Tuhan Bingung

 
Pertama2 Melayani bertanya mengenai : “ Apakah Tuhan Islam Maha Tahu”..? seperti yg tercantum di dalam 99 Asmaul Husna..?

Kemudian dia mulai mengeluarkan jurus.. bahwa Tuhan Islam ternyata tidak Maha Tahu.. dgn mengutip ayat di bawah…

QS  5 ;116. Dan (ingatlah) ketika Allah berfirman: “Hai Isa putera Maryam, adakah kamu mengatakan kepada manusia: “Jadikanlah aku dan ibuku dua orang tuhan selain Allah?.” Isa menjawab: “Maha Suci Engkau, tidaklah patut bagiku mengatakan apa yang bukan hakku (mengatakannya). Jika aku pernah mengatakan maka tentulah Engkau mengetahui apa yang ada pada diriku dan aku tidak mengetahui apa yang ada pada diri Engkau. Sesungguhnya Engkau Maha Mengetahui perkara yang ghaib-ghaib.”

Dia mengatakan, mengapa Tuhan harus bertanya pada Isa..? berarti Tuhan tidak tahu.. terus Melayani mengatakan, Tuhan Islam tukang fitnah.. karena di ayat tersebut, Tuhan menuduh Isa mengatakan apa yg tidak dikatakan Isa….

++++++++++++++++++++++++++++++++

Ada beberapa peserta diskusi menjawab.. termasuk ane.. di bawah ini adalah jawaban ane..

++++++++++++++++++++++++++++++++

 
Bayan:

Kejadian 1
11 Firman-Nya: “Siapakah yang memberitahukan kepadamu, bahwa engkau telanjang? Apakah engkau makan dari buah pohon, yang Kularang engkau makan itu?”
12 Manusia itu menjawab: “Perempuan yang Kautempatkan di sisiku, dialah yang memberi dari buah pohon itu kepadaku, maka kumakan.”
13 Kemudian berfirmanlah TUHAN Allah kepada perempuan itu: “Apakah yang telah kauperbuat ini?” Jawab perempuan itu: “Ular itu yang memperdayakan aku, maka kumakan.”

Masak Tuhan harus bertanya..?! apakah Tuhan tidak tahu yaa..?! berarti Tuhan tidak Maha Tahu dong cfm Bible.. kalo kita berbuat dosa nih, Tuhan tidak mengetahui dong.. asyik dong..

Kadang pertanyaan Tuhan (QS 5;116), bukan krn Tuhan tidak tahu.. tetapi sebuah pelajaran bagi kita..
mo ayat Bible yg lainnya..?! masih ada khok.. ttg ketidaktahuan Tuhan… mau..?!

+++++++++++++++++++++++++++++++++

Melayani tidak berani melayani ane.. tetapi dia mengomentari tulisan2 yg lain…

++++++++++++++++++++++++++++++++++

 
Bayan :

Bung Melayani… pertanyaan ane belum ente jawab.. mengapa di Bible (Kejadian 1) Tuhan juga bertanya..?! apakah Tuhan Bible tidak tahu saat manusia berbuat dosa..?! Mengapa ente mempertanyakan, jika di Al Quran Tuhan bertanya..?! padahal itu (pertanyaan) untuk menegaskan bahwa Isa tidak berkata demikian pd manusia..?! bahkan menurut ane nihh.. pertanyaan Tuhan di Bible lebih konyol lhoo… bener2 karena Tuhan tidak tahu.. mo ane lengkapi ayatnya nihh..?!

+++++++++++++++++++++++++++++++++++

Melayani masih belum berani menjawab.. dia menjawab tulisan2 yg lainnya selain tulisan ane..

+++++++++++++++++++++++++++++++++++

 
Bayan:

Bung Melayani.. apakah ente juga pura2 tidak tahu, bahwa Tuhan ente tidak tahu musim..?!
“Dan dari jauh ia melihat pohon ara yang sudah berdaun. Ia mendekatinya untuk melihat kalau-kalau ia mendapat apa-apa dari pohon itu. Tetapi waktu ia tiba di situ, ia tidak mendapat apa-apa selain daun-daun saja, sebab memang bukan musim buah Ara” (Injil – Markus 11:13)
Ente ingat apa yg terjadi..?! pohon Ara yg tidak bersalah, bukan sekedar dimarahi/difitnahi.. tapi dikutuk.. siapa yg salah..?! bukankah Tuhan Yesus sebenarnya yg salah..?! Tuhan ente tidak tahu musim.. lhaa, khok pohon yg tidak berdosa sampai dikutuk..?! ente sadar..?!

mau ayat yg lainnya..?! hehe.. masih banyak bung… lihatlah jidat sendiri, sebelum menilai orang lain..

+++++++++++++++++++++++++++++++++

Melayani tetap tidak mau menjawab.. tetapi menjawab tulisan2 debater yg lainnya..

+++++++++++++++++++++++++++++++++++

 
Bayan :

Mau ane tambahin, bahwa Tuhan Bible kebingungan mencari Adam..?! karena Tuhan tidak Maha Tahu..?! saat Adam bersembunyi..?! sampai harus teriak2 nyari Adam..?! hehee..

Maka terbukalah mata mereka berdua dan mereka tahu, bahwa mereka telanjang; lalu mereka menyemat daun pohon ara dan membuat cawat. Kejadian 3:7
Ketika mereka mendengar bunyi langkah TUHAN Allah, yang berjalan-jalan dalam taman itu pada waktu hari sejuk, bersembunyilah manusia dan isterinya itu terhadap TUHAN Allah di antara pohon-pohonan dalam taman. Kejadian 3:8
Tetapi TUHAN Allah memanggil manusia itu dan berfirman kepadanya: “Di manakah engkau?” Kejadian 3:9
Ia menjawab: “Ketika aku mendengar, bahwa Engkau ada dalam taman ini, aku menjadi takut, karena aku telanjang; sebab itu aku bersembunyi.” Kejadian 3:10

Ngawasin satu orang aja dah ndak bisa.. bgmn mo ngawasin miliaran orang ciptaanNya..?! Jadi, kalo kita berbuat dosa tuh.. Tuhan tidak tahu.. sembunyi aja.. nanti kalo Tuhan nyari2, jangan ngaku yaa.. khan beres.. hi hii… kasihan Tuhan Bible yaa.. bingung harus ngawasin miliaran makhluq ciptaanNya.. hmm..

++++++++++++++++++++++++++++++++

Melayani tetap tidak mau menjawab ane.. tetapi berusaha menjawab pernyataan dari selain ane..

++++++++++++++++++++++++++++++++

 
Bayan :

Bung Melayani.. ane tunggu nih jawabannya.. masih ttg Tuhan bertanya…

Ttg Tuhan yg tidak tahu.. sehingga harus kebingunan dan perlu bertanya2… bahkan Tuhan yg suka mencari kambing hitam kesalahan pd yg lainnya, padahal yg salah, yaa Tuhan Yesus sendiri.. lhaa wong dia sendiri yg ndak tahu musim jee… yg disalahkan khok malah pohonnyaa.. kasihan tuh pohon.. dosa apa dia.. hehehe…

+++++++++++++++++++++++++++++++++++

Melayani juga masih belum menjawab pertanyaan ane.. masih menjawab pernyataan yg lainnya…

++++++++++++++++++++++++++++++++

 
Bayan :

Bang Shahil… ternyat bung Melayani sudah keok…!!! kagak berani neruskan.. takut semua kelemahan Tuhan Bible diungkap.. padahal, ane masih mau nulis ayat2 yg lainnya lhoo..
itu baru upper cut dan jab2 ringan aja.. belum yg berat.. ane masih pengen ngasih pukulan yg lebih telak lagi.. tapi itu nanti.. liat sikon aja dahh.. hehehe…

+++++++++++++++++++++++++++++++++

Setelah ane panas2in, dia menjawab.. tetapi mengalihkan pembicaraan.. dengan bertanya masalah sunat, masalah nama istri Nabi Adam dsb.. yg tidak ada hubungannya dgn permasalahan.. kemudian, dia menghindari ane dgn kata2.. anda belum layak berdebat dgn dia…

++++++++++++++++++++++++++++++++

 
Bayan :

Melayani.. ente ternyata pengecut yaa.. ane kira ente jantan.. lari dari menjawab ttg Tuhan bertanya.. dgn mengatakan ane tidak layak berdebat dgn ente.. coba deh ente jawab pertanyaan ane dulu.. mengapa Tuhan Bible bertanya..??!! baru ente boleh bertanya, mengapa di Al Quran Tuhan bertanya.. dan semua yg ada di sini bisa membandingkan, mana pertanyaan yg bodoh, dan mana pertanyaan yg pandai.. silahkan disandingkan, antara Tuhan bertanya di Al Quran dgn Tuhan bertanya di Bible.. sangat tampak berbeda sekali.. Pertanyaan Tuhan di Bible, menunjukkan kebodohan Tuhan, sedangkan pertanyaan di Al Quran, pertanyaan Tuhan sebagai guru..

Ane pernah menjadi guru.. pada saat ane ingin mengklarifikasi, demi menjaga nama baik salah seorang siswa yg difitnah.. ane bertanya pd si siswa, di depan siswa2 yg lainnya.. ane bertanya, apakah dia pernah berkata ini dan itu seperti yg diomongin siswa2 yg lain..?! maka si siswa akan menerangkan dan menjelaskan, intinya bukan kepada ane.. karena ane sdh tahui permasalahannya.. wong sebelumnya sdh ane interogasi khok.. tetapi, jawaban si siswa, adalah jawaban kepada semua orang yg mendengarkan jawabannya..

Ane juga sering lihat, sebuah persidangan.. tim pembela terdakwa bertanya pada terdakwa (yg dibelanya), sebuah pertanyaan yg perlu dijawab.. walaupun si tim pembela (pengacaranya) sdh tahu apa jawabannya.. wong sebelumnya sdh koordinasi khok.. tetapi, jawaban si terdakwa, akan menjadikan informasi bagi orang2 yg hadir, ttg apa2 yg sebenarnya terjadi.. bukan bagi si pengacara yg bertanya..

Inti dari cerita di Al Quran, jawaban Isa AS adalah jawaban dan penjelasan, bagi siapa saja yg membaca Al Quran.. bahwa dia (Isa) terlepas dari apa yg disangkakan orang (kaumnya) kepadanya..
Bagaimana inti dari cerita Tuhan bertanya di Bible..??!! intinya, bahwa Tuhan benar2 TIDAK TAHU APA2..
BEDA BUKAN..??!! cerita Tuhan bertanya yg di Al Quran dgn yg di Bible..??!! anda semua sudah bisa membedakannya…!!! orang pintar sudah bisa membedakannya… kecuali OON..

Ente jangan lari.. karena uraian ane di atas, cukup menggambarkan kebodohan ente ttg Al Quran… ciri khas debater Kristen yg ane temui adalah.. LARI DARI GELANGGANG DGN MENGALIHKAN ISU YG DIBAHAS DGN ISU LAINNYA..
Apakah kita sdg membahas sunat..??!! Adam dan Hawa..??!! hehehee.. keliatan sekali, kalo ente terdesaak.. mau lari dgn mengalihkan isu..

Anak kecil aja tahu…!!! qee qee qee..
Jawab pertanyaan ane..!!! atau ente akan dianggap oleh para pembaca sekalian, mmg belum layak berdebat dgn ane.. alias ndak level gethoo lhoo… gak mampu menjawab pertanyaan ane.. oke..??!!
Mau lari ke mana lagii… hayooo…

+++++++++++++++++++++++++++++++++

Melayani masih tidak mau melayani ane..

+++++++++++++++++++++++++++++++++

 
Bayan :

Lhaa.. melayani lari dari njawab pertanyaan anee…!!! taaakuuuuutttt…!!! ternyata pengecut dia yaa..!!! melarikan diri.. alasannya macem2.. tapi gak pernah njawab apa2… qiqiqiqi
Semua di sini jadi saksi khok..!!! hee hee heee…

+++++++++++++++++++++++++++++++++

Sampai di sini.. melayani men-delete tulisan2 dia di facebook.. dan menghilang tanpa bekas.. mudah2an dia dapat hidayah..

12 thoughts on “Tuhan Bingung

  1. BARITO berkata:

    KASIAN BANGET TU ORG………, PISTOL MAU NELAWAN TANK. O IYA……, SELAIN KAGA TAHU MUSIM TERNYATA JC YG DI SK-KAN OLEH PAULUS JD TUHAN ITU JUGA PETARUNG HEBAT LHO. TAPI KO JUGA SEBELUM ROUND KE 12. KAGA PERCAYA? INI BIBELNYA SI KRISTEN LHO YG CERITA.

    Suka

  2. inrianto berkata:

    Saya percaya Allah itu maha tahu. Entah itu Allah dalam alkitab maupun Allah dalam Alquran. Saya juga percaya Allah dalam Alkitab maupun dalam Alquran merujuk Allah yang sama. Kalau Allah mengajukan pertanyaan ataupun melakukan sesuatu seolah-olah Ia tidak maha tahu, tentu ada alasannya Allah melakukan hal itu.
    Ketika Allah menciptakan “buah terlarang” apakah Allah tidak tahu kalau adam akan memakannya? Saya yakin Allah tahu.
    Maksud saya disini adalah meskipun dalam kitab suci tertulis seolah-olah Allah tidak maha tahu, suatu hal yang sia-sia jika meragukan ke-maha tahuan Allah..

    Suka

    • almubayyin berkata:

      Allah Maha Tahu, itu benar.. alasan apa Tuhan bertanya setelah jalan2 di taman..?! katanya ada alasannya..

      apakah Adam memakan buah terlarang adalah skenario Tuhan..?!

      pelajaran apa yg bisa diambil dari Yesus yg tdk tahu musim kemudian malah pohon yg disumpahin.. yg salah Yesus krn gak tahu musim, yg disalahin pohonnya..

      Suka

  3. inrianto berkata:

    1. Dengan adanya pelanggaran terhadap perintah Allah atau melakukan dosa artinya manusia telah menjauh dari Allah, yang menjauh adalah menusianya bukan Allah, Allah selalu ingin manusia mendekat kepada-Nya. Dengan bertanya dimana kau? apa yang kau lakukan? dsb sebenarnya Allah menuntun manusia (Adam) untuk tidak jadi pengecut dengan bersembunyi dan berani mengakui kesalahan. Dengan mengakui kesalahan dan bertobat inilah manusia akan mendekat lagi dengan Allah.

    2. mengenai memakan buah terlarang bukankah juga ada di kitab saudara? jika saudara bisa menjelaskan mengapa Allah menciptakan buah terlarang itu padahal Allah tahu kalau adam akan memakannya, maka saya juga akan menjelaskan alasan Allah menurut pandangan kristen.

    3. Pelajaran yang ingin disampaikan Yesus kepada orang kristen adalah bahwa orang kristen harus “berbuah” setiap hari sepanjang tahun tanpa mengenal musim. Jika orang kristen hanya berbuah secara musiman seperti pohon ara tersebut maka sia-sialah kekristenannya dan Allah tidak akan memberikan “hidup” melainkan “kematian”. Buah = berbuat baik mengasihi Allah dan mengasihi semua manusia seperti yang diajarkan Yesus, hidup = surga, mati = neraka. Jadi berbuat baik atau amal soleh bagi orang kristen dilakukan setiap saat setiap hari selama hidupnya, tidak hanya pada bulan-bulan tertentu saja (musiman)

    demikianlah penjelasan atas 3 pertanyaan saudara di atas

    Suka

    • almubayyin berkata:

      permasalahannya adalah, bahwa Tuhan sebelumnya tidak tahu, jika sekedar ingin agar Adam tidak bersembunyi cukup katakan “keluar kamu, jangan bersembunyi”.. tetapi yg ada adalah sebuah pertanyaan “di mana engkau..”

      maka hal ini akan memberikan pembelajaran bahwa Tuhan itu Maha Tahu dan memberikan pelajaran agar Adam tidak bersembunyi, krn Tuhan itu Maha Tahu..
      pembelajaran yg lebih dari sekedar “jangan bersembunyi dari kesalahan” ttp pembelajaran bahwa “kamu tidak bisa bersembunyi dari pantauan Tuhan, krn Tuhan Maha Tahu..” betul..?!

      sebenarnya tampak sekali dari cerita di situ bahwa Tuhan sebelumnya tidak tahu..

      kata ente, Adam bertaubat ya..?! berarti dosa2 Adam diampuni ya? ada di ayat mana dlm Bible?
      atau, apakah orang bertaubat dlm Bible tidak diampuni..?!

      masalah pohon ara, “Dan dari jauh ia melihat pohon ara yang sudah berdaun. Ia mendekatinya untuk melihat kalau-kalau ia mendapat apa-apa dari pohon itu. Tetapi waktu ia tiba di situ, ia tidak mendapat apa-apa selain daun-daun saja, sebab memang bukan musim buah Ara” (Injil – Markus 11:13)
      sekali lagi, jika ingin membuat sebuah pembelajaran, bukan dengan perkara2 yg memperlihatkan sebuah (maaf) perbuatan yg tampak dungu dan bodoh donk.. why..?!

      masak mencari buah ara bukan pd tempatnya, bukan kesalahan pohon tersebut yg tidak berbuah bukan..?! apakah pohon itu salah..?! tolong ente jawab hal tersebut sob..

      jika saja Yesus mencari sebuah pohon yg mmg seharusnya berbuah kemudian tidak berbuah, itulah baru namanya pembelajaran yg benar.. yaitu, jika manusia seharusnya berbuah ttp tdk berbuah maka cilakalah dia.. betul..?!

      Suka

      • inrianto berkata:

        Dengan pernyataan “keluar kamu, jangan bersembunyi” dengan “dimana kamu” maknanya akan lain. Pertobatan dan pengakuan dosa yang benar adalah dari kesadaran diri sendiri. Kalau Allah berkata “keluar kamu, jangan bersembunyi” maka adam akan berkata “upss…ketahuan ya..oke deh saya keluar”. Tetapi meskipun Allah tahu dimana Adam, Allah berkata “dimana kamu” dengan tujuan memancing Adam agar Adam mau menunjukkan diri atas kemauan Adam sendiri. Disinilah kelihatan betapa Allah sangat bijaksana memilih kata.
        Tentu saja jika manusia bertobat maka Allah akan mengampuni dosanya (Yeremia 36:3, Hosea 14:2, Markus 1:4) Apa yg terjadi dengan Adam berikutnya itu di luar topik Allah maha tahu.

        Mengenai pohon ara, Yesus mengajarkan agar orang kristen tidak hanya jadi orang BIASA tetapi menjadi orang LUAR BIASA. Pohon ara tumbuh di tanah subur itu BIASA, tapi tumbuh di padang pasir itu LUAR BIASA. Pohon ara berbuah saat musimnya itu BIASA, tapi berbuah setiap hari itu LUAR BIASA. Pohon ara tidak berbuah saat musimnya lalu ditebang itu BIASA, lha seharusnya waktunya berbuah kok ga berbuah jadi wajar kalau ditebang. Tapi orang kristen dituntut untuk lebih dari pohon yang BIASA tadi, dan jika orang kristen tidak jadi pohon ara yang LUAR BIASA maka layak ditebang pula.
        Contoh lain ajaran Yesus agar jadi orang yang luar biasa:
        Matius5:39 Janganlah kamu melawan orang yang berbuat jahat kepadamu, melainkan siapapun yang menampar pipi kananmu, berilah juga kepadanya pipi kirimu.
        Matius5:44 Kasihilah musuhmu dan berdoalah bagi mereka yang menganiaya kamu.
        Matius5:47 Dan apabila kamu hanya memberi salam kepada saudara-saudaramu saja, apakah lebihnya daripada perbuatan orang lain? Bukankah orang yang tidak mengenal Allah pun berbuat demikian?

        Pohon ara itu menggambarkan manusia, hal yang wajar dan tidak salah jika pohon ara tidak berbuah pada musimnya karena itu pohon ara yang BIASA, lain ceritanya jika itu adalah orang kristen, kalau orang kristen hanya menjadi pohon ara yang BIASA maka orang kristen itu tidak layak mendapat kehidupan (sorga). Jadi orang kristen itu konsekuensinya berat. Itulah yang ingin diajarkan Yesus.

        Suka

      • almubayyin berkata:

        seseorang yg bertanya “di mana kamu”.. itu sudah menggambarkan ketidaktahuan yg bertanya.. sebuah penjelasan yg amat sangat jelas..

        jika mengikuti alurmu, yaitu membiarkan manusia untuk mengakui dosanya sendiri, misalnya ada seorang pendosa dan dia tidak mau mengakui dosanya, bagaimana donk..?!

        jadi, manusia itu tidak perlu dipaksa untuk harus mengakui dosanya, ttp Tuhan lah yg seharusnya mengingatkan manusia bahwa Dia Maha Tahu, bukannya menunjukkan ketidaktahuannya.. betul..?!

        dan ente belum menjawab, mana ada kalimat bahwa Adam taubat.. jika Adam taubat, berarti tidak ada dosa waris donk.. betul..?!
        siapa yg mewarisi..?! he he he..

        tentang buah Ara, jelas sangat menjelaskan bahwa Yesus yg salah.. masak buah Ara yg tidak berbuah krn mmg bukan musimnya, itu dilaknat dan disumpahin..

        menmgikuti alurmua, bahwa pohon Ara harus berbuah setiap saat.. bener atau kagak..?! wakakakak…
        saat ada pohon ara yg kagak berbuah krn memang bukan musimnya salah donk..?!

        knapa kagak gunakan contoh yg lebih masuk akal, misal, saat pohon ara tidak berbuah padahal sdh musimnya dan seharusnya berbuah, baru disumpahin.. itu pun kurangbener juga mnurut gw sih, krn berbuah atau tidak berbuah itu bukan kemauan si ara, ada faktor2 lain yg bisa menyebabkan pohon yg seharusnya berbuah jadi tdk berbuah..

        bukannya pohon yg dah bener sirkulasi berbuahnya malah disalah2in.. lha, emang yg salah siapa jadinya donk broo..?!! hi hi hi..

        jawaban yg gak pintar dan mengada2.. qee qee qee..

        Suka

  4. jack jack berkata:

    Sdr Irianto apakah maksudnya Tuhan mengatakan ” di mana kamu “? mengharap atau memancing nabi Adam taubat gitu ? Ingat Allah maha kaya , meskipun seluruh makhluknya tetap KUFUR tetap Allah Mahakaya , tidak ada pengaruh bagi-NYA, seharusnya manusialah yang insiatif bertobat kepada-NYA nanti DIA yang mengampuni. Kok kenapa manusia yang dosa ,yang susah dan repot mesti Tuhan kamu yaaaaaa !!!!!? gak masuk akal dan logika saya

    Masalah pohon ara , untuk menunjukan pembelajaran pada manusia , tidak perlu Tuhan menampakkan “kebodohan-NYA” seperti yang tidak tahu musim saja , jelas itu bisa menimbulkan keraguan dan membahayakan umat-NYA. jelas2 tidak masuk akal dan logika saya

    Masalah ditampar kiri kemudian dikasih pipi kanan , terus diam saja tidak ada usaha untuk mencegah atau memberi pelajaran bagi yang berbuat ? yaa digampar lagi !!!!, ingat ini bedanya, Islam mewajibkan untuk bangkit dan berusaha jika ada penindasan , jangan diam saja !! , sesungguhnya Allah tidak mengubah nasib suatu kaum jika tidak ada usaha dari kaum itu sendiri untuk mengubahnya , kami yakini itu, memang dalam usaha untuk melawan penindasan pasti ada ekses yang sulit dihindari, tetapi intinya kami diajarkan untuk berusaha jangan diam saja !!! , usaha itu tidak harus pake kekerasan , Nabi Muhammad banyak berdiplomasi tetap sering dikhianati akhirnya jalan akhirlah yang diambilnya

    Suka

  5. almubayyin berkata:

    masalah yang OOT, kagak gw tampilkan di sini..
    gw dah capek dengan OOT, karena sekali ada OOT akan dilanjutkan dengan OOT OOT yang lainnya.. begitu seterusnya yang pada akhirnya masalah inti justru kagak terbahas..

    gw sudah hapal jurus para misionaris Kristen, mereka saat terdesak sering menggunakan jurus OOT dengan membelokkan topik agar topik yang inti jadi terlupakan..
    cara licik mengendalikan pembicaraan adalah membelokkan topik menjadi topik yang mereka inginkan.. jika terdesak lagi, belokkan topik dengan topik yang mereka inginkan lagi begitu seterusnya hingga gak selesai-selesai.. cp d..

    maaf, itu bukan gw bingiiittss..!!!

    Suka

  6. jelas berkata:

    Semua gaya bahasa bentuk dialog Allah dalam Al-Quran menunjukkan pengajaran bagi manusia agar mudah mengambil pelajaran. Hal ini sungguh berbeda dengan Tuhan Biblos. Tuhan Biblos adalah 100 % dijamin tidak maha tahu terbukti Tuhan Biblos “Telah Menyesal dalam Al-Kitab”
    kata-kata Menyesal yang disandarkan pada tuhan menunjukkan bahwa tuhan biblos tidak mempunyai pemahaman masa depan atas sebab akibat dari perbuatanNya sendiri dalam menciptakan makhluknya. PenyesalanNya tuhan Biblos telah menunjukkan ketololanNya sendiri.

    Suka

  7. Solo Adventure berkata:

    Tdk usah Layani kristen lokal made indonesia…otak nya buntu suka memutar2 pembicaraan, klo debat selalu keluar jalur saking takut nya kebenaran, mereka Takut ajaran Nabi Paulus nya punah…..yg lebih miris lagi mrka suka ngaku2 Amerika negara kristen kasian AmeriKa sj Tdk pernah mencetuskan mereka Negara Kristen, kristen made indonesia saking maunya dibilang kristen maju sampe bawa2 Amerika yg jelas2 Negara Atheist bkn kristen…to biarlah Surga Kristen kan Memng Di Dunia, setelah Mati habis dah lu Dan surga ente….

    Suka

  8. firman berkata:

    kristen secara awam dan buta sejarah mengklaim kemajuan-kemajuan, padahal kemajuan itu sama sekali tak ada hubungan dengan kristen dan gereja, justru kenyataan sejarah adalah ketika orang eropa fanatik dan taat mengimani kristen mereka sangat bodoh dan ketinggalan dari dinasti/orang islam, apalagi ketika gereja berkuasa mereka sangat bodoh dan ketinggalan zaman, gara gara gereja berkuasa renaisanse pun jadi terhambat. Sebaliknya ketika mereka meninggalkan ajaran kristen seperti eropa amerika mereka sangat inovativ dan cerdas, contoh kristen taat masih ada di sebagian wilayah peru atau tetangga kita philipine mereka adalah orang yang sangat ketinggalan jauh dari muslim indonesia

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s