Yesus vs Paulus

 
Yang katakan Taurat dihapus sapa yaa..??!! Yesus atau Paulus..??!! hayoo, jawab tegas.. sebab, kalo kata yesus seperti di bawabh ini..

 
Ucapan Yesus:

“Janganlah kamu menyangka, bahwa Aku datang untuk meniadakan hukum Taurat atau kitab para nabi. Aku datang bukan untuk meniadakannya, melainkan untuk menggenapinya. Karena Aku berkata kepadamu, ‘Sesungguhnya selama belum lenyap langit dan bumi ini, satu iota atau satu titikpun tidak akan ditiadakan dari hukum Taurat, sebelum semuanya terjadi. Karena itu siapa yang meniadakan salah satu perintah hukum Taurat sekalipun yang paling kecil, dan mengajarkannya demikian kepada oranglain, ia akan menduduki tempat yang paling rendah di dalam kerajaan Surga; tetapi siapa yang melakukan dan mengajarkan segala perintah- perintah hukum Taurat, ia akan mendu-duki tempat yang tinggi di dalam Kerajaan Sorga’.” (Injil -Matius 5:17-19)

Kita akan melihat peraturan yg bertentangan dengan ucapan Yesus, yaitu :

 
Ucapan Paulus..

Paulus mengatakan :


KIS 17:19-20:timotius 1: 9-10:
hukum taurat bukanlah bagi orang yang benar, melainkan bagi orang-orang durhaka dan orang lalim, bagi orang fasik dan berdosa, bagi orang duniawi dan yang tak beragama, bagi pembunuh bapa dan pembunuh ibu, bagi pembunuh pada umumnya, bagi orang cabul dan pemburit, bagi penculik, bagi pendusta, bagi orang yang makan sampah dan seterusnya segala sesuatu yang bertentangan dengan ajaran sehat.ajaran Paulus adalah ajaran baru bukan ajaran Bolehkanh kami tahu ajaran baru mana Yang kau ajarkan ini? sebab engkau mendengarkan kepada kami perkara-perkara aneh. Dari persoalan inilah berawal ketidakpercayaan orang-orang Yahudi dan mereka Yang Takut Akan Allah kepadanya, yang berbuntut pada pernyataan mereka bahwa Paulus adalah pendusta, provokator, dan penyakit sampar:

Roma 3:20,28:
sebab tidak seorangpun yang dapat dibenarkan di hadapan Allah oleh karena melakukan hukum taurat karena justru oleh hukum taurat orang mengenal dosa…
Karena kami yakin, bahwa manusia dibenarkan karena iman, dan bukan karena melakukan hukum taurat.

Galatia 3: 11: Dan bahwa tidak ada orang yang dibenarkan dihadapan Allah karena melakukan Hukum taurat ..

baca lagi Galatia 2:16: ” Kamu tahu, bahwa tidak seorangpun yang dibenarkan oleh karena melakukan hukum taurat, tetapi hanya oleh iman dalam Yesus Kristus.

Nah.. bertentangan bukan, antara yesus dgn Paulus..??!! mengapa..??!! Frank Thielman dalam bukunya Paul and the Law, hal 35 mengatakan, jika hukum Taurat diterapkan, maka orang2 Romawi tidak akan masuk Kristen.. sehingga Paulus juga mengatakan,

“Aku (paulus) TIDAK MENDAPAT PERINTAH DARI TUHAN. Tetapi aku memberikan PENDAPATKU”.
( I korintus 7 : 25 )

“Aku (paulus) mengatakan hal itu BUKAN SEBAGAI PERINTAH”. ( II Korintus 8 : 8 ).

“Aku mengatakannya bukan sebagai orang yang berkata menurut firman tuhan, melainkan sebagai orang BODOH yang berkeyakinan” . (II Korintus  11 : 17).

“Jika dustaku menyebabkan kemuliaan ALLah semakin melimpah, mengapa aku disalahkan sebagai orang berdosa?” (Roma 3: 5-6).
Jelas khan..??!! paulus berkata2 bukan krn firman Tuhan.. bahkan mengaku harus berdusta juga agar orang percaya.. sedangkan yesus tuh berkata2 krn perintah Tuhan.. coba simak yg dibawah ini..

Yohanes 12:49 Sebab Aku berkata-kata bukan dari diri-Ku sendiri, tetapi Bapa, yang mengutus Aku, Dialah yang memerintahkan Aku untuk mengatakan apa yang harus Aku katakan dan Aku sampaikan.

Jelas yaa..??!! mana yg kamu pilih..??!! perkataan Yesus atau Paulus..??!!

15 thoughts on “Yesus vs Paulus

  1. inrianto berkata:

    Betul yang dikatakan Yesus bahwa Taurat tidak ditiadakan melainkan digenapi dengan Injil. Betul pula yang dikatakan Paulus bahwa orang jika hanya menjalankan hukum taurat mereka belum selamat tanpa Injil, karena taurat belum genap tanpa injil. Dan untuk memahami Injil orang harus tahu Taurat dulu.
    Taurat dan Injil baru genap.

    Suka

    • almubayyin berkata:

      coba perhatikan ucapan Paulus di bawah :

      Roma 3:20,28:
      sebab tidak seorangpun yang dapat dibenarkan di hadapan Allah oleh karena melakukan hukum taurat karena justru oleh hukum taurat orang mengenal dosa… Karena kami yakin, bahwa manusia dibenarkan karena iman, dan bukan karena melakukan hukum taurat.

      Galatia 3: 11: Dan bahwa tidak ada orang yang dibenarkan dihadapan Allah karena melakukan Hukum taurat ..

      baca lagi Galatia 2:16: ” Kamu tahu, bahwa tidak seorangpun yang dibenarkan oleh karena melakukan hukum taurat, tetapi hanya oleh iman dalam Yesus Kristus.

      provokasi Paulus agar tdk melakukan hukum Taurat.. betul..?!

      Suka

  2. inrianto berkata:

    Maksud paulus di atas bukan menyuruh orang untuk tidak menjalankan hukum taurat. Ada kata2 “dibenarkan”, dibenarkan dari apa? dari kesalahan atau dosa. Maksud dibenarkan dari dosa adalah diampuni dosanya, diampuni kesalahannya. Melakukan hukum taurat dalam hal ini melakukan hal-hal baik, amal, dan sebagainya tidak akan menghapus dosa, inilah bedanya cara penebusan dosa antara kristen dan islam, kristen tidak ada pahala dipakai untuk membayar dosa. Tetapi justru dengan hukum taurat orang akan mengenal dosa, artinya orang akan tahu suatu perbuatan itu termasuk dosa atau bukan, jika termasuk dosa ya jangan dilakukan. Yesus mengajarkan bahwa pengampunan dosa adalah pemberian Allah kepada manusia, bukan hasil jerih payah manusia dengan berbuat baik. Secara singkatnya seperti itu.

    Suka

    • almubayyin berkata:

      maksud ente dgn kata “dibenarkan” spt di bawah ini..?!

      Galatia 2:16: ” Kamu tahu, bahwa tidak seorangpun yang dibenarkan oleh karena melakukan hukum taurat, tetapi hanya oleh iman dalam Yesus Kristus.

      perhatikan kata “tidak seorangpun yang dibenarkan oleh karena melakukan hukum taurat” .. yg tidak dibenarkan adalah “melakukan hukum taurat”.. betul..?!

      atau kata ini..?!

      Galatia 3: 11: Dan bahwa tidak ada orang yang dibenarkan dihadapan Allah karena melakukan Hukum taurat ..

      yg tidak boleh dibenarkan adalah “melakukan hukum Taurat”.. betul..?!

      so..?!

      Suka

  3. satra berkata:

    hubungan yesus ma paulus apa..?? bukannya yesus lebih awal hidup di dunia beda jarak jauh dengan paulus….emang paulus dulu hidup bareng ma yesus?? perasaan jauh ahh yesus abad ke berapa n paulus abad ke berapa….om paulus nih bisa aja bikin acak acak injilnya…jadi orang da bodoh di bodohin lagi ya jadi tambah bodoh….

    Suka

    • dharma berkata:

      Tuhan Yesus diperkirakan lahir 7-2 SM sdgkan Saulus (Paulus) lahir~ 3 M. Yesus disalib~ 30-33 M. Saulus bertobat mnjadi pengikut Tuhan Yesus ~ 34M. Paulus dihkm mati ~ 67 M. Jd jelas Paulus sgt mengenal Yesus sejak awal, & sbg taat Yahudi sgt mmbenci Yesus & rasul2 & pengikutnya. Walaupun Paulus tdk difirmankan berinteraksi langsung semasa Yesus hidup didunia, tetapi jk dilihat thn2 sejarah di atas Paulus ada di Jaman Yesus di dunia. Justru di sinilah maksud Tuhan yg susah kita dalami tapi terjadi, nyata… Kasih Tuhan Yesus menempatkan Paulus yg sgt membencinya menjadi org pilihan yg sgt luar biasa dalam iman untuk menyaksikan bahwa Yesus adalah TUHAN. (baca bgmna SAULUS bertobat yg buta selama 3 hr dlm perjalanan ke Damsyik, dlm kebutaannya dia menanyakan siapakah engkau Tuhan…dan dijawab Akulah Yesus yg engkau…Paulus memanggilnya Tuhan). … Yg paling sulit adalah menerima Paulus sbg rasul yg sgt berjuang memberitakan kpd semua org bhw Yesus adalah TUHAN. Dan umat Kristen mengamini itu, sebagai dasar dari segala sesuatu yg kt harapkan dan bukti dr segala sesuatu yg tidak kita lihat. Itulah IMAN!. Tuhan Yesus Memberkati

      Suka

      • almubayyin berkata:

        Itu sih dongeng yang tidak jelas versi Paulus.. Kalo di dalam Islam, ada orang yg gak pernah bertemu Nabi Muhammad akan tetapi mengaku-ngaku dapat hadits dan dalil langsung dari Nabi Muhammad, maka cerita atau hadits dari dia tergolong hadits maudhu'(palsu) minimal tergolong sekedar dhoif (lemah) dikarenakan munqothi’ alias terputusnya susunan periwayatnya, karena tidak sampai langsung kepada Nabi Muhammad. Karena seharusnya orang yg tidak pernah bertemu langsung jika meriwayatkan dalil, harus mendengar dulu dengan saksi hidup yg pernah mendengar langsung dari Nabi Muhammad alia belajar dari muridnya Nabi Muhammad.

        Nah ini anehnya Paulus, gak pernah bertemu langsung dengan Yesus dan gak pernah jadi muridnya Yesus bahkan selama hidupnya memusuhi Yesus, lha koq setelah Yesus gak ada ngaku-ngaku jadi Rasul.. ha ha..

        Ucapannya dijadikan Bible dan tercantum dalam Bible, sedangkan Bible yang ditulis oleh muridnya Yesus langsung malah dibuang. Petrus salah satu murid Yesus juga menulis Bible, akan tetapi Injil Petrus justru termasuk yang dilarang untuk dibaca. Sedangkan ucapan Paulus si musuh Yesus justru menjadi Bible, ucapannya malah dianggap Injil (Bible).. orang yang sehat akalnya dan mau berpikir realitis pasti akan berpikir sekian juta kali untuk mau menerima cerita dari gereja seperti itu.

        Kami umat muslim lebih realistis, karena kami tidak akan menerima kisah yang nongol tiba2 begitu saja, krn kami baru bisa menerima dan mengatakan sebuah hadits itu shahih jika urutan periwayatnya dari fulan ke fulan ke fulan itu urutannya bener-bener sampai kepada sumbernya langsung yakni Nabi Muhammad, yang tentunya di dalam urutannya ada murid yg pernah bertemu langsung dengan Nabi Muhammad. Kami akan menolak jika ada orang yg gak pernah jadi muridnya Nabi Muhammad tiba-tiba ngarang banyak hadits. Cara selektif dalam menerima berita seperti ini lebih bisa diterima bagi orang2 yg berakal sehat dan mau berpikir realistis, bukan mau menerima mentah2 sebuah cerita halusinasi begitu saja.. jelas bukan..?!

        Suka

  4. jelas berkata:

    Semua hukum taurat telah di mansukhkkan dengan sempurna oleh Paulus, atas jasa-jasa Paulus Kristen sangat antusias sehingga tidak perlu lagi sunat, halal makan apasaja mulai babi anjing darah bangke ular kelelawar dsb, yang terpenting kata Paulus “sunat hati”.

    Suka

  5. agus berkata:

    Inrianto mana ada tulisan di alkitab yang menyatakan bahwa hukum taurat digenapi oleh Yesus dengan injil. Bagaimana jika seseoarang membaca injil dan tidak mengerti apakah dia tidak bisa diselamatkan. Padahal ada ayat yang bilang: berbahagialah orang yang tidak melihat namun percaya (Yohanes 20:29). Mungkin … seperti KAMU. Padahal ayat2 tersebut sangat sederhana namun kamu masih saja tidak mengerti….

    Suka

  6. hasim ashari berkata:

    Agama itu perkataan Allah dan RasulNya. Dalam agama Islam ada Alquran dan Hadits. baru mengikuti Ijma para Ulama dan Qias. Maka kita bisa memahami agama dan mengamalkan agama dengan baik dan benar dan terpelihara sampai akhir zaman. Maha Benar Alah dengan segala firmanNya. dan benar pula yang dikatakan oleh Rasulullah saw.

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s