Pembahasan Hadits Tentang Niat

1. Dari Amirul mu’minin Abu Hafs yaitu Umar bin Al-khaththab bin Nufail bin Abdul ‘Uzza bin Riah bin Abdullah bin Qurth bin Razah bin ‘Adi bin Ka’ab bin Luai bin Ghalib al-Qurasyi al-‘Adawi r.a. berkata: Saya mendengar Rasulullah s.a.w. bersabda :

Sesungguhnya setiap perbuatan tergantung niatnya. Dan sesungguhnya setiap orang (akan dibalas) berdasarkan apa yang dia niatkan. Siapa yang hijrahnya karena (ingin mendapatkan keridhaan) Allah dan Rasul-Nya, maka hijrahnya kepada (keridhaan) Allah dan Rasul-Nya. Dan siapa yang hijrahnya karena dunia yang dikehendakinya atau karena wanita yang ingin dinikahinya maka hijrahnya (akan bernilai sebagaimana) yang dia niatkan. (Muttafaq (disepakati) atas keshahihannya Hadis ini)
Diriwayatkan oleh dua orang imam ahli Hadis yaitu Abu Abdillah Muhammad bin Ismail bin Ibrahim bin Almughirah bin Bardizbah Alju’fi Albukhari, – lazim disingkat dengan Bukhari saja -dan Abulhusain Muslim bin Alhajjaj bin Muslim Alqusyairi Annaisaburi, – lazim disingkat dengan Muslim saja – radhiallahu ‘anhuma dalam kedua kitab masing masing.

Keterangan:

Hadis di atas adalah berhubungan erat dengan persoalan niat yang merupakan salah satu dari hadits-hadits yang menjadi inti ajaran Islam.

Imam Ahmad dan Imam syafi’i berkata : Dalam hadits tentang niat ini mencakup sepertiga ilmu. Sebabnya adalah bahwa perbuatan hamba terdiri dari perbuatan hati, lisan dan anggota badan, sedangkan niat merupakan salah satu dari ketiganya.

Asbabul wurud dari hadits tersebut adalah dikarenakan ada di antara para sahabat Nabi shalallahu ‘alaihi wasallam saat melakukan hijrah dari Makkah ke Madinah, semata-mata disebabkan terpikat oleh seorang wanita yakni Ummu Qais. Beliau shalallahu ‘alaihi wasallam mengetahui maksud orang tersebut, lalu bersabda sebagaimana di atas. Maka orang itu kemudian dikenal dengan sebutan “Muhajir Ummi Qais” (Orang yang hijrah karena Ummu Qais).

Jadi bisa disimpulkan bahwa setiap amalan tergantung niat masing-masing yang mengerjakannya.
Hanya saja dalam menetapkan wajibnya niat atau tidaknya,agar amalan itu menjadi sah, maka ada perselisihan pendapat para imam mujtahidin.
Imam Syafi’i,Maliki dan Hanbali mewajibkan niat itu dalam segala amalan, baik yang berupa wasilah yakni perantaraan seperti wudhu’, tayammum dan mandi wajib, atau dalam amalan yang berupa maqshad (tujuan) seperti shalat, puasa, zakat, haji dan umrah.
Tetapi imam Hanafi hanya mewajibkan adanya niat itu dalam amalan yang berupa maqshad atau tujuan saja sedang dalam amalan yang berupa wasilah atau perantaraan tidak diwajibkan dan sudah dianggap sah.

Adapun dalam amalan yang berdiri sendiri, maka semua imam mujtahidin sependapat tidak perlunya niat itu, misalnya dalam membaca al-Quran, menghilangkan najis dan lain-lain.

Selanjutnya dalam amalan yang hukumnya mubah atau jawaz (yakni yang boleh dilakukan dan boleh pula tidak), seperti makan-minum, maka jika disertai niat agar kuat beribadat serta bertaqwa kepada Allah atau agar kuat bekerja untuk bekal dalam melakukan ibadat bagi dirinya sendiri dan keluarganya, tentulah amalan tersebut mendapat pahala, sedangkan kalau tidak disertai niat apa-apa, misalnya hanya supaya kenyang saja, maka kosonglah pahalanya.

Seperti halnya kisah di atas, memang yang melakukan niat mendapatkan wanita tersebut tidak berdosa, karena bukan untuk amalan-amalan yang bersifat maqshad (shalat, puasa, zakat, haji dan umrah) dan bukan pula wasilah (seperti wudhu’, tayammum dan mandi wajib) akan tetapi yang mubah atau jawaz (yakni yang boleh dilakukan dan boleh pula tidak) akan tetapi amalan tersebut kosong pahala dan kosong ridho Allah. Akan tetapi jika amalan yang bersifat mubah atau jawaz tersebut ditambahi dengan niat karena Allah subhanahu wata’ala, maka nilainya akan bertambah karena akan dinilai dan dihitung sebagai ibadah.

Pelajaran lain yang bisa kita ambil berikutnya adalah, bahwa niat letaknya ada di dalam hati. Seseorang yang berniat hijrah karena Ummu Qois, dia tidak perlu mengikrarkan niat tersebut dengan lisan tetapi hanya ada di dalam hatinya saja, maka itu sudah termasuk niat.

Dalam melakukan sebuah amalan memang tidak pernah diketahui bahwa Rasulullah shalallahu ‘alaihi wasallam mengajarkan lafal niat, adapun ada beberapa pendapat dari saudara muslim kita yang mengatakan bahwa niat itu ada diucapkan dengan sebuah lafadz karena mengambil qiyas dari ucapan talbiyah umrah dan hajji saat Rasulullah shalallahu ‘alaihi wasallam mengucapkan “..labbaika ‘umratan wa hajjan.. “.

Tetapi saudara muslim lainnya mengatakan ucapan talbiyah adalah bukan ucapan niat, karena talbiyah berasal dari kata labbaa-yulabbii-talbiyatan yang berarti memenuhi panggilan sehingga ucapannya menggunakan kata “labbaik” yang berarti pemenuhan panggilan dan ucapan ketaatan atas sebuah panggilan. Itu bukan sebuah ucapan niat, tetapi ucapan pemenuhan sebuah panggilan karena menggunakan kata “Labaik”.

Tetapi saat ini penulis tidak akan menulis tentang perbedaan dalam hal tersebut, karena itu akan melalui pembahasan tersendiri yang amat sangat panjang dan pertentangan yang tidak berkesudahan. Dalam tulisan ini penulisan hanya akan membahas tentang pentingnya “niat” dalm beramal.

Dan niat itu dilakukan di awal perbuatan, seperti halnya orang yang berhijrah di atas, dia melakukannya di awal perbuatan hijrah sehingga hijrahnya disebut hijrah karena Ummu Qois (muhajir Ummu Qois).

Akan tetapi perlu diingat, bahwa bisa juga sebuah amalan dengan niat yang benar itu dirusak ditengah2 perbuatan, awal2 amalan yang seseorang ikhlas melakukannya karena Allah subhanahu wa ta’ala, akan tetapi di tengah2nya ada pancingan2 yang membelokkan dan merusak niat awalnya.
Misalkan seseorang yang awalnya shalat dengan niat mencari ridho Allah, tetapi di tengah2 shalat saat mengetahui ada orang banyak di sekitarnya, maka dibagus2kanlah bacaan dan dipanjang2kannya shalatnya agar dapat simpati dari manusia.
Bisa juga amalan dengan niat yang benar di awal dan di tengah2 perbuatan tersebut rusak di akhir perbuatan, yaitu dengan riya’ .. Saat di awal dan di tengah2 perbuatan memang seseorang bisa sungguh ikhlas melakukannya karena Allah subhanahu wa ta’ala tetapi setelah selesai beramal, tiba2 syaithon membujuknya agar rusaklah amal bainya tersebut.
Dirayulah kita oleh syaithon agar kita bisa memberitahu pada orang lain bahkan khalayak ramai sehingga amal baik tersebut bisa dikagumi banyak orang, serta dipuji khalayak ramai.
Misalkan seseorang yang shodaqoh ikhlas karena Allah subhanahu wa ta’ala dan telah sukses dari awal perbuatan hingga akhir perbuatan tidak terkotori oleh hal2 yang merusak amalan tersebut, tetapi setelah selesai dia melakukan amal, terbujuklah dia untuk menunjukkan perbuatan baiknya tersebut pada orang banyak agar orang banyak yg kagum padanya, memujinya dengan pujian setinggi langit, maka akibatnya adalah rusaknya amalan dengan niat awal yang baik tadi.

Sehingga nasihat ulama dan orang2 bijak pada kita, agar kita selalu mengkoreksi niat kita sebelum melakukan amalan, di tengah2 melakukan amalan dan di akhir setelah selesai kita melakukan sebuah amalan.
Di awal, sudah benarkah niat kita dlm beramal..? ditengah2, meluruskan lagi niat awal kita bahwa kita melakukan ini semata2 mengharap ridho Allah.. dan di akhir perbuatan, agar jangan sampai kita berubah niat yg awalnya semata2 karena Allah kemudian berubah untuk mendapatkan pujian manusia.

Pelajaran berikutnya yang bisa kita ambil adalah, bahwa seseorang akan mendapatkan ganjaran sesuai yang diniatkannya.
Jika ingin mencari ridho Allah, maka ridho Allah yang akan didapatkan, dengan mendapatkan tambahan nilai pahala sebagai bekal kita di hari hisab kelak, saat hari perhitungan antara berat dosa dan pahala.
Jika ingin mendapat ridho seorang manusia, maka itu pula yg didapatkannya, tetapi ridho Allah tidak akan diperolehnya walau secuil.
Jika menginginkan dunia, maka hanya dunia yg akan didapatkannya, tetapi ridho Allah tidak akan dia dapatkan walau secuil pula.

8 thoughts on “Pembahasan Hadits Tentang Niat

  1. mazmur berkata:

    Mohamad itu copy paste sama waraqah / disebut juga yang menurunkan wahyu…..karena dia yang menterjemahkan injil……….setelah waraqah meninggal wahyu terputus heheheh anehhh …………..setelah itu hanya karangan mohamad semua ………..tinggal ucap aja ……………bilang aja dari alloh..si berhala si batu hitam..

    Suka

    • almubayyin berkata:

      copas lu bilang..?! waduuhh.. gw mo ngakak..

      lha, kitab error apanya yg mo dicopas..?!

      mo tahu bedanya..?!

      menurut Bible, Tuhan bisa capek, menurut Al Quran Tuhan tidak pernah lelah dan capek..

      menurut Bible Tuhan sering lupa, menurut Al Quran Tuhan tidak seperti manusia sering lupa..

      menurut Bible Tuhan sering menyesal bahkan menyesal telah menciptakan manusia, Tuhan menyesal atas taqdir yg telah dibuatNya sendiri, kagak dipikir dulu kalo berbuat, seperti manusia aza.. Sedangkan menurut Islam Tuhan tidak pernah menyesal tuh..

      menurut Bible Tuhannya Kristen kalah berantem setelah duel ma manusia, tetapi Al Quran menyatakan Tuhan Maha Perkasa ..

      menurut Bibel, Tuhannya Kristen gemetaran dan ketakutan sampai keluar keringat sejagung-jagung saat menghadapi makhluq ciptaannya sendiri, tetapi Al Quran menyatakan Tuhan Maha Perkasa tidak pernah ada cerita Tuhan ketakutan dan gemetaran tuh..

      menurut Bibel Tuhannya Kristen kalo mo cukur bulu pinjem pisau cukur dulu karena gak punya pisau cukur, sedangkan di dalam Al Quran kagak ada tuh bro..?!

      beda bangeettt bukan..?! he he..

      masak dikatakan copas..?! copas dari hongkong… haaa..??!!

      Suka

  2. Muslim Knight berkata:

    Bible itu kitab paling baik, maksudnya ini???

    1. Alkitab melindungi para pemerkosa gadis perawan yang belum bertunangan.

    Kitab Ulangan:

    22:28 Apabila seseorang bertemu dengan seorang gadis, yang masih perawan dan belum bertunangan, memaksa gadis itu tidur dengan dia, dan keduanya kedapatan–
    22:29 maka haruslah laki-laki yang sudah tidur dengan gadis itu memberikan lima puluh syikal perak kepada ayah gadis itu, dan gadis itu haruslah menjadi isterinya, sebab laki-laki itu telah memperkosa dia; selama hidupnya tidak boleh laki-laki itu menyuruh dia pergi.

    Jika anda patuh pada aturan hukum tersebut (katanya sih firman Tuhan), pasti anda akan mencari gadis paling cantik yang masih perawan untuk anda perkosa, karena sebentar lagi gadis itu akan menjadi istri anda. Enak kan?

    2. Malaikat Tuhan berfirman.

    Kitab Hakim-hakim:

    2:1. Lalu Malaikat TUHAN pergi dari Gilgal ke Bokhim dan berfirman: “Telah Kutuntun kamu keluar dari Mesir dan Kubawa ke negeri yang Kujanjikan dengan bersumpah kepada nenek moyangmu, dan Aku telah berfirman: Aku tidak akan membatalkan perjanjian-Ku dengan kamu untuk selama-lamanya,
    2:2 tetapi janganlah kamu mengikat perjanjian dengan penduduk negeri ini; mezbah mereka haruslah kamu robohkan. Tetapi kamu tidak mendengarkan firman-Ku. Mengapa kamu perbuat demikian?
    2:3 Lagi Aku telah berfirman: Aku tidak akan menghalau orang-orang itu dari depanmu, tetapi mereka akan menjadi musuhmu dan segala allah mereka akan menjadi jerat bagimu.”
    2:4 Setelah Malaikat TUHAN mengucapkan firman itu kepada seluruh Israel, menangislah bangsa itu dengan keras.

    Siapakah Malaikat Tuhan itu? Mengapa Ia berfirman? Dalam Kitab Lukas, Tuhan cukup mengutus malaikat Gabriel (Jibril) untuk menyampaikan pesan-Nya, bukan berfirman atas kemauannya sendiri.

    Kitab Lukas:

    1:19 Jawab malaikat itu kepadanya: “Akulah Gabriel yang melayani Allah dan aku telah diutus untuk berbicara dengan engkau dan untuk menyampaikan kabar baik ini kepadamu.
    1:26. Dalam bulan yang keenam Allah menyuruh malaikat Gabriel pergi ke sebuah kota di Galilea bernama Nazaret,
    1:27 kepada seorang perawan yang bertunangan dengan seorang bernama Yusuf dari keluarga Daud; nama perawan itu Maria.

    Jadi, Malaikat Tuhan itu siapa? Lucu ya ada malaikat berfirman.

    3. Orang yang tergantung pada kayu salib pastilah orang terkutuk.

    Kitab Ulangan:

    21:22 “Apabila seseorang berbuat dosa yang sepadan dengan hukuman mati, lalu ia dihukum mati, kemudian kaugantung dia pada sebuah tiang,
    21:23 maka janganlah mayatnya dibiarkan semalam-malaman pada tiang itu, tetapi haruslah engkau menguburkan dia pada hari itu juga, sebab seorang yang digantung terkutuk oleh Allah; janganlah engkau menajiskan tanah yang diberikan TUHAN, Allahmu, kepadamu menjadi milik pusakamu.”

    Lucunya dimana? Orang yang tergantung pada kayu salib yang diduga bernama Yesus, benar-benar dipuja dan dianggap Tuhan oleh orang Kristen, padahal ia adalah orang terkutuk menurut Kitab Ulangan (katanya sih firman Tuhan).

    Penyimpangan Kristen ini tidaklah terlalu mengherankan, karena berdasarkan doktrin dari sang pendiri Kristen, yang mengangkat dirinya sendiri sebagai rasul Tuhan, Paulus Tarsus, berikut ini.

    Kitab Galatia:

    3:13 Kristus telah menebus kita dari kutuk hukum Taurat dengan jalan menjadi kutuk karena kita, sebab ada tertulis: “Terkutuklah orang yang digantung pada kayu salib!”

    Orang yang terkutuk di mata Tuhan, ketika doktrin Paulus Tarsus tersebut ditelan bulat-bulat oleh orang Kristen, bisa menjadi orang yang paling mulia dan bahkan bisa menjadi Tuhan segala. Lucu kan?

    4. Tuhan yang menikahkan, manusia dilarang menceraikan.

    Kitab Markus:

    10:7 sebab itu laki-laki akan meninggalkan ayahnya dan ibunya dan bersatu dengan isterinya,
    10:8 sehingga keduanya itu menjadi satu daging. Demikianlah mereka bukan lagi dua, melainkan satu.
    10:9 Karena itu, apa yang telah dipersatukan Allah, tidak boleh diceraikan manusia.”

    Kitab Matius:

    19:5 Dan firman-Nya: Sebab itu laki-laki akan meninggalkan ayah dan ibunya dan bersatu dengan isterinya, sehingga keduanya itu menjadi satu daging.
    19:6 Demikianlah mereka bukan lagi dua, melainkan satu. Karena itu, apa yang telah dipersatukan Allah, tidak boleh diceraikan manusia.”

    Persoalannya yang menikahkan kedua mempelai itu manusia sendiri atau Tuhan? Kalau yang menikahkan itu manusia, tentu manusia itu juga boleh menceraikan. Kenyataannya, orang Kristen yang sudah menikah dilarang bercerai, padahal yang menikahkan kedua mempelai tersebut bukanlah Tuhan, melainkan para pendeta/pastor. Lucu juga kan?

    5. Dua orang paling berjasa dan seorang pencari muka di sisi Yesus.

    Menurut keterangan dari kitab-kitab Markus, Matius, Lukas, dan Yohanes, dua orang paling berjasa dalam pembentukan agama Kristen adalah Yudas Iskariot dan Pontius Pilatus, karena:

    – oleh sebab Yudas Iskariot, Yesus ditangkap dan diserahkan kepada Pontius Pilatus.

    – oleh sebab Pontius Pilatus, Yesus diserahkan kepada orang-orang Yahudi untuk disalibkan.

    Lucunya, orang Kristen menuding kedua orang tersebut sebagai penghianat, padahal mereka berperan besar dalam peristiwa penyaliban orang yang diduga bernama Yesus itu.

    Sedangkan seorang pencari muka di sisi Tuhan Yesus adalah Paulus Tarsus, dimana ia tanpa malu-malu mengklaim dirinya sebagai rasul yang diutus oleh Tuhan kepada orang-orang Kristen untuk mewartakan ketuhanan Yesus. Berikut ini klaim Paulus Tarsus.

    Kitab Galatia:

    1:15 Tetapi waktu Ia (Yesus), yang telah memilih aku (Paulus) sejak kandungan ibuku dan memanggil aku oleh kasih karunia-Nya,
    1:16 berkenan menyatakan Anak-Nya di dalam aku, supaya aku memberitakan Dia di antara bangsa-bangsa bukan Yahudi, maka sesaatpun aku tidak minta pertimbangan kepada manusia;

    Lucunya, Yesus sendiri tidak pernah mengenal dan bertemu dengan Paulus Tarsus.

    6. Perintah Yesus dan kedegilan umat Kristen.

    Yesus mengajarkan kepada umatnya untuk senantiasa menegakkan hukum Taurat hingga langit dan bumi lenyap, sebagaimana pernyataan Yesus berikut.

    Kitab Matius:

    5:18. Karena aku berkata kepadamu: sesungguhnya selama belum lenyap langit dan bumi ini, satu iota atau satu titikpun tidak akan ditiadakan dari hukum Taurat, sebelum semuanya terjadi. (Selengkapnya baca: Matius 5:17-20)

    Namun demikian, umat Kristen telah mencampakkan perintah Yesus tersebut ke dalam bak sampah sembari mengatakan (dengan mengutip pernyataan Paulus):

    Kitab Efesus:

    2:15. Sebab dengan mati-Nya (Yesus) sebagai manusia, Ia telah membatalkan hukum Taurat dengan segala perintah dan ketentuannya, untuk menciptakan keduanya menjadi satu manusia baru di dalam diri-Nya dan dengan itu mengadakan damai sejahtera.

    Lucunya, meski telah mencampakkan perintah Yesus tersebut ke dalam bak sampah, umat Kristen tanpa malu-malu memuja-muja Yesus sebagai suri tauladan dan tokoh idolanya. Benar-benar menggelikan!

    Suka

  3. Muslim Knight berkata:

    Bagaimana dgn ayat bible yg ini?

    1. KITAB ULANGAN: Tuhan meracuni orang asing.

    14:21 Janganlah kamu memakan bangkai apapun, tetapi boleh kauberikan kepada pendatang yang di dalam tempatmu untuk dimakan, atau boleh kaujual kepada orang asing; sebab engkaulah umat yang kudus bagi TUHAN, Allahmu. Janganlah kaumasak anak kambing dalam air susu induknya.”

    (Hah? Tuhan mau meracuni bangsa asing? Rasialis!)

    2. KITAB KEJADIAN: Tuhan capek dan beristirahat (lebih jelas, lihat Kitab Keluaran 31:16-17).**

    2:2 Ketika Allah pada hari ketujuh telah menyelesaikan pekerjaan yang dibuat-Nya itu, berhentilah Ia pada hari ketujuh dari segala pekerjaan yang telah dibuat-nya itu.
    2:3 Lalu Allah memberkati hari ketujuh itu dan menguduskannya, karena pada hari itulah Ia berhenti dari segala pekerjaan penciptaan yang telah dibuat-Nya itu.

    (Tuhan capek lalu istirahat seharian? Emangnya buruh yang harus libur sehari dalam seminggu?)

    3. KITAB KEJADIAN: Adam dan Hawa bermain petak umpet dengan Tuhan.

    3:8 Ketika mereka mendengar bunyi langkah Tuhan Allah, yang berjalan-jalan dalam taman itu pada waktu hari sejuk, bersembunyilah manusia dan istrinya itu terhadap Tuhan Allah di antara pohon-pohonan dalam taman.
    3:9 Tetapi Tuhan Allah memanggil manusia itu dan berfirman kepadanya: “Di manakah engkau?”
    3:10 Ia menjawab, “Ketika aku mendengar, bahwa Engkau ada dalam taman ini, aku menjadi takut, karena aku telanjang; sebab itu aku bersembunyi.”

    (Tuhan berpatroli lalu Adam dan Hawa bersembunyi?)

    4. KITAB KEJADIAN: Tuhan menggauli Sara.

    21:1. TUHAN memperhatikan Sara, seperti yang difirmankan-Nya, dan TUHAN melakukan kepada Sara seperti yang dijanjikan-Nya.
    21:2 Maka mengandunglah Sara, lalu ia melahirkan seorang anak laki-laki bagi Abraham dalam masa tuanya, pada waktu yang telah ditetapkan, sesuai dengan firman Allah kepadanya.

    (Hah? Tuhan menggauli Sara?)

    5. KITAB KEJADIAN: Roh Allah melayang-layang.

    1:2 Bumi belum berbentuk dan kosong; gelap gulita menutupi samudera raya, dan Roh Allah melayang-layang di atas permukaan air.

    (Bagaimana penulis Alkitab bisa tahu kalau “Roh Allah” melayang-layang di atas air?)

    6. KITAB KEJADIAN: Rupa Allah.

    1:26 Berfirmanlah Allah: “Baiklah Kita menjadikan manusia menurut gambar dan rupa Kita, supaya mereka berkuasa atas ikan-ikan di laut dan burung-burung di udara dan atas ternak dan atas seluruh bumi dan atas segala binatang melata yang merayap di bumi.”

    (Rupa manusia seperti rupa Allah?)

    7. KITAB KEJADIAN: Tuhan lebih dari satu.

    3:22 Berfirmanlah TUHAN Allah: “Sesungguhnya manusia itu telah menjadi seperti salah satu dari Kita, tahu tentang yang baik dan yang jahat; maka sekarang jangan sampai ia mengulurkan tangannya dan mengambil pula dari buah pohon kehidupan itu dan memakannya, sehingga ia hidup untuk selama-lamanya.”

    (Memangnya Tuhan Allah ada berapa ya?)

    8. KITAB KEJADIAN: Tuhan menyesal dan pilu.

    6:6-7 maka menyesallah TUHAN, bahwa Ia telah menjadikan manusia di bumi, dan hal itu memilukan hati-Nya. Berfirmanlah TUHAN: “Aku akan menghapuskan manusia yang telah Kuciptakan itu dari muka bumi, baik manusia maupun hewan dan binatang-binatang melata dan burung-burung di udara, sebab Aku menyesal, bahwa Aku telah menjadikan mereka.”

    (Tuhan menyesal? Hati Tuhan pilu?)

    9. KITAB KEJADIAN: Tuhan berfirman di dalam hati.

    8:21 Ketika TUHAN mencium persembahan yang harum itu, berfirmanlah TUHAN dalam hati-Nya: “Aku takkan mengutuk bumi ini lagi karena manusia, sekalipun yang ditimbulkan hatinya adalah jahat dari sejak kecilnya, dan Aku takkan membinasakan lagi segala yang hidup seperti yang telah Kulakukan.

    (Tuhan berfirman di dalam hati? Bagaimana penulis Alkitab bisa tahu?)

    10. KITAB YESAYA: Tuhan bersuit.

    5:26 Ia akan melambaikan panji-panji kepada bangsa yang dari jauh, dan akan bersuit memanggil mereka dari ujung bumi; sesungguhnya mereka akan datang dengan segera, dengan cepat!

    7:18 Pada hari itu akan terjadi: TUHAN bersuit memanggil lalat yang ada di ujung anak-anak sungai Nil, dan memanggil lebah yang ada di tanah Asyur.

    (Bagaimana suara suitan Tuhan?)

    11. KITAB ZAKHARIA: Tuhan bersiul.

    10:8 Aku akan bersiul memanggil mereka dan Aku akan mengumpulkan mereka, sebab Aku sudah membebaskan mereka, dan jumlah mereka menjadi banyak seperti dahulu.

    (Bagaimana bunyi siulan Tuhan?)

    12. KITAB YEREMIA: Tuhan mengaum.

    25:30. Dan engkau ini, nubuatkanlah segala firman ini kepada mereka. Katakanlah kepada mereka: TUHAN akan menengking dari tempat tinggi dan memperdengarkan suara-Nya dari tempat pernaungan-Nya yang kudus; Ia akan mengaum hebat terhadap tempat penggembalaan-Nya, suatu pekik, seperti yang dipekikkan pengirik-pengirik buah anggur, terhadap segenap penduduk bumi.

    (Kapan Tuhan mengaum? Bagaimana bunyinya?)

    13. KITAB YESAYA: Tuhan mencukur.

    7:20 Pada hari itu dengan pisau cukur yang dipinjam dari seberang sungai Efrat, yakni raja Asyur, Tuhan akan mencukur kepala dan bulu paha, bahkan pisau itu akan melenyapkan janggut juga.

    (Hah? Tuhan meminjam pisau cukur? Tuhan mencukur kepala dan bulu paha?)

    14. KITAB YEREMIA: Tuhan jemu menyesal.

    15:6 Engkau sendiri telah menolak Aku, demikianlah firman TUHAN, telah pergi meninggalkan Aku. Maka Aku mengacungkan tangan-Ku dan membinasakan engkau; Aku sudah jemu untuk merasa sesal.

    (Jemu juga rupanya Tuhan menyesal yah?)

    15. KITAB 2 SAMUEL: Tuhan naik kerub.

    22:11 Ia mengendarai kerub, lalu terbang, dan tampak di atas sayap angin.

    (Hebat bisa terbang yah?)

    16. KITAB YESAYA: Tuhan memekik, mengerang, mengah-mengah, dan megap-megap.

    42:13. TUHAN keluar berperang seperti pahlawan, seperti orang perang Ia membangkitkan semangat-Nya untuk bertempur; Ia bertempik sorak, ya, Ia memekik, terhadap musuh-musuh-Nya Ia membuktikan kepahlawanan-Nya.
    42:14. Aku membisu dari sejak dahulu kala, Aku berdiam diri, Aku menahan hati-Ku; sekarang Aku mau mengerang seperti perempuan yang melahirkan, Aku mau mengah-mengah dan megap-megap.

    (Bagaimana suara pekikan Tuhan? Bagaimana Tuhan mengerang dan megap-megap?)

    17. KITAB HOSEA: Tuhan menyuruh melacur.

    3:1. Berfirmanlah Tuhan kepadaku: “Pergilah lagi, cintailah perempuan yang suka bersundal dan berzinah, seperti Tuhan juga mencintai orang Israel, sekalipun mereka berpaling kepada allah-allah lain dan menyukai kue kismis.”

    (Mungkin pola hidup freesex dasarnya ayat ini yah?)

    Dan lain sebagainya.

    Keterangan:

    **Kitab Keluaran 31:16-17, dapat dikontroversikan dengan firman Allah dalam Al-Qur’an:

    QS.2:255. Allah, tidak ada tuhan melainkan Dia Yang Hidup kekal lagi terus-menerus mengurus (makhluk-Nya); tidak mengantuk dan tidak tidur. Kepunyaan-Nya apa yang di langit dan di bumi. Tiada yang dapat memberi syafa’at di sisi Allah tanpa izin-Nya, Allah mengetahui apa-apa yang di hadapan mereka dan di belakang mereka, dan mereka tidak mengetahui apa-apa dari ilmu Allah melainkan apa yang dikehendaki-Nya. Kursi Allah meliputi langit dan bumi. Dan Allah tidak merasa berat memelihara keduanya, dan Allah Mahatinggi lagi Mahabesar.

    Suka

  4. Muslim Knight berkata:

    Kontradiksi dlm bible :
    Ketika Yesus bertemu Yairus, apakah anak perempuan Yairus sudah mati ?
    a. Ya, sudah mati (Matius 9: 18)
    Sementara Yesus berbicara demikian kepada mereka, datanglah seorang kepala rumah
    ibadat, lalu menyembah Dia dan berkata: “Anakku perempuan baru saja meninggal, tetapi
    datanglah dan letakkanlah tangan-Mu atasnya, maka ia akan hidup.”

    b. Belum mati, masih sakit dan hampir mati! (Markus 5: 23)
    ” Dan memohon dengan sangat kepada-Nya: “Anakku perempuan sedang sakit, hampir
    mati , datanglah kiranya dan letakkanlah tangan-Mu atasnya, supaya ia selamat dan
    tetap hidup.”

    Mana yang lebih dulu diciptakan, siang-malam atau matahari ?
    a. Hari pertama, Tuhan menciptakan cahaya, lalu memisahkan terang dan gelap. DinamaiNya terang itu siang dan gelap itu malam (Kejadian 1: 3-5)
    b. Pada hari ke empat, matahari baru diciptakan (Kejadian 1: 14-19)

    Mana yang lebih dulu diciptakan, pohon atau manusia ?
    a. Pohon diciptakan sebelum manusia diciptakan (Kejadian 1: 11-12, 26-27)
    b. Manusia diciptakan sebelum pohon diciptakan (Kejadian 2: 4-9)

    Mana yang lebih dulu diciptakan, hewan atau manusia ?
    a. Burung diciptakan sebelum manusia diciptakan (Kejadian 1: 24-27)
    b. Manusia diciptakan sebelum hewan diciptakan. (Kejadian 2: 7, 19)

    Jika manusia mempunyai keturunan, berdosa atau tidak ?
    a. Tuhan menyuruh manusia untuk berketurunan (Kejadian 1: 28)
    b. Tuhan menganggap wanita yang melahirkan berdosa, sehingga anak yang lahir harus disucikan (Imamat 12: 1-8)

    Tuhan puas atau tidak dengan ciptaanNya ?
    a. Puas (Kejadian 1: 31)
    b. Kecewa (Kejadian 6: 5-6)

    Tuhan dikenal sebagai The Lord/Yahweh/Yehova pada era Musa atau sebelumnya ?
    a. Jauh sebelum era Musa (Kejadian 2: 4, 4: 26, 12: 8, 22: 14-16, 26: 25)
    b. Tuhan baru menyatakan diriNya kepada Musa, dan sebelumnya belum dikenal (Keluaran 6: 2-3)

    Waktu Adam memakan buah larangan, seharusnya pada hari itu Adam mati atau tidak ?
    a. Tuhan melarang Adam memakan buah larangan, jika dilanggar maka Adam akan mati hari itu juga (Kejadian 2: 17)
    b. Adam memakan buah larangan itu, dan tetap hidup selama 930 tahun (Kejadian 5: 5)

    Tuhan selalu menunjukkan keadilan atau tidak ?
    a. Tuhan menerima korban persembahan dari Habel, tapi Tuhan menolak persembahan dari Kain tanpa sebab yang jelas (Kejadian 4: 4-5)
    b. Tuhan selalu menunjukkan keadilan dan Dia tidak memandang semua manusia dengan sepihak (II Korintus 19: 7, Kisah Para Rasul 10: 34, Roma 2: 11)

    Tuhan maha melihat atau tidak ?
    a. Tuhan mencari dan bertanya lokasi seseorang (Kejadian 3: 8-10, 4: 9)
    b. Tuhan dapat melihat semuanya dan tidak ada yang tersembunyi dari penglihatannya. (Amsal 15: 3, Yeremia 16: 17, 23: 24-25, Ibrani 4: 13)

    Bisa sembunyikah manusia dari hadapan Tuhan ?
    a. Manusia dapat pergi dari hadapan Tuhan (Kejadian 3: 8, 4: 16)
    b. Setiap orang tidak dapat sembunyi dari hadapan Tuhan. Tuhan memenuhi langit dan bumi. (Yeremia 23: 23-24)

    Berapa pasang hewan yang harus dibawa ke atas bahtera Nuh ?
    a. Satu pasang dari segala hewan tanpa kecuali (Kejadian 6: 19-22, 7: 8-9, 7: 14-16)
    b. Tujuh pasang dari segala hewan yang tidak haram dan sepasang dari segala hewan yang haram (Kejadian 7: 2-5)

    Tuhan menghendaki kekacauan atau tidak ?
    a. Di Babel, Tuhan mengkacaubalaukan bahasa di seluruh bumi (Kejadian 11: 9)
    b. Paulus berkata bahwa Tuhan tidak menghendaki kekacauan (I Korintus 14: 33)

    Siapakah anak Daud yang kedua?
    a. Kileab (II Samuel 3: 2-3)
    b. Daniel (I Tawarikh 3: 1)

    Di Yerusalem, Daud mengambil beberapa gundik atau tidak?
    a. Ya (II Samuel 5: 13-16)
    b. Tidak (I Tawarikh 14: 3-7)

    Berapa anak-anak Daud dari gundik di Yerusalem?
    a. 11 orang yaitu Syamua, Sobab, Natan, Salomo, Yibhar, Elisua, Nefeg, Yafia, Elisama, Elyada dan Elifelet (II Samuel 5: 13-16)
    b. 13 orang yaitu Syamua, Sobab, Natan, Salomo, Yibhar, Elisua, Elpelet, Nogah, Nefeg, Yafia, Elisama, Beelyada dan Elifelet (I Tawarikh 14: 3-7)

    Di kota mana Daud mengambil tembaga?
    a. Betah dan Berotai (II Samuel 8: 8)
    b. Tibhat dan dari Kun (I Tawarikh 18: 8)

    Siapa anak Tou yang diutus untuk mengucapkan selamat kepada Daud?
    a. Yoram (II Samuel 8: 10)
    b. Hadoram (I Tawarikh 18: 9-10)

    Dari orang bangsa apa saja Daud mengambil perak dan emas
    untuk Tuhan?
    a. Aram (II Samuel 8: 11-12)
    b. Edom (I Tawarikh 18: 11-12)

    Siapakah panitera (sekretaris) Daud?
    a. Seraya (II Samuel 8: 15-17)
    b. Sausa (I Tawarikh 18: 14-16)

    Berapakah tentara berkuda tawanan Daud?
    a. 1700 orang (II Samuel 8: 4)
    b. 7000 orang (I Tawarikh 18: 4)

    Berapa ekor kuda kereta yang dibunuh Daud?
    a. 700 ekor (II Samuel 10: 18)
    b. 7000 ekor (I Tawarikh 19: 18)

    Yang dibunuh Daud, pasukan berkuda atau pasukan jalan kaki?
    a. 40.000 pasukan berkuda (II Samuel 10: 18)
    b. 40.000 pasukan berjalan kaki (I Tawarikh 19: 18)

    Siapakah panglima musuh yang tewas di tangan Daud?
    a. Sobakh (11 Samuel 10: 18)
    b. Sofakh (I Tawarikh 19: 18)

    Daud memerangi Israel atas hasutan Tuhan atau atas bujukan ibiis ?
    a. Tuhan murka lalu menghasut Daud (II Samuel 24: 1)
    b. Setan bangkit lalu membujuk Daud (I Tawarikh 21: 1)

    Siapakah kepala Triwira pengiring Daud?
    a. Isybaal, orang Hakhmoni (II Samuel 23: 8)
    b. Yasobam bin Hakhmoni (I Tawarikh 11: 11)

    Kepala Triwira Daud membunuh berapa orang?
    a. 800 orang (II Samuel 23: 8)
    b. 300 orang (I Tawarikh 11: 11)

    Berapakah angkatan perang Daud dari orang Israel?
    a. 800 orang (II Samuel 24: 9)
    b. 1.100.000 orang (I Tawarikh 21: 5)

    Berapakah angkatan perang Daud dari orang Yehuda?
    a. 500.000 orang (II Samuel 24: 9)
    b. 470.000 orang (I Tawarikh 21: 5)

    Berapakah kandang kuda milik Salomo (Sulaiman)?
    a. 40.000 kandang (I Raja-raja 4: 26)
    b. 4000 kandang (II Tawarikh 9: 25)

    Berapa mandor pengawas kerajaan Salomo (Sulaiman)?
    a. 3300 mandor (I Raja-raja 5: 16)
    b. 3600 mandor (II Tawarikh 2: 2)

    Berapa bat air di Bait Suci buatan Salomo?
    a. 2000 bat air (I Raja-raja 7: 26)
    b. 3000 bat air (II Tawarikh 4: 5)

    Berapakah jumlah keturunan Yakub seluruhnya?
    a. 66 jiwa (Kejadian 46: 26)
    b. 70 jiwa (Keluaran 1: 5)

    Berapa lama Yoyakhin menjadi raja di Yerusalem?
    a. 3 bulan (II Raja-raja 24: 8)
    b. 3 bulan 10 hari (II Tawarikh 36: 9)

    Berapa anak Yesua dan Yoab yang pulang kembali ke Yerusalem dan Yehuda dari pembuangan Nebukadnezar?
    a. 2812 orang (Ezra 2: 6)
    b. 2818 orang (Nehemia 7: 11)

    Berapa anak-anak Benyamin dan siapa nama mereka ?
    a. 10 orang yaitu Bela, Bekher, Asybel, Gera, Naaman, Ehi, Rosh, Mupim, Hupim dan Ared (Kejadian 46: 21)
    b. 5 orang yaitu Bela, Asybel, Ahiram, Sefufam dan Hufam (Bilangan 26: 38-39)
    c. 3 orang yaitu Bela, Bekher dan Yediel (I Tawarikh 7: 6)
    d. 5 orang yaitu Bela, Asybel, Ahrah, Noha, dan Adar (I Tawarikh 8: 1-5)

    Berapa cucu Benyamin (anak-anak Bela) dan siapa nama mereka ?
    a. 5 orang yaitu Ezbon, Uzi, Uziel, Yerimot dan Iri (I Tawarikh 7: 7)
    b. 9 orang yaitu Adar, Gera, Abihud, Abisua, Naaman, Ahoah, Gera, Sefufan dan Huram (I Tawarikh 8: 3-5)
    c. 2 orang yaitu Ared dan Naaman (Bilangan 26: 40)

    Berapa batasan umur manusia?
    a. Tuhan membatasi umur manusia hanya 120 tahun saja atau tidak lebih dari itu (Kejadian 6: 3)
    b. Umur manusia bisa lebih dari 120 tahun : Adam 930 tahun (Kej. 5: 3-5), Set 912 tahun (Kej. 5: 6-8), Enos 905 tahun (Kej. 5: 9-11), Kenan 910 tahun (Kej. 5: 12-14), Mahalaleel 895 tahun (Kej. 5: 15-17), Yared 962 tahun (Kej. 5: 18-20), Henokh 365 tahun (Kej. 5: 21-23), Metusalah 969 tahun (Kej. 5: 25-27), Lamekh 777 tahun (Kej. 5: 28-32), Nuh 950 tahun (Kej. 9: 29), Sem 600 tahun (Kej. 11: 10-11), Arpakhsad 438 tahun (Kej. 11: 12-13), Selah 433 tahun (Kej. 11: 14-15), Eber 464 tahun, (Kej. 11: 16-17), Meg 239 tahun (Kej. 11: 18-19), Rehu 239 tahun (Kej. 11: 20-21), Serug 230 tahun (Kej. 11: 22-23), Nahor 148 tahun (Kej. 11: 24-25), Sara 127 tahun (Kej. 23: 1-2), Ismael 137 tahun (Kej. 25: 17), Yakub selanu 147 tahun (Kej. 47: 28), Lewi 137 tahun (Kel. 6: 15), Kehat 133 tahun (Kel. 6: 17), Amram 137 tahun (Kel. 6: 19), Harun 123 tahun (Bil. 33: 39), Ayub 140 tahun lebih (Ayub 42: 16-17)

    Tuhan menyesal atau tidak?
    a. Tuhan tidak punya sifat menyesal (I Samuel 15: 29,Bilangan 23: 19)
    b. Tuhan menyesal (Kejadian 6: 5-6, I Samuel 15: 10-11,35, Samuel 24: 16, Yeremia 26:3, Yeremia 42:10, Keluaran 32: 14)

    Tuhan bisa dilihat atau tidak?
    a. Tuhan tidak bisa dilihat dan didengar (Yohanes 5: 37, I Timotius 1: 17, 6: 16, Keluaran 33: 20, I Yohanes 4: 12)
    b. Tuhan bisa dilihat oleh mata(Keluaran 33: 11, 33: 20, Kejadian 18: 1, 26: 24, Yohanes 5: 37, ; I Timotius 6: 16, 1: 17, I Yohanes 4: 12 )
    c. Tuhan kelihatan kaki-Nya (Keluaran 24: 9-10)
    d. Tuhan kelihatan sedang duduk (Yesaya 6: 1)
    e. Tuhan bisa dilihat dari jauh (Yeremia 31: 3)

    Berapa nama silsilah dari Abraham sampai dengan Daud?
    a. Lukas 3: 31-34 mencatat 15 nama dari Daud sampai dengan Yesus
    b. Matius 1: 2-6 hanya mencatat 14 nama dari Daud sampai dengan Yesus

    Dalam silsilah dari Abraham sampai dengan Daud, siapakah anak Hezron?
    a. Anak Hezron adalah Arni (Lukas 3:33)
    b. Anak Hezron adalah Ram (Matius 1:3)

    Berapa nama silsilah dari Daud sampai dengan Yesus?
    a. Lukas mencatat 43 nama dari Daud sampai dengan Yesus (Lukas 3: 23-31)
    b. Matius hanya mencatat 28 nama dari Daud sampai dengan Yesus (Matius 1: 6-16)

    Siapakah anak Daud yang menurunkan Yesus?
    a. Salomo (Matius 1: 6)
    b. Natan (Lukas 3: 31)

    Yesus memasuki Yerusalem naik apa?
    a. Seekor keledai (Markus 11: 7; Lukas 19: 35)
    b. Seekor keledai betina dan seekor anak keledai (Matius 21: 7)

    Bolehkah membawa tongkat dan kasut dalam perjalanan?
    a. Ya, boleh (Markus 6: 7-9)
    b. Tidak boleh (Matius 10: 9-10, Lukas 9: 1-3)

    Kesaksian Yesus tentang dirinya, benar atau salah?
    a. Tidak benar (Yohanes 5: 31)
    b. Benar (Yohanes 8: 14)

    Berapa jumlah orang buta yang bertemu Yesus di Yerikho?
    a. Dua orang buta (Matius 20: 29-30)
    b. Hanya satu orang buta saja (Markus 10: 46)

    Dimana Yesus menemui orang kerasukan setan?
    a. Di Gedara (Matius 8: 28)
    b. Di Gerasa (Markus 5: 1-2)

    Berapa jumlah orang kerasukan setan yang ditemui Yesus?
    a. Ada 2 orang (Matius 8: 28)
    b. Hanya 1 orang saja (Markus 5: 1-2)

    Apa yang diucapkan Yudas di hadapan Yesus?
    a. Salam Rabi (Matius 26: 49)
    b. Rabi (Markus 14: 45)
    c. Yudas tidak mengucapkan apa-apa/diam (Lukas 22: 47)

    Ketika Yesus berjalan di atas air, bagaimana respon para muridnya?
    a. Mereka menyembah Yesus (Matius 14: 33)
    b. Mereka tercengang dan bingung (Markus 6: 51-52)

    Jam berapa Yesus disalibkan ?
    a. Jam sembilan (Markus 15: 25)
    b. Jam 12 Yesus belum disalibkan (Yohanes 19: 14)

    Yesus membawa damai dan keselamatan atau onar ?
    a. Yesus menyelamatkan dunia (Matius 5: 9, Yohanes 3: 17, Yohanes 12: 47)
    b. Yesus membawa onar, pedang dan kekacauan keluarga (Matius 10: 34-36)

    Selain Yesus, adakah yang naik ke sorga?
    a. Tidak ada, hanya Yesus saja yang pernah naik ke sorga (Yohanes 3: 13)
    b. Henokh dan Elia telah naik ke sorga (Kejadian 5: 24, II Raja-raja 2: 11)

    Tuhan menepati janji atau tidak ?
    a. Tuhan berjanji akan memberikan tanah Kanaan kepada Abraham (Kejadian 17: 8)
    b. Abraham meninggal pada umur 175 tahun tetapi janji Tuhan belum terpenuhi (Kejadian 25: 8, Kisah Para Rasul 7: 2-5, Ibrani 11: 13)

    Lot adalah orang yang benar atau tidak ? atau apakah Perzinahan dibenarkan ?
    a. Ketika Lot mabuk, kedua anaknya tidur dengannya, lalu hamil dan memiliki anak dari ayah mereka (Kejadian 19: 30-38)
    b. Lot adalah orang yang benar (II Petrus 2: 7)

    Siapa nama anak dari Elifaz ?
    a. Teman, Omar, Zefo, Gaetam, dan Kenaz (Kejadian 36: 11)
    b. Teman, Omar, Zefo, Kenaz (Kejadian 36: 15-16)
    c. Teman, Omar, Zefi, Gaetam, Kenaz, Timna, and Amalek (I Tawarikh 1: 35-36)

    Siapakah bapak-bapak 12 bangsa Israel ?
    a. Ruben, Simeon, Lewi, Yehuda, Zebulon, Isakhar, Dan, Gad, Asyer, Naftali, Yusuf, dan Benyamin (Kejadian 49: 2-28)
    b. Semuanya kecuali Dan diganti Manasye (Wahyu 7: 4-8)

    Dimanakah Yakub dikuburkan ?
    a. Dalam sebuah gua di Makhpela, yang dibeli dari Efron orang Het (Kejadian 50: 13)
    b. Di makam daerah Sikhem, yang dibeli dari anak-anak Hemor (Kisah Para Rasul 7: 15-16)

    Benar atau salahkah jika meminjamkan uang dengan minta bunga atau riba?
    a. Salah (Imamat 25: 37, Mazmur 15: 5)
    b. Benar (Matius 25: 27, Lukas 19: 23-27)

    Dimanakah Harun menemui ajalnya ?
    a. Di gunung Hor (Bilangan 33: 38)
    b. Di Mosera (Ulangan 10: 6)

    Kemana orang Israel pergi setelah kematian Harun ?
    a. Dari gunung Hor ke Zalmona lalu ke Funon dst. (Bilangan 33: 41-42)
    b. Dari Mosera ke Gudgod lalu ke Yotbata (Ulangan 10: 6-7)

    Sisera dibunuh oleh Jael ketika Sisera sedang tidur atau berdiri ?
    a. Tidur (Hakim-hakim 4: 21)
    b. Berdiri (Hakim-hakim 5: 25-27)

    Berapa jumlah anak Isai ?
    a. 7 plus Daud, jadi semuanya ada 8 (I Samuel 16: 10-11, 17: 12)
    b. Semuanya ada 7 (I Tawarikh 2: 13-15)

    Kenalkah Saul dengan Daud ketika Daud melawan Goliat ?
    a. Sangat kenal (I Samuel 16: 19-23)
    b. Tidak kenal sama sekali (I Samuel 17: 55-58)

    Siapakah yang membunuh Goliat ?
    a. Daud (I Samuel 17: 50)
    b. Elhanan (II Samuel 21: 19)

    Siapa nama imam besar yang memberi Daud roti ?
    a. Ahimelekh (I Samuel 21: 1-6)
    b. Abyatar (Markus 2: 26)

    Siapa yang membunuh Saul ?
    a. Saul bunuh diri dengan merebahkan dirinya di atas pedang (I Samuel 31: 4-6)
    b. Atas permintaan Saul sendiri, seorang Amalek membunuh Saul (II Samuel 1: 2-10)
    c. Saul dibunuh oleh orang Filistin di Gilboa (II Samuel 21: 12)

    Berapa Daud membayar barang peternakan ?
    a. 50 syikal perak (II Samuel 24: 24)
    b. 600 syikal emas (I Tawarikh 21: 22-25)

    Kapankah Baesa meninggal ?
    a. Baesa meninggal ketika masa 26 tahun pemerintahan Raja Asa (I Raja-raja 16: 6-8)
    b. Baesa mendirikan sebuah negeri ketika masa 36 tahun pemerintahan Raja Asa (II Tawarikh 16: 1)

    Berapa umur Ahazia ketika menjadi raja ?
    a. 22 tahun (II Raja-raja 8: 25-26)
    b. 42 tahun (II Tawarikh 22: 1-2)

    Kemanakah Yusuf dan Maria ketika menunggu kelahiran Yesus ?
    a. Lari ke Mesir menunggu sampai Herodes meninggal, karena Herodes membunuh semua bayi lelaki berusia dua tahun atau kurang (Matius 2: 13-16)
    b. Menetap di Yerusalem sampai Yesus lahir lalu ke Nazaret, tidak pernah ke Mesir (Lukas 2: 22-40)

    Siapakah yang melihat roh turun dari langit ?
    a. Yesus (Matius 3: 16, Markus 1: 10)
    b. Yohanes (Yohanes 1: 32)

    Kemanakah Yesus setelah dibaptis ?
    a. Langsung dibawa roh ke ke padang gurun selama 40 hari dan dicobai Iblis (Matius 4: 1-11, Markus 1: 12-13)
    b. Hari ketiga setelah dibaptis, Yesus pergi ke perkawinan di Kana (Yohanes 2: 1-11)

    Kemana iblis membawa Yesus ?
    a. Ke bubungan bait Allah lalu ke atas gunung (Matius 4: 5-8)
    b. Ke atas gunung lalu ke bubungan bait Allah (Lukas 4: 5-9)

    Haruskah kita melawan terhadap musuh ?
    a. Kasihilah musuhmu (Matius 5: 39, 44)
    b. Yesus ingin semua musuhnya dibunuh (Lukas 19: 27)

    Bolehkah para rasul mendatangi kaum selain Israel ?
    a. Tidak boleh (Matius 10: 2, 5-6)
    b. Petrus -salah seorang rasul, mendatangi kaum selain Israel (Kisah Para Rasul 15: 7)

    Anak siapakah Zakharia ?
    a. Anak Berekhya (Matius 23: 35)
    b. Anak imam Yoyada (II Tawarikh 24: 20)

    Siapa yang menegur wanita pembawa minyak ?
    a. Para rasul (Matius 26: 8)
    b. Beberapa rasul (Markus 14: 4)
    c. Yudas Iskariot (Yohanes 12: 4-5)

    Apa dulu yang dilakukan dalam perjamuan kudus ?
    a. Roti lalu anggur (Matius 26: 26-29, Markus 14:22-25)
    b. Anggur lalu roti (Lukas 22: 17-20)

    Siapa yang membeli tanah ?
    a. Imam-imam kepala (Matius 27: 3-7)
    b. Yudas (Kisah Para Rasul 1: 16-19)

    Apa yang dilakukan Yudas dengan uang peraknya ?
    a. Melemparnya ke dalam bait suci lalu pergi (Matius 27: 5)
    b. Untuk membeli tanah (Kisah Para rasul 1: 16-19)

    Bagaimana Yudas menemui ajalnya ?
    a. Gantung diri (Matius 27: 5)
    b. Jatuh tertelungkup, dan perutnya terbelah sehingga semua isi perutnya tertumpah ke luar (Kisah para Rasul 1: 18)

    Berapa jarak para perempuan dari Yesus di kayu salib ?
    a. Melihat dari kejauhan (Matius 27: 55, Markus 15: 40, Lukas 23: 49)
    b. Cukup dekat sehingga Yesus bisa berbicara dengan ibunya (Yohanes 19: 25-26)

    Siapa yang pertama kali datang ke kuburan Yesus ?
    a. Maria Magdalena dan Maria ibu Yakobus (Matius 28: 1)
    b. Keduanya dan ditambah dengan Salome (Markus 16: 1)
    c. Keduanya dan ditambah dengan Yohana dan perempuan lain (Lukas 24: 10)
    d. Maria Magdalena sendirian (Yohanes 20: 1)

    Apa yang terjadi ketika orang-orang pertama datang ke kuburan Yesus ?
    a. Terjadi gempa karena datangnya malaikat yang menggulingkan batu dan duduk di atasnya, di luar kuburan (Matius 28: 2)
    b. Tidak ada gempa, ada seorang pemuda duduk di dalam kuburan (Markus 16: 5)
    c. Tidak ada gempa, ada dua orang berdiri di dalam kuburan (Lukas 24: 2-4)
    d. Tidak ada gempa, ada dua malaikat duduk di dalam kuburan (Yohanes 20: 12)

    Bisakah Yesus disentuh ketika menampakkan diri setelah kematiannya ?
    a. Maria Magdalena dan Maria yang lain memeluk kakinya (Matius 28: 9)
    b. Yesus melarang Maria memegangnya karena Yesus belum pergi ke Bapa (Yohanes 20: 17)
    c. Delapan hari kemudian, Yesus menyuruh Tomas menyentuhnya walau Yesus belum pergi ke Bapa (Yohanes 20: 27)

    Yesus mengajar sesudah atau sebelum Yohanes ditangkap ?
    a. Sesudah (Markus 1: 14)
    b. Sebelum (Yohanes 6: 17-25)

    Kemana Yesus dan para rasul pergi setelah memberi makan 5000 orang ?
    a. Genesaret (Markus 6: 53)
    b. Kapernaum (Yohanes 6 : 16-17)

    Bolehkah memberitakan Injil di Asia ?
    a. Roh Kudus melarang (Kisah Para Rasul 16: 6)
    b. Paulus memberitakan Injil di Asia (Kisah Para Rasul 19: 8-10)

    Bolehkah para malaikat menghanguskan rumput ?
    a. Seluruh rumput dihanguskan para malaikat (Wahyu 8: 7)
    b. Mereka diperintahkan untuk tidak merusak rumput (Wahyu 9: 4)

    Suka

  5. Muslim Knight berkata:

    Mau lagi?
    (1) EZRA 2:5 VS NEHEMIA 7:10.

    Dalam Ezra, jumlah anak Arah TERTULIS: “775 orang”, TETAPI dalam Nehemia: “652 orang”.
    (2) 2 RAJA-RAJA 8:26 VS 2 TAWARIKH 22:2.
    Dalam 2 Raja-raja, umur Ahazia ketika naik raja TERTULIS: “22 tahun”, TETAPI dalam 2 Tawarikh: “42 tahun”.
    (3) 2 RAJA-RAJA 24:8 VS 2 TAWARIKH 36:9.

    Dalam 2 Raja-raja, lamanya raja Jojachin berkuasa TERTULIS: “3 bulan”, TETAPI dalam 2 Tawarikh: “3 bulan 10 hari”.
    (4) 2 SAMUEL 10:18 VS 1 TAWARIKH 19:18.
    Dalam 2 Samuel, yang dibinasakan Daud TERTULIS: “700 ekor kuda kereta”, “40.000 orang BERKUDA”, dan “panglima perang SOBACH”, TETAPI dalam 1 Tawarikh: “7.000 ekor kuda kereta”, “40.000 orang BERJALAN KAKI”, dan “panglima perang SOFACH”.
    (5) 2 SAMUEL 8:9-10 VS 1 TAWARIKH 18:9-10.
    Dalam 2 Samuel, nama raja Hamat dan anaknya TERTULIS: “Toi dan Yoram”, TETAPI dalam 1 Tawarikh: “Tohu dan Hadoram”.
    (6) 2 SAMUEL 23:8 VS 1 TAWARIKH 11:11 (1).

    Dalam 2 Samuel, nama pahlawan yang mengiringi Daud TERTULIS: “Josech Basjebet anak Tachkemoni”, “kepala SEGALA PENGHULU”, dan “menikam 800 orang”, TETAPI dalam 1 Tawarikh: “Yasobam anak Hachmoni”, “kepala ORANG TIGA PULUH”, dan “menikam 300 orang”.
    (7) 2 SAMUEL 24:1 VS 1 TAWARIKH 21:1.
    Dalam 2 Samuel, yang mengajak Daud melawan Israel TERTULIS: “TUHAN”, TETAPI dalam 1 Tawarikh: “SETAN”!
    (8) YOHANES 1:18 VS KEJADIAN 18:1 & 32:30.
    Dalam Yohanes TERTULIS: “hanya Yesus yang melihat Allah”, TETAPI dalam Kejadian 18 & 32: “Abraham dan Yakub pun pernah melihat Allah”. (bertentangan literatur).
    (9) 2 SAMUEL 8:8 VS 1 TAWARIKH 18:8.
    Dalam 2 Samuel, tempat dimana raja Daud memindahkan perunggu TERTULIS: “Tebach dan Berotai”, TETAPI dalam 1 Tawarikh: “Tibchat dan Chun”.
    (10) KELUARAN 4:22 VS YEREMIA 31:9.

    Dalam Keluaran, yang merupakan anak sulung Allah TERTULIS: “ISRAIL”, TETAPI dalam Yeremia: “AFRAIM”.
    (11) YOHANES 5:31 VS YOHANES 8:14.

    Dalam Yohanes 5, perkataan Yesus TERTULIS: “Jika aku menyaksikan dari hal diriku, maka kesaksianku itu TIDAK BENAR”, TETAPI dalam Yohanes 8: “Jika aku menyaksikan dari hal diriku, maka kesaksianku itu BENAR”. (bertentangn redaksi).
    (12) YOHANES 10:38 & 14:11 VS YOHANES 14:28.

    Dalam Yohanes 10:38 & 14:11, perkataan Yesus TERTULIS: “Bapa di dalam aku dan aku di dalam Bapa (karena itu Yesus = Tuhan)”, TETAPI dalam Yohanes 14:28 Yesus berkata: “..Bapa LEBIH BESAR dari aku”. (bertentangan prinsip).
    (13) YOHANES 14:9 VS YOHANES 5:37.

    Dalam Yohanes 14, TERTULIS: “Yesus berkata: Siapa yang melihat aku, dia telah melihat Bapa”, TETAPI dalam Yohanes 5: “Yesus berkata: rupa-Nya (Bapa) pun tidak pernah kamu lihat”. (bertentangan prinsip).
    (14) YOHANES 10:30 VS YOHANES 17:11,21,22,23.
    Dalam Yohanes 10, TERTULIS: “Yesus menyatu dengan Bapa (karena itu Yesus = Tuhan)”, TETAPI dalam Yohanes 17: “Yesus menyatu dengan murid2nya”. (salah persepsi).
    (15) MATIUS 3:17 VS MATIUS 5:9; KELUARAN 4:22 & YEREMIA 31:9.

    Dalam Matius 3, TERTULIS: “Inilah Anak-Ku yang Kukasihi, kepada-Nyalah Aku berkenan (karena itu Yesus = Anak Allah)”, TETAPI dalam Matius 5: “Yesus berkata: Berbahagialah orang yang membawa damai, karena mereka akan disebut anak-anak Allah”, dalam Keluaran: “Israel adalah anak sulung Allah”, dan dalam Yeremia: “Afraim adalah anak sulung Allah”. (salah persepsi).
    (16) MATIUS 1:20 VS LUKAS 1:41.

    Dalam Matius, TERTULIS: “…Yusuf, anak Daud, janganlah engkau takut mengambil Maria sebagai isterimu, sebab anak yang di dalam kandungannya adalah dari Roh Kudus (karena itu Yesus = Roh Kudus)”, TETAPI dalam Lukas: “…dan Elisabet pun penuh dengan Roh Kudus”. (salah persepsi).
    (17) 1 KORINTUS 8:6 VS ULANGAN 4:35 & MARKUS 12:29.
    Dalam 1 Korintus, TERTULIS: “Paulus berkata: hanya ada satu Allah saja yaitu Bapa dan hanya ada satu Tuhan saja yaitu Yesus Kristus”, TETAPI dalam Ulangan: “Tuhan itulah Allah, dan kecuali Dia tiada yang lain lagi”, dan dalam Markus: “Yesus berkata: Hai Israel, adapun Allah, Tuhan kita, Tuhan yang Esa”. (bertentangan prinsip).
    (18) 1 KORINTUS 8:6 VS MATIUS 15:24 & YOHANES 17:3.
    Dalam 1 Korintus, TERTULIS: “Paulus berkata: …dan hanya ada satu Tuhan saja yaitu Yesus Kristus”, TETAPI dalam Matius: “Yesus berkata: Aku diutus hanya kepada domba-domba yang hilang dari umat Israel”, dan dalam Yohanes: “Yesus berkata: …mereka mengenal Engkau, satu-satunya Allah yang benar, dan mengenal Yesus Kristus yang telah Engkau utus”. Menurut Yesus sendiri, dia adalah UTUSAN TUHAN. (bertentangn prinsip).
    (19) LUKAS 2:11 VS MATIUS 6:6-15 & 7:21.
    Dalam Lukas, TERTULIS: “Malaikat berkata: telah lahir juru selamat yaitu Kristus Tuhan itu”, TETAPI dalam Matius 6:6-15 “Yesus menyuruh umatnya untuk berdoa kepada Bapa (Allah)”, dan dalam Matius 7:21 “Yesus berkata: “bukan tiap2 orang yang menyeru aku, Tuhan, Tuhan, yang akan masuk surga, hanyalah orang2 yang melakukan kehendak Bapaku yang di surga”. (bertentangan prinsip).
    (20) MATIUS 1:21 VS MATIUS 16:27 & YOHANES 5:30.

    Dalam Matius 1, TERTULIS: “Malaikat berkata: ..Yesus akan melepaskan kaumnya dari segala dosanya”, TETAPI dalam Matius 16 “Yesus akan membalas tiap2 orang menurut perbuatannya”, dan dalam Yohanes 5 “Yesus menjadi pesuruh Tuhan dengan menjalankan hukum yang seadil2nya”. (bertentangan hukum).
    (21) 1 KORINTUS 7:19 VS KEJADIAN 17:14 & MATIUS 5:17-19.
    Dalam 1 Korintus, TERTULIS: “Paulus berkata: Sunat tidak sunat, itu tidak penting”, TETAPI dalam Kejadian (Taurat): “Tuhan berfirman: Laki-laki yang tidak disunat harus dilenyapkan karena telah mengingkari perjanjian antara Tuhan dan Abraham”, dan dalam Matius 5:17-19, “Yesus berkata bahwa kedatangannya bukanlah untuk menghilangkan hukum Taurat dan kitab2 para nabi meski sedikit pun”. (bertentangan hukum).
    (22) LUKAS 24:7,46; MATIUS 12:40 & MATIUS 27:63 VS KENYATAAN.
    Dalam Lukas 24, TERTULIS: “Yesus akan bangkit pada hari ke-3 sesudah hari kematiannya”, dalam Matius 12: “Yesus akan tinggal di rahim bumi selama 3 hari 3 malam” (sama dengan 72 jam), dan dalam Matius 27: “Tuan, kami ingat, bahwa si penyesat itu sewaktu hidup-Nya berkata: Sesudah tiga hari Aku (Yesus) akan bangkit.”, TETAPI KENYATAANNYA: “Yesus bangkit pada hari ke-2”, ingat! Yesus mati pada hari Jumat sore (Lukas 23:54) tetapi mayatnya pada hari Minggu pagi sudah tidak ada (Lukas 24:1-3). Ini berarti Yesus tinggal di rahim bumi cuma 1 hari 2 malam saja atau sekitar 36 jam (separoh janjinya).
    (23) IBRANI 11:17 & KEJADIAN 22:2 VS KEJADIAN 16:15-16 & 21:5.
    Dalam Ibrani dan Kejadian 22, TERTULIS: “Abraham mengorbankan (qurban) Ishak, anaknya yang tunggal (padahal yang dimaksud ayat tersebut adalah ISMAEL, karena Ishak adalah adik Ismael lain ibu)”, TETAPI dalam Kejadian 16:15 “Abraham menamai anaknya yang dilahirkan Hagar itu Ismael”, dalam Kejadian 16:16 “bahwa Abraham berusia 86 tahun ketika anaknya, Ismael, lahir”, dan dalam Kejadian 21:5 “bahwa Abraham berusia 100 tahun ketika anaknya, Ishak, lahir”. Jadi, Ishak BUKANLAH anak tunggal Abraham melainkan adik Ismael!
    (24) MATIUS 26:1-2 VS MATIUS 27:46.
    Dalam Matius 26, TERTULIS: “kedatangan Yesus adalah untuk disalibkan”, TETAPI dalam Matius 27: “ketika disalib, Yesus berteriak minta tolong kepada Tuhan: Eli, eli, lama sabachtani!”. (bertentangan konsep).
    (25) GALATIA 3:13 VS YEHEZKIEL 18:20 & MARKUS 10:14.
    Dalam Galatia, TERTULIS: “Paulus Tarsus berkata: terkutuknya Yesus di kayu salib adalah untuk menebus dosa2 manusia”, TETAPI dalam Yehezkiel: “kebenaran/kejahatan manusia menjadi tanggung jawab masing2”, dan dalam Markus: “Yesus menyatakan bahwa kanak-kanaklah yang mempunyai kerajaan surga (berarti suci atau bebas dari dosa, sekaligus membantah adanya DOSA WARIS)”. (bertentangan konsep).
    (26) ULANGAN 14:3-21 & IMAMAT 11:1-47 VS MARKUS 7:14-20 VS MATIUS 5:17-19.
    Dalam Ulangan & Imamat (Taurat), TERTULIS: “Tuhan berfirman: Binatang2 laut tak bersirip/bersisik, daging babi, serta jenis2 burung dan mamalia tertentu adalah haram dimakan”, TETAPI dalam Markus: “Yesus menghalalkan semua makanan”, padahal dalam Matius: “Yesus datang bukan untuk menghilangkan hukum Taurat dan kitab2 para nabi meski sedikit pun”. (bertentangan hukum).
    (27) IMAMAT 10:8-11 & ULANGAN 29:6 VS MATIUS 15:11 VS MATIUS 5:17-19.

    Dalam Imamat & Ulangan, TERTULIS: “Tuhan berfirman: meminum anggur dan minuman keras (memabukkan) adalah haram”, TETAPI dalam Matius 15 “Yesus berkata: bukan yang masuk ke mulut yang menajiskan orang melainkan yang keluar dari mulut”, padahal dalam Matius 5: “Yesus berkata bahwa kedatangannya bukanlah untuk menghilangkan hukum Taurat dan kitab2 para nabi meski sedikit pun”. (bertentangan hukum).
    (28) MATIUS 3:17 & 12:18-21 VS YESAYA 42:1-16.

    Dalam Matius 3:17 & 12:18, Firman Tuhan TERTULIS: “Inilah anak-Ku yang Kukasihi, kepadanyalah Aku berkenan”. Menurut Kristen/Katolik, ayat ini menunjuk kepada Yesus. Padahal, ayat tersebut dikutip dari Yesaya 42:1 yang mengarah kepada keturunan Ismael. Periksa Yesaya 42:11, terdapat kalimat: “..demikian pun segala dusun yang diduduki ORANG KEDAR”. “Orang Kedar” adalah orang2 Arab keturunan Ismael (Kejadian 25:13,16), sedangkan Yesus adalah keturunan Ishak (Matius 1:2). Kemudian periksa Yesaya 42:12, terdapat kalimat: “..dan dikabarkannya KEPUJIANNYA pada segala pulau”. Kata “kepujiannya” lebih mengarah kepada Muhammad, karena Muhammad (bahasa Arab) artinya “yang terpuji”, dan beliaulah satu2nya keturunan Ismael yang menjadi nabi/rasul Allah.
    (29) MARKUS 13:31-32 VS KONSEP TUHAN.

    Dalam Markus 13:31-32, TERTULIS: “Tuhan Yesus tidak mengetahui kapan datangnya hari kiamat”, hal ini sangat bertentangan dengan konsep Tuhan yang MAHA MENGETAHUI segala sesuatu.
    (30) MATIUS 27:46 & MARKUS 15:34 VS KONSEP TUHAN.

    Dalam Matius 27:46, TERTULIS: “ketika disalib Tuhan Yesus berteriak: ‘Eli, Eli, lama sabakhtani?’ Artinya: Allah-Ku, Allah-Ku, mengapa Engkau meninggalkan Aku?”, teriakan Tuhan Yesus ini sangat bertentangan dengan konsep Tuhan yang MAHA KUASA lagi MAHA PERKASA. (Ini adalah salah satu indikasi paling kuat dari injil2 kanonik tentang bantahan penyaliban Yesus).
    (31) KEJADIAN 17:3 & MATIUS 26:39 VS PRAKTIK UMAT.
    Dalam Kejadian 17:3, tatacara Abraham mengahadap Allah TERTULIS: “Lalu SUJUDLAH Abram, dan Allah berfirman kepadanya”, dan dalam Matius 26:39, tatacara Yesus menghadap Allah (Bapa) TERTULIS: “Maka Ia (Yesus) maju sedikit, lalu SUJUD dan berdoa kata-Nya: “Ya Bapa-Ku,…”, TETAPI dalam PRAKTIK UMAT Kristen/Katolik, tatacara ibadah mereka TIDAK MENGENAL sujud. (bertentangan syariat).
    (32) LUKAS 3:23-38 VS MATIUS 1:18 (2).

    Dalam Lukas, silsilah Yesus TERTULIS: “Yesus adalah anak Yusuf,…(berarti darah daging Yusuf)”, TETAPI dalam Matius: “Maria mengandung Yesus sebelum bersetubuh dengan Yusuf (berarti Yesus bukan darah daging Yusuf)”. (bertentangan prinsip).
    (33) MATIUS 1:1-17 VS LUKAS 3:23-38.
    Dalam Matius, silsilah Yesus TERTULIS: “Yesus adalah anak Yusuf anak Yakub anak Matan anak Eleazar anak Eliud anak Akhim anak Zadok anak Azor anak Elyakim anak Abihud anak Zerubabel anak Sealtiel…”, TETAPI dalam Lukas: “Yesus adalah anak Yusuf anak Eli anak Matat anak Lewi anak Malhi anak Yanai anak Yusuf anak Matica anak Amos anak Nahum anak Hesli anak Nagai…”. (hampir semuanya berbeda nama orang).
    (34) MATIUS 1:1-17 & LUKAS 3:23-38 VS MATIUS 1:18.

    Dalam Matius dan Lukas, TERTULIS: “Inilah silsilah Yesus”, padahal yang dimaksud adalah silsilah Yusuf, karena berdasarkan Matius 1:18 bahwa “Maria sudah mengandung Yesus sebelum bersetubuh dengan Yusuf”. Dengan demikian, maka “SILSILAH YESUS” yang diuraikan dalam Matius 1:1-17 dan Lukas 3:23-38 adalah SALAH KAPRAH!
    (35) KISAH PARA RASUL 16:10 & 18:6 VS MATIUS 15:24 & 10:5-6.
    Dalam Kisah Para Rasul 16, TERTULIS: “Mereka berkata: …kami menarik kesimpulan, bahwa Allah telah memanggil kami untuk memberitakan Injil kepada orang-orang di sana (Makedonia)”, dan dalam Kisah Para Rasul 18 “Paulus berkata: …aku bersih, tidak bersalah. Mulai dari sekarang aku akan pergi kepada bangsa-bangsa lain”, padahal dalam Matius 15:24 “Yesus berkata: Aku diutus hanya kepada domba-domba yang hilang dari umat Israel”, dan dalam Matius 10 “Yesus BERPESAN kepada 12 orang murid2nya untuk TIDAK BERDAKWAH ke negeri selain Bani Israel”. (bertentangan hukum dan prinsip).
    (36) KEJADIAN 12:10-20 VS KEJADIAN 20:1-17 VS KEJADIAN 26:6-11.

    Dalam Kejadian 12, TERTULIS Raja Fir’aunlah yang merampas Sarah dari tangan Abraham, TETAPI dalam Kejadian 20, Raja Abimelekhlah yang merampas Sarah, dan dalam Kejadian 26, Raja Abimelekhlah yang merampas Ribka dari tangan Ishak. (berbeda sumber penulis).
    (37) MATIUS 12:40 & YUNUS 2:1-11 VS KENYATAAN (HIDUP VS MATI).
    Dalam Matius 12:40 perkataan Yesus TERTULIS: “Sebab seperti Yunus tinggal di dalam perut ikan tiga hari tiga malam, demikian juga Anak Manusia (Yesus) akan tinggal di rahim bumi tiga hari tiga malam”, dan keterangan dalam Yunus 2:1-11 bahwa “Yunus tinggal di dalam perut ikan dalam keadaan HIDUP”, TETAPI KENYATAANNYA Yesus tinggal di rahim bumi cuma 1 hari 2 malam saja dan dalam keadaan MATI! (lihat butir 22 di atas).
    (38) MATIUS 10:10 VS MARKUS 6:8-10.
    Dalam Matius, perkataan Yesus TERTULIS: “Janganlah kamu membawa baju dua helai, kasut atau TONGKAT…”, TETAPI dalam Markus: “Supaya jangan membawa apa2 dalam perjalanan mereka, KECUALI TONGKAT…” (bertentangan tentang “tongkat”).
    (39) MATIUS 2:1-15 VS LUKAS 2:6-46.
    Dalam Matius, kisah Yesus TERTULIS: “sesudah Yesus dilahirkan maka ia langsung dilarikan bersama ibunya oleh Yusuf ke Mesir sampai raja Herodes mati”, TETAPI dalam Lukas: “sesudah Yesus dilahirkan, ia dibawa ke Yerusalem, kemudian ke Nazaret dan tinggal di sana selama 12 tahun”. (bertentangan kisah).
    (40) LUKAS 24:21,29,36,51 VS KISAH PARA RASUL 1:3.
    Dalam Lukas, TERTULIS: “Yesus telah naik ke surga pada hari kebangkitannya atau pada malam sebelumnya”, TETAPI dalam Kisah Para Rasul: “Yesus naik ke surga sesudah 40 hari setelah kebangkitannya”. (bertentangan kisah).
    (41) YOHANES 10:8 VS SIFAT2 PARA NABI.

    Dalam Yohanes 10:8, perkataan Yesus TERTULIS: “Semua orang yang datang sebelum Aku, adalah pencuri dan perampok, dan domba-domba itu tidak mendengarkan mereka”. Pernyataan Yesus ini sangat bertentangan dengan sifat2 para nabi yang merupakan manusia pilihan Allah di muka bumi yang tidak mungkin berprofesi sebagai pencuri atau perampok. Ini sesuatu yang menggelikan.
    (42) MARKUS 11:11-14 VS KONSEP TUHAN.

    Dalam Markus 11, kisah Yesus TERTULIS: “Keesokan harinya sesudah Yesus dan kedua belas murid-Nya meninggalkan Betania, Yesus merasa lapar. Dan dari jauh Ia melihat pohon ara yang sudah berdaun. Ia mendekatinya untuk melihat kalau-kalau Ia mendapat apa-apa pada pohon itu. Tetapi waktu Ia tiba di situ, Ia tidak mendapat apa-apa selain daun-daun saja, sebab memang bukan musim buah ara. Maka kata-Nya kepada pohon itu: “Jangan lagi seorangpun makan buahmu selama-lamanya!” Dan murid-murid-Nyapun mendengarnya.” Kisah ini juga sangat menggelikan, mana mungkin Tuhan mengutuk pohon yang tidak bersalah gara2 tidak berbuah.
    (43) KELUARAN 20:4 VS PATUNG BUNDA MARIA & YESUS.

    Dalam Keluaran 20:4, Firman Tuhan TERTULIS: “Jangan membuat bagimu patung yang menyerupai apapun yang ada di langit di atas, atau yang ada di bumi di bawah, atau yang ada di dalam air di bawah bumi”, TETAPI dalam kenyataannya di gereja2 sering dijumpai patung Bunda Maria dan atau Yesus, padahal dalam Matius 5:18 Yesus berkata: “…Sesungguhnya selama belum lenyap langit dan bumi ini, satu iota atau satu titik pun tidak akan ditiadakan dari hukum Taurat, sebelum semuanya terjadi.” Mengapa Kristen merombak habis hukum Taurat?
    (44) LUKAS 16:16 VS MATIUS 5:19.

    Dalam Lukas 16:16, penulisnya berpendapat: “Hukum Taurat dan kitab para nabi berlaku sampai kepada zaman Yohanes; dan sejak waktu itu Kerajaan Allah diberitakan dan setiap orang menggagahinya berbuat memasukinya”, TETAPI dalam Matius, Yesus berkata: “Karena itu siapa yang meniadakan salah satu perintah hukum Taurat sekalipun paling kecil, dan mengajarkannya demikian kepada yang lain, ia akan menduduki tempat yang paling rendah di dalam Kerajaan Sorga; tetapi siapa yang melakukan dan mengajarkan segala hukum Taurat, ia akan menduduki tempat yang paling tinggi di dalam Kerajaan Sorga.” (bertentangan prinsip dan hukum).
    (45) YOHANES 13:13 ALKITAB INDONESIA VS YOHANES 13:13 NEW AMERICAN BIBLE.

    Dalam Yohanes Alkitab Indonesia TERTULIS: “Kamu menyebut Aku GURU dan TUHAN, dan katamu itu tepat, sebab memang Akulah Guru dan Tuhan”, TETAPI dalam Yohanes New American Bible: “You call me ‘TEACHER’ and ‘MASTER’, and rightly so, for indeed I am.” (Pertentangan antara kata “TUHAN” VS “MASTER”, padahal sama2 bersumber dari Alkitab Yunani dan Romawi – “TUHAN” berarti mutlak satu, sedangkan “MASTER” berarti relatif banyak, antara lain: tuan, guru, yang mulia, sri paduka, direktur, pemimpin, kepala).
    (46). LUKAS 1:26-27 VS MATIUS 1:18 (3).

    Dalam Lukas, kisah pemberitahuan kehamilan Maria TERTULIS: “Dalam bulan yang keenam Allah menyuruh malaikat Gabriel pergi ke sebuah kota di Galilea bernama Nazaret, kepada seorang perawan yang bertunangan dengan seorang bernama Yusuf dari keluarga Daud; nama perawan itu Maria”, TETAPI dalam Matius: “Kelahiran Yesus Kristus adalah seperti berikut: Pada waktu Maria, ibu-Nya, bertunangan dengan Yusuf, ternyata ia mengandung dari Roh Kudus, sebelum mereka hidup sebagai suami isteri”. (MALAIKAT VS ROH KUDUS/TUHAN – perhatikan kata “bertunangan”!).
    (47) MATIUS 1:20-25 VS LUKAS 1:28-35.
    Dalam Matius, sebelum kehamilan Maria, TERTULIS bahwa malaikat Tuhan bertemu dengan Yusuf (dalam mimpi) dan memerintahkan Yusuf memberi nama “Yesus” kepada anak yang akan dilahirkan Maria, TETAPI dalam Lukas, malaikat Tuhan bertemu dengan Maria dan memerintahkan Maria memberi nama “Yesus” kepada anak yang akan dilahirkannya. (bertentangan kisah).
    (48) LUKAS 24:42 TEKS KUNO (al. KJV) VS LUKAS 24:42 ALKITAB SEKARANG.
    Dalam Lukas teks kuno (al. KJV), TERTULIS: “Lalu mereka memberikan kepada-Nya sepotong ikan goreng dan sarang madu sedikit”, TETAPI dalam Lukas Alkitab Sekarang, kalimat “dan sarang madu sedikit” ditiadakan!
    (49) KEJADIAN 37:36 VS KEJADIAN 39:1.
    Dalam Kejadian 37, TERTULIS orang Midian-lah yang membawa Yusuf ke Mesir dan menjualnya. TETAPI dalam Kejadian 39, orang Ismail-lah yang membawa Yusuf ke Mesir dan menjualnya. (berbeda penulis).
    (50) KELUARAN 20:11 VS ULANGAN 5:15.

    Dalam Keluaran, TERTULIS pengkudusan Hari Sabat berkaitan dengan penciptaan langit dan bumi, TETAPI dalam Ulangan, pengkudusan Hari Sabat berkaitan dengan perbudakan bangsa Israel di Mesir.
    (51) KEJADIAN 1:11-13 VS KEJADIAN 2:3-5.
    Dalam Kejadian 1:11-13, TERTULIS bumi sudah ditumbuhi tunas2 dan pepohonan (penciptaan hari ke-3), TETAPI dalam Kejadian 2, keadaan bumi masih belum ditumbuhi oleh apa pun (keadaan setelah hari ke-7).
    (52) MATIUS 28:19 TEKS KUNO VS MATIUS 28:19 ALKITAB SEKARANG.

    Dalam Matius teks kuno, sabda Yesus TERTULIS: “… baptislah mereka dalam nama-KU”, TETAPI dalam Alkitab Sekarang: “… baptislah mereka dalam nama Bapa, Anak, dan Roh Kudus”. (Distorsi ke arah Trinitas).
    (53) MATIUS 2:1-8 VS LUKAS 2:1-20.
    Dalam Matius TERTULIS, “Yesus dilahirkan pada zaman raja Herodes”, TETAPI dalam Lukas, “Yesus dilahirkan pada zaman Kaisar Agustus (sesudah zaman Herodes), yakni ketika diadakan sensus penduduk di Yudea”.
    (54) 2 SAMUEL 17:25 VS 1 TAWARIKH 2:17.
    Dalam 2 Samuel (al. KJV dan DRB) TERTULIS, “Yitra adalah seorang bangsa Israel”, TETAPI dalam 1 Tawarikh, “Yitra adalah seorang bangsa Ismail”.
    (55) 1 RAJA-RAJA 7:26 VS 2 TAWARIKH 4:5.
    Dalam 1 Raja-raja TERTULIS, “Sulaiman memiliki 2.000 kamar mandi”, TETAPI dalam 2 Tawarikh, “Sulaiman memiliki 3.000 kamar mandi”.
    (56) 2 TAWARIKH 9:25 VS 1 RAJA-RAJA 4:26.
    Dalam 2 Tawarikh TERTULIS, “Sulaiman memiliki 4.000 kandang kuda”, TETAPI dalam 1 Raja-raja, “Sulaiman memiliki 40.000 kandang kuda”.
    (57) 1 SAMUEL 28:6 VS 1 TAWARIKH 10:13-14.
    Dalam 1 Samuel TERTULIS, “Saul meminta petunjuk kepada Tuhan”, TETAPI dalam 1 Tawarikh, “Saul TIDAK meminta petunjuk kepada Tuhan”.
    (58) YOHANES 3:13 VS 2 RAJA-RAJA 2:11 & KEJADIAN 5:24.

    Dalam Yohanes TERTULIS, “tidak ada seorangpun yang telah naik ke surga”, TETAPI dalam 2 Raja-raja, “Elia naik ke surga”, dan dalam Kejadian, “Henokh naik ke surga”.
    (59) YOHANES 18:9 VS YOHANES 17:12.

    Dalam Yohanes 18 TERTULIS, “Yesus tidak kehilangan seorangpun dari murid2nya”, TETAPI dalam Yohanes 17, “Yesus hanya kehilangan seorang”.
    (60) 2 TAWARIKH 6:36 VS 1 YOHANES 3:9.

    Dalam 2 Tawarikh TERTULIS, “semua berdosa”, TETAPI dalam 1 Yohanes, “setiap orang yang lahir dari Allah, tidak berbuat dosa lagi”.
    (61) [YOHANES 1:18; 1 TIMOTIUS 6:16; KELUARAN 33:20] VS [KELUARAN 33:11; KELUARAN 24:10; KEJADIAN 32:30; KELUARAN 33:23]. Dalam kelompok yang pertama TERTULIS, “tidak seorang pun yang pernah dan mampu melihat Tuhan”, TETAPI dalam kelompok yang kedua–berturut-turut–, “Musa berhadapan muka dengan Tuhan”, “Musa, Harun, dan 70 orang lainnya melihat Tuhan”, “Yakub berhadapan muka dengan Tuhan”, dan sebagai hadiah khusus, “Musa diperkenankan melihat punggung Tuhan”.
    (62) 1 KORINTUS 14:33 VS YESAYA 45:7; 1 SAMUEL 16:14; 2 TESALONIKA 2:11.

    Dalam 1 Korintus TERTULIS, “Tuhan tidak menghendaki kekacauan, tetapi damai sejahtera”, TETAPI dalam Yesaya, “Tuhan membuat kejahatan”, dalam 1 Samuel, Tuhan mengeluarkan roh jahat dari diri-Nya”, dan dalam 2 Tesalonika, “Tuhan membuat kesesatan”.
    (63) MARKUS 10:27 & MATIUS 19:26 VS HAKIM-HAKIM 1:19.

    Dalam Markus dan Matius TERTULIS, “segala sesuatu bagi Allah”, TETAPI dalam Hakim-hakim, “Tuhan menyertai Yehuda tetapi tidak dapat menghalau penduduk di lembah yang mempunyai kereta besi”.
    (64) MAZMUR 30:6 VS BILANGAN 32:13.

    Dalam Mazmur TERTULIS, “sebab sesaat saja Tuhan murka”, TETAPI dalam Bilangan, “Tuhan murka selama 40 tahun lamanya kepada orang Israel”.
    (65) BILANGAN 23:19 VS 1 SAMUEL 15:35; KELUARAN 32:14.
    Dalam Bilangan TERTULIS, “Tuhan tidak pernah menyesal karena Ia bukan anak manusia”, TETAPI dalam 1 Samuel, “Tuhan menyesal karena Ia menjadikan Saul raja Israel”, dan dalam Keluaran, “Tuhan juga menyesal karena malapetaka yang dirancangnya atas umat Israel”.
    (66) MAZMUR 100:5 VS 1 SAMUEL 15:3.

    Dalam Mazmur TERTULIS, “kasih setia Tuhan untuk selamanya”, TETAPI dalam 1 Samuel, “jangan ada belas kasihan kepada orang Amalek, tetapi bunuhlah semuanya, baik itu laki-laki, perempuan, anak-anak, bayi yang masih menyusu, lembu, domba, maupun keledai”.
    (67) 1 TIMOTIUS 6:16 VS 1 RAJA-RAJA 8:12.

    Dalam 1 Timotius TERTULIS, “Tuhan bersemayam dalam terang”, TETAPI dalam 1 Raja-raja, “Tuhan memutuskan untuk diam dalam kekelaman”.
    (68) YAKOBUS 1:13 VS KEJADIAN 22:1.

    Dalam Yakobus TERTULIS, “Tuhan tidak mencobai siapapun”, TETAPI dalam Kejadian, “Tuhan mencobai Abraham”.
    (69) YOHANES 14:6 VS KISAH PARA RASUL 10:34-35.

    Dalam Yohanes TERTULIS, “tidak ada seorang pun yang datang kepada Bapa tanpa melalui Yesus”, TETAPI dalam Kisah Para Rasul, “setiap orang dari bangsa manapun yang takut kepada Tuhan dan mengamalkan kebenaran, diterima oleh-Nya”.
    (70) KEJADIAN 6:3 VS KEJADIAN 9:29; 25:7-8; 25:17; 35:28-29.
    Dalam Kejadian 6 TERTULIS, “umur manusia hanya akan 120 tahun saja”, TETAPI dalam Kejadian selanjutnya–berturut-turut–, “umur Nuh 950 tahun”, “umur Abraham 175 tahun”, “umur Ismail 130 tahun”, dan “umur Ishak 180 tahun”.
    (71) KEJADIAN 6:19-20 VS KEJADIAN 7:23.

    Dalam Kejadian 6 TERTULIS, “Tuhan memerintahkan Nuh untuk membawa segala makhluk hidup masing2 satu pasang”, TETAPI dalam Kejadian 7, “Tuhan memerintahkan Nuh untuk membawa segala binatang yang tidak haram dan seluruh jenis burung masing2 tujuh pasang”.
    (72) 1 SAMUEL 6:19 TEKS KUNO (al. DRB & HCSB) VS 1 SAMUEL 6:19 ALKITAB INDONESIA.

    Dalam 1 Samuel teks kuno (al. DRB & HCSB) TERTULIS, “Tuhan membunuh 50.070 orang karena melihat tabut Tuhan”, TETAPI dalam 1 Samuel Alkitab Indonesia, “Tuhan hanya membunuh 70 orang saja”. Benar-benar tidak tahu malu!
    (73) KEJADIAN 2:17 VS KEJADIAN 5:4-5 (didukung KEJADIAN 3:4).

    Dalam Kejadian 2 TERTULIS, “…sebab pada hari engkau (Adam) memakannya, PASTILAH engkau mati”, TETAPI dalam Kejadian 5, “Adam dan Hawa, setelah Adam berumur 800 tahun, memperanakkan laki-laki dan perempuan hingga umur Adam mencapai 930 tahun”. Dalam hal ini, Alkitab mencatat bahwa SETAN lebih jujur dibanding Tuhan, sebagaimana pernyataan setan dalam Kejadian 3:4 ketika membujuk Hawa untuk memakan buah terlarang dengan mengatakan, “sekali-kali kamu (Hawa) TIDAK akan mati”. Kenyataannya, setelah Adam dan Hawa memakan buah terlarang itu, keduanya tetap hidup dan bahkan memperanakkan laki-laki dan perempuan. Benar-benar mengherankan!
    (74) ROMA 2:13 VS GALATIA 2:16 (didukung 2 KORINTUS 12:16).

    Ketika menulis surat kepada orang-orang Roma, Paulus berkata, “…tetapi orang yang melakukan hukum Tauratlah yang akan dibenarkan”. TETAPI sebaliknya, ketika menulis surat kepada orang-orang Galatia, Paulus mengatakan, “…tidak seorangpun dibenarkan oleh karena melakukan hukum Taurat…”. Dan yang paling konyol adalah ketika Paulus menulis surat yang kedua kepada orang-orang Korintus, ia mengatakan dengan sejujurnya, “…dalam kelicikanku, aku telah menjerat kamu dengan tipu daya” (al. KJV).
    (75) GALATIA 3:16 VS GALATIA 3:29.

    Dalam Galatia 3:16 Paulus berkata, “Adapun kepada Abraham diucapkan segala janji itu dan kepada keturunannya…hanya satu orang…yaitu Kristus”. TETAPI dalam Galatia 3:29 Paulus berkata yang sebaliknya, “Dan jikalau kamu adalah milik Kristus, maka kamu juga adalah keturunan Abraham…”. Garis keturunan dalam Kristen benar-benar ditekankan untuk membentuk iman Kristen. Padahal, apakah Yesus keturunan Abraham? Perdebatan yang tak kunjung usai. Yesus, adalah manusia yang tidak memiliki silsilah!
    (76) GALATIA 5:1-6 VS LUKAS 2:21.

    Dalam Galatia, Paulus berkata, “…jikalau kamu menyunatkan dirimu, Kristus sama sekali tidak akan berguna bagimu…Kamu lepas dari Kristus…Sebab…hal bersunat atau tidak bersunat tidak mempunyai sesuatu arti…”, TETAPI dalam Lukas, “ketika genap delapan hari, Yesus disunat”. Bagaimana Paulus mengajarkan sesuatu tentang Yesus tetapi justru bertentangan dengan pokok ajaran Yesus sendiri yaitu menegakkan hukum Taurat?
    (77) GALATIA 5:14 VS KEJADIAN 7:14.

    Dalam Galatia, Paulus berkata, “Sebab seluruh hukum Taurat tercakup dalam satu firman ini, yaitu: Kasihilah sesamamu manusia seperti dirimu sendiri”. Apakah orang yang mengasihi manusia lain seperti mengasihi diri sendiri bisa dikatakan telah melakukan semua hukum Taurat? Sekali-kali tidak! Betapapun kasihnya dia kepada sesama manusia, tetapi jika dia enggan disunat, maka dia harus dilenyapkan dari muka bumi! (Kejadian 7:14). Inilah hukum Taurat yang sebenar-benarnya!
    (78) IBRANI 7:3 VS TRITUNGGAL.

    Dalam Ibrani, Paulus berkata, “Ia (Melkisedek) tidak berbapak, tidak beribu, tidak bersilsilah, harinya tidak berawal dan hidupnya tidak berkesudahan, dan karena ia dijadikan sama dengan Anak Allah, ia tetap menjadi imam sampai selama-lamanya”. Jika kita terjemahkan pernyataan Paulus tersebut–yang ditujukan kepada orang-orang Ibrani–, maka akan didapat persamaan, Melkisedek = Anak Allah = Yesus. Oleh karena Yesus = Allah = Roh Kudus, maka Melkisedek = Yesus = Allah = Roh Kudus = Caturtunggal atau Tritunggal plus Melkisedek. Sayangnya, tak seorang Kristen pun yang menuhankan Melkisedek padahal notabene sejajar/sederajat dengan Yesus.
    (79) MATIUS 1:2-16 VS LUKAS 3:23-34.

    Dalam silsilah Yesus menurut Matius, dari Abraham hingga Yesus terdiri atas 40 keturunan, TETAPI dalam silsilah Yesus menurut Lukas, dari Abraham hingga Yesus terdiri atas 56 keturunan (selisih 16 keturunan). Yang bener yang mana nih???
    (80) MATIUS 17:13 VS YOHANES 1:21.

    Menurut Matius, “Elia adalah Yohanes Pembaptis”, TETAPI menurut Yohanes, “Elia BUKAN Yohanes Pembaptis”. Ngaco lagi nih.
    (81) 2 SAMUEL 24:13 VS 1 TAWARIKH 21:11-12.
    Dalam 2 Samuel TERTULIS, Gad berkata kepada Daud, “Akan datangkah menimpa engkau 7 tahun kelaparan di negerimu? Atau maukah engkau melarikan diri 3 bulan lamanya…”, TETAPI dalam 1 Tawarikh, Gad berkata kepada Daud, “Beginilah firman Tuhan: Haruslah engkau memilih 3 tahun kelaparan atau 3 bulan lamanya melarikan diri…”.
    (82) 2 TAWARIKH 36:9 VS 2 RAJA-RAJA 24:8.

    Dalam 2 Tawarikh TERTULIS, “Yoyakim berumur 8 tahun ketika mulai memerintah”, TETAPI dalam 2 Raja-raja, “Yoyakim berumur 18 tahun ketika mulai memerintah”.
    (83) YESAYA 53:7 VS MATIUS 26:39 & YOHANES 18:23,36.

    Para misionaris Kristen mengklaim bahwa Yesus telah menggenapi nubuat Yesaya 53:7 yang mengatakan: “…seperti anak domba dia dianiaya, tetapi dia membiarkan dirinya ditindas sehingga tidak membuka mulutnya”, TETAPI dalam Matius 26:39 Yesus berkata di hadapan Tuhan di bukit Zaitun, “Ya Bapaku, jikalau sekiranya mungkin…”, dalam Yohanes 18:23 Yesus berkata di hadapan Imam Besar, “Jikalau kataku salah, tunjukkan salahnya…”, dan dalam Yohanes 18:36 Yesus berkata kepada Pilatus, “Kerajaanku bukan dari dunia ini”.
    (84) MARKUS 16:14 VS 1 KORINTUS 15:5.

    Dalam Markus TERTULIS, “Dia (Yesus) menampakkan diri kepada kesebelas orang itu ketika mereka sedang makan”, TETAPI dalam 1 Korintus, “Yesus menampakkan diri kepada Kefas (Simon Petrus) dan kepada kedua belas muridnya”. Padahal, salah seorang murid Yesus yang bernama Yudas Iskariot telah meninggal bunuh diri (Matius 27:5).
    (85) LUKAS 24:46 VS IBRANI 9:27 & LUKAS 24:39 (didukung YOHANES 20:17).

    Menurut keyakinan Kristen, Yesus MATI untuk menggenapi nubuat sebagaimana yang dikatakan Lukas 24:46(4), “Ada tertulis demikian: Mesias harus menderita dan bangkit dari antara orang mati pada hari yang ketiga”, TETAPI dalam Ibrani 9:27, “Dan (Yesus) sama seperti manusia ditetapkan untuk mati hanya satu kali saja, dan sesudah itu dihakimi”, dan dalam Lukas 24:39, “…karena hantu tidak ada daging dan tulangnya, seperti yang kamu lihat ADA padaku”. Jika Ibrani 9:27 dan Lukas 24:39 digabungkan, maka Yesus BELUM MATI !!! Lebih jelas lagi, dalam Yohanes 20:17 Yesus mengatakan kepada Maria setelah peristiwa penyaliban itu, “Sebab aku BELUM PERGI kepada Bapa”. Sekali lagi, Yesus BELUM MATI !!!
    (86) LUKAS 16:16 VS LUKAS 23:55-56 (didukung MATIUS 5:17-20).

    Dalam Lukas 16:16 TERTULIS, “Hukum Taurat dan kitab para nabi berlaku sampai kepada zaman Yohanes; dan sejak waktu itu Kerajaan Allah diberitakan dan setiap orang menggagahinya dan berebut memasukinya”, TETAPI dalam Lukas 23:55-56, “Dan perempuan-perempuan yang datang bersama-sama dengan Yesus dari Galilea, ikut serta dan mereka melihat kubur itu dan bagaimana mayat-Nya (Yesus) dibaringkan. Dan setelah pulang, mereka menyediakan rempah-rempah dan minyak mur. Dan pada hari Sabat mereka beristirahat menurut hukum Taurat”. Pengkudusan hari Sabat merupakan bagian pokok dari hukum Taurat. Ini berarti bahwa hukum Taurat tetap berlaku pada zaman Yesus, karena para pengikut Yesus sendiri tetap mengkuduskan hari Sabat justru setelah “Yesus” mati. Singkatnya, Yesus tetap memberlakukan hukum Taurat kepada umatnya sebagaimana pernyataannya sendiri dalam Matius 5:17-20.
    (87) KEJADIAN 1:2-13 (Sumber P) VS KEJADIAN 2:4-7 (Sumber J).

    Dalam Kejadian 1 TERTULIS, “bumi sudah terbentuk berupa daratan dan lautan”, TETAPI dalam Kejadin 2, “lautan belum terbentuk, tetapi baru ada kabut (gas) naik ke atas dari bumi dan membasahi seluruh permukaan bumi”.
    (88) KEJADIAN 8:21 VS 1 SAMUEL 6:19 & MARKUS 5:12-13.
    Dalam Kejadian, firman Tuhan TERTULIS, “…Aku takkan membinasakan lagi segala yang hidup seperti yang telah Kulakukan”, TETAPI dalam 1 Samuel, “Tuhan membunuh 50.070 orang karena melihat tabut Tuhan”, dan dalam Markus, Tuhan Yesus membunuh sekitar 2.000 babi untuk menyembuhkan seorang yang kerasukan roh-roh jahat”.

    BERSAMBUNG KE HALAMAN 2

    KETERANGAN:
    (1) Dalam New American Bible, nama pahlawan yang mengiringi Daud sudah DIREVISI menjadi “ISHBAAL anak HACHAMONI”, “kepala ORANG TIGA”! Namun demikian, New American Bible diyakini sebagai satu-satunya Alkitab dengan akurasi terjemahan yang paling baik.
    (2) Dalam Lukas 3:23 teks kuno (al. KJV & DRB) TIDAK TERDAPAT kalimat “menurut anggapan orang”! Ini berbeda dengan Lukas 3:23 dalam Alkitab sekarang yang sudah beberapa kali direvisi.
    (3) Menurut Al-Qur’an, Roh Kudus/Ruhul Qudus adalah julukan/nama lain bagi malaikat Gabriel/Jibril yang mempunyai tugas menyampaikan wahyu kepada para nabi/rasul. Akan tetapi, mengingat ajaran Trinitas memasukkan Roh Kudus sebagai salah satu unsur Tuhan, maka kedua ayat di atas menjadi BERTENTANGAN.
    (4) Nubuat yang “dikutip” pengarang Lukas dalam Lukas 24:46, tidak ditemukan dalam naskah Perjanjian Lama. Singkatnya, Lukas memiliki nubuat yang “dikutip” yang sama sekali tidak ada!

    CATATAN:

    – Seluruh Injil2 Kristen ditulis oleh para penulisnya berdasarkan informasi yang sampai kepada mereka, sebagian dari sumber Q, dan gagasan-gagasan penulisnya sendiri setelah membaca Septuaginta Perjanjian Lama berbahasa Yunani, sama sekali bukan atas wahyu dari Tuhan, sehingga tidak mengherankan jika antara Injil yang satu dengan yang lain terjadi perbedaan redaksi dan terdapat banyak pertentangan prinsip yang sangat tajam.

    – Adapun para penulis Perjanjian Baru (termasuk Injil2 Kristen) sangat mungkin adalah orang2 Romawi dan Yunani yang nyata2 tidak menyaksikan kehidupan Yesus. Mereka hanya mengetahui Yesus dari informasi yang sampai kepada mereka.
    Kontradiksi Perjanjian Lama
    89. Siapakah anak Daud yang kedua?

    a. Kileab (II Samuel 3:2-3).
    b. Daniel (I Tawarikh 3:1).
    90. Berapa tahun kelaparan yang diberitahukan Gad kepada Daud?

    a. 7 tahun kelaparan (II Samuel 24:13).
    b. 3 tahun kelaparan (I Tawarikh 21:12).
    91. Di Yerusalem, Daud mengambil beberapa gundik atau tidak?
    a. Ya! Daud mengambil beberapa gundik dan istrei (II Samuel 5:13-16).
    b. Tidak ! Daud hanya mengambil beberapa isteri saja : (I Tawarikh 14:3-7).
    92. Berapa anak-anak Daud dari gundik di Yerusalem?
    a. 11 orang (II Samuel 5:13-16).
    b. 13 orang (I Tawarikh 14:3-7).
    93. Siapa anak Tou yang diutus untuk mengucapkan selamat kepada Daud?

    a. Yoram (II Samuel 8:10).
    b. Hadoram (I Tawarikh 18:9-10).
    94. Dari orang bangsa mana Daud mengambil perak dan emas untuk Tuhan?
    a. Aram (II Samuel 8:11-12).
    b. Edom (I Tawarikh 18:14-16).
    95. Siapakah panitera (sekretaris) Daud?
    a. Seraya (II Samuel 8:15-17).
    b. Sausa (I Tawarikh 18:14-16).
    96. Berapakah tentara berkuda tawanan Daud?
    a. 1.700 orang (II Samuel 8:4).
    b. 7.000 orang (I Tawarikh 18:4).
    97. Berapakah angkatan perang Daud dari orang Israel?

    a. 800.000 (II Samuel 24:9).
    b. 1.100.000 orang (I Tawarikh 21:5).
    98. Berapakah angkatan perang Daud dari orang Yehuda?
    a. 500.000 orang (II Samuel 24:9).
    b. 470.000 orang (I Tawarikh 21:5).
    99. Berapa mandor pengawas kerajaan Salomo (Sulaiaman)?
    a. 3.300 mandor (I Raja-raja 5:16).
    b. 3.600 mandor (II Tawarikh 2:2).
    100. Berapa bat air di Bait Suci buatan Salomo?

    a. 2.000 bat air (I Raja-raja 7:26).
    b. 3.000 bat air (II Tawarikh 4:5).
    101. Berapakah jumlah keturunan Yakub seluruhhya?
    a. 66 jiwa (Kejadian 46:26).
    b. 70 jiwa (keluaran 1:5).
    102. Yang diharamkan, kelinci ataukah kelinci hutan?
    a. Kelinci (Imamat 11:6).
    b. Kelinci hutan (Ulangan 14:6).
    103. Yang diharamkan, babi ataukah babi hutan ?

    a. Babi hutan (Ulangan 14:8; Imamat 11:7).
    b. Babi (Yesaya 66:17).
    104. Berapa orang bani Yesua dan Yoab yang pulang kembali ke Yerusalem dan Yehuda dari pembuangan Nebukadnezar?
    a. 2.812 orang (Ezra 2:6).
    b. 2.818 orang (Nehemia 7:11).
    105. Berapa anak-anak Benyamin?

    a. l0 orang (Kejadian 46:21).
    b. 5 orang (Bilangan 26:38-39).
    c. 3 orang (I Tawarikh 7:6).
    d. 5 orang (I Tawarikh 8:1-5).

    Komentar : Silsilah anak Benyamin itu, semuanya tidak sama baik nama maupun jumlahnya.
    106. Berapa cucu Benyamin (anak-anak Bela)?

    a. 5 orang (I Tawarikh 7:7).
    b. 9 orang (I Tawarikh 8:3-5).
    c. 2 orang (Bilangan 26:40).

    Buka dan bacalah ayat yang dimaksud. Terlihat jelas bahwa semua nama dan jumlah cucu Benyamin tidak ada yang sama.
    107. Tuhan menyesal atau tidak?

    a. Tuhan tidak punya sifat menyesal (I Samuel 15:29; Bilangan 23:19).
    b. Tuhan menyesal dan pilu hati karena telah menciptakan manusia yang akhirnya cenderung berbuat jahat di muka bumi (Kejadian 6:5-6). Tuhan menyesal karena telah menjadikan Saul sebagai raja di Israel (I Samuel 15:10-11,35). Tuhan menyesal setelah mengacungkan tangan ke Yerusalem (II Samuel 24:16). Tuhan menyesal karena telah merancang malapetaka (Yeremia 26:3; 42:10; Keluaran 32:14).
    108. Tuhan bisa dilihat atau tidak?

    a. Tuhan tidak bisa dilihat dan didengar (Yohanes 5:37; 1 Timotius 1:17; 6:16, Keluaran 33:20; 1 Yohanes 4:12).
    b. Tuhan bisa dilihat dengan mata kepala (Keluaran 33:11,20; Kejadian 18:1; 26:24; Yohanes 5:37; I Timotius 6:16; 1:17; 1 Yohanes 4:12).
    c. Tuhan kelihatan kaki-Nya (Keluaran 24:9-10).
    d. Tuhan kelihatan sedang duduk (Yesaya 6:1).
    e. Tuhan bisa dilihat dari jauh (Yeremia 31:3).

    Suka

  6. Muslim Knight berkata:

    Assalamu ‘alaikum
    Ana heran, Mazmur bener2 OOT, komen tentang al-Qur’an yg dia fitnah hasil salinan Waraqah bin Naufal disini, ini kan tentang niat…

    Baik, back to topic. Ada ulama yg menyatakan bahwa niat itu diucapkan (dilantangkan) seperti niat wudhu (nawaytu dst) dan shalat (ushalli dst….), dan ada juga yg berpendapat bahwa niat tidak perlu diucapkan, cukup di hati atau boleh dgn bhs non arab, asalkan tau artinya. Manakah yg benar? yg mana pendapat antum.

    Boleh tanya, alamat email antum? Syukran….
    Mohon di jwb.

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s