Membangkitkan Orang Mati Untuk Membuktikan Bahwa Yesus Adalah Utusan (Rasul) Tuhan

 
Yuks kita melihat peristiwa Yesus membangkitkan orang mati, agar kita tahu bahwa Yesus membutuhkan Allah untuk menghidupkan Lazarus sama seperti Elia dan Yehezkiel..

Ada beberapa ayat yang akan kita bahas dalam masalah ini, kita mulai dari Yohanes 11 ..

Yohanes 11:22 Tetapi sekarangpun aku tahu, bahwa Allah akan memberikan kepada-Mu segala sesuatu yang Engkau minta kepada-Nya.”

Yohanes 11;
41. Maka mereka mengangkat batu itu. Lalu Yesus menengadah ke atas dan berkata: “Bapa, Aku mengucap syukur kepada-Mu, karena Engkau telah mendengarkan Aku.
42. Aku tahu, bahwa Engkau selalu mendengarkan Aku, tetapi oleh karena orang banyak yang berdiri di sini mengelilingi Aku, Aku mengatakannya, supaya mereka percaya, bahwa Engkaulah yang telah mengutus Aku.”

1. Yohanes 11;22

perhatikan kata “Allah” kata “Mu” kata “Engkau” dan kata “Nya” ..
kata “Mu” dan “Engkau” adalah orang ke-2 tunggal alias yang diajak berbicara, sedangkan kata “Allah” dan “Nya” adalah orang ke-3 tunggal alias yg sedang dibicarakan..

Artinya, bahwa Yesus bukan Allah dan bukan “Nya” di atas.. karena orang kedua tunggal adalah tidak sama dengan orang ketiga tunggal. Betul..?!
artinya juga bahwa Yesus membutuhkan meminta kepada Allah dan “Nya” untuk membangkitkan Lazarus.
Mari kita perjelas dengan menyandingkan kata Yesus dan kata Allah di samping kata “Mu”, “Engkau” dan “Nya” agar lebih jelas lagi ..

Yohanes 11:22 Tetapi sekarangpun aku tahu, bahwa Allah akan memberikan kepada-Mu (Yesus) segala sesuatu yang Engkau (Yesus) minta kepada-Nya (Allah).”

Jelas dan terang benderang bukan..?! bahwa Allah akan memberikan Yesus segala apa yang diminta Yesus kepada Allah.. Yesus harus meminta kepada Allah terlebih dahulu supaya bisa membangkitkan Lazarus.

2. Yohanes 11 ; 41

perhatikan kata “Bapa”, “Aku”, “Mu”, “Engkau” .. dan mari kita sandingkan kata tersebut dengan benar jika kita sudah mengetahui siapa “Bapa”, “Aku”, “Mu”, “Engkau” ..

Kalimat dalam ayat tersebut jelas sekali menggambarkan bahwa Yesus sedang meminta/berbicara kepada “Bapa” atau “Engkau”.. sehingga jelaslah sudah bahwa kata “aku” adalah untuk “Yesus” dengan memperhatikan kalimat “..Lalu Yesus menengadah ke atas dan berkata..” .. alias Yesus sedang berdoa dengan menengadahkan tangan ke atas.. betul..?!

Masalahnya siapa “Bapa” atau “Engkau” dalam kalimat tersebut..?!

Hanya orang bodoh saja yang mengatakan “Bapa” atau “Engkau” adalah Yesus.. jika “Bapa” dan Yesus adalah oknum yang sama, kagak usah berbicara dan menggunakan kata “aku” dan “Engkau” .. masuk akal..?!
jika akal kita masih sehat, pasti kita akan mengatakan “yups, benar..!!!” kecuali jika akal kita sudah kagak sehat lagi.. betul..?!

“aku” adalah orang pertama tunggal alias yang berbicara, dan kata “Engkau” adalah orang kedua tunggal alias yang diajak berbicara.. tidak mungkin “aku” dan “Engkau” itu oknum yang sama.. betul..?!
Siapa yang ngomong dan siapa yang diajak ngomong donk..?! hee..

Setelah kita tahu, mari kita sandingkan kata yang dimaksud dengan benar, agar memudahkan kita memahami ayat tersebut ..

41. Maka mereka mengangkat batu itu. Lalu Yesus menengadah ke atas dan berkata: “Bapa (Allah), Aku (Yesus) mengucap syukur kepada-Mu (Allah), karena Engkau (Allah) telah mendengarkan Aku (Yesus).

Hanya orang bodoh saja yang mengatakan Yesus dan Bapa adalah oknum yang sama.. betul..?!

Jelaslah sudah siapa yang berdoa dan kepada siapa doa tersebut ditujukan.. yang berdoa adalah Yesus, kepada siapa dia berdoa..?! akal sehat sudah jelas akan mengatakan kepada Bapa (Allah) .. jelas bukan..?! terang benderang bukan..?!

Masak Tuhan berdoa kepada Tuhan..?! hiks.. pengertian yang menyedihkan, melecehkan intelektualitas manusia..

3. Yohanes 11 ; 42

“Aku tahu, bahwa Engkau selalu mendengarkan Aku, tetapi oleh karena orang banyak yang berdiri di sini mengelilingi Aku, Aku mengatakannya, supaya mereka percaya, bahwa Engkaulah yang telah mengutus Aku.” (And I knew that thou hearest me always: but because of the people which stand by I said it, that they may believe that thou hast sent me.)

Penjelasannya sama dengan yang diatas, dengan kita mengetahui siapa “aku” dan siapa “Engkau ..
kita tahu bahwa kalimat itu ucapan Yesus, karena di ayat sebelumnya sudah diterangkan bahwa saat itu Yesus sedang berdoa dengan menengadahkan tangan.
Sehingga kita bisa menyimpulkan dengan kesimpulan yang sama sebelumnya bahwa kata “aku” adalah merujuk kepada Yesus, sedangkan kata “Engkau” merujuk kepada Bapa (Allah).

Untuk lebih jelasnya pengertian ayat di atas, mari kita sandingkan lagi seperti di atas ayat tersebut sesuai kata yang sudah kita pahami.

42. Aku (Yesus) tahu, bahwa Engkau (Allah/Bapa) selalu mendengarkan Aku (Yesus), tetapi oleh karena orang banyak yang berdiri di sini mengelilingi Aku (Yesus), Aku (Yesus) mengatakannya, supaya mereka percaya, bahwa Engkau (Allah/Bapa) lah yang telah mengutus Aku (Yesus).”

Gunakan akal yang sehat bro.. apakah “aku” dan “Engkau” adalah oknum yang sama..?! apakah “Yesus” dan “Allah/Bapa” adalah oknum yang sama..?! jelas dengan sejelas-jelasnya bukan..?! terang dengan seterang-terangnya bukan..?!

Kalo “aku” dan “Engkau” sama, lha siapa yang ngomong dan siapa yang diajak ngomong donk bro..?! he he..

Dalam ayat 42 tersebut juga kita mengetahui bahwa Yesus memohon/berdoa kepada Bapa agar Lazarus hidup kembali dengan tujuan agar orang-orang semakin percaya bahwa Yesus adalah utusan Allah/Bapa alias Rasul (utusan) Allah.. sama dengan keyakinan Islam bahwa Isa (Yesus) adalah utusan (dalam bahasa arab utusan adalah Rasul) Allah.. no problemo sobat..

Ada yang “diutus” tentu ada yang “mengutus” bukan..?! dalam terjemahan bahasa Inggris disebutkan “..sent me”. Jika berangkat sendiri tentu kagak perlu utusan bukan..?! dalam terjemahan Bible bahasa Inggris gak ada kata “sent” donk.. namanya sent (mengirim) tentu ada yg dikirim donk, bukan berangkat sendiri.. masuk akal sehat khan bro..?!

Dengan memahami ayat-ayat di atas, kita akan mengetahui secara pasti dan sangat terang benderang bahwa Yesus berdoa dulu kepada Allah untuk menghidupkan Lazarus. Pada siapa Yesus berdoa..?!
Masak Tuhan berdoa pada Tuhan..?! yang bener aja bro.. he he he..

Hal tersebut di atas sama persis dengan kisah Elia dalam Bible yang diceritakan juga memohon kepada Allah untuk menghidupkan orang yangtelah mati. Perhatikan ayat berikut ini :

4. 1 Raja-Raja 17 ;19-24 :

19 : Kata Elia kepadanya: “Berikanlah anakmu itu kepadaku.” Elia mengambilnya dari pangkuan perempuan itu dan membawanya naik ke kamarnya di atas, dan membaringkan anak itu di tempat tidurnya.
20 : Sesudah itu ia berseru kepada TUHAN, katanya: “Ya TUHAN, Allahku! Apakah Engkau menimpakan kemalangan ini atas janda ini juga, yang menerima aku sebagai penumpang, dengan membunuh anaknya?”
21 : Lalu ia mengunjurkan badannya di atas anak itu tiga kali, dan berseru kepada TUHAN, katanya: “Ya TUHAN, Allahku! Pulangkanlah kiranya nyawa anak ini ke dalam tubuhnya.”
22 : TUHAN mendengarkan permintaan Elia itu, dan nyawa anak itu pulang ke dalam tubuhnya, sehingga ia hidup kembali.
23 : Elia mengambil anak itu; ia membawanya turun dari kamar atas ke dalam rumah dan memberikannya kepada ibunya. Kata Elia: “Ini anakmu, ia sudah hidup!”
24 : Kemudian kata perempuan itu kepada Elia: “Sekarang aku tahu, bahwa engkau abdi Allah dan firman TUHAN yang kauucapkan itu adalah benar.” (And the woman said to Elijah, By this I know that you are a man of God and that the word of the Lord in your mouth is truth.)

Mari kita kupas ayat2 Bible di atas ..

Perhatikan ayat 20 di atas “Sesudah itu ia berseru kepada TUHAN, katanya ..” ayat tersebut sama dengan Yohanes 11;41 di atas bukan..?! perhatikan ayat itu lagi : “..Lalu Yesus menengadah ke atas dan berkata..”

Kedua-duanya (Elia dan Yesus) berdoa pada Allah/Tuhan bukan..?!

Dan akhir ayat dari 1 Raja-Raja 17 adalah adanya kalimat “..By this I know that you are a man of God and that the word of the Lord in your mouth is truth..”
siapakah “man of God..?” dia adalah utusan Tuhan” artinya manusia yang dari Tuhan karena ada kalimat “the word of the Lord in your mouth is truth..”.. artinya kata/Firman dari Tuhan yang dibawanya/ disampaikannya adalah benar.. artinya Elia adalah utusan Tuhan untuk membawa kebenaran dari Tuhan melalui ucapan-ucapannya..

intinya bahwa Elia membangkitkan orang mati agar orang-orang percaya bahwa dia pembawa firman Tuhan alias utusan Tuhan.

Sama bukan dengan penjelasan Yesus dalam Yohanes 11;42 di atas bahwa tujuannya bisa membangkitkan orang mati adalah agar orang-orang percaya bahwa dia adalah utusan Tuhan..?!

Lebih jelasnya perhatikan kalimat : “.., supaya mereka percaya, bahwa Engkaulah yang telah mengutus Aku” , yaitu manusia utusan dari Tuhan (man of God) ..”

Kesimpulannya adalah bahwa Yesus dan Nabi Elia adalah sama :
1. Sama –sama berdoa dan menyeru pada Tuhan sebelum membangkitkan orang mati.
2. Sama-sama bertujuan agar orang-orang percaya bahwa mereka berdua adalah manusia utusan Tuhan (man of God).

Ada beberapa manusia yang juga bisa membangkitkan orang mati setelah dia berdoa kepada Tuhan sama seperti di atas, semisal Yehezkiel (Yehezkiel 37 ; 2-10) .

Penulis tidak akan berbicara lebih panjang dan lebar lagi semisal membahas ayat-ayat di Yehezkiel 37, tetapi intinya adalah sama, yaitu bahwa manusia bisa membangkitkan orang mati dengan memohon dan berdoa pada Allah/Tuhan dan bukan atas kemauannya sendiri.

Dan kesimpulan lainnya adalah bahwa manusia yang bisa membangkitkan orang mati bukan hanya Yesus, akan tetapi ada beberapa orang lainnya.

Mereka pun sama-sama melakukannya karena untuk memberikan kepercayaan kepada kaumnya saat itu bahwa mereka hanyalah utusan (Rasul) Tuhan.

Persis seperti yang diberitakan di dalam Al Quran QS 3 ; 49. “Dan (sebagai) Rasul kepada Bani Israil (yang berkata kepada mereka): “Sesungguhnya aku telah datang kepadamu dengan membawa sesuatu tanda (mukjizat) dari Tuhanmu, yaitu aku membuat untuk kamu dari tanah berbentuk burung; kemudian aku meniupnya, maka ia menjadi seekor burung dengan seizin Allah; dan aku menyembuhkan orang yang buta sejak dari lahirnya dan orang yang berpenyakit sopak; dan aku menghidupkan orang mati dengan seizin Allah; dan aku kabarkan kepadamu apa yang kamu makan dan apa yang kamu simpan di rumahmu. Sesungguhnya pada yang demikian itu adalah suatu tanda (kebenaran kerasulanku) bagimu, jika kamu sungguh-sungguh beriman.”

Itu hanyalah mukjizat yang sekedar untuk memberikan keyakinan kepada manusia bahwa mereka adalah utusan Tuhan.

Mukjizat yang terjadi dan diberikan kepada para utusan (Rasul)Allah itu berbeda-beda disesuaikan dengan keadaan umatnya saat para Rasul itu diutus, sekiranya apa saja yang dibutuhkan saat itu untuk bisa membuat mereka percaya. Sekali lagi, tujuan dari keberadaan mukjizat adalah sekedar untuk memberikan kepercayaan kepada umat manusia bahwa yang diberikan mukjizat adalah seorang utusan (Rasul) Tuhan.

Terbukti bahwa cerita Yesus membangkitkan orang mati bukan untuk membuktikan dirinya itu Tuhan, akan tetapi secara gambling dan pasti tujuannya adalah untuk membuktikan dirinya adalah utusan Tuhan. Sama persis dengan yang terjadi pada diri Elia, maupun Yehezkiel. Jelas banget bukan..?!

Jika ada yang ngotot bahwa Yesus melakukannya untuk membuktikan bahwa dirinya Tuhan, itu adalah kebodohan yang nyata, karena dia tidak mau membaca kalimat yang sangat jelas :
“..supaya mereka percaya, bahwa Engkaulah yang telah mengutus Aku.”

Kalo gak tahu bahasa Indonesianya, silahkan baca Bible terjemahan bahasa Inggrisnya :
“..that they may believe that thou hast sent me.”

Sudahkah anda membaca Bible anda sendiri..?! buka sendiri yaaa Biblenya, agar percaya bahwa Yesus itu adalah utusan (Rasul) Tuhan dan bukan Tuhan.. oce bro..?!

7 thoughts on “Membangkitkan Orang Mati Untuk Membuktikan Bahwa Yesus Adalah Utusan (Rasul) Tuhan

  1. kompreng berkata:

    assalamuaikum wr.wb

    maaf mas.. saya akan menambahkan sedikit..
    dalam yohanes 11:22 itu jika anda membaca ayat sebelumnya yohanes 11: 20-22
    ” ayat 20 : ketika Marta mendengar bahwa yesus datang, ia pun pergi mendapatkanya. 21: kata marta kepada yesus ” Tuhan , sekiranya Engkau ada disini, saudaraku pasti tidak akan Mati. 22: tetapi sekarangpun aku tahu bahwa Allah akan memberikan kepada-Mu segala sesuatu yang Engkau minta kepadaNYA..
    dari uraian diatas itu jelas marta berbicara dengan Yesus mohon untuk saudaranya di hidupkan kembali.
    ayat 22 aku itu “Marta”
    kata “Allah” dan “NYA” itu Allah
    sedangkan “Mu” dan “Engkau” itu Yesus

    jadi dalam ayat ini tolong dilihai dulu ayat sebelumnya..
    trimakasih
    wassalamuialaikum wr.wb

    Suka

    • almubayyin berkata:

      Nah, ayat tambahan ini justru sangat menguatkan bahwa Yesus bukan Tuhan (Allah/Bapa), dengan uraiana tambahan dari komentator :

      kata “Allah” dan “NYA” itu Allah
      sedangkan “Mu” dan “Engkau” itu Yesus

      “MU” atau “ENGKAU” adalah orang kedua tunggal (yang diajak berbicara)
      Allah atau “NYA” adalah orang ketiga tunggal (yang dibicarakan)

      menurut logika berbahasa yang benar dengan menggunakan akal sehat yang paling sehat, akan kita dapatkan informasi dari kalimat tersebut bahwa Yesus dan Tuhan (Allah/Bapa) adalah berbeda. Karena tidak mungkin orang kedua tunggal dan orang ketiga tunggal adalah sama orangnya..

      Menurut KJV berbahasa Inggris : http://www.kingjamesbibleonline.org/John-Chapter-11/
      21 Then said Martha unto Jesus, Lord, if thou hadst been here, my brother had not died.

      Martha berkata ” Lord..” bukan Tuhan, karena panggilan Lord sudah terbiasa diberikan kepada para bangsawan dan orang yangt terhormat..
      Sehingga kita bisa menyimpulkan bahwa, dengan ayat tambahan itu pun juga tetap menguatkan bahwa Yesus itu bukan Allah/Bapa/Tuhan.. lebih mencerahkan bukan..?!

      Suka

  2. kompreng berkata:

    assalamuialaikum wr.wb

    saya bersaksi bahwa Yesus adalah Seorang UTUSAN yang diutus ALLAH.
    memang benar Yesus Diutus oleh Allah.
    dalam injil Yohanes 11 :41-42
    dijelaskan jelas bahwa Yesus seorang Utusan.
    tapi dilahat cara bicara Yesus : ayat 41. Maka mereka mengangkat batu itu. Lalu Yesus menengadah ke atas dan berkata: “Bapa, Aku mengucap syukur kepada-Mu, karena Engkau telah mendengarkan Aku.
    42. Aku tahu, bahwa Engkau selalu mendengarkan Aku, tetapi oleh karena orang banyak yang berdiri di sini mengelilingi Aku, Aku mengatakannya, supaya mereka percaya, bahwa Engkaulah yang telah mengutus Aku.”

    kata yang diucapkan Yesus ” Bapa,…. karna Engkau mendengarkan Aku. Aku tahu bahwa Engkau selalu Mendengarkan Aku.
    dari kata itu begitu dekatnya Yesus dengan Allah/Bapa.
    karena tuntutan orang saat itu yang menghujat yesus (bisa dilihat ayat sebelumnya ayat 36-40) karena saat itu Yesus telah membuka rahasia Besar dimana dialah “Kebangkitan dan hidup” (bisa dilihat di yohanes 11 :25-26.) maka dalam ayat 42 ” ……, tetapi oleh karena orang banyak berdiri disini mengeliling aku.,aku mengatakannya (aku kebangkitan dan hidup),supaya mereka percaya bahwa Engkaulah yang mengutus Aku.”

    dalam konteks ini Yesus pun memperlihatkan kedekatannya dengan Allah swt. karna begitu dekat seperti AYAH dan ANAK. apapun seorang anak meminta kepada ayah-nya niscaya ayah akan memberikan. dari kata “SELALU” itu berarti hampir setiap saat.. yesus didengarkan.
    sama hal nya Elia yang juga diberikan Kuasa untuk menghidupkan orang mati karena begitu dekatnya Elia dengan Allah swt. sehingga Dia bisa menghidupkan orang Mati atas izin Allah menjadikan Dia Nabi Besar.
    Begitu juga Yesus yang begitu dekat dengan Allah swt sehingga Dia diberi Kuasa menghidupkan orang Mati atas izin Allah.
    dari seluruh Nabi-nabi yang saya baca hanya 2 Nabi itu saja yang hanya bisa menghidupkan orang mati. belum pernah saya dengar selain itu.
    dan Nabi yang banyak melakukan mujizat ada 2 orang juga yaitu Musa dan Yesus.

    jadi kalau difikir berarti ada 3 orang Nabi yang Paling dekat dengan ALLAH
    yaitu Musa,Elia dan Yesus. yang dimana Mereka lah yang Sudah Pernah Melihat Allah sendiri.
    tetapi disini yesus diberikan pridikat lebih oleh Allah sendiri yang mana diberikan Kuasa Kebangkitan dan Hidup yang dikehendaki ALLAH juga.
    berati semua itu direstui serta diizinkan.

    catatan saya jikalau mau menelaah injil,jangan separo-separo.
    ambil ayat ini terus ambil ayat itu terus ayat lainnya.. dibaca lah ayat sebelumnya.
    jadi yohanes 11 itu jikalau dibaca seluruhnya orang akan tau apa artinya.

    trimakasih
    wassalamuialaikum wr.wb

    Suka

    • almubayyin berkata:

      tambahan penjelasan tersebut semakin memantapkan tulisan bahwa Yesus bukan Tuhan akan tetapi hanya seorang Nabi sebagaimana Nabi-Nabi yang lainnya..

      +++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++
      ” Bapa,…. karna Engkau mendengarkan Aku. Aku tahu bahwa Engkau selalu Mendengarkan Aku.”

      dalam konteks ini Yesus pun memperlihatkan kedekatannya dengan Allah swt. karna begitu dekat seperti AYAH dan ANAK. apapun seorang anak meminta kepada ayah-nya niscaya ayah akan memberikan. dari kata “SELALU” itu berarti hampir setiap saat.. yesus didengarkan.
      sama hal nya Elia yang juga diberikan Kuasa untuk menghidupkan orang mati karena begitu dekatnya Elia dengan Allah swt. sehingga Dia bisa menghidupkan orang Mati atas izin Allah menjadikan Dia Nabi Besar.
      Begitu juga Yesus yang begitu dekat dengan Allah swt sehingga Dia diberi Kuasa menghidupkan orang Mati atas izin Allah.
      ++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++

      Dari penjelasan di atas sudah dapat kita simpulkan bahwa Yesus kedudukannya sama dengan Elia, yakni seorang Nabi (utusan) dan bukan Tuhan.. Karena Nabi adalah utusan Tuhan, setiap yang diutus tentu adalah bukan oknum yang mengutus.. jika yang mengutus yang berangkat, maka dia tak perlu utusan, tetapi berangkat sendiri.. betul..?!

      dan dari ayat tersebut yang dicopas, “..Aku tahu bahwa Engkau selalu Mendengarkan Aku.”
      perhatikan kata “ENGKAU” dan kata “AKU”..
      ada “yang mendengar” dan ada “yang didengar (ucapannya)”..
      yang mendengar = Bapa (ENGKAU)..
      yang didengar = Yesus (AKU)..

      akal sehat yang benar-benar sehat di dalam memahami sebuah logika berbahasa, akan menangkap sebuah informasi bahwa tidak mungkin ENGKAU dan AKU adalah sama oknumnya.. Ayat tersebut sudah sangat menginformasikan bahwa Bapa (Tuhan) adalah bukan Yesus dan Yesus adalah bukan Bapa (Tuhan).. betul..

      ada kalimat yang sangat mengganggu ane :
      +++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++
      dari seluruh Nabi-nabi yang saya baca hanya 2 Nabi itu saja yang hanya bisa menghidupkan orang mati. belum pernah saya dengar selain itu.
      +++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++

      Emang belum baca yang ini : http://id.wikipedia.org/wiki/Mukjizat_Muhammad
      seabrek mukjizat Nabi Muhammad shallallahu ‘alaihi wa sallam.

      Yang menghidupkan orang mati menurut Bible selain Yesus ada :
      1. Elia (Ilyas) : 1 Raja 17:21 Lalu ia mengunjurkan badannya di atas anak itu tiga kali, dan berseru kepada TUHAN, katanya: “Ya TUHAN, Allahku! Pulangkanlah kiranya nyawa anak ini ke dalam tubuhnya.” 17:22 TUHAN mendengarkan permintaan Elia itu, dan nyawa anak itu pulang ke dalam tubuhnya, sehingga ia hidup kembali.

      perhatikan yang ane kasih garis tebal, Tuhan juga mendengarkan Elia seperti Tuhan mendengarkan Yesus di ayat sebelumnya..

      2. Elisa (Ilyasa) : 2 Raja 13:21 Pada suatu kali orang sedang menguburkan mayat. Ketika mereka melihat gerombolan datang, dicampakkan merekalah mayat itu ke dalam kubur Elisa, lalu pergi. Dan demi mayat itu kena kepada tulang-tulang Elisa, maka hiduplah ia kembali dan bangun berdiri.

      3. Yehezkiel : Yehezkiel 37:2 Ia membawa aku melihat tulang-tulang itu berkeliling-keliling dan sungguh, amat banyak bertaburan di lembah itu; lihat, tulang-tulang itu amat kering.
      37:3 Lalu Ia berfirman kepadaku: “Hai anak manusia, dapatkah tulang-tulang ini dihidupkan kembali?” Aku menjawab: “Ya Tuhan ALLAH, Engkaulah yang mengetahui!”
      37:4 Lalu firman-Nya kepadaku: “Bernubuatlah mengenai tulang-tulang ini dan katakanlah kepadanya: Hai tulang-tulang yang kering, dengarlah firman TUHAN!
      37:5 Beginilah firman Tuhan ALLAH kepada tulang-tulang ini: Aku memberi nafas hidup di dalammu, supaya kamu hidup kembali.
      37:6 Aku akan memberi urat-urat padamu dan menumbuhkan daging padamu, Aku akan menutupi kamu dengan kulit dan memberikan kamu nafas hidup, supaya kamu hidup kembali. Dan kamu akan mengetahui bahwa Akulah TUHAN.”
      37:7 Lalu aku bernubuat seperti diperintahkan kepadaku; dan segera sesudah aku bernubuat, kedengaranlah suara, sungguh, suatu suara berderak-derak, dan tulang-tulang itu bertemu satu sama lain.
      37:8 Sedang aku mengamat-amatinya, lihat, urat-urat ada dan daging tumbuh padanya, kemudian kulit menutupinya, tetapi mereka belum bernafas.
      37:9 Maka firman-Nya kepadaku: “Bernubuatlah kepada nafas hidup itu, bernubuatlah, hai anak manusia, dan katakanlah kepada nafas hidup itu: Beginilah firman Tuhan ALLAH: Hai nafas hidup, datanglah dari keempat penjuru angin, dan berembuslah ke dalam orang-orang yang terbunuh ini, supaya mereka hidup kembali.”
      37:10 Lalu aku bernubuat seperti diperintahkan-Nya kepadaku. Dan nafas hidup itu masuk di dalam mereka, sehingga mereka hidup kembali. Mereka menjejakkan kakinya, suatu tentara yang sangat besar.

      Yehezkiel dapat menghidupkan orang mati, dengan ijin Allah juga.. sama dengan Yesus, bedanya kalo Yesus seorang doank tetapi Yehezkiel banyak orang sekaligus..

      4. Petrus : Kisah 9:40 Tetapi Petrus menyuruh mereka semua keluar, lalu ia berlutut dan berdoa. Kemudian ia berpaling ke mayat itu dan berkata: “Tabita, bangkitlah!” Lalu Tabita membuka matanya dan ketika melihat Petrus, ia bangun lalu duduk.

      Petrus menghidupkan orang dengan berdoa juga, alias dengan ijin Tuhan juga sama dengan Yesus..

      Menurut Islam ada beberapa nama juga, tetapi tak perlu ane uraikan di sini, toh para Kristenergak akan mau percaya.. Tetapi beberapa ayat di atas sudah membuktikan bahwa soal menghidupkan orang mati, bukan mukjizat yang terlalu istimewa karena beberapa orang bisa melakukannya dan bukan hanya Yesus.. mencerahkan bukan..?!

      Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s