Yesus Bukan Tuhan

 
1. Yohanes 12:49 Sebab Aku berkata-kata bukan dari diri-Ku sendiri, tetapi Bapa, yang mengutus Aku, Dialah yang memerintahkan Aku untuk mengatakan apa yang harus Aku katakan dan Aku sampaikan.
12:50 Dan Aku tahu, bahwa
perintah-Nya itu adalah hidup yang kekal. Jadi apa yang Aku katakan, Aku menyampaikannya sebagaimana yang difirmankan oleh Bapa kepada-Ku.

Coba tengok kata2.. “.. Aku berkata-kata bukan dari diri-Ku sendiri, tetapi Bapa, yang mengutus Aku,   Dialah yang memerintahkan Aku untuk mengatakan apa yang harus Aku katakan dan Aku sampaikan. ”

Simak baik2.. Yesus terang2an mengakui berkata2 bukan dari dirinya.. tentu kalo bukan dari dirinya (Yesus), mestinya dari yg lain selain Yesus.. siapa..?! lanjutannya, “..tetapi Bapa, yg mengutus Aku, Dialah yg memerintahkan aku bla..bla..bla. ..”..
Kesimpulannya. .?! Ada Yesus ada pula Bapa yg memerintahkannya berkata2..

Ada yg diperintah, ada yg memerintah.. Yg diperintah (Yesus) tentu # yg memerintah (Bapa).. Jadi Yesus # Bapa/Allah/Tuhan. ..

Yesus mengakui diutus oleh Bapa.. ada yg diutus ada yg mengutus.. akal yg sehat mengatakan.. Yg diutus (Yesus) # yg mengutus (Bapa/Allah) ..  Jadi, Yesus # Allah/Tuhan. . Masak yang ditus itu sama dengan yang mengutus ?! Itu sih namanya berangkat sendiri bro, gak perlu utusan donk.. masuk akal sehat ?!

Lanjut.. ayat berikutnya.. ada kata “.. perintah-Nya” .. Yesus berkata ttg “..Perintah-Nya” dan bukan perintah saya.. 
siapa “Nya” yg dimaksud..?! tentu bukan diri Yesus sendiri bukan..?! tentu oknum lain.. yaitu Tuhan..
Karena kata “Nya”itu orang ketiga tunggal, alias yang sedang dibicarakan, sedangkan Yesus sebagai subyek alias orang pertama tunggal, alias yang membicarakan oknum “NYA”tersebut.. masuk akal sehat ..?!

Ini sama dengan ada yg diperintah, dan ada yg memerintah.. Yang diperintah (Yesus) tentu # yg memerintah (Bapa/Tuhan).. Jadi Yesus # Tuhan.. betul..?!

“..Aku menyampaikannya sebagaimana yang difirmankan oleh Bapa kepada-Ku.”

difirmankan Bapa kepadaku.. ada Bapa, ada aku.. Ada yg berfirman (Bapa), dan ada menerima firman (aku/Yesus).. Alias bukan bicara sendiri, ngomong dewe.. Oleh karena itu kesimpulannya Bapa pasti # Aku.. jadi, Allah # Yesus.. betul..?!

Mau kupas ayat yg lainnya..?! monggo..

2. Masih di Yohannes 20:17 Kata Yesus kepadanya: “Janganlah engkau memegang Aku, sebab Aku belum pergi kepada Bapa, tetapi pergilah kepada saudara-saudara- Ku dan katakanlah kepada mereka, bahwa sekarang Aku akan pergi kepada Bapa-Ku dan Bapamu, kepada Allah-Ku dan Allahmu.

Coba simak kata..”..Aku belum pergi kepada Bapa..” Ada kata “aku”, ada kata “Bapa”.. “aku” adalah yg akan pergi.. dan “Bapa” tempat aku pergi..
Tidak mungkin yg akan mendatangi adalah oknum yg akan didatangi itu juga thoo..?! ada yg mendatangi (Yesus), dan ada yg akan didatangi (Bapa/Allah) ..  yg mendatangi (Yesus) #  yg akan didatangi (Bapa/Allah) .. Jadi, kesimpulannya. . Yesus # Allah.. betul..?!
Masuk akal sehat ?!

Ada kata.. Bapaku dan Bapamu.. Bapaku, terdiri dari kata Bapa dan aku.. atau kata lain Bapa milik/punyaku. .. betul..?!
ada “Bapa” (yg dimiliki) dan ada “aku (Yesus)” (yg memiliki).. “Bapa” (yg dimiliki) tentu tidak akan sama dg  “aku (Yesus)” (yg memiliki).. Jadi Yesus # Allah.. betul..??!!

Ada kata.. Allah-Ku dan Allahmu.. Allahku berasal dari kata “Allah” dan “aku”.. betul..??!! dgn kata lain, Allah milik/punyaku. . ada “Allah” (yg dimiliki/dipunyai) dan ada “aku” (yg memiliki).. betul..??!!
Allah (yg dimiliki) tentu tidak akan sama dgn aku (yg memiliki) bukan..??!! Tidak mungkin yang dimiliki adalah sama dengan yang memiliki.. satunya subyek satunya obyek penderita.. Jadi kesimpulannya. . Allah # Yesus.. betul..??!!

Ayat yg lainnya..??!!

3. “Inilah hidup yang kekal itu, yaitu bahwa mereka mengenal Engkau, satu-satunya Allah yang benar, dan mengenal Yesus Kristus yang telah Engkau utus” (Yohanes 17:3)

Dari kalimat di atas.. kita akan membaca ada Engkau (Allah/Tuhan) dan Yesus Kristus yang Engkau (Allah/Tuhan) utus..

Ada yg mengutus (Engkau/Allah) dan ada yg diutus (Yesus Kristus)..
Yg mengutus tentu # dengan yg diutus.. betul..??!!
kesimpulannya Engkau/Allah/Tuhan # Yesus Kristus… betul..??!!

Mau ayat yg lain..??!!

4. “Barang siapa menyambut seorang anak seperti ini dalam namaKu, ia menyambut Aku. Dan barang siapa menyambut Aku, bukan Aku yang disambutnya, tetapi Dia yang mengutus Aku” (Markus 9:37)

Silahkan anda simak baik2 ayat di atas.. ada kata “aku” dan “Dia”.. Siapakah “aku”..??!! “aku” adalah yg diutus..
Siapakah “Dia”..??!! “Dia” adalah yg mengutus.. betul..??!!
Kesimpulannya, yg diutus (“aku”/Yesus) tentu # yg mengutus (“Dia”/Allah/Tuhan/Bapa)… betul..??!!
Jadi, Yesus # Allah/Tuhan.. betul..??!!

Dalam berbahasa yg benar pun.., jika yg berkata adalah “aku” tentu # “Dia”, orang ke-3 yg sedang “aku” bicarakan.. betul..??!! “aku” # “Dia”.. Yesus # Allah/Tuhan.. betul..??!!

Masih mau cari ayat yg lainnya..??!! ayoookk…!!!

“Aku menuruti perintah Bapaku dan tinggal di dalam kasihNya” (Yohanes 15:10)..

Ada kata “aku” (yg menuruti perintah), dan ada kata “Bapa” (yg memberi perintah)..  Yg menuruti perintah (aku/Yesus) tentu # yg memberikan perintah (Bapa/Tuhan/Allah).. atau dengan kata lain, Yesus # Allah.. betul..??!!

Ada kata Bapaku.. atau dgn kata lain Bapa milik aku.. betul..??!! terdiri dari 2 oknum.. yaitu “Bapa” yg dimiliki dan “aku” yg memiliki..
Yg dimiliki tentu # yg memiliki.. betul..??!! atau dgn kata lain, Bapa/Allah/Tuhan # Yesus… betul..??!!

Masih penasaran neehhh..??!! Yok simak yg lainnya..

5. “Aku, seorang yang mengatakan kebenaran kepadamu, yaitu kebenaran yang Kudengar dari Allah” (Yohanes 8:40)

Ada kata ‘aku’ (Yg mendengar kebenaran) dan kata “Allah” (yg memberi tahu “aku” kebenaran tsb).. Yg mendengar kebenaran (“aku”/Yesus) tentu # yg memberitahu pd “aku” kebenaran (Allah/Tuhan/Bapa).. betul..??!!
Masak yang diberitahu dengan yang memberitahu orangnya sama..??!!! yang bener aja neehh bro..!!! bukan ngomong sendiri bukan ?! hee.. 
Kesimpulan mudah yg bs kita dapatkan adalah, Yesus # Allah.. betul…??!!

Mungkin kita masih penasaran neehh.. yookkk, kita simak ayat2 yg lainnya…

6. “Barang siapa menyambut Aku, ia menyambut Dia yang mengutus Aku” (Matius 10:40)

Ada kata ‘aku” (yg diutus) dan ada kata “Dia” (yg mengutus “aku”).. Yg diutus (“aku”/Yesus) tentu # yg mengutus (“Dia”/Allah/Bapa/Tuhan)… betul..??!!
Berarti Yesus # Tuhan/Allah.. betul..??!!

Masih belum puas…??!! Coba diteliti ayat berikut ini…

7. “…dan mulailah ia merasa sedih dan gentar. Lalu katanya kepada mereka, ‘Hatiku sangat sedih seperti mau mati rasanya . . . ‘ Maka ia maju sedikit, lalu sujud (seperti posisi shalat bagi Muslim), dan berdoa, katanya, ‘Ya Bapaku, jikalau sekiranya mungkin, biarlah cawan ini lalu dari padaku, tetapi janganlah seperti yang kukehendaki; melainkan seperli yang Engkau kehendaki’…” (Injil – Matius 26: 37-39).

Coba dibaca baik2 bunyi ayat “.. ia merasa sedih dan gentar.”  Wauwww… Tuhan merasa gentar mau disalip..??!!
patutkah Tuhan gentar mau disalip..??!! Kalo udah niat, kenapa sedih dan gentar yaa..??!! cobalah dipikir pake akal sehat… Tuhan berhadapan dg manusia, harus menyiapkan pedang, dan punya rasa gentar…!!!
Emang musuhnya menakutkan Tuhan..??!! hhmm…  Tuhan gentar ngadepin manuisa2 ciptaannya sendiri… hhmmm…

Coba simak lagi kalimat.. “’Ya Bapaku..“ Pada siapa Yesus memanggil..??!! Bapaku.. atau Bapa milik aku.. sama penjelasan di atas.. idem.. ndak perlu diulang bagi orang2 yg berakal..

Ada kalimat “..kukehendaki;..“ dan kata “Engkau kehendaki’…“
Siapakah “ku” dlm kalimat tsb..??!! Siapakah “Engkau” dlm kalimat tsb..??!! “ku” = yg berdoa/meminta karena gentar/Yesus … dan “Engkau” = yg dimintai/Bapa/Tuhan..
Yg meminta krn gentar (Yesus) # yg dimintai (Bapa/Allah/Tuhan)… betul..??!! Akal sehat akan mengatakan, tidak mungkin sama antara yang meminta dengan yg dimintai.. betul..??!!
berarti Yesus # Tuhan… betulll..??!!

8. “Ia sangat ketakutan dan makin bersungguh-sungguh berdoa; Peluhnya menjadi seperti titik-titik darah yang bertetesan ke tanah.” (Injil – Lukas 22: 44).

Coba lihat kalimat ini.. Siapakah yg merasa ketakutan..??!! Siapakah yg peluhnya seperti titik2 darah yg bertetesan (karena ketakutan)..??!! Pada siapa “ia” ketakutan…??!! Siapakah yg sungguh2 berdoa..??!! Pada siapa “ia” berdoa..??!! ha ha ha…
kalimat ini sudah menjelaskan, sangat2 menjelaskan sejelas2nya… seperti tulisan hitam di atas kertas putih bersih.. tentunya bagi orang2 yg berakal..

Ada yg berdoa, ada yg sebagai tempat meminta doa.. yg berdoa sambil ketakutan (Yesus) tentu # yg jadi tempat meminta doa (Tuhan)… betull..??!! Yesus # Tuhan… betull..??!!

Tuhan ketakutan sampe keringatnya sejagung2 menetes deras ke tanah..??!! hhmmm…

Ane tambah dikit lagi nehh.. biar tambah mantaapp.. simak ayat di bawah ini baik2, dan gunakan akal sehat kita…

9. Yesus berkata kepada mereka: “Cawan-Ku memang akan kamu minum, tetapi hal duduk di sebelah kanan-Ku atau di sebelah kiri-Ku, Aku tidak berhak memberikannya. Itu akan diberikan kepada orang-orang bagi siapa Bapa-Ku telah menyediakannya.”(Matius 20:23)

Yesus gak berhak memberikan duduk di kanan atawa kirinya.. lha siapa yg berhak donk..??!! akal sehat akan mengatakan : “BAPA”.. betull..??!!
ada “yg punya hak memberikan” (Bapa), ada “yg gak punya hak memberikan” (Yesus)..
tidak mungkin “yg punya hak memberikan” adalah sama dgn “yg tidak memiliki hak memberikan”.. betul..??!!
berarti Yesus tidak mungkin sama dgn Bapa.. betul..??!!

Masih banyak tuh ayat yg menjelaskan Yesus # Allah/Tuhan.. tetapi ayat2 di atas sudah cukup menjelaskan khok.. kalo masih ada yg mau lagi, ane kirimin dehh.. tinggal pesen, langsung cling.. karena amats angat banyak sekali.. heheheee.. mau..??!!

Artikel Terkait :

https://almubayyin.wordpress.com/kristologi/perbedaan-tuhan-islam-dan-tuhan-kristen/
https://almubayyin.wordpress.com/kristologi/yesus-dan-bapa-adalah-satu-benarkah/

54 thoughts on “Yesus Bukan Tuhan

  1. BARITO berkata:

    ITULAH MAS, KALAU UDAH PADE PADA BUTA KAGA TAU LAGI MANA PUTIH MANA HITAM. KALAU MNRT GUE, ORG KRISTEN ITU SAMA SEKALI TIDAK PERCAYA SAMA JC, (JGN SEMBRNGN KALAU NGOMONG) WAH KENA GERTAK NIH…HE HE HE…. KAN UDH JELAS KALIMATNYA KAYA GITU MASIH AJE LHO-LHO PADE BEGO. GINI AJE SUPAYA PAS, MENDINGAN LHO SEMUANYE BERTUHAN PAULUS. KENAPE BEGITU? LANTARAN LHO-LHO PERCAYA SAMA YG DIOMONGIN PAULUS.

    Suka

  2. inrianto berkata:

    Yesus mengakui diutus oleh Bapa.. ada yg diutus ada yg mengutus.. akal yg sehat mengatakan.. Yg diutus (Yesus) # yg mengutus (Bapa/Allah) .. Jadi, Yesus # Allah/Tuhan

    Betul sekali saudaraku. Yesus bukan Bapa dan Bapa bukan Yesus. Logikanya jika Bapa adalah Tuhan, dan jika Yesus bukan Bapa maka tidak mungkin Yesus adalah Tuhan, kecuali ada 2 tuhan…betul begitu?

    Konsep ke-Tuhan-an Yesus tidak bisa dipahami dengan logika akal sehat saja. Bahkan keberadaan Allah sendiri adalah hal yang paling tidak masuk akal di dunia ini. Pernahkah saudara melihat Allah? Adakah diantara kita yang pernah melihat Allah? Bukankah sosok Allah hanya kita temui di kitab yang katanya suci? Alkitab berkata Allah itu ada. Alquran juga berkata Allah itu ada. Hanya katanya “ada”. Siapa diantara kita yang bisa membuktikan keberadaan Allah? dengan logika, akal sehat, ilmu pengetahuan secanggih apapun saya yakin tak akan bisa menemukan keberadaan Allah. Siapa yang pernah melihat surga dan neraka? Bukankah itu hanya cerita di kitab suci?

    Maksud saya di sini bukan saya meragukan keberadaan Allah. Saya yakin bahwa Allah itu ada. Apa yang membuat saya yakin? Hal itu adalah IMAN. Betul, hanya dengan iman, seseorang meyakini sesuatu meskipun tidak kelihatan dan meskipun tidak masuk akal. Masih terlalu jauh bagi saudara untuk bisa memahami konsep Tuhan menurut ajaran kristen.

    Suka

    • almubayyin berkata:

      setiap kalimat mengandung makna.. dan yg sdg kita pelajari adalah makna dari sebuah kalimat.. kita sdg mempelajari informasi yg ada dlm sebuah kalimat..

      kita tdk sedang berbicara Tuhan itu ada atau tidak, kita juga tdk sdg bicara ttg sosok Tuhan.. ttp kita sedang berbicara informasi yg terkandung dlm sebuah kalimat.. dan kalimat itu ada dlm Bible, bahwa Yesus itu hanya utusan Tuhan, dan bukan Tuhan itu sendiri..
      jika Tuhan datang sendiri maka tdk perlu utusan bukan..?!

      Suka

  3. inrianto berkata:

    Di dalam bible Yesus memang disebut sebagai utusan, sebagai guru, sebagai mesias, sebagai anak Allah, sebagai Tuhan, tergantung dari mana kita memandangnya. Semuanya adalah benar. Yang saudara permasalahkan bahwa jika ada yang mengutus, dan ada yang diutus, maka tidak mungkin yang diutus itu sama dengan yang mengutus, tidak mungkin Tuhan mengutus diri-Nya sendiri, benar? Hal ini berkaitan dengan sosok Allah menurut kristen. Yesus mengajarkan ada Bapa, Anak, Roh Kudus. Bapa tidak sama dengan Yesus, tidak sama dengan Roh Kudus dalam hal perannya terhadap manusia. Tetapi ketiganya adalah pribadi yang sama, satu sosok yaitu Allah. Jika diibaratkan ada air, ada awan, ada es, ketiganya berbeda dalam hal wujud tetapi merupakan satu zat yang sama yaitu H2O (rumus kimia). Jika Bapa ibarat api maka Yesus adalah cahayanya dan Roh Kudus adalah panasnya.

    Mungkinkah Allah mengutus dirinya sendiri? Jika Allah datang sendiri seharusnya kan tidak perlu utusan? Maksud utusan disini adalah Allah bertindak berdasarkan rencana/kehendaknya sendiri. Jadi Allah sebagai Bapa punya “kehendak” dan Allah melaksanakan kehendaknya itu dalam wujud Yesus. Artinya Yesus ada di dunia berdasarkan kehendak yang sudah direncanakan Allah, diri-Nya sendiri, inilah yang dimaksud sebagai utusan Allah.

    Sekarang pertanyaannya, seandainya benar bahwa Yesus adalah Alah sendiri lalu adakah Allah bertahta di sorga dalam waktu bersamaan? Ataukah sorga kosong tanpa kehadiran Allah? Coba renungkan sendiri.

    Suka

    • almubayyin berkata:

      itu tidak menjawab apapun bro..

      utusan adalah bukan yg diutus.. yg diutus tentu bukan utusan.. jika dia berkehendak berangkat, maka artinya dia tidak mengutus siapapun, krn mmg dia berangkat sendiri..

      saat dia tidak berangkat sendiri, dia harus punya utusan.. krn tidak berangkat sendiri.. betul..?!

      Suka

    • almubayyin berkata:

      “utusan (Rasul) Tuhan” berbeda dengan “Tuhan” .. walau ada jawaban dari kaum Kristiani Tuhan bisa mengutus dirinya sendiri, “jika” itu memang benar terjadi, maka yang berangkat tentunya adalah “Tuhan” itu sendiri, krn Tuhan mengutus dirinya sendiri.. tidak perlu “utusan” bukan..?!

      untuk memudahkan, akan ane buat sebuah pertanyaan “siapa yang berangkat saat Tuhan mengutus dirinya sendiri..?!”
      untuk orang yang berakal sehat tentu akan menjawab “tentu Tuhan sendiri donk..” betul..?! tidak perlu “utusan” bukan..?!

      untuk lebih memudahkan daya berpikir kita yg mungkin sedang lemah atau kagak konsen nih, ane kasih sebuah permisalan lagi..
      “misal”kan ane memerintah diri ane sendiri berangkat ke Jakarta, sebuah pertanyaan yang mudah dijawab tentunya “siapakah yang berangkat ke Jakarta..?!”
      mudah bukan jawabannya..?! tentu ane sendiri yang berangkat ke Jakarta bukan..?! dan bukan ngirim “utusan”..?! karena “utusan ane” adalah tentu bukan “ane” sendiri bukan..?! betul..?!

      Suka

  4. ali hasan berkata:

    ajaran kristen itu di luar akal sehat bro,,,, jadi kalo mau jadi umat kristen,,loe mesti di suntik GILA dulu biar percaya TRINITAS. OKE BRO.

    Suka

  5. carolus berkata:

    yah,, kayak ginian di bahas,, masi bingung pula,,,

    Yesus utusan Allah, (sudah dijelaskan diatas)
    Yesus adalah Allah (Setelah Yesus bangkit dari antara orang mati, Yesus memiliki kendali penuh atas sorga, barang siapa mengikuti Aku(Yesus), ia juga mengikuti BapaKu/Allah, tidak seorang pun mati tidak melewati Aku(Yesus), INTINYA saya dan anda-anda sekalian akan dihakimi oleh Yesus di hari penghakiman )
    Yesus adalah anak Allah ( Yesus sering menyebut Allah sebagai BapaNya, why? agar manusia/kita mempunyai gambaran seperti apa sih sosok Allah,, Yesus mengajak manusia agar menjadi anak Allah juga, Allah mengajak kita menjadi anakNya(Allah) juga melalui Yesus. )
    pertanyaan saya, Anda pribadi lebih suka, lebih nyaman menjadi
    “hamba/budak Allah” atau “anak Allah”?

    SEMUA ITU BENAR!
    soal ayat dan pasal, anda2 sepertinya sudah pintar mencari di alkitab, cari sendiri saja ya,,

    Bagaimana saya pribadi bisa mempercayai dan mengimani Yesus?

    *karena mujizat2 yang ditunjukkan Yesus, memberi makan 5000org, menyembuhkan orang sakit, buta tuli dsb, mengusir setan, roh jahat, membangkitkan orang mati (masih banyak lagi, lihat Alkitab saja).

    *Bukan membelah bulan, pohon kurma menangis, Tanah yang memuntahkan mayat orang kristen, (maaf hanya sebanyak ini yg saya baca ^^)

    Suka

    • almubayyin berkata:

      he he he.. mukjizat seperti yang ente sebut di atas, juga dipunyai “MANUSIA” lain selain Yesus khoq.. emang ente gak tw ya..?!

      silahkan aja baca di https://almubayyin.wordpress.com/kristologi/membangkitkan-orang-mati-untuk-membuktikan-bahwa-yesus-adalah-utusan-rasul-tuhan/ ..

      mengusir setan..?! gw juga pernah tuh..

      memberi makan orang banyak hanya dengan makanan yang sedikit..?! Elisa juga pernah..

      menyembuhkan kusta..?! Elisa juga pernah .. (II Raja-raja 7-14)

      menyembuhkan orang buta..?! Elisa juga pernah .. (II Raja-raja 6:17-20)

      semua yang dilakukan Yesus dan dianggap mukjizat, juga pernah dilakukan manusia lain dengan ijin Allah..

      sekedar untuk referensi aja siihh.. silahkan buka : http://id.wikipedia.org/wiki/Mukjizat_Muhammad

      tetapi, bagi umat Islam, mukjizat itu bukan untuk menandakan kehebatan seseorang, tetapi hanya untuk membuktikan bahwa seseorang yang diberi mukjizat tersebut adalah Rasul (utusan) Tuhan saja .. karena yang hebat itu adalah “YANG MENGUTUS” para Rasul (utusan) tersebut, karena Dia (Allah) lah yang memberikan mukjizat ..

      yang hebat adalah YANG MEMEBERIKAN MUKJIZAT dan bukan YANG DIBERI MUKJIZAT .. betul..?!

      Suka

      • almubayyin berkata:

        Tuhan Yesus..?!
        bukankah sudah terjawab bahwa Yesus bukan Tuhan..?!
        jika bersikeras bahwa Yesus adalah Tuhan, sebaiknya dijawab saja tulisan yg ada.. jika ada salah di kalimatnya, kalimat manakah yg salah tersebut.. mudah bukan..?!

        memang benar ane percaya pada Yesus, bahwa Yesus hanyalah utusan Tuhan.. sesuai ayat2 yg ada tersebut di atas..

        Suka

  6. hatibaja berkata:

    Makna utusan sering diterjemahkan terlalu jauh. Lebih baik kita mengacu ke Yesus, karena dialah yang punya membawa ajaran ini. Yesus berkata:

    Maka kata Yesus sekali lagi: “Damai sejahtera bagi kamu! sama seperti Bapa MENGUTUS aku, demikian juga SEKARANG, aku MENGUTUS kamu”. (Yoh 20:21).

    Di ayat ini, Yesus membandingkan cara Tuhan mengutus dia dengan cara dia mengutus murid-muridnya. Pada saat dia masih hidup, Tuhan memerintahkan dia menyebarkan ajaran-Nya (ajaran Bapa, bukan Yesus, red. Lihat Yohanes 12:49). Menjelang dan setelah kematiannya, dia mengutus murid-muridnya untuk menyampaikan ajarannya.

    Kesimpulannya, yang mengutus tidak sama dengan yang mengutus.
    # Tuhan mengutus Yesus berati Yesus bukan Tuhan.
    # Yesus mengutus murid-muridnya, berarti murid-muridnya bukan Yesus.

    Suka

  7. Ebenheier Manullang berkata:

    Allah itu adalah esa artinya adalah satu. Allah itu adalah roh , tuhan yesus adalah manusia yg ilahi . trinitas tdk ada tertulis dialkitab . tetapi ada 3 oknum keallahan yi, allah bapa, allah anak dan roh kudus yg 3 ini adalah satu didalam hal yi , satu rencana satu maksud satu tujuan, satu sifat , satu kuasa, satu dalam segala hal, dan satu derajat, tapi dalam tugas berbeda

    Suka

    • almubayyin berkata:

      jangan orasi yg gak jelas donk kalo mo komen..
      jadi kalo komenin sebuah tulisan, silahkan kritik bagian mana dari tulisan itu yg salah.. silahkan pilih kata di kalimat gw di atas mana yg salah dari tulisan gw, trus seharusnya lu ganti kata apa di dalam kalimat itu.. bisa..?!

      Suka

  8. mehmet berkata:

    Memang Tuhan yang dipercayai orang Kristen berbeda dengan Tuhan yang dipercayai oleh bro almubayyin.

    Qs.27:91 Aku hanya diperintahkan untuk menyembah Tuhan negeri ini (Mekah) Yang telah menjadikannya suci dan kepunyaan-Nya-lah segala sesuatu, dan aku diperintahkan supaya aku termasuk orang-orang yang berserah diri.

    Jadi, negeri Mekah itu mempunyai Tuhan sendiri. Dan Muhammad HANYA diperintahkan menyembah Tuhan Mekah tersebut.

    Allah(Tuhannya negri Mekah) juga lewat Qs 34 :12 memperkenalkan Tuhan lain selain dirinya. Perhatikan kata “izin Tuhannya”…..dalam ayat berikut ini, Allah menyebut dirinya “Kami” (kataganti orang pertama)dan Ia menyebut Tuhannya Sulaiman (Raja Israel) sebagai “Tuhannya” (kata ganti orang ketiga).

    Qs.34:12 Dan Kami (tundukkan) angin bagi Sulaiman, yang perjalanannya di waktu pagi sama dengan perjalanan sebulan dan perjalanannya di waktu sore sama dengan perjalanan sebulan (pula)1236) dan Kami alirkan cairan tembaga baginya. Dan sebahagian dari jin ada yang bekerja di hadapannya (di bawah kekuasaannya) dengan izin Tuhannya. Dan siapa yang menyimpang di antara mereka dari perintah Kami, Kami rasakan kepadanya azab neraka yang apinya menyala-nyala. 1236).Maksudnya bila Sulaiman mengadakan perjalanan dari pagi sampai tengah hari maka jarak yang ditempuhnya sama dengan jarak perjalanan unta yang cepat dalam sebulan. Begitu pula bila ia mengadakan perjalanan dari tengah hari sampai sore, maka kecepatannya sama dengan perjalanan sebulan.

    Suka

    • almubayyin berkata:

      Tuhan negeri Indonesia siapa ..?! jawab : Allah
      Tuhan negeri Malaysia siapa..?! jawab : Allah
      Tuhan negeri India siapa..?! jawab : Allah

      apakah Allah di sini banyak..?! bukan..

      Saat itu Nabi diperintahkan berbicara kepada orang-orang musyrik Mekkah, sehingga tidak salah bukan saat beliau mengatakan bahwa beliau hanya diperintah untuk menyembah Tuhan negeri ini..?!
      Jika saat itu Nabi Muhammad berbicara dengan orang-orang Indonesia, tentu beliau akan mengatakan hal yang sama menyembah Tuhan negeri ini (indonesia).. hal yang mudah seperti ini dibuat rumit juga.. cp d..

      tentang “KAMI” itu dah gw jelaskan di : https://almubayyin.wordpress.com/kristologi/kata-nahnukami-di-dalam-al-quran/
      sebelum menyerang Al Quran, pahami dulu gaya bahasa yang biasa dipakai di dalam tata bahasa kitab tersebut.. jika lu dengar ada seseorang berkata kepada temannya dengan kata “ANTUM” padahal yg diajak berbicara adalah satu orang saja jangan aneh.. padahal antum itu untuk kamu jamak (kalian) padahal yg diajak berbicara adalah satu orang doank.. baca dulu tuh di sana..

      kata “IJIN”..?! sebaiknya lu perhatikan kalimat panjangnya : “Dan sebahagian dari jin ada yang bekerja di hadapannya (di bawah kekuasaannya) dengan izin Tuhannya.”
      ayat tersebut cerita tentang “JIN” yang bekerja dibawah kendali SUlaiman dengan ijin Tuhan”nya”.. jelas sekali jika lu menggunakan logika berbahasa yang benar, ayat itu sedang membicarakan Sulaiman, jadi “nya” di situ jelas menunjuk Sulaiman.. siapa Tuhannya Sulaiman..?! jawab : Allah..

      mengapa hal sederhana seperti itu lu buat seolah rumit sih..?! gunakan mata hati lu dan akal sehat lu.. jelas..?! cp d..

      Suka

  9. mehmet berkata:

    Bro almubayyin :
    Qs.34:12 Dan Kami (tundukkan) angin bagi Sulaiman, yang perjalanannya di waktu pagi sama dengan perjalanan sebulan dan perjalanannya di waktu sore sama dengan perjalanan sebulan (pula)1236) dan Kami alirkan cairan tembaga baginya. Dan sebahagian dari jin ada yang bekerja di hadapannya (di bawah kekuasaannya) dengan izin Tuhannya. Dan siapa yang menyimpang di antara mereka dari perintah Kami, Kami rasakan kepadanya azab neraka yang apinya menyala-nyala. 1236).Maksudnya bila Sulaiman mengadakan perjalanan dari pagi sampai tengah hari maka jarak yang ditempuhnya sama dengan jarak perjalanan unta yang cepat dalam sebulan. Begitu pula bila ia mengadakan perjalanan dari tengah hari sampai sore, maka kecepatannya sama dengan perjalanan sebulan.

    Perhatikan baik-baik pada awal, Allah menyebut dirinya sebagai “KAMI” sebagai kata ganti orang pertama (dirinya)…………selanjutnya ia menyebut ada “Tuhannya” yang maksudnya Tuhannya Sulaiman. Nah, kalau “Tuhannya” yang dimaksud disini adalah Allah sendiri, maka Allah akan menyebut juga “KAMI” bukan “Tuhannya” sebagai kata ganti orang ketiga !
    Jadi, Allah Alquran berbeda dengan Tuhannya Sulaiman…..
    Mudah-mudahan bro paham, kecuali bro ga pernah lulus pelajaran bahasa Indonesia…..tapi saya harap bro sudah lulus Bahasa Indonesia…disinilah saya bisa melihatnya……

    Suka

    • almubayyin berkata:

      hedeuuhhh lagi..

      jika gw berbicara ma temen gw, :”anak gw tuh kalo tahu bapaknya pulang pasti minta gendong terus..”

      siapa yg gw maksud bapaknya..?! orang bodoh pun tahu yang dimaksud bapaknya anak gw itu ya gw sendiri.. cp d..
      sederhana begini aja lu mo buat seolah-olah jadi rumit sih.. kasihan deh lu brow.. ckckck..

      Suka

    • almubayyin berkata:

      atau gw ngomong ke orang lain :’ anak gw adalah anak shalih, sangat patuh pada ibu dan bapaknya..”

      siapa yang dimaksud bapaknya di situ..?! semua orang tahu bahwa bapaknya anak gw itu ya gw sendiri bukan..?! karena gw sedang bercerita tentang anak gw.. betul..?! hadeeuuhhh.. berkali-kali gw ngelus dada lihat sepak terjang lu yang sering pake jurus ngawur brow.. kasihan deh lu brow.. hiks.. memalukan bingiittss brow.. hadeeuuhh..

      Suka

  10. mehmet berkata:

    Qs.3:45-46 (Ingatlah), ketika Malaikat berkata: “Hai Maryam, sesungguhnya Allah menggembirakan kamu (dengan kelahiran seorang putera yang diciptakan) dengan kalimat [195] (yang datang) daripada-Nya, namanya Al Masih ‘Isa putera Maryam, seorang terkemuka di dunia dan di akhirat dan termasuk orang-orang yang didekatkan (kepada Allah), dan dia berbicara dengan manusia dalam buaian dan ketika sudah dewasa dan dia adalah termasuk orang-orang yang saleh.”

    Perhatikan kata ” seorang yang TER” yang berarti orang yang PALING atau orang yang nomor 1.
    Kalau ternyata orang nomor 1 di akhirat(surga) hanya lah seorang manusia biasa………..itu artinya surganya Islam memang beda dengan surganya Kristen.
    Surganya Kristen itu dipimpin oleh Allah sedangkan surganya Islam hanyalah dipimpin oleh seorang manusia biasa……………………

    Suka

    • almubayyin berkata:

      di dalam bahas Arab tidak ada kata “ter”.. kata “ter” di dalam kalimat tersebut adalah pilihan kata penterjemah doank.. coba hilangkan kata “ter” di dakalm kata yang ada, pasti akan gak bermakna.. “terkemuka” hilangkan “ter” jadi “kemuka” donk.. ha ha ha..

      kata bahasa arab asli dari ayat yang lu bahas tersebut, yang diterjemahkan sebagai “terkemuka” itu adalah kata “wajihan” (وَجِيهًا)..
      Menurut Kamus bahasa Arab :
      وَجِيهًا berasal dari kata وَجُهَ – يَوْجُهُ yang berarti dihormati atau dimuliakan

      kata wajihan (وَجِيهًا) juga digunakan untuk gelar pada Nabi yang lain, seperti ayat :
      يَا أَيُّهَا الَّذِينَ آمَنُوا لَا تَكُونُوا كَالَّذِينَ آذَوْا مُوسَى فَبَرَّأَهُ اللَّهُ مِمَّا قَالُوا وَكَانَ عِنْدَ اللَّهِ وَجِيهًا

      Hai orang-orang yang beriman, janganlah kamu menjadi seperti orang-orang yang menyakiti Musa; maka Allah membersihkannya dari tuduhan-tuduhan yang mereka katakan. Dan adalah dia seorang yang mempunyai kedudukan terhormat di sisi Allah.

      perhatikan ada kata (وَجِيهًا) di dalam kalimat tersebut.. jadi Musa adalah juga وَجِيهًا , bukan nabi Isa doank.. nah, di dalam ayat tersebut penerjemah memilih kata “terhormat”.. apakah Musa juga Tuhan karena kata “TER” tersebut..?! ha ha ha..

      masalah terkemuka atau terhormat itu hanyalah pilihan kata untuk terjemahan dari kata “wajihan” (وَجِيهًا ) .. paham..?!

      Suka

  11. Henry Jaya Teddy berkata:

    kembali saya salut dengan kemampuan saudara. jika benar bahwa Yesus adalah utusan dan Bapa adalah Allah, apakah saudara akan mengakui semua alkitab ??? tentu tidak. saudara akan tetap percaya kepada alquran sebagai yang benar. jadi jika alkitab palsu, kenapa ada beberapa cerita yang sama dengan alkitab, dan islam sendiri muncul belakangan ??? sebagai yang muncul belakangan harusnya membawa inti yang utama Yesus disalibkan, mati, dikuburkan, bangkit. kenapa di dalam alquran tidak menyatakan ini ???? patut dipikirkan

    Suka

    • almubayyin berkata:

      Ane akan mengakui semua alkitab, apakah itu Taurot, Injil bahkan Zabbur sekalipun.. tetapi perlu diingat bahwa yg gw percaya adalah alkitab yang asli, dan bukan Bible atau Taurot yg ada saat ini..

      Bible kami sebut Al kitab palsu, bukan berarti semua yg ada di sana itu harus palsu.. karena Nabi Muhammad juga pernah memperingatkan kpd kami, bahwa tidak semua yang ada di Bible itu palsu akan tetapi tidak semua itu benar..

      Mengapa Islam muncul belakangan..?! he he..
      karena mmg Islam ditujukan untuk pelurusan Injil dan alkitab lainnya yg sudah tidak asli lagi..

      Inti agama Alloh itu bukan penyaliban Yesus.. karena Yesus itu hanya seorang Nabi saja atau Rasul (utusan) Tuhan saja, gak beda dengan nabi2 yg lainnya..
      bagaimana matinya para nabi terdahulu bukan pokok bahasan di dalam Islam, akan tetapi meng-Esakan Tuhan itulah inti ajaran Islam..

      seperti kata Yesus : “Hukum yang terutama ialah: Dengarlah, hai orang Israel, Tuhan Allah kita, Tuhan itu esa.” (Markus 12;29)

      sekali lagi diingatkan bahwa Yesus tidak beda dengan para nabi lainnya, yg kematiannya tidak menjadi bahan utama di dalam ajaran agama. Mati ya udah mati githu aja. Karena yg utama adalah tentang Tauhid (meng-Esa-kan Tuhan). paham ?!

      Suka

      • Jawara madur berkata:

        Logika aja buat umat kristen yg menganggap yesus tuhan,tuhan itu bukan manusia sedangkan yesus manusia atau mahluk hidup,tuhan itu yg menciptakan langit dan bumi sedangkan yesus manusia yg diutus gak ada bedanya dgn rasul2 lainnya,apakah yg menciptakan langit dan bumi yesus?jawabanya jelas bukan yesus,karena yesus bukan tuhan Allah swt

        Suka

  12. Henry Jaya Teddy berkata:

    @almubayyin Ane akan mengakui semua alkitab, apakah itu Taurot, Injil bahkan Zabbur sekalipun.. tetapi perlu diingat bahwa yg gw percaya adalah alkitab yang asli, dan bukan Bible atau Taurot yg ada saat ini..

    Bible kami sebut Al kitab palsu, bukan berarti semua yg ada di sana itu harus palsu.. karena Nabi Muhammad juga pernah memperingatkan kpd kami, bahwa tidak semua yang ada di Bible itu palsu akan tetapi tidak semua itu benar.

    tanggapan : seperti yang saya duga, saudara tidak akan bisa untuk membuat sebuah artikel yang menyatakan bahwa alkitab mana saja yang dianggap diterima oleh saudara. artinya saudara tidak konsisten, dan tidak yakin, hanya sebatas kata2, tidak tertulis. jika saudara memang yakin bahwa tidak semua yang ada di bible palsu tentu bisa tertulis, mana yang asli dan mana yang palsu. mana yang benar mana yang salah

    @almubayyin Mengapa Islam muncul belakangan..?! he he..
    karena mmg Islam ditujukan untuk pelurusan Injil dan alkitab lainnya yg sudah tidak asli lagi.

    tanggapan : kalau memang ditujukan untuk pelurusan injil, coba dituliskan bagian mana yang perlu diluruskan agar saya bisa juga belajar dan membagi ke semua orang.

    @almubayyin : Inti agama Alloh itu bukan penyaliban Yesus.. karena Yesus itu hanya seorang Nabi saja atau Rasul (utusan) Tuhan saja, gak beda dengan nabi2 yg lainnya..
    bagaimana matinya para nabi terdahulu bukan pokok bahasan di dalam Islam, akan tetapi meng-Esakan Tuhan itulah inti ajaran Islam..

    seperti kata Yesus : “Hukum yang terutama ialah: Dengarlah, hai orang Israel, Tuhan Allah kita, Tuhan itu esa.” (Markus 12;29)

    tanggapan : saudara memang mengambil ayat itu karena mengatakan Tuhan itu esa. saya mengerti. saudara tidak mengambil ayat yang menyatakan bahwa yesus adalah anak Allah, dll. karena itu pasti dianggap ayat palsu. dan memang alkitab itu intinya yesus disalibkan, mati, dikuburkan, bangkit pada hari ketiga. karakter yesus dengan Allah itu sama. kalau saudara teliti, kalau niat

    @almubayyin sekali lagi diingatkan bahwa Yesus tidak beda dengan para nabi lainnya, yg kematiannya tidak menjadi bahan utama di dalam ajaran agama. Mati ya udah mati githu aja. Karena yg utama adalah tentang Tauhid (meng-Esa-kan Tuhan). paham ?!

    tanggapan : apakah benar yesus sama dengan nabi lain ?? coba saudara teliti lagi. jelas dari kelahirannya itu sudah beda dari yang lain dan spesial. waktu dalam kandungan yohanes pembaptis sekalipun sudah mengenali kehadiran yesus. dan semua peristiwa sekelilingnya itu lain daripada yang lain.

    jadi kembali bahwa jika saudara mengakui kematian yudas, maka akan berdampak kepada kepercayaan umat islam, yang berkata yudas mati disalib.

    Suka

    • almubayyin berkata:

      tidak bisa cari yg salah di dalam Bible maksud lu bro..?! owhhh…
      terlalu banyak bro.. apakah lu mau satu masalah aja gw paparkan untuk membuktikan Bible banyak terjadi kesalahan..?!
      itu kagak gw bahas di siini krn memang tulisan ini bukan untuk bahas itu.. tetapi tantangan lu menarik untuk ditindaklanjuti bro, melempar satu persatu masalah di dalam Bible untuk membuktikan kesalahan Bible..

      gw kagak mau bertele-tele dengan mengikuti alur pembicaraan lu dengan menjawab bagian perbagian kalimat kemudian ditanggapi, krn gw sudah hapal itu akan melebarkan masalah.. dan gw tidak tertarik untuk terlalu banyak OOT, krn pembicaraan tidak akan fokus yg pada akhirnya semua mengambang krn terlalu luas bahasan dan repot untuk menjawabi satu persatu.

      Lu tantang gw untuk membuktikan kesalahan Bible dari jawaban lu di atas.. apakah lu serius nantang gw itu bro..?! sebab dari komen sebelumnya itu terus yg lu bahas..

      Suka

      • Henry Jaya Teddy berkata:

        Kalau yg dimaksud cuma seperti yudas gantung diri atau terbelah, itu sich saya juga dgn gampang menemukan ayat mana saja yg lain. Saudara sedang tidak lihat esensinya, esensinya tidak berubah, sama, keterangan tambahan yg kadang beda pandangan. Jadi itu tidak termasuk bertentangan. Saudara sendiri tidak mengerti arti bertentangan. Contoh satu ke kiri satu ke kanan itu bertentangan. Contoh satu kiri lewat sawah menuju ke desa sukadibuat satu lewat jalan menuju ke sukadibuat. Esensinya sama menuju ke desasukadibuat, dan belok kiri. Buat satu topik blog menunjukkan bahwa bible itu bertentangan. Saya tertarik juga membacanya. Hanya inget yang esensinya bertentangan. Temukan. Kalau yg seperti yudas sama tidak mau. Ini merupakan artikel blog yg menarik

        Suka

      • almubayyin berkata:

        kalo Yudas, dibahas di tempat yg sudah ditentukan..

        terlalu banyak yg bisa dibahas sekedar untuk mencari kesalahan Bible.. masalahnya sejak kemarin ente nantangin gw nunjukin kesalahan itu.. emang bener ente berani bro..?! itu pertanyaan gw.. paham..?!

        Suka

      • Henry Jaya Teddy berkata:

        Coba bikin satu topik khusus yg membahas mana yg diterima mana yang ditolak dari kej sampai wahyu. Baru itu hebat. Saya akan bantu penyebarannya jika sudah ada dan saya belajar juga dengan artikel itu. Jadi akan banyak orang kristen juga belajar banyak.

        Suka

      • almubayyin berkata:

        bener berani ente untuk membuktikannnya..?! ntar kita bahas satu persatu.. satu selesai, kemudian ayat berikutnya, kemudian ayat berikutnya dan seterusnya sehingga akan kita dapatkan banyak kesalahan di dalam Bible..

        masalahnya bener ente berani..?!
        krn sejak kemarin ente nantangin itu teruss..

        Suka

  13. Siti Halimah berkata:

    wes,,jelas sek pengin mlebu suargo ne Allah SWt… satu satunya jalan yg benar dan baik adalah masuk Islam…dan tidak setengah setengah melainkan secara KAFAH..menyeluruh…

    Suka

  14. Henry Jaya Teddy berkata:

    jawara madur : Logika aja buat umat kristen yg menganggap yesus tuhan,tuhan itu bukan manusia sedangkan yesus manusia atau mahluk hidup,tuhan itu yg menciptakan langit dan bumi sedangkan yesus manusia yg diutus gak ada bedanya dgn rasul2 lainnya,apakah yg menciptakan langit dan bumi yesus?jawabanya jelas bukan yesus,karena yesus bukan tuhan Allah swt

    HJT: Tuhan itu bukan manusia, setuju. pertanyaannya : kalau Tuhan mau jadi apapun bisa kaga ?? boleh kaga ??? kan Tuhan maha segalanya

    Suka

      • Henry Jaya Teddy berkata:

        saya tepuk tangan dulu, plok plok plok, semua yang ditulis persis yang ada di alkitab. terima kasih

        saya tidak perlu membantah karena itu tertulis persis yang ada di alkitab.

        maka saya ajukan pertanyaan untuk kamu yang pinter sekali, jawab kalau bisa

        1. karena kamu mengutip alkitab, dengan persis, maka kamu sendiri mempercayai alkitab ??? berapa persen ????

        2. dengan mengakui bahwa Bapa dan Yesus, beda orang, maka apakah kamu juga mempercayainya ??

        3. berarti kalau saya mengakui Bapa dan Yesus beda, saya tidak perlu pindah agama, bener ????

        coba jawab pertanyaan mudah ini
        salam sejahtera

        Suka

      • almubayyin berkata:

        1. Mengutip Bible ?! ya, memang karena tidak semua salah dan tidak semua benar isinya.. akan tetapi yang gw yakini adalah, jelas bahwa Bible bukan firman Tuhan, karena tak mungkin Tuhan banyak berbuat error saat ber-firman.. soal berapa persennya yang bener2 firman Tuhan, mungkin para pakar Bible yang menerbitkan buku five gospel-lah yg lebih tahu, karena mereka pernah menelitinya.. ternyata hanya 18 persen yang berisi firman Tuhan..

        2. gw percaya sepanjang ayat yang berkenaan tentang TAUHID, karena gw juga meyakini bahwa Nabi Isa adalah utusan Tuhan yang mengajarkan TAUHID sesuai dengan AL Quran..

        3. tidak perlu pindah agama ?! itu pilihan lu sendiri bro.. jika masih mau mengikuti kitab yang sudah terbukti banyak error gpp.. cuma jika gw adalah dosen lu bro, maka gw akan nasihatin agar lu jangan menggunakan sumber yg terbukti error sebagai rujukan dalam beragama.. itu saja.. ok ?!

        Suka

  15. Henry Jaya Teddy berkata:

    AL : 1. Mengutip Bible ?! ya, memang karena tidak semua salah dan tidak semua benar isinya.. akan tetapi yang gw yakini adalah, jelas bahwa Bible bukan firman Tuhan, karena tak mungkin Tuhan banyak berbuat error saat ber-firman..=== erroorr hmmm. pikiran bro melihat alkitab, tentu akan jadi erorr. wajar. kalau aku lihat alquran dengan pikiran aku, juga akan terjadi erorrr. wajar. kenapa sampe sekarang terjadi perbedaan karena hal ini.

    AL: soal berapa persennya yang bener2 firman Tuhan, mungkin para pakar Bible yang menerbitkan buku five gospel-lah yg lebih tahu, karena mereka pernah menelitinya.. ternyata hanya 18 persen yang berisi firman Tuhan..=== bro percaya dengan peneliti yang kaga percaya Yesus adalah Tuhan ? tentu aja eror. kalau tanya aku menjelaskan satu per satu yang dianggap eroorr baru bisa kaga eroorr. simpel kan. sama juga dengan aku baca alquran, pasti ada konsep yang salah dalam menilai alquran.

    AL ; 2. gw percaya sepanjang ayat yang berkenaan tentang TAUHID, karena gw juga meyakini bahwa Nabi Isa adalah utusan Tuhan yang mengajarkan TAUHID sesuai dengan AL Quran..===== ogitu, berarti semua cerita yang menggambarkan Yesus adalah nabi dan Bapa adalah Allah, bro percaya 100% ???

    AL : 3. tidak perlu pindah agama ?! itu pilihan lu sendiri bro.. jika masih mau mengikuti kitab yang sudah terbukti banyak error gpp.. cuma jika gw adalah dosen lu bro, maka gw akan nasihatin agar lu jangan menggunakan sumber yg terbukti error sebagai rujukan dalam beragama.. itu saja.. ok ?!======= banyak eroorr kan menurut bro. kalau menurut aku kaga tuch. malah saya bertambah kuat rohani, dengan alkitab. jadi saya akan lanjut memakai alkitab

    fakta : bro kan percaya Yesus juga. di alkitab Yesus ajarin kasihilah musuhmu. bagaimana di alquran ??? apakah bro percaya ajaran ini ???

    Suka

    • almubayyin berkata:

      error dan kagak error bukan berdasarkan cara pandang seseorang bro.. tapi standard logika berbahasa yang benar, standard ilmu jurnalistik yang benar..

      jika lu mau membuktikannya, mari kita gunakan akal sehat yang benar-benar sehat dan logika yang benar untuk membuktikannya.. berani bro ?! he he..
      kita buka lapak baru, agar tidak membingungkan yang membaca karena OOT.. kemudian kita kupas satu persatu masalah error, selesaikan satu persatu masalah kemudian ke masalah error yang lain.. nanti akan kita ketemukan amat sangat banyak ke-error-an yang ada.. sesuai standard ilmu jurnalistik, akan kita ketahui bahwa buku tersebut tak layak dijadikan sumber pengetahuan dan keilmuan dikarenakan kesalahan-kesalahan penulisan yang terjadi dan amat sangat fatal serta banyak sekali jumlahnya..

      dari sekian banyak yang gw tantang di blog gw ini, hanya satu yang berani tapi dia nyerah karena tidak bisa membuktikan kebenarannya. Dan yang lain menyerah sebelum bertanding.. dan lu termasuk yang mana bro ?! ehemm.. gw tunggu mas bro.. monggo..

      Suka

    • almubayyin berkata:

      oh iya.. agar tidak OOT, mampukan ente menggunakan logika berbahasa yang benar untuk membantah bahwa Yesus bukan Tuhan ?! sesuai artikel di atas ?! silahkan kupas kata perkata dalam kalimat, untuk menemukan jawaban menurut logika berbahasa yang benar.. monggo..

      Suka

  16. Henry Jaya Teddy berkata:

    hmmmmm alkitab kalau diartikan secara tertulis, memang saya juga mengakui, akan terlihat seperti yang bro bahas. hanya ada sesuatu yang lebih, yang harus setiap pribadi punya, yaitu kerinduan akan Yesus.

    yuk, kita buka tread baru untuk diskusi. aku juga mau tau sebenernya pemikiran bro tentang alkitab apa sich.

    silahkan diundang. peraturannya dibuat dong. agar kita bisa tertib dan jelas.
    yang saya usulkan : bro tentukan satu topik : saya : 5 kali respon. terus berganti
    saya tentukan satu topik : bro 5 kali respon terus berganti
    topik bisa kelanjutan topik yang pertama atau topik baru
    catatan: ini diskusi, bukan debat. jadi hanya mendalami pemahaman
    tentang masing2 alquran dan alkitab. tidak ada yang menang atau kalah.

    kalau setuju dengan ketentuan ini atau ada revisi atau ada usulan silahkan mangga monggo

    Suka

    • almubayyin berkata:

      ok.. topik tentang ke-error-an Bible sesuai dengan yg kita bahas.. agar ente tahu lebih jelas, mengapa gw sebut itu kitab error dan tak layak dijadikan sebagai sumber pengetahuan dan ke-ilmuan.. ok ?!

      Suka

      • Henry Jaya Teddy berkata:

        terima kasih telah memfasilitasi untuk diskusi mengenai pemahaman.

        saya ada satu pertanyaan, sebelum kesana,
        sebutkan alasan bro membuat blog ini ???
        apakah bro tidak mau ada muslim yang jadi kristen ??
        atau bro ingin kristen menjadi islam ??
        atau alasan lain ??

        Suka

      • almubayyin berkata:

        alasannya ?!

        satu alasannya, yakni pemurtadan yang terjadi dengan banyaknya para misionaris yang membuat tulisan-tulisan fitnah dan bohong tentang Islam serta memotong ayat-ayat Al Quran serta memelintirkan ayat-ayat Al Quran serta dalil-dalil yang ada demi kebohongan2 mereka untuk memurtadkan kaum muslimin.. Silahkan dibaca, banyak sekali tulisan-tulisan ane di blog ini adalah MENJAWAB FITNAH MISIONARIS..

        awalnya fitnah2 itu hanya ane tanggapi di forum-forum diskusi atau debat, lama kelamaan capek juga ngadepin sekedar di forum2 seperti itu karena akhirnya muncul terlalu banyaknya forum-forum seperti itu baik yang baru atau yang sudah lama.. atas saran beberapa teman, hasil dialog ane aja dimasukkan jadi tulisan di artikel dan dimasukkan dalam sebuah blog, jadi saat ada masalah yang sama tinggal copas-copas aja Link blog ini.. gak perlu capek2 lagi ngadepin satu persatu orang di forum2 yg amat sangat banyak itu..

        Memang akhirnya ada juga yang masuk Islam akibat baca tulisan-tulisan ane, bahkan ada juga pendeta dan keluarganya dia masukkan Islam setelah baca-baca tulisan di blog ini.. Alhamdulillaah.. akan tetapi itu adalah hanyalah buah saja dari tulisan2 yang ada di sini, tetapi niat ane sebenarnya adalah menanggapi fitnah2 yang merajalela di dunia maya demi mencegah pemurtadan dari kebohongan-kebohongan para misionaris, yang hal itu sebenarnya ente sendiri juga sudah tahu itu bro.. tidak ada alasan lain.. jelas ?!

        Suka

  17. hendra berkata:

    Asiikk tambah ilmu nih trimakasih bro almubayyin atas artikel nya alhamdulillaah jadi membuat ane yang kurang ilmu jadi mengerti.

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s