Wanita Dalam Ajaran Bible

 
Saat ini, begitu banyak beredar tulisan2 dan celotehan2 dari para misionaris Kristen tentang gambaran wanita Islam, dengan tujuan jelas, yaitu memurtadkan umat Islam sedunia.

Mereka berusaha menggambarkan dan mengolok2 wanita Islam, dengan menggambarkan wanita2 Taliban dalam menggambarkan Islam, walaupun sebenarnya  Taliban juga tidak bisa dikatakan bisa menggambarkan dan mewakili Islam secara utuh dan benar. Tetapi, itulah cara mereka, yg berusaha menggunakan berbagai macam cara, kasar maupun halus, dusta maupun tidak, yg penting dengan cara itu mereka bisa mendapatkan umat..

“Tetapi tidak mengapa, sebab bagaimanapun juga, Kristus diberitakan, baik dengan maksud palsu maupun dengan jujur. Tentang hal itu aku bersukacita. Dan aku akan tetap bersukacita.” (Filipi 1:18 Alkitab edisi TB)

Baiklah, mari kita kupas isi Bible untuk bisa mendapatkan gambaran, bagaimana ajaran Bible tentang wanita. Dengan kita mengetahui apa yg diajarkan Bible, kita akan mengetahui, bahwa gambaran buruk para misionaris Kristen tentang wanita Islam yg mereka gembar-gemborkan ternyata adalah gambaran ajaran Tuhan mereka sendiri.

Setelah mengetahui ayat2 Bible ttg wanita di bawah ini, maka akan mudah untuk menutup mulut para misionaris Kristen dalam menjelek2an Islam dengan memberikan gambaran buruk ttg wanita2 Islam. Cara yg licik, dan akan menjadi senjata makan tuan.. silahkan simak..!!!

Mari kita bahas ayat demi ayat yg mengatur tentang wanita dalam ajaran Bible.

 
Ayat ke-1 :

“Tetapi aku mau,supaya kamu mengetahui hal ini,yaitu kepala dari tiap2 laki2 adalah Kristus,kepala dari perempuan adalah laki2 dan kepala dari Kristus ialah Allah” (*I Korintius 11;3)

Dari ayat di atas, kita mengetahui, bahwa kepala dari perempuan adalah pria.. betul..??!!

Hal tersebut, tidak ada masalah di dalamnya.. sekedar para Kristen tw, bahwa wanita punya pemimpin, yaitu laki2.. itu saja.. pegang itu dahulu, sebelum kita melanjutkan pembahasan berikutnya..!!!

 
Ayat k-2 :

1 Timotius 2:11 Seharusnyalah perempuan berdiam diri dan menerima ajaran dengan patuh..

Adakah wanita Kristen mengamalkan ajaran ini..?! atau mungkin wanita Taliban yg kalian hina itulah yg telah mengamalkan ajaran ini..?!

Mengapa saat ada wanita mengamalkan ajaran Tuhan Bible, seperti wanita Taliban itu justru lu padhe hina mereka..?! ataukah ajaran Tuhan Bible lu itu yg salah..?! sehingga ada wanita yg mengamalkannya, lu caci mereka..?!

 
Ayat ke-3 :

1 Timotius 2:11 “..Aku tidak mengizinkan perempuan mengajar dan juga tidak mengijinkan memerintah laki2; hendaklah ia berdiam diri.

Ayat tersebut merupakan kelanjutan ayat ke-2 yg telah kita kupas di atas.

Bible ternyata tidak mengijinkan wanita bersuara, tidak mengijinkan wanita untuk mengajar. Adakah wanita Kristen yg menjadi guru..?! menjadi dosen..?! Padahal perintahnya ialah  “..tidak mengizinkan perempuan mengajar” dan “..hendaklah ia berdiam diri” saja..??!!

Wahai para pendeta di gereja, yg meyakini ayat di atas adalah firman Tuhan yg disampaikan Rasul Paulus..!!!

adakah ayat ini kalian ajarkan di gereja2..??!! ataukah kalian sembunyikan firman ini..??!! agar umat kalian bisa leluasa menghina wanita2 Taliban, dan kemudian mereka bisa juga leluasa menghina Islam, dgn menyamakan Taliban sbg gambaran Islam..??!!

padahal wanita dlm Kristen lebih terkekang daripada dlm ajaran Islam.. betul..??!!

Sekarang gw ganti tanya..??!! adakah larangan wanita menjadi pengajar dalam Islam..??!!

Aisyah jd guru/ustadzah dalam ilmu hadits dan fiqih bagi para shahabat2 Nabi yg lainnya.. begitu jg wanita2 Islam yg lain, sejak jaman dahulu hingga sekarang..

‘Aisyah merupakan guru dari beberapa shahabat, ia menjadi bahan rujukan mereka dalam masalah hadits, sunnah, dan fiqih. Urwah bin Az Zubair berkata : “Aku tidak melihat orang yang lebih mengetahui ilmu fiqih, pengobatan, dan syi’ir ketimbang ‘Aisyah.”

Para wanita dari kalangan tabi’in juga berdatangan ke rumah ‘Aisyah untuk belajar, di antara muridnya adalah Amrah bintu ‘Abdurrahman bin Sa’ad bin Zurarah. Ibnu Hibban berkata : “Dia adalah orang yang paling mengetahui hadits-haditsnya ‘Aisyah.”

Di antara deretan nama wanita generasi terdahulu yang cemerlang dalam ilmu adalah Hafshah bintu Sirin yang masyhur dengan ibadahnya, kefaqihannya, bacaan Al Qur’annya, dan hadits-haditsnya. Begitu pula Ummu Darda Ash Shuqra Hujaimah, ia seorang yang faqih, ’alimah, banyak meriwayatkan hadits, cerdas, masyhur dengan keilmuan, amalan, dan zuhudnya.

Ustadzah artinya guru wanita, dan itu ada hingga saat ini.. jumlah ustadzah di dunia ini tak terhitung, dari jaman baheula hingga sekarang..

krn mmg tidak ada larangan melakukan pengajaran dlm Islam..

sedangkan dalam Bible, Tuhan Bible telah melarang dengan larangan yg sangat jelas.. bahwa Tuhan tidak mengijinkan wanita menjadi pengajar/guru/dosen.. betul..??!!

masih beranikah kalian menghina wanita Islam..??!! jika ternyata wanita2 pengikut Tuhan Bible seharusnya lebih terkekang dlm kerangkeng besi dibanding wanita2 Islam, jika mereka mengikuti ajaran Tuhannya dgn benar..??!! sekedar mengajarpun tak boleh..

perhatikan bunyi ayat “..dan juga tidak mengijinkan memerintah laki2..”

adakah wanita Kristen yg menjadi pemimpin di kantornya..??!! di organisasinya..??!! di perusahaannya..??!! dll..??!!

bagaimana kalian bisa memerintah anak buah kalian yg laki2..??!!

jika  ayat tersebut dikaitkan dgn firman Tuhan Bible di I Korintius 11;3, maka akan sangat jelas sekali, bahwa wanita tidak boleh jadi pemimpin bagi laki2..

jika di kantor, di organisasi, di perusahaan ada laki2, maka laki2 tersebutlah yg harus menjadi pemimpin, krn wanita tdk boleh memerintah laki2..

itu ajaran Tuhan kalian bro, itu firman Tuhan kalian yg disampaikan Rasul Paulus, yg kemudian masuk ke dalam bagian dari Bible krn Rasul Paulus telah dibimbing Roh Kudus untuk menyampaikan ajaran2 Kristen..  betul..??!! ataukah salah si Paulus..??!!

Pemimpin punya tugas memerintah anak buah, bagaimana jika di antara anak buahnya adalah lelaki..??!! ingatlah baik2, bahwa wanita oleh Tuhan Bible tidak diijinkan memerintah laki2.. itu saja..??!!

Lhaa, jadi pengajar ndak boleh, jadi pemimpin ndak boleh juga.. lantas, apa donk tugasnya..??!! baca baik2 lanjutan ayatnya : “..hendaklah ia berdiam diri..” doank..

Dalam memahami ayat inipula, maka keluarlah fatwa2 dari para tokoh2 Kristen sbb :

Martin Luther, seorang penganjur besar Protestan, yang telah sengaja membongkar habis-habisan segala macam bid’ah dan khurafat di dalam agama Katholik, masih menasihatkan dan berpesan agar kaum wanita dijauhkan daripada pendidikan, dengan alasan tidak gunanya bagi wanita diberikan pendidikan.

Di dasar patung Raja Henry VII, Raja Inggeris (pengikut Protestan/Marthin Luther) ada tertulis dengan huruf besar iaitu: “Dilarang keras wanita dan orang yang sama taraf dengannya menerima pendidikan dan mengetahui isinya yang berfaedah”

tahun 1850, di England dan Boston, masih terdapat undang-undang yang sebegini: “Perempuan tidak dibolehkan bertindak maju, suami diberikan hak memukul anak daranya dengan tongkat sebesar ampu jari, sedang perempuan tidak ada hak sedikitpun, hingga pada pakaian dan titik peluhnya sendiri.”

mungkin pendeta/pastur di tempat lu sembunyiin ntuh ayat, sekarang gw buka ntuh ayat.. bahwa, diskriminasi terhadap wanita justru ada di dalam Bible.. mauuu ikut Bible.??!!

Pada saat para tokoh Kristen mendiskreditkan wanita seperti di atas, justru wanita2 Islam diperintahkan untuk mendapatkan pendidikan sehingga bisa mengajar untuk yg lainnya dgn ilmu yg dimilikinya..

Seperti Aisyah yg bukan hanya ahli ilmu hadits dan fiqih, beliau juga dikenal ahli ilmu pengobatan.. beliau ajarkan ilmu itu kepada yg lainnya.. beliau ahli merawat orang2 yg sakit dan terluka, termasuk yg sakit dan terluka dari medan perang..

dlm Islam, kewajiban menuntut ilmu itu bukan hanya kewajiban bagi kaum laki2, ttp wanita juga wajib untuk menuntut ilmu.. banyak di kalangan wanita2 Islam sejak jaman generasi awal hingga kini yg berilmu tinggi kemudian mengajarkan ilmu itu kepada yg lainnya.. ambil contoh, ada Hafshah bintu Sirin yang masyhur dengan ibadahnya, kefaqihannya, bacaan Al Qur’annya, dan hadits-haditsnya.

Begitu pula Ummu Darda Ash Shuqra Hujaimah, ia seorang yang faqih, ’alimah, banyak meriwayatkan hadits, cerdas, masyhur dengan keilmuan, amalan, dan zuhudnya. dll.. dll..

Islam mewajibkan wanita Islam menuntut ilmu, dan membolehkan mereka mengajar ilmunya tersebut. Beda khan dengan Kristen, yang “tidak boleh mengajar”..??!! he he he..

Bisa bantah ini dengan dalil2 yg ada dan jelas..??!! bukan asbun..??!! tuh, dalilnya ada di atas..

 
Ayat ke-4 :

1 Timotius 2:11 “Karena Adam yg pertama dijadikan,kemudian barulah Hawa. Lagipula bukan Adam yg tergoda,melainkan perempuan itulah yg tergoda dan jatuh ke dalam dosa.”

Dalam pandangan Bible, perempuan dijadikan kambing hitam segala dosa. Bukankah dosa waris yg ada, menurut keyakinan para orang Kristen adalah disebabkan dosa yg pernah dilakukan jamannya Adam..??!! dan kambing hitamnya adalah perempuan..

Ketahuilah, bahwa perempuan dlm Bible benar-benar dijadikan kambing hitam atas dosa tersebut. Ayat ini memunculkan beberapa pendapat para pakar2 Kristen dan tokoh2 Kristen ttg wanita seperti demikian :

John Damascene menyatakan: “Perempuan adalah anak dari kedustaan, penunggu Neraka, musuh keselamatan. Kerananya Adam terusir dari Syurga.”

St. Bernhard: “Perempuan itu adalah anggota dari syaitan”

St. Antony: “Perempuan itu adalah asal mulanya dari tangan syaitan kemudian suaranya adalah dari siulan ular.”.

St. Johan Damascene: “Perempuan itu adalah anak pembohong, pembuka pintu Naraka, musuh dari keselamatan, kerana dia keluarnya Adam dari dalam surga

Paus Jeraum : “perempuan itu pokok kejahatan dan sumber perdayaan.”

Saint Thaumathurguo : “Dengarkanlah hai manusia,bhw perempuan itu adlh satu iblis.”

Paus Gregorius VII : Bhw para padri Kristen dilarang keras beristri,karena meraba tubuh perempuan itu najis

Sedangkan menurut Islam, wanita adalah kunci untuk masuk syurga, sehingga ada keyakinan bahwa syurga ada di telapak kaki ibu.

Banyak hadits yg menerangkan keutamaan wanita, dan ibu kita yang juga seorang wanita itulah, beliau manusia yg menurut skala priorotas dalam berbakti menurut ajaran Islam, 3 kali melebihi sang ayah (lelaki).

‘Wahai Rasulullah, kpd siapakah aku hrs berbakti pertama kali ?’ Nabi Shallallahu ‘alaihi wa sallam menjawab, ‘Ibumu!’ Orang tersebut kembali bertanya, ‘Kemudian siapa lagi ?’ Nabi Shallallahu ‘alaihi wa sallam menjawab, ‘Ibumu!’ Ia berta lagi, ‘Kemudian siapa lagi?’ Nabi Shallallahu ‘alaihi wa sallam menjawab, ‘Ibumu!’, Orang tersebut berta kembali, ‘Kemudian siapa lagi, ‘Nabi Shallallahu ‘alaihi wa sallam menjawab, ‘Bapakmu’ “[Hadits Riwayat Bukhari (AL-Ftah 10/401) No. 5971, Muslim 2548]

Beda khan dgn Kristen, yg menganggap wanita biangnya dosa dan masalah..??!! menyamakan wanita dengan setan.. betul..??!!

 
Ayat ke-5 :

I Korintius 14;34 

“Perempuan2 harus berdiam diri dalam pertemuan2 Jemaat. Sebab mereka tidak diperbolehkan untuk berbicara. Mereka harus menundukkan diri,seperti yg dikatakan oleh hukum Taurat. Jika mereka ingin mengetahui sesuatu,baiklah mereka menanyakannya kepada suaminya di rumah. Sebab tidak sopan bagi perempuan untuk berbicara dalam pertemuan Jemaat.”

Perhatikan bunyi ayat “Perempuan2 harus berdiam diri dalam pertemuan2 Jemaat. Sebab mereka tidak diperbolehkan untuk berbicara.”

Sebegitu dikekangnya perempuan, sehingga sekedar berbicara pun dilarang. Mereka harus DIAM laksana patung. Berbicara pun tak boleh, apalagi mengeluarkan berpendapat. betul..??!! qee qee qee..

Perhatikan…!!! ayat ini setali tiga uang, alias sami mawon dengan 1 Timotius 2;11 di atas..??!! saling menerangkan dan saling menjelaskan, bahwa mereka tidak boleh berbicara apalagi mengajar. Yg hanya bisa dilakukan para wanita Kristen adalah “DIAM” doank…

Sadar lu padhe wahai perempuan Kristen..??!!

Saat ini, adakah pendeta dari golongan wanita..??!! biarawati yg banyak cakap dlm pertemuat jemaat..??!!

Jika lu padhe yakin bahwa ayat yg gw bahas adalah bagian Bible, dan bagian pula dari firman Tuhan.. maka, janganlah sekali-kali kau langgar. Dosa lhoo..

Melanggar larangan pimpinan atau bos di dunia aja ada hukumannya, apalagi melanggar larangan Tuhan yg diajarkan melalui Rasulnya, si Paulus.. masih percaya lu ma Paulus khan..??!! betul..??!! he he he..

Para wanita, dlm Bible juga diatur “Mereka harus menundukkan diri,..”, sudahkah itu kalian lakukan..??!! berdiam diri, tidak boleh berbicara dan harus menundukkan diri..??!! bukan menyombongkan diri dengan banyak bicara dan berpakaian wah serta modis di gereja..

Yg gw lihat sekarang adalah, para wanita banyak bicara di gereja, bergaya modis dan wah, bahkan ada pendeta wanita melakukan pengajaran, dsb.. dsb.. padahal, itu dilarang kerasss…!!!

Ternyata dalam ajaran Bible, ada diskriminasi bagi wanita..

jika hanya sekedar ingin tahu sesuatu saja, harus bertanya ma suaminya, krn gak boleh berbicara apapun, walau itu ‘sekedar bertanya’.. sekali lagi, sekedar bertanya.. betul..??!!

Ada yg bisa sanggah gw dengan dalil yg ada dan jelas..??!! bukan asbun doank..??!!

Heeiii.. ayat ini udah diajarin di gereja atau belum yaa..??!! salut dah, kalo ada yg berani ngajarin ini, dan kemudian memerintahkan para wanitanya kagak boleh berbicara apapun, walau sekedar ingin bertanya.. he he he..

Lhoo.., knapa kagak boleh bicara dalampertemuan jemaat..??!! “..kagak sopan..” broo.. hhmm.. luar biasaa.. knapa para pendeta kagak bacain ntuh ayat ke para perempuan pengikut Bible yaa..??!! hii hii hii.. malu yaa ma ajarannya..??!! hadeeeuuuhh, kaciaaaan deh lu..

 
Ayat ke-6 ;

Keluaran 21 : 7.: “Apabila ada seorang menjual anaknya yang perempuan sebagai budak, maka perempuan itu tidak boleh keluar seperti cara budak-budak lelaki keluar”.  

Anak perempuan boleh dijual oleh bapaknya.. ooowhh.. kaciiaaan deh lu para anak perempuan.. lu padhe boleh dijual bapak lu.. human trafficking.. menjual anak perempuan, boleh broo.. qee qee qee..

Bible ternyata mengajarkan human trafficking.. baru tw yaa..??!! masih percaya ma Bible bro..??!! masih mo ikut Bible..??!!

Bible mengakui dan membolehkan HUMAN TRAFFICKING..!!! SADIIISSS…!!!!

Yaach.. begitulah ajaran Bible sobat.. gw maklum aja daahh.. dan gw juga maklum, jika ayat2 seperti ini disembunyiin ma para pendeta/pastor lu padhe.. he he he..

Maklum, mereka para pendeta malu, ternyata Bible ngajarin ajaran sesat.. qee qee qee..

 
Ayat ke-7 :

1 Timotius 2:9.

Demikian juga hendaknya perempuan. Hendaklah ia berdandan dengan pantas, dengan sopan dan sederhana, rambutnya jangan berkepang-kepang, jangan memakai emas atau mutiara ataupun pakaian yang mahal-mahal,

2:10 tetapi hendaklah ia berdandan dengan perbuatan baik, seperti yang layak bagi perempuan yang beribadah.

Tuh, perempuan harus berdandang dengan sopan dan sederhana, rambutnya jangan dikepang2, jika dianalogikan ke jaman sekarang, jangan model2 tuh rambut para wanita, jangan ke salon untuk dibuat gaya rambut yg stylish, bergaya, modis dsb..

Eh, ada lagi.. ternyata wanita pengikut Bible alias wanita Kristen kagak boleh memakai emas atau mutiara lhoo.. dah tw ato belum neh wahai wanita Kristen..??!! emang pendeta lu padhe kagak ngajarin ayat itu kah..??!! kagak laku dah toko emas.. qee qee qee..

Dan juga, dilarang tuh ke butik2.. dilarang Tuhan.. pakaian kagak boleh yg mahal2, cukup ke penjahit biasa aja yaa.. ingat lho, ini khan yg lu akuin sbg firman Tuhan tho..??!!

Trus, bagaimana donk dandanan para wanita Kristen seharusnya..??!! baca ayat berikutnya, berdandan yg baik, layaknya bagi perempuan yg beribadah.. bagaimana cara dandanan perempuan yg beribadah..??!!

Buka Bible 1 Korintius 11;5-6 : “Tetapi tiap-tiap perempuan yang berdoa atau bernubuat dengan kepala yang tidak bertudung, menghina kepalanya, sebab ia sama dengan perempuan yang dicukur rambutnya. Sebab jika perempuan tidak mau menudungi kepalanya, maka haruslah ia juga menggunting rambutnya. Tetapi jika bagi perempuan adalah penghinaan, bahwa rambutnya digunting atau dicukur, maka haruslah ia menudungi kepalanya.

1 Korintius 11;13 : Pertimbangkanlah sendiri: Patutkah perempuan berdoa kepada Allah dengan kepala yang tidak bertudung?

Naahh.. perempuan yg beribadah adalah perempuan yg bertudung, krn sangat hina dan tidak pantas wanita beribadah tanpa bertudung.. dia telah menghinakan dirinya.. betul..??!!

tuuhh, perintah Bible agar wanita Kristen pakai jilbab alias bertudung.. jika kagak pakai, dia adalah wanita hina..!!! mau amalin tuh ayat wahai para wanita Kristen..??!!

apakah ayat ini pernah disampaikan di gereja lu padhe..??!! ato disembunyiin ma para pendeta/pastor lu padhe..??!!

gw yakin nih ayat di sembunyiin.. krn pada kenyataannya, saat ibadah ke gereja, sering dijadikan ajang fashion show dan pamer model rambut gaya baru.. betul atau betul..??!! he he he..

 
ayat ke-8 :

bilangan 27:1-11 ; (tidak perlu gw copas di sini, tp silahkan baca sendiri aja yaa.. kepanjangan siiihhh..)

jika seorang ayah meninggal, memiliki anak lelaki dan wanita, menurut hukum Tuhan Kristen di Taurat, wanita tidak diberi warisan.. warisan hanya untuk anak laki2nya saja, krn anak laki2 membawa nama ayahnya dlm keturunannya.. jika tidak memiliki anak laki2, baru si anak wanita diberikan bagian warisan tersebut..

kisah dlm kitab bilangan itu, adalah permintaan anak2 wanita Zelafehad agar diberi warisan dari orang tua yg tidak memiliki anak laki2, agar warisan tersebut tidak diberikan kepada paman2nya saja, tetapi mereka juga diberi hak, krn sang ayah tidak punya anak laki2..

para anak2 wanita Zelafehad itu minta bagian warisan ma Tuhan lewat Musa.. khoq minta..??!!

iyaa, krn biasanya anak wanita kagak dapat jatah.. yg dapat jatah hanya anak laki2 saja.. oleh krn kagak ada anak laki2, maka si wanita tersebut berharap agar warisan jangan pergi dari anak2 si ayah, krn akan  diberikan kpd saudara laki2 si ayah..

jika ada anak laki2..??!! yaa jatuh ke anak laki2 saja.. betul..??!! pokoknya, yg serba laki2 dah.. he he he..

 
ayat ke-9 :

Ulangan 25;11-12 : “Apabila dua orang berkelahi dan isteri yang seorang datang mendekat untuk menolong suaminya dari tangan orang yang memukulnya, dan perempuan itu mengulurkan tangannya dan menangkap kemaluan orang itu, maka haruslah kaupotong tangan perempuan itu; janganlah engkau merasa sayang kepadanya.”

Kasihan bener nasib si wanita, jelas2 mo nolong suaminya sendiri, tetep dipotong juga tangannya, kagak boleh sayang dan iba padanya lagi.. hadeeuuuhhh..

malang nian jadi wanita dalam Kristen.. serba salah..

 
Ayat ke-10 :

Imamat 15;19-30 : (tidak perlu gw copas semua di sini, kepanjangan juga..)

Intinya adalah, jika wanita itu haid, maka segala yg dipegangnya dan disentuhnya menjadi najis, hingga matahari terbenam.. termasuk makhluq najiiiss dwuoonk.. hiiiiiiiiii….!!!!!

15:19. Apabila seorang perempuan mengeluarkan lelehan, dan lelehannya itu adalah darah dari auratnya, ia harus tujuh hari lamanya dalam cemar kainnya, dan setiap orang yang kena kepadanya, menjadi najis sampai matahari terbenam.

Tempat tidurnya, tempat yg didudukinya, menjadi najis.. orang yg menyentuhnya, menjadi najis pula, hingga matahari terbenam.. silahkan baca Imamat 15 (20-23).

Bahkan jika ada lelaki yg tidur dengannya, 7 haru jadi ketularan najis lhoo.. silahkan baca Imamat 15;24..

Dan saat wanita itu haid, dianggap sedang tdk berdamai dgn Tuhan, sehingga menurut hukum Tuhan, harus diadakan perdamaian dahulu dgn Tuhan setelah wanita itu haid, melalui para Imam.. hiks.. silahkan baca Imamat 15;29-30..

Takdir dari Tuhan bagi wanita bahwa mereka haid, tp dianggap tidak sedang berdamai ma Tuhan gara2 dia dianggap najis, maka perlu ada upacara perdamaian.. aneh..!!!

emang yg taqdirkan wanita itu dapat jatah haid siapa yaa..??!! hi hi hi.. aneh bin ajaib..

 
Ayat ke- 11 ;

Ulangan 25;5 “Apabila orang-orang yang bersaudara tinggal bersama-sama dan seorang dari pada mereka mati dengan tidak meninggalkan anak laki-laki, maka janganlah isteri orang yang mati itu kawin dengan orang di luar lingkungan keluarganya; saudara suaminya haruslah menghampiri dia dan mengambil dia menjadi isterinya dan dengan demikian melakukan kewajiban perkawinan ipar.

Gara2 tdk dapat anak laki2, di hadapan Tuhan Kristen itu adalah hina.. sehingga,  jika ada wanita yg ditinggal mati suaminya, dia harus kawin ma saudara laki2 suaminya dahulu..

dia tidak punya kebebasan untuk memilih yg lainnya, hanya krn dia tidak bisa memberikan anak laki2..

emang yg mentaqdirkan dia kagak punya anak laki2 siapa siiihhh..??!!

Hiks.. hukum yg aneh.. sungguh2 aneh.. inikah hukum Tuhan Kristen bro..??!!

 
Ayat ke ke-12 :

Ulangan 22:28 Misalkan seorang laki-laki tertangkap basah selagi ia memperkosa seorang gadis yang belum bertunangan.

29 Dalam hal itu ia harus membayar kepada ayah gadis itu mas kawin seharga lima puluh uang perak. Gadis itu harus menjadi istrinya karena ia dipaksa bersetubuh dan selama hidupnya ia tak boleh diceraikan.

Jika ada orang yg memperkosa seorang gadis, maka gadis tersebut harus menjadi istri si pemerkosa..??!!

Rusaakk.. rusaaakkk.. lha kalo ada laki2 seneng ama seorang gadis, dan cinta tertolak, perkosa aja deh ntuh gadis, kagak perlu nunggu dukun bertindak.. ntar khan dia bakalan jadi istrimu.. ya tho..??!! he he he…

qee qee qee.. sekali lagi, hukum yg aneh dari Tuhan Kristen.. masuk akal nih hukum Tuhan..??!!

 
ayat ke-13 :

Ecclesiasticus 22:3 “….and the birth of ANY daughter is a loss” (From the New Jerusalem Bible. It’s a Roman Catholics Bible)

 

Dan kelahiran anak wanita adalah kerugian.. Inilah firman Tuhan.. lu padha percaya ini semua firman Tuhan..??!!

Bagaimana dengan Islam..??!! perhatikan dalil berikut di bawah ini :

Pada saat ada seorang wanita kesusahan memberi makan kepada dua anak perempuannya hingga dia rela tidak makan, kemudian peristiwa ini disampaikan kepada Rasulullah SAW, beliau bersabda :

Barang siapa diuji dengan anak-anak perempuan kemudian ia berbuat baik terhadap mereka, maka mereka akan menjadi penghalang baginya dari api neraka. (Hadits Shahih Muslim : 2629-147)

Hadits riwayat Anas bin Malik Radhiyallahu’anhu, ia berkata:

Rasulullah Shallallahu alaihi wassalam bersabda: “Siapa yang memelihara dua anak perempuan dengan baik sampai keduanya dewasa, dia datang dihari kiamat dan aku bersama dengannya begini – sambil mendekatkan  dua jarinya. (Hadits Shahih Muslim : 2631-149)

Dari Abu Harairah r.a. Rasulullah s.a.w. bersabda “”Barangsiapa diantara kalian mempunyai tiga orang anak gadis lalu ia sabar merawatnya dalam keadaan susah dan senang, maka Allah akan memasukkan dia sorga berkat kasih sayang orang itu kepada ketiganya”, lalu seseorang bertanya:”Bagaimana dengan dua wahai Rasulullah?”, beliau menjawab “Demikian juga dengan dua”, lalu orang itu bertanya lagi: “Bagaimana dengan satu wahai Rasulullah?” beliau menjawab “Demikian juga dengan satu” (H.R. Ahmad)

Kemuliaan dan keuntungan justru didapatkan manakala seseorang memiliki anak perempuan, bukan kerugian.. beda banget khan dgn ajaran Bible..??!!

 
Ayat ke 14 :

Ecclesiastes 25:22 “Of the woman came the beginning of sin, and through her we all die.”(from the Catholics Bible)

Women in the Bible are considered evil !!!

Mungkin inilah inti dari ajaran2 Bible di ayat2 sebelumnya yg sudah kita bahas.. wanita adalah sumber dosa, katanya karena kedatangan wanita itulah, kita semua binasa.. maka sebuah kesimpulan logis, yaitu, wanita dlm ajaran Bible dianggap jahat dan juga seperti setan.. hadeeuuuhhh.. cp d..

Kita semua sudah mempelajari gambaran wanita menurut Bible, kitab suci Kristian, yang kata mereka para Kristian adalah firman Tuhan, yg kata mereka para Kristian adalah  sumber hukum, yg kata mereka para Kristian adalah kitab rujukan dalam memahami ajaran Tuhan..

Sudahkah ayat2 yg diatas kalian laksanakan..??!! atau memang baru tahu..??!! karena disembunyikan para pendeta/pastor2 kalian..??!!

32 thoughts on “Wanita Dalam Ajaran Bible

  1. inrianto berkata:

    Tampaknya saudara suka sekali memenggal ayat2 alkitab sehingga artinya melenceng dari yang seharusnya. Mulai dari filipi 1, kenapa tidak saudara tuliskan mulai dari ayat 12 sehingga jelas seluruh maknanya? Ataukah saudara sengaja menyembunyikannya sehingga seolah-olah dalam ayat 18 kami menghalalkan penyebaran injil dengan cara dusta?

    Suka

    • almubayyin berkata:

      kita tdk sedang berbicara filipi sobat, kita sdg berbicara ayat2 Bible ttg wanita.. apakah benar bunyinya spt itu..?! khan kita sdg mengupas makna kalimat dlm sebuah ayat tho..?!

      Suka

  2. inrianto berkata:

    mengenai filipi saya hanya keberatan saudara tidak menuliskan secara lengkap sehingga menjadi fitnah bagi kami. Filipi 1:12-18
    ayat 12 Aku menghendaki, saudara-saudara, supaya kamu tahu, bahwa apa yang terjadi atasku ini justru telah menyebabkan kemajuan Injil,
    ayat 13 sehingga telah jelas bagi seluruh istana dan semua orang lain, bahwa aku dipenjarakan karena Kristus.
    ayat 14 Dan kebanyakan saudara dalam Tuhan telah beroleh kepercayaan karena pemenjaraanku untuk bertambah berani berkata-kata tentang firman Allah dengan tidak takut.
    ayat 15 Ada orang yang memberitakan Kristus karena dengki dan perselisihan, tetapi ada pula yang memberitakan-Nya dengan maksud baik.
    ayat 16 Mereka ini memberitakan Kristus karena kasih, sebab mereka tahu, bahwa aku ada di sini untuk membela Injil,
    ayat 17 tetapi yang lain karena kepentingan sendiri dan dengan maksud yang tidak ikhlas, sangkanya dengan demikian mereka memperberat bebanku dalam penjara.
    ayat 18 Tetapi tidak mengapa, sebab bagaimanapun juga, Kristus diberitakan, baik dengan maksud palsu maupun dengan jujur. Tentang hal itu aku bersukacita. Dan aku akan tetap bersukacita,
    Memang benar ada orang-orang yang memberitakan injil dengan cara-cara licik dengan tujuan supaya orang lain membenci semua penginjil yang memberitakan injil dengan benar, tujuan mereka disini memang untuk menjatuhkan kekristenan.

    1 Korintius 11:3 Tetapi aku mau, supaya kamu mengetahui hal ini, yaitu Kepala dari tiap-tiap laki-laki ialah Kristus, kepala dari perempuan ialah laki-laki dan Kepala dari Kristus ialah Allah.
    yang dimaksud “kepala/kephalē” di sini bukan berarti “pemimpin” secara mutlak, tetapi makna kepala di sini adalah “keutamaan/prioritas/posisi yang diutamakan” hal ini berkaitan dengan gaya bahasa yang dipakai pada jaman paulus. Contoh puncak gunung juga disebut kepala/kephalē gunung, awal sungai juga disebut kepala/kephalē sungai.
    Perhatikan susunan katanya: kepala dari perempuan ialah laki-laki.
    Mengapa tidak dikatakan: laki-laki adalah kepala perempuan?
    Berdasarkan gaya bahasa saat itu jika dikatakan :”laki-laki adalah kepala perempuan” maka artinya “laki-laki adalah pemimpin perempuan”, tetapi paulus tidak berkata demikian. Paulus berkata “kepala dari perempuan ialah laki-laki” maknanya “laki-laki lebih utama daripada perempuan”
    Dalam hubungannya di kehidupan sehari-hari misalnya di kantor/organisasi, selama tidak ada laki-laki yang layak dijadikan pemimpin maka wanita boleh mengambil posisi pemimpin itu, tetapi jika ada laki-laki yang layak maka yang diutamakan menjadi pemimpin adalah laki-laki.

    1 Timotius 2
    ayat 11 Seharusnyalah perempuan berdiam diri dan menerima ajaran dengan patuh.
    ayat 12 Aku tidak mengizinkan perempuan mengajar dan juga tidak mengizinkannya memerintah laki-laki; hendaklah ia berdiam diri.
    Maksud dari kata-kata paulus di sini tidak lepas dari kenyataan dan situasi yang terjadi di jemaat timotius saat itu yaitu :
    2 Timotius 3
    ayat 6 Sebab di antara mereka terdapat orang-orang yang menyelundup ke rumah orang lain dan menjerat perempuan-perempuan lemah yang sarat dengan dosa dan dikuasai oleh berbagai-bagai nafsu,
    ayat 7 yang walaupun selalu ingin diajar, namun tidak pernah dapat mengenal kebenaran.
    ayat 8 Sama seperti Yanes dan Yambres menentang Musa, demikian juga mereka menentang kebenaran. Akal mereka bobrok dan iman mereka tidak tahan uji.
    Perempuan-perempuan di jemaat timotius saat itu telah bobrok dalam hal iman maupun akal karena ada orang-orang yang sengaja menyesatkan mereka. karena itu paulus melarang perempuan-perempuan di jemaat timotius untuk mengajar/memimpin, dan harus patuh menerima ajaran yang benar.

    Jadi 1 Timotius 2:11-12 tidak bisa dipakai sebagai dalil melarang semua wanita di dunia untuk menjadi pemimpin, konteksnya khusus pada situasi yang terjadi di jemaat timotius saat itu.

    Suka

    • almubayyin berkata:

      Baik, akan ane jawab satu perssatu argumen lemah itu, argumen mencari pembenaran tetapi bukan kebenaran. Silahkan simak baik-baik :

      I. Masalah Pertama tentang Filipi :

      mengenai filipi saya hanya keberatan saudara tidak menuliskan secara lengkap sehingga menjadi fitnah bagi kami. Filipi 1:12-18
      ayat 12 Aku menghendaki, saudara-saudara, supaya kamu tahu, bahwa apa yang terjadi atasku ini justru telah menyebabkan kemajuan Injil,
      ayat 13 sehingga telah jelas bagi seluruh istana dan semua orang lain, bahwa aku dipenjarakan karena Kristus.
      ayat 14 Dan kebanyakan saudara dalam Tuhan telah beroleh kepercayaan karena pemenjaraanku untuk bertambah berani berkata-kata tentang firman Allah dengan tidak takut.
      ayat 15 Ada orang yang memberitakan Kristus karena dengki dan perselisihan, tetapi ada pula yang memberitakan-Nya dengan maksud baik.
      ayat 16 Mereka ini memberitakan Kristus karena kasih, sebab mereka tahu, bahwa aku ada di sini untuk membela Injil,
      ayat 17 tetapi yang lain karena kepentingan sendiri dan dengan maksud yang tidak ikhlas, sangkanya dengan demikian mereka memperberat bebanku dalam penjara.
      ayat 18 Tetapi tidak mengapa, sebab bagaimanapun juga, Kristus diberitakan, baik dengan maksud palsu maupun dengan jujur. Tentang hal itu aku bersukacita. Dan aku akan tetap bersukacita,
      Memang benar ada orang-orang yang memberitakan injil dengan cara-cara licik dengan tujuan supaya orang lain membenci semua penginjil yang memberitakan injil dengan benar, tujuan mereka disini memang untuk menjatuhkan kekristenan.

      Jawab :

      Seharusnya, sebagai seorang guru yang benar, bukan begitu ucapannya. Pada saat dia tahu ada orang yang munafik atau punya maksud palsu seharusnya dia berduka dan melarang untuk melakukannya apapun alasannya, bukannya malah suka cita. Hal ini mengajarkan kepada para muridnya, untuk membolehkan bersifat munafik dan licik di dalam menyebarkan agama Kristen.

      Perhatikan baik-baik kalimatnya :
      ” Tetapi tidak mengapa, sebab bagaimanapun juga, Kristus diberitakan, baik dengan maksud palsu maupun dengan jujur. Tentang hal itu aku bersukacita. Dan aku akan tetap bersukacita,”

      Sama juga dengan mengatakan, mau tujuannya korupsi, menipu, berbohong, maksiat, atau maksud palsu lainnya (lawan dari kata jujur), bagaimanapun juga Kristus diberitakan, aku tetap bersuka cita.
      “Sebab bagaimanapun juga, Kristus diberitakan, baik dengan maksud palsu maupun dengan jujur. Tentang hal itu aku bersukacita.”

      Sehingga kita tidak heran jika banyak kesaksian-kesaksian palsu di gereja, atau kegiatan seperti KKR sangat banyak terjadi penipuan-penipuan atas nama Yesus. Bisa di cek langsung di https://bengcumenggugat.wordpress.com/2015/06/02/mujizat-palsu-festival-kuasa-allah-19-philip-mantofa/ , atau di http://adriandw.com/rev.htm , atau di http://yesus-dan-kristen.blogspot.co.id/2012/10/sang-pelacur-telah-membongkar-kepalsuan.html ..

      Hal itu senada dengan ungkapan Paulus F. Tengker,
      “Khusus untuk KKR kami melatih orang-orang untuk berpura-pura lumpuh, buta, bisu & berbagai penyakit lainnya, lalu pura-pura disembuhkan para pengkhotbah dan jemaatpun akan histeris dan percaya itu mukjizat. Kami pun harus menyiapkan upacara pemanggilan Roh Kudus di tempat-tempat keramat dan angker di Surabaya sebelum acara penyembuhan Ilahi dimulai. Terkadang ada jemaat yang di luar kendali dan –diluar– skenario betul-betul minta diurapi, biasanya kami akan segera menahan dia dengan mengatakan: “Maaf pendeta sibuk, dengan kedatangan umat yang luar biasa, lain kali saja?!”

      Tidak salah jika kita menyimak pendapat para ilmuwan Gereja yang mau obyektif mengatakan seperti di bawah ini :

      Eusebius dari Caesarea dilaporkan pernah berkata:
      “It is an act of virtue to deceive and lie, when by such means the interests of the church might be promoted” (source)
      (Adalah satu perbuatan baik untuk berbohong dan berdusta, dengan begitu kepentingan- kepentingan gereja dipromosikan.)

      Bapak Gereja bernama Jerome berkata:
      “Great is the force of deceit! provided it is not excited by a treacherous intention” (source)
      (Kebesaran adalah kekuatan penipuan! asal tidak ditimbulkan oleh satu maksud cedera).

      Lloyd Graham mengatakan pandangannya mengenai bapak-bapak gereja :
      “Adalah umum diketahui bahwasanya bapak-bapak gereja adalah penipu; Katholik mengakui hal itu. Berdasarkan Catholic Encyclopedia, “Pada semua bagian-bagian penipuan dan interpolasi ini sebagaimana kebodohan telah dibuat pada sebuah skala besar.” (Lloyd Graham, Deceptions and Myths of the Bible, hal.455–source)

      Sehingga, seorang mantan pendeta di Indonesia yang dulunya sebagai pelaku KKR, yakni Hanny Kristianto, akhirnya masuk Islam. Bisa saksikan video dia saat masih menjadi pelaku KKR bohong-bohongan itu : https://www.youtube.com/watch?v=TKAIdtHl0ZM#t=17 ..

      Selanjutnya, silahkan baca penipuan-penipuan para misionaris yang mengaku sebagai murtadin di : https://almubayyin.wordpress.com/kristologi/menipu-dengan-mengaku-murtadin/

      Akan terbuka lebar bagaimana kebohongan demi kebohongan akan kita ketahui di dalam penyebaran agama Kristen..
      ___________________________________________________________________________________________________________________________________________

      II. Tentang masalah KEPALA
      1 Korintius 11:3 Tetapi aku mau, supaya kamu mengetahui hal ini, yaitu Kepala dari tiap-tiap laki-laki ialah Kristus, kepala dari perempuan ialah laki-laki dan Kepala dari Kristus ialah Allah.
      yang dimaksud “kepala/kephalē” di sini bukan berarti “pemimpin” secara mutlak, tetapi makna kepala di sini adalah “keutamaan/prioritas/posisi yang diutamakan” hal ini berkaitan dengan gaya bahasa yang dipakai pada jaman paulus. Contoh puncak gunung juga disebut kepala/kephalē gunung, awal sungai juga disebut kepala/kephalē sungai.
      Perhatikan susunan katanya: kepala dari perempuan ialah laki-laki.
      Mengapa tidak dikatakan: laki-laki adalah kepala perempuan?
      Berdasarkan gaya bahasa saat itu jika dikatakan :”laki-laki adalah kepala perempuan” maka artinya “laki-laki adalah pemimpin perempuan”, tetapi paulus tidak berkata demikian. Paulus berkata “kepala dari perempuan ialah laki-laki” maknanya “laki-laki lebih utama daripada perempuan”
      Dalam hubungannya di kehidupan sehari-hari misalnya di kantor/organisasi, selama tidak ada laki-laki yang layak dijadikan pemimpin maka wanita boleh mengambil posisi pemimpin itu, tetapi jika ada laki-laki yang layak maka yang diutamakan menjadi pemimpin adalah laki-laki.

      JAWAB :

      gw tidak ada masalah dengan kalimat yang lu puter-puter itu bro, entah mo dikatakan laki2 lebh utama dari wanita (walau ini rasis juga sih.. he he..) atau mau dikatakan laki2 pemimpin wanita (nah ini seharusnya yg bener kagak rasis, krn di dalam rumah tangga harus ada seorang yg jadi pemimpin)..
      karena gw kagak kasih keterangan apapun di sana, sekedar untuk pegangan sebelum kita melanjutkan ayat-ayat berikutnya. Nah, di ayat-ayat berikutnya baru terbuka lebar, bagaimana menurut Kristen kedudukan laki-laki dengan wanita. Jadi penjelasannya ada di ayat-ayat berikutnya yg gw bahas.. paham bro ?! he he..
      ______________________________________________________________________________________________________________________________

      III. Masalah ayat Timotius
      ayat 11 Seharusnyalah perempuan berdiam diri dan menerima ajaran dengan patuh.
      ayat 12 Aku tidak mengizinkan perempuan mengajar dan juga tidak mengizinkannya memerintah laki-laki; hendaklah ia berdiam diri.
      Maksud dari kata-kata paulus di sini tidak lepas dari kenyataan dan situasi yang terjadi di jemaat timotius saat itu yaitu :
      2 Timotius 3
      ayat 6 Sebab di antara mereka terdapat orang-orang yang menyelundup ke rumah orang lain dan menjerat perempuan-perempuan lemah yang sarat dengan dosa dan dikuasai oleh berbagai-bagai nafsu,
      ayat 7 yang walaupun selalu ingin diajar, namun tidak pernah dapat mengenal kebenaran.
      ayat 8 Sama seperti Yanes dan Yambres menentang Musa, demikian juga mereka menentang kebenaran. Akal mereka bobrok dan iman mereka tidak tahan uji.
      Perempuan-perempuan di jemaat timotius saat itu telah bobrok dalam hal iman maupun akal karena ada orang-orang yang sengaja menyesatkan mereka. karena itu paulus melarang perempuan-perempuan di jemaat timotius untuk mengajar/memimpin, dan harus patuh menerima ajaran yang benar.

      Jadi 1 Timotius 2:11-12 tidak bisa dipakai sebagai dalil melarang semua wanita di dunia untuk menjadi pemimpin, konteksnya khusus pada situasi yang terjadi di jemaat timotius saat itu.

      JAWAB :

      Sayangnya lu ketahuan berbohong melakukan COCOK-MOLOGI dengan mengangkat satu ayat dan menyembunyikan ayat yang lainnya. Seolah-olah ucapan lu bener bro, akan tetapi jika mau lebih teliti lagi, akan nampak kebohongan lu. ha ha..

      Mau tahu kebohongan lu bro ?! hee
      atau mungkin justru lu yg jadi korban kebohongan pendeta lu bro ?! hee.. mari kita bongkar..

      Jika lu ngutip 2 Timotis 3, jangan dipotong kompas di ayat 6 bro, tapi buka seluruhnya satu perikop utuh donk. Agar tahu, itu ayat maksudnya untuk siapa.. he he he..

      Mari buka mulai ayat 1 :
      gw buka sumbernya dari : http://alkitab.sabda.org/passage.php?passage=2tim%203:1-9#

      3:1 Ketahuilah bahwa pada hari-hari terakhir j akan datang masa yang sukar 1 .
      3:2 Manusia akan mencintai dirinya sendiri 2 dan menjadi hamba uang. k Mereka akan membual dan menyombongkan diri, l mereka akan menjadi pemfitnah, m mereka akan berontak terhadap orang tua n dan tidak tahu berterima kasih, tidak mempedulikan agama, 3:3 tidak tahu mengasihi 3 , tidak mau berdamai, suka menjelekkan orang, tidak dapat mengekang diri, garang, tidak suka yang baik,
      3:4 suka mengkhianat, o tidak berpikir panjang, berlagak tahu, p lebih menuruti hawa nafsu dari pada menuruti Allah.

      gw putus sampai ayat itu dulu perikopnya ya, karena gw sekedar mau menerangkan untuk siapa ayat2 yg ada di perikop tersebut menurut para pakar Bible yang ada di situs tersebut. Jika tidak percaya, silahkan buka alamat situs tersebut deh.

      Kalimat : 3:1 Ketahuilah bahwa pada hari-hari terakhir j akan datang masa yang sukar 1 .

      Kalimat itu menerangkan bahwa di hari-hari akhir (akhir jaman) akan datang masa yang sukar, dengan munculnya manusia yang mencintai diri sendiri, hambanya uang dst dst.. baca tanda-tandanya di ayat-ayat berikutnya.
      Jadi 2 Timotius 3 itu menggambarkan kondisi hari-hari akhir sebelum kiamat, lebih tegas diterangkan di situs “Bible” tersebut dengan kode huruf “j”, jika kita tekan huruf “j” tersebut akan muncul penjelasannya di ayat : 1 Timotius 4;1 : “Tetapi Roh b dengan tegas mengatakan bahwa di waktu-waktu kemudian, c ada orang yang akan murtad 1 lalu mengikuti roh-roh penyesat d dan ajaran setan-setan”
      dan juga ayat : 2 Petrus 3;3 : “Yang terutama harus kamu ketahui ialah, bahwa pada hari-hari zaman akhir m akan tampil pengejek-pengejek dengan ejekan-ejekannya, yaitu orang-orang yang hidup menuruti hawa nafsunya. n ”

      Nah, ayat tersebut bercerita tentang keadaan di akhir jaman adanya orang-orang yang seperti tersebut di ayat2 selanjutnya. Itu bukan bercerita tentang wanita di jaman Timotius, tapi bercerita keadaan manusia jauh setelah Timotius kagak ada, yakni di akhir jaman sebelum kiamat datang. jelas sekali bukan kebohongan lu bro ?! he he..
      Ayat untuk manusia akhir jaman, tapi sengaja lu potong kompas di ayat yang menerangkan “akhir jaman” tersebut, agar orang2 percaya bahwa ayat tersebut hanya untuk wanita di jaman Timotius. Jika saja kita mau buka seluruh ayatnya, maka akan tampak jelas bahwa di dalam perikop itu bukan khusus untuk para wanita doank, tetapi manusia pada umumnya termasuk untuk laki-laki. Jelas bukan kebohongan lu bro ?! hmmm..

      Suka

  3. superboys berkata:

    1 TIM 2:8-15 perikopnya dibaca dulu: “Mengenai sikap orang laki-laki dan perempuan dalam ibadah jemaat ” DALAM IBADAH JEMAAT”

    Suka

    • almubayyin berkata:

      jika tidak benar, maka tidak akan ane tulis sist..

      tidak ada kebohongan di dalam blog ane ini, ane sekedar ingin membuka dan menyingkap segala macam kebohongan2 yg ada dan kemudian ane luruskan apa yg seharusnya perlu diluruskan.. itulah isi tulisan2 di sini..

      Suka

  4. superboys berkata:

    ya itulah taurat musa, kita tidak mengurangi atau menambahinnya yg tertulis di imamat, yg menjadi penutun ALLAH ABRAHAM, ALLAH ISKAK, ALLAH YAKUB, ISA ALMASIH PENYELAMAT DALAM AKHIR ZAMAN ISA AKAN DATANG DAN HANYA ISA JALAN KEBENARAN DAN HIDUP, terimakasih telah mempelajari isi ALKITAB senantiasa mendapat tuntunan ROH KUDUS, SAYA SERAHKAN ANDA DALAM NAMA TUHAN YESUS KRISTUS AMIN

    Suka

    • almubayyin berkata:

      “..itulah taurat musa, kita tidak mengurangi atau menambahinnya yg tertulis di imamat, yg menjadi penutun ALLAH ABRAHAM, ALLAH ISKAK, ALLAH YAKUB, ISA ALMASIH..”

      penuntun bagi Isa, jika Isa adalah Tuhan maka tentu dia tidak perlu penuntun.. jika masih butuh penuntun, berarti dia bukan Tuhan.. betul..?!
      trimakasih, ente sebenarnya sudah mengakui bahwa Isa (Yesus) bukan Tuhan.. tetapi hati ente belum terbuka untuk menerima kebenaran, dan gw berdoa semoga ente dibukakan hati untuk bisa menerima kebenaran dengan lapang dada.. aamiin..

      dan mohon maaf, ane tidak bertuhan-kan manusia ..
      https://almubayyin.wordpress.com/kristologi/yesus-bukan-tuhan/

      Suka

  5. kelincijingga berkata:

    ane masih penasaran banget dgn ayat ini

    Ulangan 25;11-12 : “Apabila dua orang berkelahi dan isteri yang seorang datang mendekat untuk menolong suaminya dari tangan orang yang memukulnya, dan perempuan itu mengulurkan tangannya dan menangkap kemaluan orang itu, maka haruslah kaupotong tangan perempuan itu; janganlah engkau merasa sayang kepadanya.”

    yg ane mau tanyakan,pada bagian
    ”….dan perempuan itu mengulurkan tangannya dan menangkap kemaluan orang itu,

    kenapa khusus ditulis demikian (menangkap kemaluan) ?? apakah karena perempuan2 kristen biasa/pandai melakukan hai tsb ?? jadi penasaaran banget ane.

    Suka

  6. nathan berkata:

    Saudara yg dikasihi dalam Yesus. Tidak semua umat kristiani benar dan umat muslim itu salah. Anda cukup tau itu saja. Tidak perlu anda banyak tau karna banyak tau bisa jadi sesat kalau kita ucapin nya dengan sok tau jg. Anda cukup toleransi saja terhadap umat2 beragam yg lain. Tidak perlu dibesar2kan apa lagi mengupas ayat2 alkitab yang agan sendiri masih awam banget. Ayat2 dalam alkitab tidak selalu bermakna seperti itu. Oleh krn itu juga ada jurusan Theologi dalam suatu universitas untuk memperdalam bahasan2 tersebut. Agar pendeta2 tidak salah mengucapkan artinya pada umat2 gereja. Agar kita semua diberkati dalam kasihNya. Lagian, dalam alkitab jg ada ayat2 yg bisa di bilang “vulgar” bahkan bagi kami org kristen yg awam menganggap itu vulgar. Padahal jika di tafsirkan secara theologi itu adalah ayat yg memuja kaum wanita. Semua tergantung manusia nya lah. Sedangkan agan, apa tetap merasa benar stelah menafsirkan alkitab dg sok tau? Itu saja. Trimakasih

    Suka

    • almubayyin berkata:

      ada yg salah dengan ayatnya bro..?!
      tolong ente koreksi kalimat ane yg salah, kalimatnya seperti apa dan seharusnya seperti apa.. coba kita kupas ayat per ayat.. bisa..?!

      sebenarnya ayat2 di dalam Bible yg gw copas di atas itu sudah sangat komunikatif sekali, sangat jelas dan gamblang lhoo.. tetapi mengapa kita selalu berusaha ingin menutupi pengertian yg sudah sangat jelas tersebut dgn pengertian2 yg berusaha kita buat-buat sendiri demi untuk menyesuaikan dengan keinginan pribadi karena merasa pengertian yg sudah gamblang dalam ayat tersebut tidak sesuai dengan yg kita ingini..?! hiks..

      Suka

  7. Megawati Tiurma Virudinaa berkata:

    Agama itu sebenarnya tidak begitu penting dibandingkan dengan relasi mu dengan Tuhan mu. Kalau merasa beragama apakah mengolok atau menjatuhkan sesamamu “manusia” yang diajarkan agamamu? bukankah beragama tapi justru mencerminkan diri yang tidak memiliki agama?

    Suka

    • almubayyin berkata:

      Apakah menyampaikan ayat2 Bible tentang wanita itu namanya mengolok-olok..?!
      hmmm.. baru tahu gw jika menyampaikan ayat Bible tentang wanita itu mengolok namany.. ckckck..
      sebegitu hinanya ayat Bible di mata ente..?! sehingga ada yg harus disembunyikan..?!

      padahal ane itu sekedar ingin jujur mengungkap isi ayat2 Bible yg membahas wanita lhoo.. tuh, yg gw tulis khan ayat2 Bible tho..?! ada yg salah dgn ayatnya yaa..?! ayat yg mana yg salah pren..?! hee..
      emang salah tuh ayatnya yaa..?!

      Suka

  8. Kosher berkata:

    Bertobatlah kawan dan belajarlah kepada orang suci dan jangan memotong ayat Firman Tuhan dan mengajarkan yang tidsk dipahami kepada orang lain . Jangan meniru perbuatan pastor yang jahat pengikut Agama Romawi, semoga Tuhan mengampuni dosamu dan memberi pencerahan kepadamu, amin

    Suka

    • almubayyin berkata:

      ada yang salah dari tulisan ane..?! bisa tunjukkan kutipan kalimat Bible mana yang salah gw kutip bro..?!
      kalimat Bible mana yg salah, firman dari Tuhan lu mana yang salah gw kutip..?! tunjukkan bro..!!!

      Suka

  9. jelas berkata:

    Kristen secara umum tabu dengan Alkitabnya, mereka sangat tabu tentang perempuan, mereka ke gereja hanya nyanyi-nyanyi saja, nyumbang terus pulang.

    Suka

  10. almubayyin berkata:

    masalah yang OOT, kagak gw tampilkan di sini..
    gw dah capek dengan OOT, karena sekali ada OOT akan dilanjutkan dengan OOT OOT yang lainnya.. begitu seterusnya yang pada akhirnya masalah inti justru kagak terbahas..

    gw sudah hapal jurus para misionaris Kristen, mereka saat terdesak sering menggunakan jurus OOT dengan membelokkan topik agar topik yang inti jadi terlupakan..
    cara licik mengendalikan pembicaraan adalah membelokkan topik menjadi topik yang mereka inginkan.. jika terdesak lagi, belokkan topik dengan topik yang mereka inginkan lagi begitu seterusnya hingga gak selesai-selesai.. cp d..

    maaf, itu bukan gw bingiiittss..!!!

    Suka

  11. junus berkata:

    Waduh, penafsiran ayatnya salah semua.. Tidak mengikuti kaidah eksegesa dan hermenetika. Sya cuman tertawa saja pas membacanya, ada baiknya sebelum anda menyebarluaskan penafsiran yg salah sehingga mengakibatkan anda terlihat bodoh, mending baca dulu bible commentary yg banyak djual di toko buku. Insyaallah anda dapat pencerahan disana.. Setelah anda membaca, meneliti tiap ayat, latar belakang, baru deh bikin penafsiran..

    Suka

    • almubayyin berkata:

      ha ha..

      jika memang bisa nyalahkan, tolong carikan kata gw di dalam kalimat gw yg salah.. bisa..?!

      kalimat yang sudah jelas dan terang benderang, tanpa perlu ditafsirkan juga sudah jelas sejelas jelasnya, laksana tulisan hitam di atas kertas putih bersih..

      Seumpama gw mengatakan itu adalah mobil saat gw nunjuk sebuah mobil.. trus karena lu kagak terima gw bener, kemudian lu katakan gw salah karena kalimat gw harus ditafsirkan dengan cara begini dan begitu.. padahal sebuah kalimat yg sudah sangat jelas gak perlu ditafsirkan lagi bukan..?!

      oleh karena itu gw tantang untuk menyalahkan kata yg mana di dalam kalimat gw yg salah..

      Ajaran tentang wanita itu disampaikan oleh Paulus yang katanya rasul itu.. betul..?
      Sehingga muridnya Paulus yang sangat memahami ajaran Paulus berkata :

      John Damascene menyatakan: “Perempuan adalah anak dari kedustaan, penunggu Neraka, musuh keselamatan. Kerananya Adam terusir dari Syurga.”
      St. Bernhard: “Perempuan itu adalah anggota dari syaitan”
      St. Antony: “Perempuan itu adalah asal mulanya dari tangan syaitan kemudian suaranya adalah dari siulan ular.”.
      St. Johan Damascene: “Perempuan itu adalah anak pembohong, pembuka pintu Naraka, musuh dari keselamatan, kerana dia keluarnya Adam dari dalam surga
      Paus Jeraum : “perempuan itu pokok kejahatan dan sumber perdayaan.”
      Saint Thaumathurguo : “Dengarkanlah hai manusia,bhw perempuan itu adlh satu iblis.”

      Martin Luther, seorang penganjur besar Protestan, yang telah sengaja membongkar habis-habisan segala macam bid’ah dan khurafat di dalam agama Katholik, masih menasihatkan dan berpesan agar kaum wanita dijauhkan daripada pendidikan, dengan alasan tidak gunanya bagi wanita diberikan pendidikan.

      Di dasar patung Raja Henry VII, Raja Inggeris (pengikut Protestan/Marthin Luther) ada tertulis dengan huruf besar iaitu: “Dilarang keras wanita dan orang yang sama taraf dengannya menerima pendidikan dan mengetahui isinya yang berfaedah”

      Tahun 1850, di England dan Boston, masih terdapat undang-undang yang isinya: “Perempuan tidak dibolehkan bertindak maju, suami diberikan hak memukul anak daranya dengan tongkat sebesar ampu jari, sedang perempuan tidak ada hak sedikitpun, hingga pada pakaian dan titik peluhnya sendiri.”

      sekian..

      Suka

  12. Try Rahayu Girsang berkata:

    salut sama teman2 yang kristen pada jempol semua ,salam kasih. gini ni saya suka nanggapinya dgn kepala dingin dan dewasa. semoga penulis dapat pencerahan sebab, barang siapa menambah2 dan mengurangi isi alkitap akan……penulis saya rasa tau isinya karena kegemaranya membaca alkitab
    karna di blog yang lain apalagi diditus kristen padahal ngak yingung mereka malah pada ngak sopan
    saran saya kepada penulis nih ya,,, tidak usah repot2 buat beginian klo memang kmu mau buat perubahan kamu kan bisa menciptakan ide baru untuk mengajak umat yg seiman lebih taat krena sekarang banyak yg tidak taat krena jarnang dapat pencerahan.
    kita bisa kok jadi umat yg taat tampa menghina agama lain.
    #ketika kita tidak memahami sesuatu secara mendalam adalah salah memberi penilaian dan kesimpulan# memperkaya diri dgan ilmu adalah baik.
    sama seperti wana tidak semua berpenilain sama tentang seluruh warna
    kami juga banyak dengar tentang agama lain yg kurang baik, tapi baikya kita memdalami apa yang kita imani agar kita tidak hilang arah
    #saya tantang penulis menjadi agamanya 100% tanpa salah sedikitpun
    kalo sudah silahkan lanjutkan

    Suka

    • almubayyin berkata:

      jika tidak ada serangan, maka tidak ada tulisan di atas bro.. silahkan baca dan googling sendiri, bagaimana liciknya orang2 yg punya misi memurtadkan kaum muslimin, mereka menjelek-jelekkan Islam, salah satunya adalah dengan memojokkan kaum wanita di Islam..
      tulisan di atas adalah menjawab tantangan itu, gw buka mata orang-orang yg sering menyerang Islam dan gw ladenin di dumay ini, bahwa ajaran yg mereka anggap sesat dan merendahkan wanita, justru ajaran itu adalah salah satu ajaran di Bible..

      gw sekedar ingin mwmbungkam fitnah-fitnah jahat pada Islam,dengan membuka mata mereka sendiri (orang-orang yang ingin memojokkan dan memurtadkan kaum muslimin) dengan ajaran Bible mereka sendiri..

      gw cinta damai, tetapi lebih cinta kemerdekaan.. kemerdekaan dari serangan2 temen2 lu pada umat muslim bro.. paham..?!
      krn gw kagak rela umat muslim dimurtadkan dengan cara2 licik, oleh karena itu gw ingin berlaku obyektif dengan mengupas apa yg ada di Bible mereka.. jelas bro..?!

      jika gw subyektif, maka gw sekedar bisanya mencela orang-orang yg berusaha menyerang Islam itu.. gw obyektif, krn gw di sini bukan ingin sekedar omdo, akan tetapi mengajak untuk membuka kitab mereka sendiri secara obyektif.. paham..?!

      jadi sebaiknya ente dakwahkan saja pada temen2 ente untuk tidak menyerang agama gw, itu lebih baik daripada ente nasihatin gw untuk gak membalas serangan.. dan itu lebih bijak bukan..?! lebih dewasa bukan..?!

      Suka

  13. masno berkata:

    keren Bro… ngeri juga yaa…. makanya Umat Nasrani tidak boleh tanya ke Pendetanya… Jurusnya pendeta selalu bilang klo gak percaya berarti gak punya iman.. klo gak iman gak selamat. Kasihan Umat Nasrani…

    Suka

  14. Gumy Lars berkata:

    selalu begitu, ketika terpojok mereka bilang jangan menyerang padahal klo dibaca dari awal tulisan tsb bahwa merekalah yg hoby nyerang, lebih parah lagi ketika yg satu udah dijelasin eeh yg belakangan datang sama komentnya..apa mereka gak baca koment temennya yg duluan ya ?

    Suka

  15. hildapujasari berkata:

    weleh…weleh..weleh……..saudaraku ALMUBAYYIN patut aku kasih bintang 4,5…ha..ha..ha. mudah2an anda jadi penerus yg terhormat Ahmad Deedad ( alm ) Dr.Naik Zakir. aku juga masih banyak belajar mengkaji Alkitab… tp msh jauh jika di setarakan dg anda Almubayyin. membaca pertanyaan dan jawaban anda, aku salut…memang WAJIB begitu, jika saudara kita Umat Nasrani ( bkn Kristen lo ) bertanya, jawab dengan Alkitab saja dulu, Insya Allah mrk tdk akan bisa menjawab, kalaupun menjawab, kelihatan di PAKSAKAN,,,ujung2nya dialihkan bkn pd masalah yg dibahas…betul sekali. -AKU TEMUKAN DALAM “ALKITAB ” begini : – BERDUSTA HALAL KATA PAULUS. – Aku pakai tex Alkitab cetakan tahun 1980, lalu buka Alkitab anda cetakan th.1990 keatas agar tau perubahan kata2nya. 1.DUSTA HALAL UNTUK MISI AGAMA. ” Tetapi jikalau kebenaran Allah oleh sebab dustaku itu melimpah kepada kemuliaanNya, apakah sebabnya aku lagi dihukumkan seperti orang berdosa ?. – Roma 3 : 7 . – -MUSANNG BERBULU AYAM DALAM PENYEBARAN KRISTEN. -20.Maka kpd org Yahudi aku menjadi spt org Yahudi, spy aku memperoleh org Yahudi itu. Dan kpd org yg di bawah hukum Taurat aku menjadi spt org yg di bawah hukum Taurat, walaupun aku sendiri tiada di bawah hukum Taurat, spy aku memperoleh yg di bawah hukum Taurat itu. 21.Maka kpd org yg tiada mempunyai hukum Taurat, akumenjadi spt org yg tiada mempunyai hukum Taurat, meskipun aku tiada lepas daripada hukum Allah,melainkan takluk di bawah hukum Kristen, spy aku memperoleh org yg tiada mempunyai hukum Taurat. 22.Maka kpd org yg lemah, aku menjadi spy org lemah, spy aku memperoleh org yg lemah. Maka kpd org sekalian aku sdh menjadi segala sesuatu,spy boleh dg seboleh-bolehnya aku dapat menyelamatkan bbrp orang. 23.Tetapi segala sesuatu itu aku perbuat krn sebab Injil itu, spy aku masuk sama bahagian di dalamnya itu. ( 1. kORINTUS 9 : 20-23 . -3.DOSA BERTYAMBAH BANYAK KARUNIA BERLIMPAH.
    Kemudian msk pula Taurat itu spy dosa ityu makin bertambah; ttp di mana dosa sudah bertambah-tambah, di situlah anugerah Allah melimpah-limpah.

    Kesimpulannya :
    Denagn cara apapun HALAL asal ajaran Kristen bisa berkembang.

    Suka

  16. Hamba Allah berkata:

    sy ketawa membaca tulisannya mengenai alkitab……yg jd aneh….menilai salah …ditanya salahnya di mana…pada tdk tau….
    bicara toleransi…apa mereka buta dan tdk tau bahwa tugas misionaris itu apa…terlebih kediustaan yg dilakukan Saepudin…
    saran sy utk si penulis ….maju terus bro….memberitakan kebenaran bukanlah sebuah kejahatan….niatkan utk kemashalatan umat manusia agar tdk terjerat di dalam segala tipu daya….smoga anda slalu diberikan hidayah dan hikmah_Nya..wasalamu’alaikum wr wb

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s