Menjawab Fitnah Kristen Tentang Adam

 
GP (Great Pretender/id yg digunakan si Kristen) :

 Adam/Hawa di Ciptakan untuk Di Bumi atau Disurga?
Dan apa agama Manusia Pertama itu?

 

Bayan :

untuk di dunia donk… khan kalo hanya untuk di sorga doank, ngapain Tuhan ciptakan dunia..??!! ngapain Tuhan ciptakan tanaman..??!! ya tho..??!! qee qee qee…

emang lu lupa baca kitab lu sendiri yaa..??!! coba lu gw ingetin yaa GP..

Kita Kejadian :
1:26 LAI TB, Berfirmanlah Allah: “Baiklah Kita menjadikan manusia menurut gambar dan rupa Kita, supaya mereka berkuasa atas ikan-ikan di laut dan burung-burung di udara dan atas ternak dan atas seluruh bumi dan atas segala binatang melata yang merayap di bumi.”
KJV, And God said, Let us make man in our image, after our likeness: and let them have dominion over the fish of the sea, and over the fowl of the air, and over the cattle, and over all the earth, and over every creeping thing that creepeth upon the earth.
JPST, And God said: ‘Let us make man in our image, after our likeness; and let them have dominion over the fish of the sea, and over the fowl of the air, and over the cattle, and over all the earth, and over every creeping thing that creepeth upon the earth.’
Hebrew,

וַיֹּאמֶר אֱלֹהִים נַעֲשֶׂה אָדָם בְּצַלְמֵנוּ כִּדְמוּתֵנוּ וְיִרְדּוּ בִדְגַת הַיָּם וּבְעֹוף הַשָּׁמַיִם וּבַבְּהֵמָה וּבְכָל־הָאָרֶץ וּבְכָל־הָרֶמֶשׂ הָרֹמֵשׂ עַל־הָאָרֶץ׃
Translit Interlinear, VAYO’MER (dan Dia berfirman) ‘ELOHIM (Allah) NA’ASEH (marilah kita menjadikan) ‘ADAM (manusia) BETSALMENU (pada gambar kita) KIDMUTENU (seperti rupa kita) VEYIRDU (dan mereka akan memerintah/menguasai) VIDGAT (pada ikan) HAYAM (laut itu) UVE’OF (dan pada unggas) HASYAMAYIM (langit itu) UVABEHEMAH (dan pada ternak) UVEKHOL-HA’ARETS (dan pada seluruh bumi itu) UVEKHOL-HAREMES (dan pada seluruh yang melata) HAROMES (binatang merayap) ‘AL-HA’ARETS (atas bumi itu).

perhatikan ayat lanjutannya yaa GP :

1:27 LAI TB, Maka Allah menciptakan manusia itu menurut gambar-Nya, menurut gambar Allah diciptakan-Nya dia; laki-laki dan perempuan diciptakan-Nya mereka.
KJV, So God created man in his own image, in the image of God created he him; male and female created he them.
JPST, And God created man in His own image, in the image of God created He him; male and female created He them.
Hebrew,

וַיִּבְרָא אֱלֹהִים אֶת־הָאָדָם בְּצַלְמֹו בְּצֶלֶם אֱלֹהִים בָּרָא אֹתֹו זָכָר וּנְקֵבָה בָּרָא אֹתָם׃
Translit Interlinear, VAYIVRA’ (dan Dia menciptakan) ‘ELOHIM (Allah) ‘ET-HA’ADAM (manusia itu) BETSALMO (pada gambar-Nya) BETSELEM (pada gambar) ‘ELOHIM (Allah) BARA’ (Dia menciptakan) ‘OTO (-nya) ZAKHAR (laki-laki) UNEQEVAH (dan perempuan) BARA’ (Dia menciptakan) ‘OTAM (mereka).

1:28 LAI TB, Allah memberkati mereka, lalu Allah berfirman kepada mereka: “Beranakcuculah dan bertambah banyak; penuhilah bumi dan taklukkanlah itu, berkuasalah atas ikan-ikan di laut dan burung-burung di udara dan atas segala binatang yang merayap di bumi.”
KJV, And God blessed them, and God said unto them, Be fruitful, and multiply, and replenish the earth, and subdue it: and have dominion over the fish of the sea, and over the fowl of the air, and over every living thing that moveth upon the earth.
JPST, And God blessed them; and God said unto them: ‘Be fruitful, and multiply, and replenish the earth, and subdue it; and have dominion over the fish of the sea, and over the fowl of the air, and over every living thing that creepeth upon the earth.’
Hebrew,

וַיְבָרֶךְ אֹתָם אֱלֹהִים וַיֹּאמֶר לָהֶם אֱלֹהִים פְּרוּ וּרְבוּ וּמִלְאוּ אֶת־הָאָרֶץ וְכִבְשֻׁהָ וּרְדוּ בִּדְגַת הַיָּם וּבְעֹוף הַשָּׁמַיִם וּבְכָל־חַיָּה הָרֹמֶשֶׂת עַל־הָאָרֶץ׃
Translit Interlinear, VAVAREKH (dan Dia memberkati) ‘OTAM (mereka) ‘ELOHIM (Allah) VAYO’MER (dan Dia berfirman) LAHEM (kepada mereka) ‘ELOHIM (Allah) PERU (hendaklah mereka berbuah/beranak cucu) UREVU (dan hendaklah mereka banyak) UMIL’U (dan mereka memenuhi) ‘ET-HA’ARETS (bumi itu) VEKHIVSYUHA (dan mereka menguasainya) UREDU (dan mereka memerintah) BIDGAT (pada ikan) HAYAM (laut itu) UVE’OF (dan pada unggas) HASYAMAYIM (langit itu) UVEKHAL-KHAYAH (dan pada seluruh binatang) HAROMESET (yang merayap) ‘AL-HA’ARETS (atas bumi itu).

1:29 LAI TB, Berfirmanlah Allah: “Lihatlah, Aku memberikan kepadamu segala tumbuh-tumbuhan yang berbiji di seluruh bumi dan segala pohon-pohonan yang buahnya berbiji; itulah akan menjadi makananmu.
KJV, And God said, Behold, I have given you every herb bearing seed, which is upon the face of all the earth, and every tree, in the which is the fruit of a tree yielding seed; to you it shall be for meat.
JPST, And God said: ‘Behold, I have given you every herb yielding seed, which is upon the face of all the earth, and every tree, in which is the fruit of a tree yielding seed–to you it shall be for food;
Hebrew,

וַיֹּאמֶר אֱלֹהִים הִנֵּה נָתַתִּי לָכֶם אֶת־כָּל־עֵשֶׂב זֹרֵעַ זֶרַע אֲשֶׁר עַל־פְּנֵי כָל־הָאָרֶץ וְאֶת־כָּל־הָעֵץ אֲשֶׁר־בֹּו פְרִי־עֵץ זֹרֵעַ זָרַע לָכֶם יִהְיֶה לְאָכְלָה׃
Translit Interlinear, VAYO’MER (dan Dia berfirman) ‘ELOHIM (Allah) HINEH (lihatlah) NATATI (Aku memberikan) LAKHEM (kepada kalian) ‘ET-KAL-‘ESEV (seluruh tumbuh-tumbuhan) ZOREA’ (mereka menabur) ZERA’ (benih) ‘ASYER (yang) ‘AL-PENEY (atas permukaan/wajah) KHOL-HA’ARETS (seluruh bumi itu) VE’ET-KAL-HA’ETS (dan seluruh pohon) ‘ASYER-BO (yang ia datang) FERI-‘ETS (buah pohon) ZOREA’ (ia menabur) ZARA’ (benih) LAKHEM (kepada kalian) YIHYEH (ia akan menjadi/ada) LE’AKHLAH (sebagai makanan).

emang lu luipa yaa ama ayat2 itu..??!! wakakakak.. kena lu GP… qee qee qee…

agama manusia pertama..??!! kagak disebutin tuhh.. yg jelas agama yg dari Tuhannya Adam.. ya tho..??!!

 
GP :

 Saya setuju sekali dengan pernyataan anda saudara Bayan..

Adam di ciptakan untuk di Bumi… cuma saya tergelitik dengan ayat Quran ini :

QS 2:35. Dan Kami berfirman: “Hai Adam diamilah oleh kamu dan isterimu surga ini, dan makanlah makanan-makanannya yang banyak lagi baik di mana saja yang kamu sukai, dan janganlah kamu dekati pohon ini, (3) yang menyebabkan kamu termasuk orang-orang yang zalim.

Faktanya… Allah menyuruh Adam untuk mendiami Surga… gimana ini…? dan tulisan berwarna merah, ternyata ada orang lain selain adam… gimana tuh?

 
 Bayan :

 berarti lu setuju bahwa manusia diciptakan untuk di bumi yaa..??!! good.. good.. good..
ente sudah mengakui kalo tidak ada dosa waris donk..
khan emang Adam diturunkan untuk di bumi.. bukan di sorga.. ya tho..??!! qee qee qee… good… good.. good…

QS 2;35.. bukankah itu sama dgn cerita di Bible..??!! sebelum di kirim ke bumi, Adam ada di mana GP..??!! qee qee qee.. di sorga khan..??!! nah, saat itu perintah untuk Adam sebelum ke bumi.. khan kagak ada kata “selama2nya” di sorga tho..??!! qee qee qee..
emang di bumi perencanannya khan ada banyak manusia.. dan di antara manusia2 itu ada yg seperti lu, orang2 yg zalim ikut Iblis, tidak mau menerima kebenaran dari Tuhan.. nah, jadi kalo melanggar larangan Tuhan, akan sama seperti lu2 padhe.. begitu penjelasannya ntuh ayat.. jelas..??!! qee qee qee..

eh, bener khan lu setuju manusia untuk di bumi..??!! berarti Adam ada di bumi bukan karena kutukan khan..??!! coba deh baca Bible di bawah.. ya tho..??!!

Kejadian 1:28 LAI TB, Allah memberkati mereka, lalu Allah berfirman kepada mereka: “Beranakcuculah dan bertambah banyak; penuhilah bumi dan taklukkanlah itu, berkuasalah atas ikan-ikan di laut dan burung-burung di udara dan atas segala binatang yang merayap di bumi.”

nah, adanya manusia di bumi itu diberkati Tuhan lhoo.. bukan kutukan.. ya tho..??!! ya tho..??!! yg nyuruh penuhilah bumi khan Tuhan.. ya tho..??!! suruh beranak cucu dan bertambah banyak.. ya tho..??!! qee qee qee… jadi, gak salah donk kita2 ada di bumi.. karena diperintahin Tuhan.. ya tho..??!! ya tho..??!!

yg bener kutukan atau berkat Tuhan seh..??!! hii hii hii…

 
GP :

Saya setuju Manusia memang di ciptakan untuk di Bumi… hehehe anda koq melarikan topik ke Dosa Warisan…😀

Ok back to topic

yang jadi masalah.. ayat milik Islam :

QS 2:35. Dan Kami berfirman: “Hai Adam diamilah oleh kamu dan isterimu surga ini, dan makanlah makanan-makanannya yang banyak lagi baik di mana saja yang kamu sukai, dan janganlah kamu dekati pohon ini, (3) yang menyebabkan kamu termasuk orang-orang yang zalim.

1. Kalau di Adam di ciptakan untuk di Bumi, kenapa Ayat di atas Alloh menyuruh mendiami Surga?
2. Pada Tulisan berwarna merah, siapa orang2x Zalim tersebut? Ingat,, dalam ayat itu sudah ada orang Zalim.? Karena
pada saat itu Alloh baru menciptakan sepasang manusia.
==>> Kamu bilang orang Zalim itu masih dalam perecanaan ya? Berarti Orang Zalim itu memang sudah di rencakan Alloh ada ya?

QS 2:36. Lalu keduanya digelincirkan oleh syaitan dari surga itu (4) dan dikeluarkan dari keadaan semula (5) dan Kami berfirman: “Turunlah kamu! sebagian kamu menjadi musuh bagi yang lain, dan bagi kamu ada tempat kediaman di bumi, dan kesenangan hidup sampai waktu yang ditentukan”.

3. Apakah di Surga ada Syetan Bayan? Koq bisa menggelincirkan Manusia di Surga? bukankah surga itu suci Bayan?

 
Bayan :

wakakakak.. lu lupa kalo pernah bilang, tolong jawab apakah Adam diciptakan untuk di bumi atau di sorga karena lu akan menerangkan ttg adanya dosa waris..??!! qee qee qee.. lu pura2 lupa ya..??!! hua ha ha ha haa…

eh, emang lu lupa yaa, sebelum Adam ada di bumi, dia tinggal di mana GP..??!! di sorga khan..??!! bukankah dah gw jawab, kalo ayat itu perintah untuk Adam sebelum tinggal di bumi..??!! betul..??!! bukankah kagak ada kata “di sorga selama-lamanya”..??!! betul..??!! qee qee qee.. lu kagak baca tulisan gw di bawah..??!!

perencanaannya, manusia memenuhi bumi.. lu baca alkitab lu..??!! “Beranakcuculah dan bertambah banyak; penuhilah bumi dan taklukkanlah itu, berkuasalah atas ikan-ikan di laut dan burung-burung di udara dan atas segala binatang yang merayap di bumi.”

nah, di antara sekian manusia itu, apakah Tuhan tidak tahu bahwa sebagian mereka akan ada yg tergelincir tergoda Iblis..??!! bukankah Iblis sudah ada saat manusia pertama diciptakan..??!! betul..??!! apakah Tuhan tidak tahu itu..??!! tolong jawab gw : apakah Tuhan kagak Maha Mengetahui bahwa di antara sekian banyak manusia akan ada yg tergelincir ikut Iblis..??!! kalo lu bisa jawab ini, berarti lu sdh tw penjelasan gw di bawah.. betul..??!!

bukankah menurut Kristen Iblis sudah ada..??!! siapakah Iblis..??!! dalam artikel gereja yg gw baca, Iblis adalah Lucifer.. dan Lucifer asal muasalnya dari malaikat di sorga.. betul..??!!
nah, menurut Islam pun sama.. Iblis asal muasalnya adalah malaikat di sorga.. jadi, Iblis pun ada di sorga.. karena kesombongan dia, maka akhirnya dia mendapat murka Tuhan.. sama dgn cerita di Kristen ttg Lucifer..
silahkan lu buka :  http://www.truthortradition.com/modules.php?name=News&file=article&sid=1057
http://bible.org/seriespage/musuh-kita-%E2%80%9Cular-tua-yang-disebut-iblis%E2%80%9D

itu adalah artikel2 dari gereja, bukan dari Islam.. qee qee qee..

menurut Kristen, Adam tergelincir karena godaan ular.. apakah ular itu jahat atau baik..??!! mengapa ada penjahat di sorga GP..??!! qee qee qee…

setan menurut lu jahat khan..??!! sama dgn ular itu atau kagak GP..??!! qee qee qee…

sekarang, gw tantang lu jawab.. menurut Kristen, Adam diciptakan untuk di bumi atau di sorga GP..??!! sekedar gw buat perbandingan dgn penjelasan gw di atas.. berani lu jawab..??!! atau gw buat thread baru GP..??!! berani lu..??!! qee qee qee.. gw kagak yakin lu berani jawab dehh…

 
GP :

Jawaban yg biru..

 

wakakakak.. lu lupa kalo pernah bilang, tolong jawab apakah Adam diciptakan untuk di bumi atau di sorga karena lu akan menerangkan ttg adanya dosa waris..??!! qee qee qee.. lu pura2 lupa ya..??!! hua ha ha ha haa…

Hahahah intinya memang adam untuk di bumi, bukan di surga.. tapi Alloh mu malah nyuruh mendiami Surga… paham?😀 Kalau memang di bumi, ngapain Alloh mu itu nyuruh Adam mendiami Surga?

eh, emang lu lupa yaa, sebelum Adam ada di bumi, dia tinggal di mana GP..??!! di sorga khan..??!! bukankah dah gw jawab, kalo ayat itu perintah untuk Adam sebelum tinggal di bumi..??!! betul..??!! bukankah kagak ada kata “di sorga selama-lamanya”..??!! betul..??!! qee qee qee.. lu kagak baca tulisan gw di bawah..??!!
QS 2:35. Dan Kami berfirman: “Hai Adam diamilah oleh kamu dan isterimu surga ini, dan makanlah makanan-makanannya yang banyak lagi baik di mana saja yang kamu sukai, dan janganlah kamu dekati pohon ini, (3) yang menyebabkan kamu termasuk orang-orang yang zalim.

Perintah untuk Adam sebelum tinggal di Bumi? Hihihihi…
Jadi Bayan.. bisakah mengatakan Adam termasuk orang2x yang Zalim jika orang yang Zalim itu belum ada? Hihihi


perencanaannya, manusia memenuhi bumi.. lu baca alkitab lu..??!! “Beranakcuculah dan bertambah banyak; penuhilah bumi dan taklukkanlah itu, berkuasalah atas ikan-ikan di laut dan burung-burung di udara dan atas segala binatang yang merayap di bumi.”

Ya.. Alkitab Kristen memang benar, ga ada yang cacat, terima kasih Bayan…telah percaya dengan Alkitab.

Hehehe disini Bayan makin keliatan dungunya😀 berarti Iblis menggelincirkan Manusia dari Sorga itu rencana Allah ya?
Hihihihi karena ayat di bawah ini bisa berarti spt itu..

Silahkan Bayan amati Qs 2 :30 ini
“Sesungguhnya Aku hendak menjadikan seorang khalifah di muka bumi.”baru beberapa saat setelah Allah mengeluarkan pernyataanya pada ayat 30 ternyata Ia (Allah) sendiri telah menyangkali pernyataan Nya yg baru diucapkanNya.

Ini dapat dilihat pd Qs 2 :35
“Hai Adam diamilah oleh kamu dan isterimu surga ini,”


nah, di antara sekian manusia itu, apakah Tuhan tidak tahu bahwa sebagian mereka akan ada yg tergelincir tergoda Iblis..??!! bukankah Iblis sudah ada saat manusia pertama diciptakan..??!! betul..??!! apakah Tuhan tidak tahu itu..??!! tolong jawab gw : apakah Tuhan kagak Maha Mengetahui bahwa di antara sekian banyak manusia akan ada yg tergelincir ikut Iblis..??!! kalo lu bisa jawab ini, berarti lu sdh tw penjelasan gw di bawah.. betul..??!!

 

Ya.. Iblis sudah ada, itu adalah malaikat di surga yang membankang… jadi di usir dari surga…, yang jadi masalah..bagaimana dalam surga Islam Iblis menggoda manusia? Apakah Iblisnya ada di surga waktu menggoda Adam?


bukankah menurut Kristen Iblis sudah ada..??!! siapakah Iblis..??!! dalam artikel gereja yg gw baca, Iblis adalah Lucifer.. dan Lucifer asal muasalnya dari malaikat di sorga.. betul..??!!
nah, menurut Islam pun sama.. Iblis asal muasalnya adalah malaikat di sorga.. jadi, Iblis pun ada di sorga.. karena kesombongan dia, maka akhirnya dia mendapat murka Tuhan.. sama dgn cerita di Kristen ttg Lucifer.. silahkan lu buka :  http://www.truthortradition.com/modules.php?name=News&file=article&sid=1057
http://bible.org/seriespage/musuh-kita-%E2%80%9Cular-tua-yang-disebut-iblis%E2%80%9D

itu adalah artikel2 dari gereja, bukan dari Islam.. qee qee qee..

menurut Kristen, Adam tergelincir karena godaan ular.. apakah ular itu jahat atau baik..??!! mengapa ada penjahat di sorga GP..??!! qee qee qee…

Hahahaha Adam bukan di surga di taman Eden… heheheh (ingat. ini pertanyaan gw ttg Adam/manusia pertaman versi Islam)


setan menurut lu jahat khan..??!! sama dgn ular itu atau kagak GP..??!! qee qee qee…

sekarang, gw tantang lu jawab.. menurut Kristen, Adam diciptakan untuk di bumi atau di sorga GP..??!! sekedar gw buat perbandingan dgn penjelasan gw di atas.. berani lu jawab..??!! atau gw buat thread baru GP..??!! berani lu..??!! qee qee qee.. gw kagak yakin lu berani jawab dehh…

Hahahaah kasian si Bayan.. Itu sudah terjawab di email sebelumnya.. bahkan sebelum anda tanyakan…😀 masa di ulang2x?

 
Bayan :

good.. good.. good.. lu jawab Adam untuk di bumi.. berarti lu mengakui kagak ada dosa manusia tinggal di bumi khan..??!! berarti kagak ada dosa waris donk.. (diskusi2 sebelumnya Kristen mengatakan bahwa manusia berada di bumi karena kutukan akibat perbuatan Adam) betul..??!! khan keberadaan Adam di bumi dan anak cucunya diberkati Tuhan.. betul..??!!

Kejadian 1:28 LAI TB, Allah memberkati mereka, lalu Allah berfirman kepada mereka: “Beranakcuculah dan bertambah banyak; penuhilah bumi dan taklukkanlah itu, berkuasalah atas ikan-ikan di laut dan burung-burung di udara dan atas segala binatang yang merayap di bumi.”

Tuhan memberkati atau mengutuk GP..??!! jawab donk..??!! kalo memberkati, masak berdosa..??!! qee qee qee.. jawab donk…

eh, bukankah lu yg kliatan dungu.. QS 2;35 itu perintah Tuhan pada Adam sebelum di bumi.. apakah ada kata “tinggallah di sorga selama2nya”..??!! lu kagak jawab, tp msh ngulang pertanyaan yg sama.. bukankah lu dah gw suruh nyari kata “tinggallah di sorga selama2nya”..??!! ketemu kagak lu..??!!

seluruh yg terjadi sudah diketahu Tuhan.. termasuk tipu daya yg akan dilakukan Iblis.. mengapa Tuhan membiarkan..??!! apakah Tuhan Bible tidak tahu saat Adam dan Hawa digoda..??!!apakah Tuhan lu tidak Maha Mengetahui, sehingga saat Adam melakukan dosa Tuhan tidak tahu..??!! bisa lu jawab..??!!
Jika Tuhan tw, mengapa Dia membiarkannya..??!! bisa lu jawab..??!!
kalo lu jawab, saat itu Tuhan tidak tw.. qee qee qee.. Tuhan kualitas apa itu..??!! Tidak Maha Mengetahui.. ya tho..??!!
memiliki dua manusia saja Tuhan lu kagak tw, apalagi jika manusianya berjumlah miliaran.. apakah Tuhan lu kagak tw apa yg dilakukan manusia di bumi..??!! bisa jawab lu..??!!

emang, saat ditanya Tuhan di akhirat “kamu melakukan dosa masuk neraka..” trus bisa kita jawab “emang Tuhan tw sendiri..??!! wonk Adam digoda Iblis aja Tuhan kagak tw, bagaimana Tuhan bisa tw ane melakukan dosa..??!!” bisa lu jawab..??!! qee qee qee…

mengapa Tuhan membiarkan Iblis menggoda manusia..??!!

kalo lu bisa jawab, berarti lu tw, mengapa Tuhan membiarkan Adam digoda Iblis.. karena Tuhan tw, saat manusia ada, Iblis pun ada.. tindakan Iblis untuk menggoda manusia pun sdh atas sepengetahuan Tuhan.. sehingga, “Tuhan pun tw”, bahwa di antara sekian banyak manusia, nantinya “akan muncul manusia2 dzalim”..dan orang2 yg tergoda Iblis, termasuk orang2 dzalim.. maka, jika Adam melakukan itu, maka Adam akan termasuk” kelompok manusia dzalim” tersebut.. krn, Tuhan pun tw, akan ada “kelompok itu”..
Adam pun diperingatkan, agar tidak termasuk kelompok itu nantinya.. jelas lu..??!!
Apakah Tuhan lu kagak tw ini bro..??! qee qee qee.. kacian deh lu..

kisah Adam dan Hawa dgn Iblis adalah sebagai pelajaran bagi manusia ttg tipu daya Iblis, sehingga akan diabadikan di kitab2 suci yg Tuhan turunkan.. sebagai pelajaran bagi manusia berikutnya..

tetapi, Adam mendapat ampunan dari Tuhan.. itulah keadilan Tuhan.. Adam dibiarkan digoda Iblis, krn itu sebagai pelajaran bagi manusia yg “akan memenuhi bumi” ini.. tetapi, krn itu hanya sebuah pelajaran, maka Tuhan mengampuni Adam setelah bertobat untuk tidak mengulangi perbuatan itu lagi.. permintaan ampunan Adam adalah juga pelajaran bagi seluruh manusia, bahwa selama manusia yg sdh tergoda Iblis, akan diampunkan oleh Tuhan manakala dia bertobat seperti Adam..

mengapa itu semua dilakukan Tuhan untuk sebuah pelajaran..??!! karena Tuhan tw akan ada manusia yg akan tergoda Iblis.. bukankah Iblis menurut Bible juga sdh dapat rekomendasi menggoda manusia..??!! Tuhan ingatkan tentang murka Tuhan manakala kita ikut Iblis.. tetapi, ampunan Tuhan tetap ada manakala kita bertobat..

eh, emang Adam digoda Iblis itu Tuhan lu kagak tw yaa..??!! tolong donk jawab.. qee qee qee…

eh, gw tw khoq GP.. capa yg ada di belakang lu.. gw dah apal gayanya.. qee qee qee..

 
GP :

Hahahah… sekarang ngakuin ya kalau yang namanya Tuhan itu serba bisa dan maha tahu…😀 good..!😀
Jadi bisa ga (OOT) menurut kamu Tuhan menjelma menjadi Manusia (Yesus)?😀 hehehehe

back to topic…:

Hahahha si Bayan semakin dungu… Adam memang untuk di Bumi dan memang di Ciptakan di Bumi😀

>> Bayan wrote:

>> eh, bukankah lu yg kliatan dungu.. QS 2;35 itu perintah Tuhan pada Adam sebelum di bumi.. apakah ada kata
>> “tinggallah di sorga selama2nya”..??!! lu kagak jawab, tp msh ngulang pertanyaan yg sama.. bukankah lu dah gw
>> suruh nyari kata “tinggallah di sorga selama2nya”..??!! ketemu kagak lu..??!!

Hahahahah Si Bayan mengartikan ayat itu berdasarkan pemikirannya… klo gitu… berdasarkan pemikiran saya,
“Adakah dikatakan Alloh pada Adam “Tinggalah sementara di surga ini”? dan dalam ayat QS 2;35 kata-nya ada Pohon ya? Hmmm

Btw kamu ga jawab2x pertanyaan saya:
Ok saya buat lagi beberapa pertanyaan, jawab point per point ya😀

1. Kenapa Adam bisa dikatakan termasuk orang Zalim jika mendekati pohon terlarang itu? Padahal belom ada orang lain Selain Adam.. ?

2. Apakah di Surga itu ada Iblis berdiam? Karena Adam di goda di sorga…😀

3. Siapakah yang pertama Islam, Dan apakah Agama Adam itu? Kenapa Adam di Sebut Nabi… hihihi emang Fungsi Nabi itu apa?

4. Gw nanya debater Islam, jawabnya koq pake Alkitab? Hihihihi

Ok segitu dulu… jgn ngalor ngidul… jawab per point… dan si Rion nanti bantuin kamu kabur klo ga bisa jawab😀


 
Bayan :

 wooiiii… lu nglewatin yg gw tanya wahaaiii GP…

Tuhan memberkati atau mengutuk GP..??!! jawab donk..??!! kalo memberkati, masak berdosa..??!! qee qee qee.. jawab donk…

Adam kagak selamanya di sorga, krn dia mmg tercipta jadi khalifah di bumi.. ternyata lu error kalo baca tulisan orang.. kagak perlu dikasih kata “sementara”, kalo otak lu beres aja pasti lu tw khoq.. krn Adam tercipta untuk menjadi khalifah di muka bumi (QS 2;30)..

jawab pertanyaan gw, apakah Tuhan kagak saat Adam digoda Iblis..??!! mengapa Tuhan membiarkan..??!!
kalo lu bisa jawab ini, semua pertanyaan lu terjawab sudah.. qee qee qee… berani lu jawab..??!!

QS 2;35 ada kata adzaalimien, dan itu adalah  “kelompok orang dzalim”.. lu dah gw kasih jalan untuk tw.. sekarang gw ulangin lagi.. apakah Tuhan kagak tw kalo akan ada manusia2 yg tergoda Iblis..??!! coba lu perhatikan kalimat :
“Beranakcuculah dan bertambah banyak; penuhilah bumi dan taklukkanlah itu..”   dan perhatikan Lukas 22;31 “Simon, Simon, dengarkan! Iblis sudah diberi izin untuk menguji kalian; seperti gandum dipisahkan dari kulit sehingga yang baik dipisahkan dari yang buruk.”

bukankah Iblis ada sebelum manusia ada..??!! bukankah Tuhan lu sdh memberikan rekomendasi pd Iblis untuk menguji manusia..??!! qee qee qee.. Tuhan bodohlah kalo kagak tw bakal ada yg tergoda oleh Iblis.. qee qee qee..

bisa jawab pertanyaan gw..??!! apakah Tuhan kagak tw bakal ada yg tergoda..??!! biar kagak ngulangin pertanyaan yg kagak berbobot ini..

nah, menurut akal sehat lu, apakah Tuhan tidak tw bakalan ada kelompok adzalimien (kelompok org2 dzalim ini..??!! lu kagak pernah jawab gw, tp lu ulang pertanyaan yg dah gw jawab.. memalukan atau kagak nee..??!! qee qee qee…

Iblis berdiam di sorga, krn mmg dia dapat ijin menggoda manusia.. perhatikan Luk 22;31.. bukankah lu dah gw kasih penjelasan ttg itu.. lu lupa atau krn lari dr ngejawab pertanyaan gw.. coba perhatikan tulisan gw di bawah :
++++++++++++++++++++++++++++++++++++++
seluruh yg terjadi sudah diketahu Tuhan.. termasuk tipu daya yg akan dilakukan Iblis.. mengapa Tuhan membiarkan..??!! apakah Tuhan Bible tidak tahu saat Adam dan Hawa digoda..??!!apakah Tuhan lu tidak Maha Mengetahui, sehingga saat Adam melakukan dosa Tuhan tidak tahu..??!! bisa lu jawab..??!!
Jika Tuhan tw, mengapa Dia membiarkannya..??!! bisa lu jawab..??!!
kalo lu jawab, saat itu Tuhan tidak tw.. qee qee qee.. Tuhan kualitas apa itu..??!! Tidak Maha Mengetahui.. ya tho..??!!
memiliki dua manusia saja Tuhan lu kagak tw, apalagi jika manusianya berjumlah miliaran.. apakah Tuhan lu kagak tw apa yg dilakukan manusia di bumi..??!! bisa jawab lu..??!!
+++++++++++++++++++++++++++++++++++++

lu lari dari ngejawab dgn ngasih pertanyaan laen lagi tetapi inti dari yg lu tanyain ada dlm jawaban lu kalo lu bisa jawab pertanyaan gw di atas.. silahkan lu jawab gw.. jangan lari lu GP.. qee qee qee…

Lu tw arti dari kata Islam..??!! Islam artinya Kata Islam merupakan penyataan kata nama yang berasal dari akar triliteral s-l-m, dan didapat dari tatabahasabahasa Arab Aslama, yaitu bermaksud “untuk menerima, menyerah atau tunduk.” Dengan demikian, Islam berarti penerimaan dari dan penundukan kepada Tuhan, dan penganutnya harus menunjukkan ini dengan menyembah-Nya, menuruti perintah-Nya, dan menghindari politheisme. Jadi, orang2 yg menerima Tuhan, menyerakan diri pada Tuhan, atau tunduk pada Tuhan dia adalah Islam.. jelas lu..??!! siapa saja yg melakukan itu, maka dia adalah org Islam.. Adam melakukan itu, maka dia adalah Islam.. jelas lu..??!! Adam adalah Nabi, mengapa..??!!
krn Adam memimpin  dan membimbing seluruh anak cucunya yg ada saat itu dgn pelajaran dari Tuhan.. maka dia disebut Nabi utusan Tuhan untuk manusia yg ada saat itu.. jelas lu..??!!

Knape gw pake Alkitab..??!! qee qee qee.. gw tw, otak lu adalah otak curang dan licik.. agar otak lu yg suka curang dan licik, krn tujuannya hanya pengen ngalahin gw, bisa gw buka dgn Bible lu.. bahwa itu ada di Bible lu.. kalo lu bantah gw, berarti lu bantah Bible lu.. paham..??!! jelas..??!! qee qee qee…

sekali lagi.. gw ingetin.. kalo lu bisa jawab gw, apakah Tuhan tahu atau tidak saat Adam digoda oleh Iblis, maka semua pertanyaan lu akan terjawab.. jelas..??!! sekarang gw ulangin pertanyaan gw.. apakah Tuhan tahu atau tidak Adam digoda Iblis..??!! jawab gw yaa.. agar otak lu yg suka curang dan licik bisa gw buka..

sekarang jawab pertanyaan2 gw di atas.. kalo lu bisa jawab, maka lu kagak bakalan mengulangi pertanyaan2 bodoh lagi.. tp gw kagak yakin lu berani jawab gw.. walau lu sebenarnya bisa.. qee qee qee..

 
Bayan :

 (setelah sekian lama kagak muncul) ..

wooooiiiiiii… mana yg nantangin gw yaa..??!! gw baru kasih jab2 aja tuh, biar lu keluar.. neh uppercut dah mo gw kasih… gmn seh lu..??!! wakakakakak…

senjata makan tuan broo… senjata makan tuan… lu mo cari kesalahan Al Quran dgn cara licik, justru terbuka pintu lebar2 untuk melihat kebobrokan Bible… qee qee qee..

ayoo….. tadinya mau ngebuktiin dosa waris dgn peristiwa Adam.. truuss berubah arah tiba2 krn langkah awal lu dah ketahuan, justru ngebuktiin kalo kagak ada dosa waris.. sekarang setelah arah lu yg lain ketahuan juga, tinggal gw kasih uppercut, eehhh malah lari… qee qee qee…

 
Penjelasan :

 tahukah kawan, apa yg akan terjadi jika si Kristen menjawab pertanyaan ane..??!!

Jika dia menjawab pertanyaan ane, bahwa Tuhan tahu apa yg diperbuat Adam dan Hawa, maka dia tidak akan bisa menyerang QS 2;35 atau ayat2 Al Quran yg sejenis..

 Ternyata bukan hanya itu kawan, krn jawaban bahwa Tuhan tahu apa yg dilakukan Iblis terhadap Adam, akan bertentangan dgn Bible :

 Kejadian .

3:8Ketika mereka mendengar bunyi langkah TUHAN Allah, yang berjalan-jalan dalam taman itu pada waktu hari sejuk, bersembunyilah manusia dan isterinya itu terhadap TUHAN Allah di antara pohon-pohonan dalam taman.

3:9Tetapi TUHAN Allah memanggil manusia itu dan berfirman kepadanya: “Di manakah engkau?”

3:10Ia menjawab: “Ketika aku mendengar, bahwa Engkau ada dalam taman ini, aku menjadi takut, karena aku telanjang; sebab itu aku bersembunyi.”

3:11Firman-Nya: “Siapakah yang memberitahukan kepadamu, bahwa engkau telanjang? Apakah engkau makan dari buah pohon, yang Kularang engkau makan itu?”

3:12Manusia itu menjawab: “Perempuan yang Kautempatkan di sisiku, dialah yang memberi dari buah pohon itu kepadaku, maka kumakan.”

3:13Kemudian berfirmanlah TUHAN Allah kepada perempuan itu: “Apakah yang telah kauperbuat ini?” Jawab perempuan itu: “Ular itu yang memperdayakan aku, maka kumakan.”

 Tuhan Bible ternyata tidak tahu apa yg diperbuat hambaNya.. ini akan jadi pukulan telak, bahwa Tuhan Bible tidak Maha Tahu.. sehingga Adam bersembunyi pun Tuhan tidak tahu, apalagi yg diperbuat Adam memakan buah terlarang itu.. jadi, apa yg diperbuat manusia, Tuhan tidak Maha Tahu.. bosa kita bayangkan jika Adam tidak mengaku..??!! qee qee qee..

 Jika si Kristen itu menjawab Tuhan tidak tahu.. akan semakin memperjelas bahwa Tuhannya Kristen tidak Maha Mengetahui atas perbuatan hambaNya.. oleh karena itulah, si Kristen tidak akan berani menjawab pertanyaan ane.. qee qee qee..

 Jadi, senjata yg akan digunakan untuk menjelek2kan dan menyerang Al Quran, justru berbalik arah dengan membuka keborokan2 Bible.. Jika saja si Kristen itu berani melanjutkan diskusi, maka justru akan semakin tampak jelaslah kebobrokan2 Bible.. yah, senjata makan tuan.. dan dia menyadari akan hal ini..

21 thoughts on “Menjawab Fitnah Kristen Tentang Adam

  1. Albertus Agung De Ot berkata:

    Lucu…
    anda hanya buang-buang waktu dengan berkomentar terhadap pemikiran anda sendiri…
    agama bukan wadah untuk mencari musuh dengan perdebatan seperti yang anda hayalkan..
    bertobat lah, hayati dan pelajari agama yang anda anut agar tak menyimpang dan anda semakin teguh sebagai seorang muslim..
    kita menuju tujuan yang sama bung. hanya saja asal dan jalan kita berbeda.
    damai bersama mu.

    Suka

    • almubayyin berkata:

      ane bukan buang2 waktu.. sekedar menjawab apa yg seharusnya dijawab.. agar fitnah para misionaris bisa di counter.. agar mulut besar para pemfitnah Islam bisa ditutup..

      ane tidak memulai, tetapi tidak akan mundur selangkahpun jika ditantang untuk menjawab dan adu argumen.. karena ane sdg berpegang pada kebenaran, dan saat ini kebenaran tersebut sedang diusik oleh para pemfitnah dan musuh2 Islam..

      Suka

  2. NO NAME berkata:

    Agama yang baik pastinya mengajarkan untuk mengasihi dan memaafkan orang lain walaupun orang tersebut musuh kita sendiri. Tidak ada agama yang mengajarkan untuk melakukan kejahatan atau memusuhi orang lain kecuali agama tersebut sesat.

    Gunakan pengetahuan Anda-Anda sekalian untuk dapat lebih membagi dan mengajarkan kasih serta kebenaran kepada orang lain. Jangan sampai pengetahuan yang kita miliki digunakan oleh iblis untuk mengarahkan kita kepada “kesombongan”.

    Kita manusia tidak layak sedikitpun menyelami atau menerka-nerka pemikiran Tuhan.
    Salahkan “individunya” apabila apa yang dia ajarkan atau lakukan tidak berdasarkan pada kasih, jangan salahkan “agamanya” atau Tuhan-nya.

    Pernahkah anda-anda berpikir “apakah apa yang anda-anda tuliskan dan lakukan telah menunjukkan bahwa agama anda mengajarkan yang baik? Atau jangan-jangan apa yang anda tuliskan dan lakukan malah semakin memperburuk citra agama anda?

    Mari kita bersama memelihara kerukunan antar umat beragama di negara kita.🙂

    Suka

    • almubayyin berkata:

      perhatikan isi dan judulnya.. “MENJAWAB FITNAH”..

      sebuah prinsip yg ane pegang bro..

      ane tidak memulai serangan, tetapi ane tidak akan mundur jika ane diserang..
      apakah para pahlawan negeri ini dahulu suka berperang..?! tidak juga..

      kebanyakan mereka memegang prinsip yg sama, yaitu tidak mau memulai menyerang, tetapi tidak akan mundur jika dia diserang..

      sekedar informasi untuk ente, si GP di atas, dulu di milis yg ane ikut, sangat pro aktif menyerang Islam.. kata2 kotor, makian, fitnah mengalir deras dari mulut busuknya.. oleh karena itu ane ajak di “perang” ilmiah dgn data2 (dalil2 yg ada) di dalam Bible sendiri untuk membungkam mulut besarnya yg suka nantangin debat.. saat itu, dia sedang membuat fitnahan tentang “Adam” , sehingga gw ajak dia adu ilmu secara ilmiah, dan tidak ada kata2 kotor atau caci maki..

      dia tidak bisa menlanjutkan, maka ane berhenti untuk “MELAWAN’ juga..
      jika dia masih bisa melanjtkan debat, dia tidak akan berhenti untuk terus mencaci dan memaki serta mengolok2..
      dia (GP) tidak berani melanjutkan lagi saat itu, tetapi dia malah masuk thread lainnya untuk nantangin orang lain..
      tetapi dia bungkam lagi, saat ane ingatkan untuk melanjutkan debat ilmiah dgn ane, tanpa caci dan makian.. jelas..?!

      jurus gw di dalam membungkan mulut2 busuk para musuh2 Islam tersebut adalah, menggunakan Bible mereka sendiri.. senjata makan tuan..
      jika mereka sudah bungkam, maka ane pun tidak melanjutkan perang.. ane akan berusaha menjawab fitnah2 lainnya.. jelas..?!

      Suka

    • almubayyin berkata:

      ane cinta damai, tetapi ane lebih mencintai agama dan Tuhan ane dari apapun di dunia ini..
      saat agama ane dan Tuhan ane diserang, ane akan bangkit membungkam mereka.. paham..?!

      para pahlawan kemerdekaan negeri ini dahulu kala adalah orang2 yg cinta damai.. tetapi mereka ternyata lebih mencintai “kemerdekaan”..
      sehingga saat “kemerdekaan” mereka diganggu/diserang, maka mereka akan melawan.. jelas..?!

      di lingkungan ane, ane juga punya teman Kristen yg ane perlakukan sangat baik.. ane sering pinjamkan mobil ane jika dia butuh, ane kirim makanan atau oleh2 saat ane punya makanan dan oleh2 yg istimewa, ane sering menjadi orang yg pertama menolong dia saat dia perlu bantuan..
      saat dia sakit agak parah, ane orang pertama yg menjenguknya dan mengantarnya ke rumah sakit..

      sekali lagi ane tegaskan < ane cinta damai, tetapi ane lebih mencintai agama dan Tuhan ane melebihi apapun.. jelas..?!

      Suka

  3. Muslim Sejati berkata:

    Adam diciptakan di “Syajaratu” nash arab yang memiliki arti Surga atau Taman yang indah. (Tergantung dari kalimat ayat)
    Diciptakannya Malaikat – Syaitan – Manusia belum tentu disatu tempat yang sama. Jika ketiganya di tempat yang sama maka ketika Syaitan diusir karena tidak mau sujud kepada Adam tapi mengapa Syaitan masih bisa menggoda Adam hingga Adam tergelincir.

    Suka

    • almubayyin berkata:

      Iblis memang sudah diusir dari Syurga, artinya tempat bermukimnya/tempat tinggalnya bukan lagi di Syurga. Dulu saya tinggal di sebuah rumah yang sekarang sudah menjadi milik orang dan bukan milik saya, memang saya tidak bisa tinggal menetap di rumah tersebut lagi karena saya tidak berhak atas tempat tinggal tersebut lagi, tetapi jika sang pemilik rumah memberikan saya tangguh beberapa saat atau memrikan saya ijin untuk mampir, bisa bukan..?!

      begitulah Iblis, dia memang sudah terusir dari Syurga sebagai penghuni syurga, tetapi dia telah minta tangguh kepada Tuhan hingga saat yang ditentukan.sudah bisa baca Al Quran..?!
      sudah baca ayat قَالَ رَبِّ فَأَنْظِرْنِي إِلَى يَوْمِ يُبْعَثُونَ
      artinya : iblis berkata: “Ya Tuhanku, beri tangguhlah aku sampai hari mereka dibangkitkan”.

      dan ternyata dia termasuk yang ditangguhkan :
      قَالَ فَإِنَّكَ مِنَ الْمُنْظَرِينَ
      إِلَى يَوْمِ الْوَقْتِ الْمَعْلُومِ
      artinya :
      Allah berfirman: “Sesungguhnya kamu Termasuk orang-orang yang diberi tangguh,
      sampai kepada hari yang telah ditentukan waktunya”. (QS 38;79-81)

      Di dalam ayat yang lain, Iblis meminta ijin untuk bisa menggoda musuh besarnya (manusia) karena dia dendam telah dimurkai Tuhan :

      قَالَ فَبِمَا أَغْوَيْتَنِي لأقْعُدَنَّ لَهُمْ صِرَاطَكَ الْمُسْتَقِيمَ
      ثُمَّ لآتِيَنَّهُمْ مِنْ بَيْنِ أَيْدِيهِمْ وَمِنْ خَلْفِهِمْ وَعَنْ أَيْمَانِهِمْ وَعَنْ شَمَائِلِهِمْ وَلا تَجِدُ أَكْثَرَهُمْ شَاكِرِينَ
      artinya :
      16. iblis menjawab: “Karena Engkau telah menghukum saya tersesat, saya benar-benar akan (menghalang-halangi) mereka dari jalan Engkau yang lurus,
      17. kemudian saya akan mendatangi mereka dari muka dan dari belakang mereka, dari kanan dan dari kiri mereka. dan Engkau tidak akan mendapati kebanyakan mereka bersyukur (taat).

      Iblis memang sudah terusir dari Syurga, dalam artian tidak punya hak tinggal dan menetap di Syurga, akan tetapi dia telah diberi ijin tangguh untuk mencari dan mendapatkan domba-domba yang tersesat dengan tipu dayanya, salah satu sasarannya adalah Adam dan Hawa yang berada di Syurga.

      Suatu hal yang aneh dari kisah Adam di Bible yang ingin ane angkat adalah, Tuhan tidak tahu Adam melakukan dosa jika Adam tidak memberitahukannya..
      Ada lagi, menurut Islam kesalahan Adam sudah diampuni saat Adam memohon ampunan, sedangkan menurut Bible dosanya diwariskan ke anak cucunya.. Sadis banget Tuhan Bible, lha wonk yg ngelakuin dosa Adam dandan Hawa dan juga yg tergoda adalah Adam dan Hawa, lha khoq orang yg baru lahir gak tahu apa2 dah dikasih dosa. Ntar kalo ada bayi yg mati, belum dibaptis masuk sorga pa neraka neh..?!

      kalo jawabannya masuk sorga, berarti kagak ada dosa waris donk..?!
      kalo jawabannya masuk neraka, kasihan anak2 yg gak ikut2an ngelakuin dosa dihukum Tuhan.. saat mereka protes, “Tuhan, knapa ane dimasukin neraka dan dimarah2in..?!’ jawab Tuhan Bible, “itu karena lu berdosa..”
      nah lho.. kapan dia ngelakuin dosanya seehh..?! Tuhan model begini adil kagak neh..?!

      itulah sepenggal kisah aneh tentang Adam di Bible yg gw tahu.. hiks..

      Suka

  4. jelas berkata:

    Kitab Kejadian telah membungkam GP, jika si GP berlanjut dalam diskusi maka akan terkunci mati, dia keburu kabur daripada dipermalukan dengan bukti baru si tuhan Kristen tidak maha tahu karena tukang tanya-tanya.

    Suka

  5. Christina berkata:

    Adam dan Hawa diturunkan ke bumi memang supaya mengelola bumi. Mengenai dosa waris bukan berarti bayi berdosa, tp ada tabiat dosa. Karena apa? Adam sebelumnya memakan buah pohon pengetahuan baik dan buruk sehingga mereka mengetahui dosa dan anak2 manusia pun ikut memiliki tabiat dosa. Bukan berdosa. Buah jatuh tidak jauh dr pohonnya. Itu mengenai dosa waris. Jadi, larangan Tuhan makan buah itu karena jika adam makan buat itu, adam jd tau tntg hal buruk yg mengakibatkam semua manusia cenderung berbuat salah. Surga itu suci, manusia yg berbuat salah tdk dpt masuk lg ke surga kecuali Tuhan sendiri yg menolong. Tp tidak bisa dimaafkan bgitu saja. Klo dosa dg mudah dimaafkan brati Tuhan plin plan… Tuhan pasti konsisten.hukuman itu harus. Tp krn Tuhan sayang kita, Tuhan yg ganti hukuman kita. Wajar Tuhan kita baik krn kita udh diangkat jd anakNya. Klo aku pny ayah presiden, dan aku bersalah (jika ayahku konsisten sama sama hukum pasti ayahku mau gantiin hukuman aku)

    Suka

    • almubayyin berkata:

      Tabiat dosa apakah itu dosa..?! jawab donk..
      jika itu dosa, berarti bayi yg baru lahir sudah berdosa donk..?!
      bagaimana jika bayi itu mati, apakah dia mati dalam dosa..?!

      Eh, katanya Tuhan gelantungan di tiang salib mo nebus dosa.. emang dosanya siapa yang ditebus..?!
      bisa jawab..?!

      Jika lu katakan Tuhan menggantikan hukuman.. baik..
      emang hukuman dosa itu cuma ada di dunia..?! bukankah Bible lu juga cerita adanya hukuman neraka untuk pendosa..?! knapa gak masuk neraka aja tuh Tuhan..?! asyik khan..?!

      khan kata lu Tuhan sayang ma kita, jadi mo donk gantiin anaknya masuk neraka..?! ha ha..

      Matius 5;22 Tetapi Aku berkata kepadamu: Setiap orang yang marah terhadap saudaranya harus dihukum; siapa yang berkata kepada saudaranya: Kafir! harus dihadapkan ke Mahkamah Agama dan siapa yang berkata: Jahil! harus diserahkan ke dalam neraka yang menyala-nyala.

      Nah, Tuhan aja sono masuk neraka.. katanya sayang.. he he..

      Suka

      • Christina berkata:

        Maksud aku, saat adam makan buah pengetahuan baik dam buruk, adam hawa jadi mengenal apa itu yg baik apa itu yg buruk. Mereka jd tahu segalanya, karena tau mana yg buruk, jd menurun deh ke anak2nya… Qabil jd membunuh Habil adiknya sndiri… karena cemburu. Cemburu juga termasuk dosa kak…

        Klo bayi baru lahir yg tidak melakukan dosa ya tidak berdosa kak…

        Dosa baru dihitung klo udah dilakukan. Klo belum ya tidak berdosa. Tapi karena ada warisan dosa dari adam, semua manusia pernah berbuat kesalahan walau 1x. Dan itu membuat manusia gak layak masuk surga kak… klo mau masuk surga harus sempurna..

        Suka

    • Christina berkata:

      Adam hawa tinggal di Taman Eden yaitu di bumi, bukan di surga…

      Surga tempat Allah dan malaikat2…

      Iblis adalah malaikat terusir dr surga

      Iblis sudah terusir dari surga , surga itu suci , tidak mungkin iblis bisa goda manusia yg sudah berada di surga. Masa surga Tuhan bisa dimasuki seenaknya? Maksud Tuhan adalah iblis ditangguhkan untuk menggoda manusia yg memang diciptakan untuk di bumi (taman eden) . Jadi pada saat itu, adam dan hawa memang berada di bumi saat digoda iblis.

      Klo adam dan hawa masih di surga , berarti sudah steril dr iblis lah… surga kan suci.

      28 LAI TB, Allah memberkati mereka, lalu Allah berfirman kepada mereka: “Beranakcuculah dan bertambah banyak; penuhilah bumi dan taklukkanlah itu, berkuasalah atas ikan-ikan di laut dan burung-burung di udara dan atas segala binatang yang merayap di bumi.”
      KJV, And God blessed them, and God said unto them, Be fruitful, and multiply, and replenish the earth, and subdue it: and have dominion over the fish of the sea, and over the fowl of the air, and over every living thing that moveth upon the earth.

      Adam hawa awalnya diberkati… tp karena mereka makan buah pengetahuan baik dan buruk, adam hawa jadi mengenal dosa dan karena Adam dan Hawa adalah bapak semua manusia, mengakibatkan manusia cenderung berbuat salah…

      Memangnya ada manusia yg gak pernah brdosa? Marah juga sifat dosa

      (Kejadian .)

      (3:8Ketika mereka mendengar bunyi langkah TUHAN Allah, yang berjalan-jalan dalam taman itu pada waktu hari sejuk, bersembunyilah manusia dan isterinya itu terhadap TUHAN Allah di antara pohon-pohonan dalam taman.

      3:9Tetapi TUHAN Allah memanggil manusia itu dan berfirman kepadanya: “Di manakah engkau?”

      3:10Ia menjawab: “Ketika aku mendengar, bahwa Engkau ada dalam taman ini, aku menjadi takut, karena aku telanjang; sebab itu aku bersembunyi.”

      3:11Firman-Nya: “Siapakah yang memberitahukan kepadamu, bahwa engkau telanjang? Apakah engkau makan dari buah pohon, yang Kularang engkau makan itu?”

      3:12Manusia itu menjawab: “Perempuan yang Kautempatkan di sisiku, dialah yang memberi dari buah pohon itu kepadaku, maka kumakan.”

      3:13Kemudian berfirmanlah TUHAN Allah kepada perempuan itu: “Apakah yang telah kauperbuat ini?” Jawab perempuan itu: “Ular itu yang memperdayakan aku, maka kumakan.”

      Tuhan Bible ternyata tidak tahu apa yg diperbuat hambaNya.. ini akan jadi pukulan telak, bahwa Tuhan Bible tidak Maha Tahu.. sehingga Adam bersembunyi pun Tuhan tidak tahu, apalagi yg diperbuat Adam memakan buah terlarang itu.. jadi, apa yg diperbuat manusia, Tuhan tidak Maha Tahu.. dosa kita bayangkan jika Adam tidak mengaku..??!! qee qee qee..)

      Jawaban: Ini cara Tuhan mengajak manusia berkomunikasi …. Tuhan tau apa yg manusia lakukan. Tp Tuhan ingin karib dg manusia dg ditanya. Ngobrol . Emangnya Tuhan gak boleh ngobrol ma ciptaannya? . Karena saat itu manusia dg Tuhan hubungannya masih baik. Kl skrg hubungan manusia dan Tuhan udh buruk jd butuh JURU DAMAI.

      Oia… semua agama penyerahan diri pada Tuhan. Semua manusia adalah islam.

      Suka

      • almubayyin berkata:

        pertanyaannnya adalah :

        Tabiat dosa apakah itu dosa..?! jawab donk..
        jika itu dosa, berarti bayi yg baru lahir sudah berdosa donk..?!
        bagaimana jika bayi itu mati, apakah dia mati dalam dosa..?!

        Eh, katanya Tuhan gelantungan di tiang salib mo nebus dosa.. emang dosanya siapa yang ditebus..?!
        bisa jawab..?!

        Jika lu katakan Tuhan menggantikan hukuman.. baik..
        emang hukuman dosa itu cuma ada di dunia..?! bukankah Bible lu juga cerita adanya hukuman neraka untuk pendosa..?! knapa gak masuk neraka aja tuh Tuhan..?! asyik khan..?!

        khan kata lu Tuhan sayang ma kita, jadi mo donk gantiin anaknya masuk neraka..?! ha ha..

        Matius 5;22 Tetapi Aku berkata kepadamu: Setiap orang yang marah terhadap saudaranya harus dihukum; siapa yang berkata kepada saudaranya: Kafir! harus dihadapkan ke Mahkamah Agama dan siapa yang berkata: Jahil! harus diserahkan ke dalam neraka yang menyala-nyala.

        Nah, Tuhan aja sono masuk neraka.. katanya sayang.. he he..

        Suka

    • UJANG berkata:

      Mungkin Christina@”…,, klo kita gak ditolong Tuhan, kita gak bisa masuk surga..”, Pandangan Christina MUNGKIN terpengaruh oleh Hadits Diriwayatkan dari Abu Hurairah ra : Rasulullah Saw pernah bersabda, “perbuatan yang engkau lakukan tidak akan menyelamatkan engkau dari api neraka”, ….

      Suka

      • almubayyin berkata:

        Kalo kalimat itu sih gak ada masalah..

        yang jadi masalah adalah, dosa siapa yang ditebus Adam..?!

        Kata Christina, dosa hukumannnya ya mati.. jadi kalo Tuhan mati, berarti gantiin dia kena hukuman.. ha ha..
        dia lupa baca Biblenya yang menyebut, hukuman dosa itu di neraka ya.. jadi, kalo Tuhan mau nebus dosa, ya jangan mati di dunia doank.. tanggung.. he he..
        masuk aja neraka yang dia buat sendiri.. khan gantiin Christina kena hukuman.. he he he…

        Suka

  6. Christina berkata:

    Kak,, klo kita gak ditolong Tuhan, kita gak bisa masuk surga kak. Karena surga itu suci, harus sempurna klo mau masuk surga. malaikat yg melawan Tuhan aja langsung diusir. Allah itu adil kak. Allah harus menghukum yg salah sesuai aturanNya. Tapi Allah sayang sama kita,hukuman harus tetep berjalan. Tuhan tidak plin plan. Susah kak klo dijelasin… harus ada Roh Kudus yg bimbing …

    Hukuman dosa itu harus mati kak. Dihukum mati. Jadi memang aturan Tuhan bgitu. Yg berbuat dosa harus dihukum mati. Yg penting sekarang, kita udh bebas dari hukuman neraka, karena udh ditolong sama Bapa kita. Aku gak mau kena hukuman, jd kalo Bapa mau gantiin aku, sngat bersyukur sekali….

    Suka

    • almubayyin berkata:

      pertanyaannya adalah, dosanya siapa yang ditebus..?!

      hukuman dosa itu di neraka donk.. tuh lihat Matius 23;33 “Hai kamu ular-ular, hai kamu keturunan ular beludak! Bagaimanakah mungkin kamu dapat meluputkan diri dari hukuman neraka?”

      baca juga tuh : Markus 9:43 Dan jika tanganmu menyesatkan engkau, penggallah, karena lebih baik engkau masuk ke dalam hidup dengan tangan kudung dari pada dengan utuh kedua tanganmu dibuang ke dalam neraka, ke dalam api yang tak terpadamkan;
      9:44 (di tempat itu ulatnya tidak akan mati, dan apinya tidak akan padam.)
      9:45 Dan jika kakimu menyesatkan engkau, penggallah, karena lebih baik engkau masuk ke dalam hidup dengan timpang, dari pada dengan utuh kedua kakimu dicampakkan ke dalam neraka;
      9:46 (di tempat itu ulatnya tidak akan mati, dan apinya tidak akan padam.)
      9:47 Dan jika matamu menyesatkan engkau, cungkillah, karena lebih baik engkau masuk ke dalam Kerajaan Allah dengan bermata satu dari pada dengan bermata dua dicampakkan ke dalam neraka,
      9:48 di mana ulat-ulat bangkai tidak mati dan api tidak padam.

      lengkapnya tentang neraka di Kristen, baca deh artikel gereja : http://artikel.sabda.org/ajaran_alkitabiah_tentang_neraka_biblical_doctrine_about_hell

      katanya Yesus banyak cerita tentang neraka, lebih banyak drpd kata kasih. so..

      Suka

  7. Anita berkata:

    iiih ngeri ya. Tapi … siapakah sebenarnya yang boleh memenggal tangan atau mencungkil mata dan memenggal kaki dari orang orang yang telah terlanjur berbuat dosa atau orang yang telah melanggar hukum taurat atau syariah tadi. Maksud gue apa ada yang tega ya. mohon dijawab dan Thanks banget untuk jawabannya

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s