan mereka juga mengakui keesaan tuhan..kristen yang seperti ini insyallah termasuk muslim

    surah al-maidah ayat 82:
    Sesungguhnya akan kamu dapati orang-orang yang paling keras permusuhannya terhadap orang-orang yang beriman ialah orang-orang Yahudi dan orang-orang musyrik. Dan sesungguhnya akan kamu dapati yang paling dekat persahabatannya dengan orang-orang yang beriman ialah orang-orang yang berkata: “Sesungguhnya kami ini orang Nasrani”. Yang demikian itu disebabkan karena di antara mereka itu (orang-orang Nasrani) terdapat pendeta-pendeta dan rahib-rahib, (juga) karena sesungguhnya mereka tidak menyombongkan diri.

    Suka

  9. Beton berkata:

    KEKEJAMAN dlm Perjanjian Lama PL ayat2nya tidak diakui karena katanya YESUS blom lahir (Past tense), dalam Perjanjian Baru ada ayatnya tentang Kekejaman a,l Wahyu 2:23 dibilang ayat ini untuk masa akan datang (future tense), lha trus kenapa itu BIBLE masih kau bawa kesana kemari oleh kalian Kristenen, padahal baik PL maupun PB semua hukum2 yg tertulis semuanya TETAP BERLAKU rpt BERLAKU !
    MATIUS: 10:34 “Jangan kamu menyangka, bahwa Aku datang untuk membawa damai di atas bumi; Aku datang bukan untuk membawa damai, melainkan pedang.
    LUKAS: 12:51 Kamu menyangka, bahwa Aku datang untuk membawa damai di atas bumi? Bukan, kata-Ku kepadamu, bukan damai, melainkan pertentangan.
    MATIUS 5:17 “Janganlah kamu menyangka, bahwa Aku datang untuk meniadakan hukum Taurat atau kitab para nabi. Aku datang bukan untuk meniadakannya, melainkan untuk menggenapinya.
    MMATIUS 5:18 Karena Aku berkata kepadamu: Sesungguhnya selama belum lenyap langit dan bumi ini, satu iota atau satu titik pun tidak akan ditiadakan dari hukum Taurat, sebelum semuanya terjadi (kiamat).
    MATIUS 5:19 Karena itu siapa yang meniadakan salah satu perintah hukum Taurat sekalipun yang paling kecil, dan mengajarkannya demikian kepada orang lain, ia akan menduduki tempat yang paling rendah di dalam Kerajaan Sorga; tetapi siapa yang melakukan dan mengajarkan segala perintah-perintah hukum Taurat, ia akan menduduki tempat yang tinggi di dalam Kerajaan Sorga.
    MATIUS 5:20 Maka Aku berkata kepadamu: Jika hidup keagamaanmu tidak lebih benar dari pada hidup keagamaan ahli-ahli Taurat dan orang-orang Farisi, sesungguhnya kamu TIDAK AKAN MASUK ke dalam Kerajaan SORGA

    Suka

  10. almubayyin berkata:

    Tolong akun yang bernama “Wakwaw””, kalo komen nyambung dengan materi ya..!! jangan OOT..

    Silahakn sangkal ayat-ayat kekejaman yang ada di atas, bukan membahas ayat lain.. benar atau kagak ayat2 yang di atas itu ayat2 Bible atau bukan..?! jelas..?!

    Parahnya, lebih OOT lagi “wakwaw” tiba-tiba lompat membahas perang dalam Islam.. Padahal hal tersebut sudah terjawab di materi ane lainnya di blog ini..

    Coba baca di https://almubayyin.wordpress.com/lain-lain/jihad-dalam-islam/
    di sana tertulis bagaimana perang menurut aturan Islam..

    Kemudian bandingkan dengan perang menurut aturan Tuhan Bible : https://almubayyin.wordpress.com/kristologi/permusuhan-dalam-bible/

    Setelah membaca kedua jenis perang itu, kemudian ente-ente padhe bandingkan mana yang manusiawi dan mana yang kagak..
    Maaf, setiap tulisan yang OOT kagak gw tampilkan di sini, karena akan membuat permasalahan yang dibahas menjadi tak tentu arah dan tujuan..

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s